Senin, 12 Juli 2010

I Hate (This) Monday.

emmm.... pernah denger ungkapan super provokatif bertajuk "I Hate Monday"?.
Bahkan sampai dibikin jadi judul lagu, nama band, atau segala macemnya. Ungkapan itu emang kayaknya merepresentasikan sebuah kondisi yang menurut istilah saya "Post SUNDAY Syndrome". Alias nggak mau dihadepin ama kondisi setelah liburan. Saya memprediksi sepertinya banyak yang setuju dengan saya terutama untuk hari senin ini. Mengapa?, yaa hari ini adalah hari pertama masuk sekolah. Dengan kata lain, mungkin buat anak-anak baru yang lagi masuk tahun ajaran baru alias jadi anak kelas satu, ini tentu jadi hal yang menyenangkan ya?. Cuman buat orang-orang tua, para pekerja, atau bahkan pelajar yang naik ke kelas III SMP/SMA atau 6SD, mesti hari ini menjadi hal yang cukup menyebalkan.


Pertama.
Hari pertama masuk sekolah biasanya super duper macet. Kayaknya sih panjang dan lebar jalannya tetep sama, cuman nggak tahu berangkat pagi atau siang tetep sama aja macetnya. Nyebelin banget nggak sih?. Apa ya para pengguna jalan itu kompakan berangkatnya pada bareng tumplek bleg jam segitu?.. ooh, mungkin buat anak-anak sekolahan baru harus diantar oleh orang sekampung kali ya, menunjukkan betapa bangganya bisa mengenakan seragam SD-SMP-SMA favorit.. hemm.. entahlah. Yang jelas, kejadian macet ini bisa dibilang SELALU terjadi kalo hari pertama masuk sekolah. Ini buat kota-kota besar yaa... nggak berlaku buat yang sekolah di pegunungan.

Kedua,
Buat anak-anak baru masuk.. mungkin merasakan suasana baru, teman baru, baju baru, barang baru, semuanyaaa baru...pasti menyenangkan ya? Cuman saya yakin senyumnya nggak bertahan lama. Belon ketemu aja ama kegiatan P3SDB, Program Pengenalan Peserta Didik Baru, alias MOS. Apalagi ketemu yang aneh-aneh, panitianya galak, disuruh nyari barang-barang nggak logis dan nggak mendidik, contohnya nyari sisir rambut giginya 13.. pepaya berdaun sirih,.. dan saya inget pasti adalah : YANG REPOT ORANG TUANYA.. ngebetein kan?.

Ketiga,
Buat anak yang naik ke kelas kritis alias setahun lagi bakalan lulus.. mesti juga rada-rada sebel, mengingat setahun kedepan bakalan penuh dengan jadwal belajar. Les tambahan, pendalaman materi, try out, kuis, dan uba rampenya... bete juga kan..

kayaknya kalo dijabarin lagi bakalan panjang deh, toh itu cuman alibi saya saja mendukung pernyataan I Hate Monday. Buat saya pribadi, I Hate (This) Monday... dengan penekanan kata This yang mengacu pada hari ini. Memang sih, saya nggak mengalami hal yang saya sebut di atas. Saya emang nggak kena macet, karena jalan dari kosan saya ke kantor hanya bisa ditempuh dengan kurang dari 5 menit dan jalannya merupakan jalan protokol. Saya juga bukan anak sekolahan, atau punya anak yang masih sekolahan.. artinya, saya nggak bakal direpotkan dengan urusan sekolahan.. lalu apa yang menyebabkan I Hate (This) Monday?.
Udah dateng, sengaja lebih pagi dari biasanya.. Niatnya mau nyelesaiin kerjaan yang belon kelar minggu kemaren. Eh, Desktop komputer mati. CPUnya bermasalah.. Siaaal, padahal siangnya ada monthly meeting dan saya belon rekap target bulan lalu. Itu CPU udah diutik-utik, tapi nggak mau nyala.. akhirnya manggil temen kantor yang ngurusin masalah IT. Cuman dibongkar bentar, koq nyala?.. Terus.. seharian ini kerjaan cuman meeting mulu. Dari pagi ampe jam 7 malem, ngebahas yang saya sebut dengan TTL (Tu-iTu Lagi)... cuman istirahan buat makan dan sholat aja.. lanjut meeting. Udah meetingnya, saya nyiapin materi dan tetek bengek persiapan buat dinas ke Makassar besok. Eh, lha koq ternyata masih kurang banyak materinya.. hadooh. Salah saya juga sih nggak persiapan jauh-jauh hari.... (soalnya buat saya memang nggak pernah ada kata cukup waktu buat kerjaan..). Hiks.. belon lagi voucher taksi buat berangkat besok ketinggalan. Jadilah saya terpaksa nomboki dulu..*padahal ini udah pertengahan bulan. Trus pulang kantor tadi, mampir di warung makan.. cuman makan fu yung hai ama minum teh panas, tapi bayarnya muaahaaal.. *salah pilih menu.. hiks.hiks...

Ya sudahlah.. yang penting saya sedikit terhibur dengan hadirnya award dari sobat saya Dipragha. Makasiih banget yaaa, udah dikasih award... sorry baru sempet masangnya.. hehehe.. niatnya sih mau saya koleksi duluan, ntar kalo banyak award yang lain baru saya pajang barengan. Cuman yaa karena Dipra udah nanyain bolak-balik kapan dipasang, ya voilaa!.. ini dia awardnya... *kasih tepuk tangan doonk!.



Selain dapet award, ternyata ada beberapa pertanyaan yang kudu saya jawab..

1. APA NAMA BLOG KAMU?
hemm... dari alamatnya aja udah ketahuan.. Gaphe Bercerita.

2 APA TEMA BLOG KAMU?
temanya macem macem sih... ya jalan-jalan, ya makan-makan, ya foto-foto, ya apapun itu!.

3. BAGI KAMU, BLOG ITU APA SIH?
Blog buat saya adalah tempat ngapa-ngapain.. tempat curhat, tempat cari temen, tempat pamer, tempat ngisengin orang, tempat berdoa dan bikin harapan, tempat cerita, tempatnya apapun dah!

4. APA TUJUAN KAMU NGEBLOG?
tujuannya sederhana saja.. Networking dan Notworking... Networking maksudnya buat saya dengan ngeblog bisa kenal ama temen-temen baru dan belajar hal-hal baru. Sedangkan Notworking adalah.. disinilah saya merasa tidak bekerja!. alias, saya menemukan pleasure ketika ngeblog.. seneng ketika ngesot *istilah saya untuk blogwalking*, ninggalin komen, dikomen balik, dan seneng menyadari ketika banyak tulisan-tulisan kita dibaca dan diperhatikan.. ngeksis brow!. hahahaha.

berhubung sebenernya nggak wajib buat nge-tag award ini.. saya berikan secara terbuka deh, buat semua yang mbaca postingan ini.. yang berminat ama award ini.. silahkan di-grab. dan dipajang di blog masing-masing.. dengan catatan, tag pertanyaannya dijawab yaa...

sekian dan terima kasih.. jika ada salah mohon dimaafkan
*Duduuull.... bukaaan pidatoooooo!!



7 komentar:

Wira Sanubari mengatakan...

itu mottoku pas SD..
I hate monday..i want sunday forever..plus doraemon..
hehehe

Gaphe mengatakan...

huahahaa.. kalo saya : I want Saturday Forever.. soalnya sabtu kan libur, trus besoknya kan juga masih libur teroos..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wha, emang ya.kenapa Senin selalu menyebalkan? apa karna keasikan libur selama sabtu minggu ya?

mixedfresh mengatakan...

hari senin tu memang menyebalkan apalagi waktu sekolah n kuliah dulu
wah yang sabar ya sob , hehehe

Naila mengatakan...

thanx udah follow, aku udah follow balik..
salam kenal,^^

i hated mondey too..
kenapa aku pake past tense? cuz sekarang gak segitu sebelnya, kerjaan cuma skripsi ma freelance, jadi mau kapan aja libur atau masuk, terserah aku, hehhe..

btw, awardnya lucu, cakep..

zee mengatakan...

Yah yang paling malas sih saat anak masuk sekolah itu. Macetnya itu yg mengular kemana-mana, bikin jengkel.

Tapi saya sekarang sih gak masalah dengan hari Senin, soalnya kalau udah hari Senin saya akan mikir, oh tinggal 4 hari lagi... udah Sabtu :).

John Terro mengatakan...

I hate Monday --- kayak semboyannya orang luar negeri
karena Monday uda kerja lagi setelah liburan :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...