Selasa, 06 Juli 2010

Satu Hari Menjelang Ulang Tahun

Hari ini, 6 Juli, banyak banget temen saya yang ulang tahun. Minimal ada 5 temen saya yang merayakan ulang tahunnya hari ini, meski jelas usianya pada beda-beda. Kalau hari ini tanggal 6 Juli, berarti besok tanggal 7 Juli. Artinya, saya akan sama-sama merayakan berulangnya tanggal kelahiran saya *tetepnarsis.com. Saya heran loh, banyak banget temen-temen (Indonesia) saya yang lahirnya di pertengahan tahun terutama bulan-bulan Mei - Agustus.. Bulan-bulan itu biasanya banyak-banyaknya ngerayain ultah. Ini opini saya pribadi, berdasarkan yang saya amati. Apa karena orang-orang tua jaman dulu tuh kalo bikin anak kompakan, hingga pas jatuhnya kelahiran bulan-bulan itu?. hehehe, atau mungkin ada hubungannya dengan bulan-bulan pendaftaran/ tahun ajaran baru. Biar kalo pas mau masukin TK atau SD umurnya pas gitu.. entahlah. Ada yang tahu?
Nah, biasanya hal apa sih yang bakal kamu lakuin sehari menjelang ulang tahun?. Buat saya, nggak ada. Soalnya namanya ulang tahun udah kayak hari biasa aja, yang spesial palingan hari itu saya bakalan banyak senyum, nerima ucapan selamat, baik dari teman dekat atau teman yang sok dekat. Ngucapinnya pun banyak motifnya, mulai dari yang tulus sampe ada embel-embel minta traktiran.. hahaa, saya sampai sekarang juga masih bingung.. kenapa yang ultah malah yang ntraktiir?. apakah karena simbol berbagi kebahagiaan?. Bukannya kalo orang ulang tahun tuh jatah idupnya berkurang ya, koq malah bahagia?. heran... (Sebenernya alasan utamanya karena saya pelit sih. hahahaha, nggak mau ngaku aja). Lagian udah tua ini, nggak mau diraya-rayain kayak anak kecil. Hehehe.. Kue ulang tahun terakhir buat saya yang saya ingat, pas saya ulang tahun ke 21 beberapa tahun yang lalu. Itupun karena dibeliin ama temen-temen. Pas banget tanggalnya unik, kalo dijumlah pas tanggal-bulan-tahun ngerayainnya pas dengan umur saya.
Hmm... anyway, hari ini belon ultah aja bawaannya udah seneng banget.. Sejak semalem, tidurnya kemaleman kepagian.. akhirnya nonton film donlotan aja yang judulnya 3 Idiots. Film India, tapi suer.. nggak kayak kebanyakan film India yang mellow -marshmallow, meskipun ada beberapa adegan nyanyi dan nari gak jelas gitu (mungkin inilah yang menjadi daya tarik film bollywood kali ya, bikin trendsetter kalo film india itu kudu ada nyanyi dan narinya). Saya ngak mau mbahas isi filmnya, soalnya udah pada banyak yang nonton. Saya suka dengan tema filmnya aja, dekat dengan kehidupan mahasiswa, dan satu quotes yang dari awal mpe akhir film diulang-ulang bahkan diciptain soundtrack sendiri yaitu : Aal Izz Well. Artinya, semua akan baik-baik saja. Dikit sih, tapi dalem maknanya kalo diterapin saat kita nemuin masalah..
Semalem juga, ada SMS yang masuk ngucapin met ultah.. haduh, jadi yang pertama kali ngucapin a.k.a kecepeten.. hahaha.. saya bilang aja, kalo ultah saya besok rabu.. kecepeten sehari. Eh, dasarnya yang ngirim SMS pinter ngeles kayak bajaj, bilang : saya pikir hari ini hari rabu. doh!.. Hemm, lumayan seneng juga hari ini di kantor nggak terlalu banyak beban kayak kemaren. Biasa sih, awal bulan pasti disibukkan dengan urusan laporan klien - bulanan. Nah, berhubung lagi seneng juga.. malem ini potong rambut sekalian. Loh apa hubungannya seneng ama potong rambut?. Soalnya, ada pepatah (ngarang) yang bilang : jangan pernah potong rambut kalo suasana hatimu sedang kacau. Saya pikir-pikir, bener juga sih... lamanya potong rambut yang sekira 20 menit, berarti selama itu juga kita mantengin muka kita di kaca. Nah, kalo moodnya lagi jelek, atau suasana hati lagi kacau, praktis ngefek ke bentuk ekspresi muka.. Mesti deh, ujung-ujungnya kita bakalan nyalahin tukang potong rambutnya karena muka jadi jelek (padahal udah dari sononya gitu..) Nah, kalo moodnya lagi bagus.. gimanapun model potongan rambutnya pasti muka kita tetep cerah (kalo cocok...) hehehe..
Tambah seneng juga, pas pulang dari potong rambut mampir jajan beli eskrim (ini saya ngidam dari kemaren minggu pengen makan eskrim). Lah, koq kebetulan nemu eskrim kesukaan saya Campina Spongebob yang rasa Banana-Choco-Vanilla. Eskrim ini sering nggak saya temuin di minimarket langganan saya, alias sering keabisan.. nah ini tadi pas banget kebetulan ada, jadinya ya mborong... boros jangan ditiru yaa :P Hmm kalo diinget-inget sih persis kayak masa kecil saya. Dulu saya kudu dijanjiin beli eskrim dulu baru mau potong rambut. Jaman-jamannya model rambut belah pantat tengah. Kalo inget masa itu sih sering ketawa sendiri.. hehehe.

PS : Sori ngelantur ceritanya... gak jelas gini, gak ada tema, gak nyambung... masukin tempat sampah aja. :)

1 komentar:

Call me Batz mengatakan...

ciehh yang mau ultah.. happy b"day ya ..meski ngelantur tapi aq bacanya fun kok..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...