Jumat, 04 Juni 2010

Terbang Bersama Silk Air, Mahal tapi Gratis

Sambil nunggu teman-teman yang sekiranya nanti akan berangkat bersama, saya sempatkan untuk posting singkat mengenai perjalanan saya. Pukul 07.10 wib, terminal internasional Djuanda Airport.. disinilah saya menunggu flight SBY-SIN by Silk Air. Berhubung sehari hanya dua kali penerbangan yang melayani rute ini, saya memilih (atau lebih tepatnya dipilihkan) penerbangan pagi dengan flight number MI221 pukul 10.00. Mewah memang, mengingat berdasarkan informasi pesawat ini termasuk brand yang terkenal fare nya mahal. Hehehe, dari tiketnya aja tertulis 476 USD plus 10 SGD, 5,8 USD untuk OO, dan 58,4 USD untuk combined tax. Jadi total dalam USD adalah 550,2.. dan Alhamdulillah, ini semua gratis, alias cuma-cuma. Maklum, namanya bepergian dalam rangka tuntutan pekerjaan. hehehe... oh iya, lupa.. itu harga total untuk pulang pergi ya!.
Dari tiket, saya bisa perkirakan berapa lama waktu penerbangan dari Surabaya ke Singapore.. sekitar 2 jam lebih 20 menit. Artinya, kalau berangkat nanti jam 10, kurang lebih akan sampai di Changi Airport jam 1 lebih. Ini dikarenakan waktu di sana yang lebih cepat satu jam dibandingkan WIB. Ya, semoga masih sempat jalan-jalan sebentar lah sebelum akhirnya nanti harus menunaikan tugas kenegaraan (sigh... ~usapkepala). Karena besok, sudah dapat dipastikan tidak akan bisa kemana.mana.. hiks. Oh iya, sedikit juga mau preview tempat dimana 2 malam besok saya dan teman-teman akan menginap. Yang ini super mewah juga.. di Swissotel Stamford Singapore.. ini bersebelahan dengan Raffles hotel yang biasanya digunakan sebagai tempat menginap para pejabat Indonesia kalau kunjungan ke Singapore. Hotel ini terletak di Stamford road, dan dari petanya lumayan dekat dengan esplanade dan merlion.. anyway.. di situs hotel ini, mereka mengklaim bahwa Swissotel adalah hotel tertinggi di Singapore.. doh, jadi minder karena kalah tinggi =P. hehehe.. terakhir saya cuma mau bilang kalo tulisan ini keknya lebih tepat diberi judul... anak desa yang baru pertama kali ke luar negeri. wkwkwkwk.... ~lirik jam, udah waktunya berangkat.