Sabtu, 28 Agustus 2010

Dapet Award dan Tag Lagi

Saya terharu ketika tahu ditinggal semalam saja postingan saya yang terakhir kemarin udah banyak yang kasih komentar. Maaf banget belum bisa balas satu persatu komentarnya, soalnya memang rada lagi sok sibuk dengan pekerjaan kantor. Maklum, lagi penuh-penuhnya deadline. Bersentuhan dengan internet saja juga baru bisa pas sahur ini, jadi maaf banget juga belum bisa melaksanakan kunjungan silaturahmi ke blog teman-teman. Dimaafkan yaa.. yaa.. *kedip-kedip mata sambil berlutut*
Kemarin, saya juga terharu udah dapet award dari mbak Fanny Fredlina pemilik blog Sang Cepenis Bercerita dan Sang Pelancong, dua blog yang saya ikuti. Maaf mbak, baru bisa diposting sekarang. Mbak Fanny ngasih saya award postingan ke 1000. Saya awalnya tertarik untuk follow blog ini karena di blog Sang Cerpenis Bercerita, banyak blog lain yang mencantumkannya sebagai blogroll atau daftar bacaan dan selalu berada di bagian atas. Artinya, pemilik blog ini sering banget update. Nah begitu pertama kali berkunjung ke blognya, ternyata banyak artikel-artikel ringan tapi penuh nasehat, cerpen, humor, atau kalo nggak pengalaman pribadi dari pemilik yang patut buat diikuti. Nah, setelah saya tahu kalo mbak Fanny ini juga doyan Travelling dari blognya Sang Pelancong, sekalian juga saya follow. Kalo dilihat dari profilnya, udah dari Februari 2009 Mbak Fanny ngeblog, bahkan profilnya pun udah dilihat lebih dari 19 ribu kali. Angka yang fantastis!. Bandingkan dengan profil saya yang dalam 3 bulan ini baru dilihat 400an kali. hehehe.. Pengikut beliau pun juga banyak banget di blognya, tak kurang dari 500 an lah. Makanya, banyak julukan yang diberikan kepada beliau misal Ibu Suri, Sang Pelancong, Sang Cerpenis, karena aktivitas beliau di dunia perbloggingan udah nggak diragukan lagi. Mbak Fanny ini juga sering mampir ke blog saya dan ngedrop komentar buat artikel-artikel yang saya postingkan. Saya jadi pemeran sinetron Tersanjung 1-6 nih mbak.. Dan, ini dia Award dari beliau.. Makasih buanget ya Mbak. Ini award pertama yang saya terima dari mbak Fanny.


Terus, ada juga tag yang datangnya dari Cherry lagi dalam blognya Cherryblossom. Cherry ini beberapa hari yang lalu juga ngasih award Jadilah Blogger Sejati. Nah tag yang dikasih ama Cherry ini ternyata juga diberikan oleh Riska Mbem. Berhubung isinya sama, makanya sekalian aja saya pasang dalam posting hari ini. Di tag itu, saya diminta untuk menjawab pertanyaan berikut ini

"Jika kamu bisa mengendalikan mimpi di tidur kamu, apa mimpi yang kamu inginkan untuk masa depan mu
?"

Duuh, jadi berasa pemeran Inception.. (Ngareep disamain ama Leonardo di Caprio). Hmm, sebelum menjawab, ada prolognya. Bagi saya pribadi, saya meyakini kalo mimpi itu selalu ada kaitannya dengan dunia nyata. Walaupun belum tentu semuanya selalu pernah ditemui dalam kehidupan nyata. Misal, kadang kita bermimpi sangat akrab bercengkrama dengan seseorang yang sepertinya sangat dekat dengan kita. Namun begitu kita bangun, anehnya kita nggak tahu siapa orang itu, belum pernah menemui, bahkan melupakan mimpi kita tadi.
Saya juga pernah ditanya, bagaimana mimpimu?. Apakah kamu dapat melihat bahwa mawar itu merah dan violet itu biru?, ataukah semua hanya berwarna hitam putih?. Saya nggak bisa jawab pertanyaan ini, karena saya sendiri kalau sudah bangun tidur, sering lupa apa yang saya lihat dalam mimpi. Bahkan untuk mimpi buruk sekalipun, ketika bangun dan sekilas mengingatnya.. beberapa jam kemudian sudah lupa kejadiannya.
Terkait dengan tag di atas, saya juga kagum dengan orang-orang yang bisa mengendalikan mimpi. Saya sering dengar cerita tentang orang-orang yang sebelum tidur, minta mau mimpi apa, eh ternyata saat tidur dia memimpikan apa yang tadi dia minta. Bahkan ada cerita juga ketika ada orang lupa taruh barang, saat mimpi dia jadi inget naruh barangnya tadi dimana. Nah karena keseringan kejadian bahwa mimpi itu seakan bisa jadi petunjuk, maka banyak anggapan kalo mimpi itu bisa ditafsirkan. Bahkan sampe ada buku tafsir mimpi segala..
Kalo saya bisa mengendalikan mimpi dalam tidur, apa mimpi yang saya inginkan untuk masa depan saya?. Hmm, pertanyaan ini sebenernya menjebak. Karena masa depan seseorang tidak tergantung pada mimpinya tetapi pada impiannya. Kalo saya nggak salah inget, mimpi dan impian itu beda. Impian itu terkait dengan cita-cita, tujuan akhir, yang lebih erat kaitannya dengan masa depan. Jadi, mungkin kalo pertanyaan terakhirnya adalah apa yang menjadi impian kamu di masa depan?.. jawaban saya : banyak hal!. Pertanyaan yang terlihat mudah tapi susah untuk dijawab karena memang impian saya banyak. Saya pengen ini, itu, anu, apa, begitu, begini dan banyak hal yang mungkin kalo dipostingin nggak cukup cuman satu artikel.
Kebanyakan orang menjawab dengan hal yang tidak spesifik, misal ingin bahagia, sejahtera, makmur, sentosa, beristri lima *ups*.. Tapi begitu ditanya seberapa bahagia?, apa ukuran kebahagiaan menurutmu?, apakah kamu sekarang tidak bahagia? pasti akan menemui jalan buntu atau setidaknya berpikir keras lagi untuk cari jawabannya. Jadi daripada bingung-bingung, atau malah justru saya nantinya bikin bingung yang lain, saya memilih untuk tidak meneruskan tag ini. Tapi kalo ada yang mau ngejawab, atau ngambil tag ini silakan saja loh.. hehehe..

19 komentar:

cipu mengatakan...

congratz for the award :D

-rif mengatakan...

selamat ya yoga pratama!!!

riesta mengatakan...

Hadeeeeuuuuh,,,aku juga dapet tag ttg mimpi ini,,,tapi blum dikerjain euy....ntar siang ah...keburu banyak utang...hehehe

Riska mbem mengatakan...

tagnya blum di jawab yah ? aku terusin gini yah, aku pengen idup di dunia kue [mimpinya anak kecil] wekekeke

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

selamat entuk awardnya yaa....

kenapa mimpinya ga dijawab? kan gratis..hehe...just kidding..

Keep blogging ya ^_^

ferdivolutions mengatakan...

selamat dapat award, mas....
semoga nambah semangat ngeblog...
sukses terus!

Gaphe mengatakan...

@cipu..@mbak rifka.. makasih yaa..
@riesta.. hayoo keburu banyak utang!.. hehe.
@riska mbem.. lah.. kan udah dijawab.. banyak hal!. pengen anu, ini, itu, begini..
@mixedfresh... bingung le njawab je.. hehehe..
@ferdi... makasih yaa. keep blogging too

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

masa julukan saya ibu suri ya? terus yg liat profil saya 19 ribuan gitu? malah saya gak tahu tuh. waduuh..perasaan biasa aja deh.

btw, makasih ya udah dipajang awardnya.

Saya juga suka gak inget kalo semalam baru mimpi apa. biasanya karena keenakan tidur tuh.

Gaphe mengatakan...

@mbak fanny... hahaha, pemilik blognya nggak tau malah. saya cuman liat2 dari komen2 di blog mbak fanny, ama liat di profil. hemm.. kalo tidurnya enak, tidur lagi aja mbak. hehe

Gaphe mengatakan...

@AkuIngimPulangDiKalaSenja.. duh, maaf.. aku salah baca dan salah komentar.. wkwk.. makasih deh, keep blogging juga yaa!. iso ngomong jowo to koe?

♥Akane♥D'♥SiLa♥ mengatakan...

selamat ya awardnya :D

Grace Receiver mengatakan...

Hehe... Kalau saya malah senang mengartikan mimpi dengan mengunjungi http://www.dreammoods.com/dreamdictionary/

Adi Budi Yulianto mengatakan...

Mimpi?

terkadang banyak yg menertawakannya.

tapi, gw percaya kan kekuatan mimpi, karena gw udah membuktikannya..:) dan udah gw share juga di blog gw..:)

berkat kata dari Andri Wongso

"JANGAN LIHAT SEBERAPA BESAR MIMPIMU,TAPI LIHATLAH SEBERAPA BESAR USAHAMU UNTUK MIMPIMU"

sejak itu, gw gak pernah takut untuk bermimpi..:)

auliadriani mengatakan...

Slamat om atas awardnya! kalo mengendalikan mimpi, gw pernah baca di Kas**s, namanya lucid dream... tp ada hubungannya sama "ketindihan" gitu... (lho kok jd serem)...

dayoe's zone mengatakan...

ak slalu lupa sm mimpiku ketika udh bngun dr tdur.....

ReBorn mengatakan...

banyak banget ya yang kena tag mimpi ini. ayo kita mimpi bersama-sama, eh, ayo kita meraih mimpi kita bersama-sama.

Gaphe mengatakan...

#Akane.. Thanks a bunch
#Grace.. humm penafsir mimpi juga ternyata..
#Mbak Aulia..ooh itu mbak?..*manggut-manggut*
#Adi..Thanks Di.. jangan menyerah pokoknya!
#Dayoe..keenakan tidur yaa..
#Reborn.. yuuk maree..

ayhez Syamsuri Wahyu mengatakan...

mantap gan...

sbg pemula yg masih gaptek...sya cuma bisa nganga penuh rasa kagum hehehe...

http://biardikiramasihmudaayhezngarep.blogspot.com

http://ayhezwahyu.blogspot.com

Sriayu mengatakan...

Selamat utk Award-na..
BTW...gak mau nerusin mimpi neh..??

Salam Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...