Jumat, 25 Juni 2010

Ketika Tom Cruise dan Cameron Diaz Bertemu di Knight and Day

Cuti sehari ini saya manfaatkan bareng sahabat saya, Dian, buat janjian nonton bareng di Empire XXI Jogja. Sebenernya janjiannya sih udah lama, lewat YM beberapa minggu terakhir. Cuman ya baru sempet dilakuin tadi sore. Saya punya beberapa sahabat namanya Dian, cuman Dian yang ini adalah Dian adalah teman sekelas saya waktu SMP dulu. Sama-sama di kelas G selama 3 tahun di SMP 5 (SMP Favorit di Jogja). Habis lulus SMP kita bener-bener loose contact. Secara SMAnya aja beda, trus kuliahnya juga beda. Saya "menemukan" dia kembali gara-gara facebook setahun yang lalu. Ternyata dia juga kerja di Jakarta (sama kayak saya waktu itu). Dari ngobrol lewat chatroom, trus kopi darat di Plaza Semanggi, eh ternyata ini anak berencana melanjutkan studinya mengejar gelar Master di bidang ekonomi di UGM. Jadinya, setiap kalo saya ke Jogja dan pengen nonton, Dian lah yang biasanya jadi korban (hihihi pis Di..) secara hobi kita sama-sama movie-freak.

Ini saya dan Dian, sama-sama movie-freak dan narsis *ngelusdada*.

Pas niat nonton film Knight an Day ini, sebenernya saya asal pilih aja. Soalnya pas ditanya Dian, mau nonton apa?.. saya cuman inget film paling baru yang ada di Jogja, yang maen Cameron Diaz ama Tom Cruise.. udah..nggak tahu judulnya. Eh koq kebeneran Dian juga blom nonton, jadinya diputuskan untuk nonton film ini, tiketnya Dian yang mbeliin.. *mental babu. xixixi. -kaboor....

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang agen rahasia, yang bernama Roy Miller (diperankan Tom Cruise) yang beruaha melindungi satu barang ciptaan seorang jenius yang bahkan nggak lulus SMA bernama Simon Feck (Paul Dano) berupa baterai dengan daya tahan yang lama. Baterai ini dinamai dengan Zephyr, dan diklaim meru
pakan sumber energi yang abadi. Zephyr merupakan proyek besar dan rahasia, sehingga banyak agen yang ditugaskan sebagai penjaga. Namun ternyata, Miller dituduh berkhianat dengan mencuri zephyr tersebut dan akan menjualnya kepada mafia senjata (gelap) asal Spanyol bernama Antonio. Dalam upaya melindungi baterai tersebut, dengan sengaja awalnya Miller memanfaatkan June Havenz (diperankan oleh Cameron Diaz) warga sipil, yang berencana akan menghadiri pernikahan adiknya. Inilah pertemuan mereka yang tidak diengaja (tetapi sebetulnya direncanakan oleh Miller), di bandara, saat mereka akan ke Boston. Adegan pertamanya yang menegangkan adalah ketika di dalam pesawat hanya tinggal mereka berdua saja (pilot dan penumpang lainnya dibunuh - karena berusaha mengambil baterai). June mau tidak mau harus terlibat jauh, dia dihadapkan diantara dua pilihan.. mempercayai Miller, atau mempercayai agen CIA lainnya. Petualangan mereka pun berlanjut di berbagai belahan dunia, bahkan hingga ke pulau terpencil. Setting dan pemilihan tempatnya oke punya dan nggak terbatas hanya di satu negara saja. Dan akhirnya, petualangan itu melibatkan perasaan diantara mereka.
Secara keseluruhan, film action komedi yang berdurasi 110 menit ini menyuguhkan petualangan yang lumayan keren. Mulai aksi laga tembak-tembakan, kejar-kejaran mobil, adegan ledakan-api, berdarah-darah yang nggak terlalu sadis, sampai ke adegan-adegan romantis. Awalnya, saya susah menduga jalan ceritanya, siapa yang jahat, siapa yang benar. Sampai pertengahan film saya agak bosan karena adegan-adegannya nanggung (termasuk berantemnya). Tapi begitu alur ceritanya ketemu, dan jalannya semakin masuk akal, semakin ke belakang film klimaksnya semakin terasa. Walaupun saya akui, banyak efek-efek yang ditambahkan ke film ini agak kasar, jadi kelihatan fiktif banget. Seperti saat adegan matador, atau saat terakhir pas helikopter meledak bersama baterainya. Kalau saya pribadi, saya akan memberi nilai 7 dari 10 untuk film ini.
Di akhir film, soundtrack penutupnya asik banget. Pengen nyari dan download ah..

*gambar film diambil dari 21cineplex.com

6 komentar:

Anonim mengatakan...

*oke...disuruh comment di blog*

itu FOTO gak ada yang laen apa?????

Gaphe mengatakan...

hahahaa.. koq anonim sih Di?.. pake URLmu donk

dian mengatakan...

ya ooolllooohhhhhhh.....*ngelus dada*
saya cooment lagi.....

eh...eh...yang di nanamia kok belum ada?????

Gaphe mengatakan...

Besook.. *disimpenduluceritanya

merry go round mengatakan...

Buat saya sih Knight and Day serba nanggung. Actionnya nanggung, komedinya nanggung, romantisnya juga nanggung. Tom Cruise disitu berasa di Mission Impossible banget. Cam juga maksa banget ada disitu, bingung mau jadi cewe jagoan ato cewe yang cuma teriak2 aja.
Terlalu Hollywood dan terlalu datar menurut saya.

Gaphe mengatakan...

Setujuuu... makanya saya kasih nilai 7..*kebagusan yak?. wkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...