Kamis, 03 Juni 2010

Judulnya : Kenalan Sama Duit Dollar Singapore

Huwaaa... mungkin ini postingan paling gak jelas plus norak dan super amat teramat nggak penting yang pernah saya buat. Mungkin ini disebabkan karena masalah sejarah saya yang belon pernah punya duit dalam mata uang asing. hehehe... Setidaknya, saya pengen mengenalkan kayak gimana sih duit Singapore Dollar (SGD) itu. Bagi yang belum tau, silahkan berterima kasih.... plok.plok.plok.
Humm.. saya nggak tahu pasti ada berapa macam sih pecahan SGD itu. Yang jelas, ketika tadi saya menukarkan uang Rupiah tercinta (Saya cinta Indonesia..), saya hanya mendapatkan dua macam pecahan berupa 50 SGD dan 10 SGD. Niatnya sih cuman buat uang saku makan plus jalan ke Singapore besok. Tapi, saya sempet pegang juga duit pecahan 2 dollaran punya boss saya. Dan satu teman saya juga dapet pecahan 5 dollar yang saya gak tau wujudnya. Satu lagi, kalo pernah saya baca juga ada recehan sen dan satu dollar deh (sok tau ^^)
Kalo lihat foto, disitu gak terlalu keliatan apa bedanya 10 ama 50 SGD. Tapi kalo dipegang, baru kerasa bedanya.. yang pecahan 50 dollar kerasanya lebih mahal (doh!).. gak dink, yang 50 SGD bahannya dari kertas. Kalo yang 10 dollar bahannya dari plastik. mirip duit seratus ribuan rupiah yang warnanya merah yang ada plastik beningnya jaman gak enak dulu. Terus, lucunya lagi..di dua pecahan itu gambar kepala orangnya mirip. Kalo saya baca sih namanya Yusuf bin Ishak. Beda ama pecahan lembaran rupiah kita yang gambar pahlawan nasionalnya buanyaaak abis.. ganti-ganti pula, dari Sisingamangaraja ampe Pak Harto mesem. Mungkin Singapore pahlawan nasionalnya cuman itu kali ya (hehe sok tahu lagi ^^). Tentang siapa dan apa jasanya bapak yang gambarnya ada di duit SGD itu, mending tanya mbah Google aja ya?. hehe... kalo pengen tau beda yang laen, hemm mending besok pagi-pagi ke money changer trus bilang ama mbak-mbaknya : "Boleh pinjem duit SGD buat saya liat nggak?". Dijamin!... malu...

4 komentar:

em2a mengatakan...

ada 1SGD di dompet saya :p

em2a mengatakan...

kudu duwe pecahan 1 dolar ato 50sen buat nyobain vending machine Yog :D

Gaphe mengatakan...

emma... iya keknya. soalnya aku baca ada recehannya gitu deh.. besok aah nyobain. asik.asik.. tar dicoba deh. thanks tipsnya.

catatan kecil mengatakan...

Yusoff bin Ishak adalah presiden pertama, asli Minangkabau.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...