Jumat, 11 Juni 2010

The Dazzling Singapore (Part 8), Vivo City - Gerbang ke Sentosa Island yang Belum Sempat Tersambangi

Dari Stasiun City Hall, pukul 17.50 di hari kedua kami mencoba memanfaatkan waktu jeda hanya sekitar satu setengah jam istirahat. Mengapa?, sebab jam 19.30 teng kami sudah harus berada di Ballroom Swissotel The Stamford untuk acara dinner. Jadilah, langkah lebar-lebar khas gaya berjalan Prince of Persia (huwwweeekkk..), untuk menuju ke Vivo City. Niat awalnya adalah langsung ke Sentosa Island. At least, menjejakkan kaki disana... tapi apa daya. Sampai di Vivo City ternyata antrean ke Sentosa Island sangat panjang. Kesimpulannya, nggak mungkin kita ke Sentosa trus balik ke Swissotel tepat waktu. Jadilah, kami merelakan waktu satu jam lebih hanya bermain-main di Vivo City.

Untuk mencapai Vivo City, dari stasiun City Hall naik MRT seharga 2,2 SGD (plus deposit 1 SGD) ke arah Harbour Front. Dari City Hall, pilih jurusan ke arah interchange station di Outram Park. Dan dari Outram Park pindah platform ke arah Harbour Front. Sebetulnya, Harbour Front sendiri adalah pintu masuk Singapore kalau dari Batam naik Feri. Dan Vivo City adalah Mall yang diatas atapnya (lantai 3) terdapat stasiun monorail menuju ke Sentosa Island. Di lantai tiga itu sebetulnya juga bisa dibeli tiket aneka pertunjukan seperti Song of The Sea (yang mupeng banget pengen saya lihat tapi gara-gara time limit jadi gak sempat)... atau mau ke Universal Studios Singapore yang baru dibuka. Dengan wahana andalannya (yang belum dioperasikan) Battlestar Galactica - Roller coaster dua arah.



Lantai 3 Vivo City



Kekecewaan karena nggak bisa ke Sentosa Island terobati dengan adanya taman dan arena air yang berada baik di depan mall maupun di lantai 3. Bagus banget suasana dan arsitekturnya. Simple minimalis, banyak art exhibition juga. Pantaslah kalau mall Vivo City disebut sebagai The Best Shopping Experienced - With Waterfront versi Singapore Tourism Board.


Kapalnya Jack Sparrow di Pirates of The Caribbean (ini saya ngarang) yang diparkir di depan mall Vivo City

Yang namanya Mall pastilah banyak yang jualan yaa.. tapi saya sendiri nggak terlalu interest dengan barang jualan. saya lebih seneng melihat-lihat pemandangan sekitar. Di lantai 3, di seberang sono keliatan banget Sentosa Island dengan berbagai macam wahananya. Sempet lihat juga, Istananya Far Far Away yang ada di film Shrek, trus liat juga Universal Studio Singapore dari kejauhan, Kereta Gantung, dan Monorail dari Vivo City. Bentuk kereta monorailnya lucu, mirip ulet.

Belakang saya adalah Harbour Front.. kelihatan Pulau Sentosa. Tiang gede di seberang itu adalah tiang kereta gantung..

Salah satu Kids Park di lantai 2 Vivo City. Ada air mancur juga..

Loket Monorail ke Sentosa Island.. sayang banget gak bisa kesana.


Vivo City - The Best Shopping Experience by Singapore Tourism Board

Wiii... berfoto di depan air mancur VIvo City.. berbasah-basah ria.

2 komentar:

Noeel-Loebis mengatakan...

kapan yah saya bisa ke sana, mas???

Noeel-Loebis mengatakan...

bagusnya pemandangan di sana...ngiriiiiiiiiii

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...