Kamis, 19 Agustus 2010

Bantal Ajaib!!

Ini bukan cerita tentang salah satu alatnya Doraemon.. Bukan pula cerita legenda putri tidur dan bantal ajaib *emang ada?*. Tapi ini cerita saya beli bantal baru!. Yihaa..
Ceritanya gini, berawal dari jebolnya bantal kapuk kepunyaan ibu kos, gara-gara hobi saya melipat-lipat bantal kalo tidur, maka selama sebulan lebih saya tidur nggak pake bantal. Kejadian jebolnya bantal itu juga nggak sengaja saya ketahui pas lagi ganti sprei kamar. Begitu sarung bantal dibuka, lha koq isi bantalnya berhamburan keluar.. Mana pas itu kipas angin saya lagi nyala, jadi kamar kosan saya penuh dengan kapuk berterbangan kemana-mana. *hatchiii!*
Setelah kejadian itu, saya kalo tidur cuman pake guling aja. Maksudnya, guling itu saya lipet jadi bantal buat tidur gitu. Nah ternyata, tidur tanpa memeluk sesuatu itu rasanya koq kurang yaa.. makanya kemaren malem pas jalan-jalan di Delta Plaza Surabaya, kebetulan nemu bantal yang lagi didiskon 50% *mata berbinar-binar*. Tanpa pikir panjang, langsung pilih-pilih kira-kira mana yang cocok dari segi ukuran dan harga.
Pilihan bantal akhirnya jatuh pada bantal dakron ukuran standar. Saya milih bantalnya pake acara dicobain segala. Ditekan-tekan, balik ke bentuk semula atau nggak, panas apa nggak, trus baru bilang ke pramuniaganya : "Mbak, saya pilih yang ini". Sambil menunjuk bantal super empuk seharga 89.000 belon diskon, berwarna putih. Trus, mbak pramuniaganya ngasih bon ke saya buat bayar di kasir dan meminta saya untuk kembali ke situ buat ngambil barangnya.
Setelah bayar di kasir, saya balik ke tempat pramuniaganya tadi. Nah, si mbak pramuniaganya malah ngasih bantal kempes, peyot, tipis dan keriput dalam kemasan plastik. Beda ama yang saya pilih tadi. Saya protes donk.. gini dialognya

Saya : "Lho, koq dikasih yang ini mbak?.. saya kan pilihnya tadi yang gede!"
Mbak : "Ini sama saja mas.. (tumben saya dipanggil mas, biasanya eyang!)"
Saya : "Sama gimana?.. jelas beda bentuknya gini koq"
Mbak : "Yang ini masih baru mas, masih disegel. Yang mas pilih tadi dulunya juga bentuknya kayak gini."
Saya : "???"
Mbak : "Ntar nyampe rumah, begitu plastiknya dibuka, bantalnya akan menggembung mas!. Ini dipacking vacuum"
Saya : "Ntar kalo di rumah nggak berubah, gimana?. Saya balikin lho ya!"
Mbak : "Iya mas, dijamin.. kalo ntar nggak berubah, balikin kesini aja. Ntar kita ganti"

Si Mbaknya njawab sambil nahan ketawa..
Ya saya jelas nggak mau rugi donk.. saya kan belinya bantal, bukan keset. Hemm.. usut punya usut, setelah sampai di kosan saya, itu bantal akhirnya saya buka. Dan bener saja, dalam hitungan detik bantal itu berubah.. *BOINKK!!* (suara didramatisir) dari bentuk super kempes jadi bentuk gendut imut-imut. Asyiik.. bantal ajaib!.

Dan emang ternyata, pengemasan dalam bentuk kempes (vacuum) itu memudahkan dalam packing atau pengiriman. Saya bisa bayangin kalo bantal gede-gede gitu nggak divacuum dalam plastik, pasti butuh ruangan yang besar buat packingnya. hehehe.. Horee, akhirnya saya punya bantal baru lagi, dan semalam saya bisa tidur dengan nyenyak. zzzzzz

40 komentar:

siroel mengatakan...

waow, kerennn...

catatan kecilku mengatakan...

Untung pramuniaganya sabar menjelaskan... hehehe

the others mengatakan...

Jadi pengen beli bantal ajaib juga.. hahaha

mixedfresh mengatakan...

bantal isi angin ya, kalo guling ada ga?

Gaphe mengatakan...

#Siroel.. apanya?.. bantalnya apa yang nulis?.. *tetep narsis*

#Mbak Reni.. thanks udah mampir, disempetin nulis pake 2 akun juga.. *terharu*. hahaha.. iya mbak, beli aja mumpung diskon.

#MixedFresh.. bantalnya isi dakron.. kalo isi angin, balon donk!. hehehehe

tito Heyziputra mengatakan...

Salam kenal buat mas gaphe.. trims udah mau maen2 k blog ku yg sederhana dan komen disana.
Oh iya mas gaphe blogger surabaya yay, salam dari blogger Bogor. :-)

Wah kalau masalah bantal, emang keren y mas. Blakangan saya liat di dept.store seperti giant dan carefour emang sudah menerapkan sistem seperti itu.. hehhe.

Oh iya aku sudah follow mas gaphe, kalau berkenan follow balik dan tukernan link yah.

Best regards,
Tito's Weblog

Wulan mengatakan...

hahahahah, eh guling ono ra???
aku pesen 1 phe..

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

harusnya bilang gini sama mbaknya: "kalau sampai dirumah tidak mengembang saya tukarkan dengan mbak nya lho.... " he.he
selamat untuk bantal barunya, salam...

Anonim mengatakan...

ihwow, keren juga ih bantalnya. Dari surabaya juga kan masnya ? pasti tau KBS kan?

Nah, coba kalo sistim di KBS kayak gini (bentuk vacuum). Pasti kalo lagi mau ngirim gajah, gajahnya bisa di kempesin. Kereeeen:D

salam kenal :)
happy fasting

riska mbem mengatakan...

ihwow, keren juga ih bantalnya. Dari surabaya juga kan masnya ? pasti tau KBS kan?

Nah, coba kalo sistim di KBS kayak gini (bentuk vacuum). Pasti kalo lagi mau ngirim gajah, gajahnya bisa di kempesin. Kereeeen:D

salam kenal :)
happy fasting

NB : maap, yang tadi lupa belum kasih identitas. hehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

iya ya.bisa jadi cantik gitu. hebat juga tuh bantal...hehee

Mamisinga mengatakan...

astaga.. wahahha.. eh tapi bagus juga macak wong udik, kali aja dikasih diskon sambil melas.. mbaak diskon yaa kan anak kos.. pasti nggak dikasih.. wakakakka... *ngakak guling bantal eh guling guling*

ReBorn mengatakan...

widih... bisa gitu ya itu bantal...
ghahaha...

klo gw punya bantal kesayangan yang gw punya dari bayi. jadi ceritanya dulu waktu gw bayi itu bantal jadi kasur gw. ghahaha.. sekarang baunya apek-apek gimana gitu, tapi gw seneng banget ma tu bantal.
(bisik) "umur lu berapa taun phe? kok biasa dipanggil eyang?" ghehehe...

Sudinotakim mengatakan...

Jd pengen tidur di bantal itu..he..he..

windflowers mengatakan...

cieee..yg pny bantal baru wkwkwk..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pas ditidurin gag kempes kan?

rahma mengatakan...

wakakakkkkkk..paraahhh parah!! lucu lucu, suka deh :)

Sriayu mengatakan...

Waduh..tiba-tiba saja aku merasa udik abizzz... Blom pernah nemu bantal 'ajaib' kayak gini. Aiiihhh...pinjem dong..! he he he

Salam Blogger

John Terro mengatakan...

itu dipompa dulu yah gan?
apa langsung gtu ketika dibuka?

Gaphe mengatakan...

#John.. nggak pake dipompa.. langsung gitu!.

#Mbak Ayu. iya yah, saya udik banget *nyadar diri*. hahaha, kalo mau pinjem sini mampir..

#Rahma..aah, saya emang lucu sejak lahir koq. wkwkwk

#Tukang Colong. Gak kempes laah.. namanya juga bantal gendut imut-imut

#WindFlowers.. asyiik iya, bantal saya baruu

#SudinoTakim.. Hush, kekasihnya marah loh!. hahaha

#ReBorn.. yaiks.. pasti ujudnya sekarang udah gak karu2an gitu.. item berdaki..

#MamiSinga.. Betul itu, kostum nggembel ke mall.. pasti melasi temenan.. nggak cuman dikasih diskon, dianterin pulang juga malah

#Mbak Fanny.. haah, cantik ya mbak?.. koq saya ngerasa ganteng ya. *dikemplang*

#Riska.. saya tinggal di surabaya, tapi bukan asli surabaya.. hhihii

#Sukadi..Wah, bisa-bisa saya ditahan ama supervisornya tuh.. *ngajakin saingan*

#Wulan.. ada bul!. Mau po?.. tak kirim ke jepang.

#Tito.. Thanks udah mampir

alice in wonderland mengatakan...

saya kok belum pernah ketemu ya ama bantal kayak gini..mahal ga sih? trus nyucinya gmana ya, kan malu kalo misal kena i**r^^

Gaphe mengatakan...

#Alice.. keknya gampang ditemui koq.. beli aja di hypermarket gitu2... yaa pake sarung bantal lah, kalo kena I**r kan sarung bantalnya.. hehehe

om rame mengatakan...

seLamat yah sudah mendapatkan bantaL terbaru, tapi kayaknya bantaL yg itu enggak bisa di Lipet2 deh. hehehe...

anggar berkawand mengatakan...

wkwkwkwkkwkwkw..........
GoKil loe sob....
:D
sElamaT atas Bantal baruny...!!
SEMOGA bisa buat mimpi indah..
hehe..

SALAM BERKAWAND

Gaphe mengatakan...

#Om Rame.. emang gak bisa dilipet om.. tapi udah empuk dan padet koq. jadi nggak papa :)

#Anggar Berkawand.. iya, mimpi indah terus noh sob pake ini bantal :P

TRIMATRA mengatakan...

ternayata teknologi pengemasan bisa juga bikin orang kuper yach :D

cherry mengatakan...

jiiaahh....
ada eang begitu.an toh ternyata
hahaha
bole juga tuh,,

auliadriani mengatakan...

Bantalnya ajaib... yang beli bantal lebih ajaib lagi... huehehehe... piss bro :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jadi pengen bobo liat bantalnya. jangan diilerin ya? hehhee

Adi Budi Yulianto mengatakan...

jangan2, yg packing si doraemon. jadi lu gak tahu klo, itu bantal diambil dari kantong ajaibnya..hehehehe

Fais cWaKep mengatakan...

beneren ajaib ni bantal.,,

Fais cWaKep mengatakan...

beneren ajaib ni bantal.,,

attayaya anak smp mengatakan...

jiahahahahaha
ya juga ya
kalo ga dikempesin ngabisin ruang packing dong

four dreams mengatakan...

hahahaha keren deh bantal sama blognya, yang nulis juga keren hahaha

Danil Edan mengatakan...

cem macem aja, bantal canggih sob

Rubiyanto mengatakan...

wah bener-bener ajaib .... bantalnya.

Grace Receiver mengatakan...

Haha... Bantal ajaib ternyata obat insomnia yang ampuh ya?

atha andriana mengatakan...

ane boleh pinjem g sob bantalnya, keren sih ..
ane blum punya tuh yang seperti itu ..
:)

Viita mengatakan...

tos dulu! saya dulu juga sempet protes waktu dapet bantal itu,hahaha... bantal kok kayak handuk gituuu,eh, pas saya buka, tiba2 menegmbang sendiri,hahaha...

KuCinta Handmade mengatakan...

ahahaaa...ngakak baca cerita nya....untung pramuniaga nya sabar ngejelasin :p. salam kenal ms Gaphe ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...