Minggu, 04 Juli 2010

Oh..oh Ternyata.. (Trip to Bojonegoro - Lamongan)

Setelah kemaren terkungkung dalam kamar kosan nggak pake dipasung dan dirante, hari ini saya seharian meninggalkan kosan. Berawal dari undangan teman sekantor yang menikah dengan teman sekantor juga, saya dan teman sekantor lainnya janjian untuk menghadiri perhelatan nikahan tersebut *saya menyebut frase 'teman sekantor' 3x dalam satu kalimat. Resepsi pernikahannya berlangsung hari ini, di Bojonegoro. Sebuah daerah kecil di peta Jawa Timur yang mungkin jarang terdengar maupun terlihat *maaf, saya lebay!.
Bojonegoro sendiri sejarahnya (ngarang mode on) terdiri dari 2 kata, Bojo dan Negoro. Bojo mean spouse dalam bahasa Inggris, dan Negoro means Country. Jadi, negaranya punya banyak spouse kali yaa.. ato minimal penghuninya pada poligami (semakin ngelantur). Sebetulnya kotanya lumayan gede koq.. mpe gempor kalo ngesot ngelilinginnya. hahaha.. dan, berhubung Bojonegoro itu lumayan jauh dari Surabaya, kami menyewa minibus (ELV), yang muat untuk 12-14 orang. Perjalanan pun kami mulai jam 7 pagi. Artinya, no late wake up and no bath no breakfast. Dan berdasarkan prakiraan cuaca, akan ditempuh selama 3 jam perjalanan. -nggaknyambung.com
Yaa, namanya juga orang Indonesia.. meskipun kerja di perusahaan Jepang, kalo urusan ngaret mah jagonya. Aturan jam tujuh berangkat, eh baru jam setengah delapan kami resmi menggelinding. Daan, minibus yang kami tumpangi ternyata sudah butut dan sempit. Bisa dibayangkan ber 14 orang (plus supir) dimasukkan ke dalam peti kemas, plus AC yang tak berfungsi sempurna. Tambahan bonus lagi, itu minibus kudu didorong dulu baru bisa jalan.. hadeeh. Alamat ajrut-ajrutan di jalan laah.. Masalahnya, temen saya yang laen nggak langsung make baju kondangan (batik.red), cuman kaosan aja. Lah, saya udah rapi jali, pake batik dan sepatu vantofel... berdesak-desakan, 3 jam... huah, keburu luntur make upnya. hahahaaa..
Benarlah, selama 3 jam kami menumpangi minibus busuk itu. Saya bersyukur tidak ada warisan genetik mabuk darat, jadinya mah enjoy aja. Dan beruntung lagi, saya milih di pinggir, deket jendela, plus ngebawa Sennheiser saya. Colokin MP3, udah deh.. nggak kerasa tuh perjalanan. Meskipun, badan rasanya kaya naek halilintar di Dufan.
Nyampe di Bojonegoro jam setengah 11. Acara masih belon dimulai, pengantennya masih dirias. Jadinya ya nunggu.. Hmm, seperti biasa laah acara resepsi kawinan tuh ngapain aja, datang -salaman- makan -pulang. Hahahaa, cuman kami juga nungguin rombongan teman kantor lain yang dateng dari Semarang. Jadinya, pulang baru jam 1 siang.. Nah pulangnya, mampir buat Sholat plus boker ganti baju di Masjid Darussalam depan Alun-Alun Bojonegoro. Kebetulan, tadi pas kami datang ke sana di alun-alun besar lagi ada acara pentas lumba-lumba. Selain itu kayaknya juga ada pasar malem gitu deh, siangnya aja udah rame kayak gitu, apalagi kalo malem. Kira-kira setengah jam kemudian, kami berangkat meninggalkan Bojonegoro menuju ke Lamongan.. Mau pikniiikk... ayeeee (deuuh, bahasanya : PIKNIK). Tapi ya itu, biar minibusnya jalan kudu didorong rame-rame.. mpe diliatin orang-orang, yang lagi bawa motor pun berhenti ngeliatin kita.. *tutupin muka pake sarung.

di depan alun-alun Bojonegoro.. lagi ada pentas lumba-lumba. Sayang, saya nggak ikut casting :P

Di Lamongan emang ada apaa?.. hemmm, pernah denger yang namanya WBL?. Itu semacam IBL (Indonesian Basket League).. nah kalo WBL (WIndonesian Basket League). hahahaaa.. bercandaaaa.. WBL tuh, Wisata Bahari Lamongan.. letaknya di Peciran *saya lupa.. pantai Utara Jawa, Kabupaten Lamongan. Dari Bojonegoro ditempuh sekitar 2 jam. Nah, masalahnya.. jalan menuju kesana nggak bersahabat banget. Naek turun, bopeng-bopeng, plus pake minibus busuk itu... Jadinya, dua teman saya yang duduk di belakang, Rohim dan Mas Fahmi, dihadiahi tetesan oli dari kap atas mobil. Entah kenapa atau gimana itu oli bisa netes dari atas, kena jidatnya berdua. huahahaaa.. seisi bus pada heboh..
Sampe di WBL udah jam 4 sore.. langsung kami menuju loket penjualan. CUMAAAANN..... ini yang bikin kami kecewa : Operasional WBL dihentikan pukul 16.30. Artinya, kalopun kita beli tiket sekarang.. cuman ada waktu 1/2 jam buat ngelilingin venue segedhe bagong itu. Mubadzir laah, mana harga tiketnya lumayan mahal lagi. Pas lagi liburan sekolah, weekdays dan weekend sama harganya 45 K. Berdasarkan info yang kurang dapat dipercaya sih katanya kalo nggak liburan harganya cuman 30 ribu. Huks, 45 ribu buat setengah jam?.. no thanks deh.. Kecewaaaaa....... hua-huaaa *nangis guling-guling.

yang lain pulang tak diantar...saya datang tak dijemput...

Yasudah, akhirnya daripada nggak dapet apa-apa toh udah nyampe situ juga, kami keliling-keliling aja liatin orang jualan. Soalnya disitu juga ada pasarnya, pasar ikan, buah, sayur, souvenir.. rame laah. Trus sempet foto-foto juga, di depan WBL, dan depan Maharani Zoo. Sebenarnya ada banyak wahana di WBL sih, ada flying fox, banana boat, jet ski, trus rumah sakit hantu, ada pantainya juga di dalem... nah, Maharani zoo itu kebun binatang yang letaknya berseberangan dari WBL. Tiket masuknya sendiri sih 20 ribu, cuman ya sama aja tutup jam 16.30. Kami hanya bisa mampir di depan loket penjualan tiketnya, foto-foto bentar, trus cari kantin buat makan. Saya pesan bakso dan Es kelapa muda.. lumayan ngeganjel perut.


Hanya satu jam buat keliling-keliling, toh apa lagi yang mau diliat.. orang juga udah pada tutup. Pengunjung laen pulang dengan wajah berseri-seri, ketawa seneng-seneng... kami cuma mengelus dada... laen kalii kesini lagi dah!. bawa anak istri

Ini udah setres banget.. mpe nyium topeng. Topengnya juga gilaa, dicium malah kesengsem.

4 komentar:

Mamisinga mengatakan...

waaahhhhh bolak-balik daku lewat WBL belom sempet mampir..! woogh keren sepertinya..

Call me Batz mengatakan...

hahaha..perjalanan penuh kenangan...met pagi sobat..

ikoiko mengatakan...

wahahahaha.... seru tuh Ga. Eh gak sopan Bojonegoro itu cukup terkenal hanya saja oleh mereka2 yang berurusan dengan minyak sepertinya ^^

meliajani mengatakan...

duuh, itu ngeyel banget daah ttg sejarahnya.
yg punya blog narsinya akut banget yaa kayaknya. haha :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...