Minggu, 15 Agustus 2010

Merasakan Sizzling of Asia di Bee's - Galeria Mal Jogja

Puasa-puasa mau menguji kekuatan para pembaca ah.. semoga nggak pada ngiler..
Kemarin sore, saya janjian sama temen-temen kuliah dulu buat buka bersama bareng-bareng. Memang sudah menjadi semacam tradisi tidak wajib bagi kami setiap bulan puasa pasti akan ada ketemuan buat buka puasa bersama. Bagi saya pribadi, ini adalah tahun kedua bagi kami untuk berkumpul selepas selesainya kuliah. Dan terus terang juga, ketemuan ini nggak direncanakan dengan matang sebelumnya, jadi memang mendadak buber judulnya. Soalnya, yang namanya setelah lulus kuliah, banyak dari teman-teman seangkatan saya yang udah bubar kemana-mana. Ada yang ke Lampung lah, ke Palembang lah, Bogor, Jakarta, Semarang & Jateng, Malang, Kalimantan, Lombok, Papua, bahkan di luar negeri dengan kesibukan mereka masing-masing. Jadi, kalo nunggu semuanya kumpul saya yakin ini acara nggak bakalan jadi. Makanya, ya udah daripada repot-repot nungguin mendingan seadanya aja deh. Jogja dipilih sebagai tempat kumpul ya karena memang kami semua dulunya kuliah di UGM. Lagian, masih banyak juga teman-teman yang ada di kota gudeg ini.
Kami janjian bareng buat ketemuan di Mal Galeria. Letaknya pas di tengah kota, dari Tugu Jogja lurus ke arah timur lewat dua perempatan. Janjiannya sih jam 4 sore, namanya orang Indonesia mesti pada ngaret. Baru jam 5 pada ngumpul.. ya, total sih bersembilan orang. Nah, giliran udah pada ngumpul bingung mau buka dimana. Yaudah daripada nyari-nyari tempat makan keluar mal, trus ntar juga bayar parkir lagi, akhirnya diputuskan buat makan di Bee's.

Dari atas, Bulgogi dan Chicken Katsu. Yang dibawah Ebi Furay dan Tom Yum. Yummy!

Bee's ini adalah restoran Asia yang menyajikan makanan-makanan Asia dalam bentuk bento. Dengan lambang restonya bergambar lebah madu (sesuai namanya, Bee's), restoran ini mengusung konsep The Box of a Sizzling Asia. Nggak hanya makanan jepang aja sih yang dijual, ada makanan Korea, Thailand, China, dan sebagainya *nggak apal*. Di Galeria Mal ini kalo saya nggak salah informasi, adalah satu-satunya cabang Bee's di Jogja. Lainnya sih tersebar di Semarang dan Solo. Dan karena kami datang berbanyak, kami dikasih fasilitas tempat duduk yang eklusif berbentuk sofa (mirip lounge), di pinggir jendela besar, yang tadinya ada tulisannya reserved. Padahal kami nggak pesen sebelumnya loh. Lumayan seneng, daripada duduk di kursi fastfood yang rata-rata keras gitu.


Karena banyak pilihan makanan dan minuman, sempet bingung juga sih mau makan apa. Saya sendiri pilih Bulgogi, yaitu olahan daging yang asalnya dari Korea. Trus minumnya pilih Guava Temptation, jus jambu bersoda. Bulgogi sendiri, dibikin dari daging sapi bagian sirloin atau tenderloin yang dimasak bumbu manis (mirip bacem). Warnanya coklat, trus disiram saus coklat mirip teriyaki dan ditaburi wijen. Disajikan ama salad kubis dan wortel bersaus mangga, crispy tofu, dan krupuk keong. Rasanya empuk banget dagingnya, nggak pake berantem makannya.
Selain Bulgogi, banyak dari temen saya yang milih makanan Jepang macem Chicken Katsu, Ebi Furay, trus ada juga yang mesen Tom Yum, sop asam ala Thailand. Minumnya pun banyak pilihannya sih, mau yang anget ato dingin, jus atau soda, semua ada. Banyak juga yang milih green Kiwi punch, ama Blue Ocean. Green kiwi punch tuh semacam fruit punch cuman pake kiwi aja. Bikinnya sih sirup rasa melon (atau kiwi saya nggak tau, warnanya ijo) dituang di dasar gelas, disiram air soda, dikasih potongan segar buah kiwi, sama es batu. Kalo blue ocean sendiri adalah soda warna biru ada potongan jelly ama nata de coco.
Daripada bingung, mending liat fotonya aja deh..

Dari kiri ke kanan, Green Kiwi Punch, Blue Ocean, Sweet Orange.. hmm segarwan segarwati!

Soal harga, lumayan terjangkau loo. Per box, berkisar antara 14 - 24 ribu rupiah. Bulgogi saya cuman 16 ribu, trus Chicken Katu cuman 14 ribu. Nah kalo minuman, rata-rata 6 ribu - 12 ribu rupiah. Murah kan?. Pengen nyobain.. dateng aja ke Jogja!

24 komentar:

cipu mengatakan...

Saya gak pernah suka makan main course di sofa... ribet!!!! Kalau makan cake atau pastry sih, enak enak saja duduk di sofa.

Looks delicious... kalo makanan begituan disini mungkin harganya 12 an dollar a.k.a 96 ribu rupiah Jyaaaaah.... makanya gua lebih banyak masak disini

windflowers mengatakan...

duuhh..keliatannya enak deh..hihihi

catatan kecilku mengatakan...

Dah lama banget gak ke Jogya.. entar deh kalau kesana lagi aku mampir di Bee's...

the others... mengatakan...

Foto2 makanannya menggoda.. Eh, kok harganya murah ya...?

Ferdinand mengatakan...

Hadoh... kelamaan disini bisa batal N buka setengah hari nie haha..... gak kuat ah.... kabuurr......

met weekend ya Sob...

Anonim mengatakan...

weleh weleh.. ngiler gan.. haduuh pas baca ni pas lagi adzan dhuhur.. -_- ..
apaan ni maksutnya.. hehehe

DianAurora mengatakan...

sepertinya delicious sekali itu makanannya . uuhh...uhh..uuhhh... haha

dianauroradiaries.blogspot.com

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, ngiler nih..hiks.

simple-learning mengatakan...

wow wow wow.. the food looks very very delicious... wanna taste it ;)

waroeng coffee mengatakan...

hmmm bahagia ya masih bisa ketemu temen2 lama, nikmatilah masa2 itu krn pasti nanti gak bisa semudah itu bisa ktmu apalagi kalau dah sama2 bekeluarga :)

merry go round mengatakan...

Tolong yaaa itu fotonya disensor. Bikin ngiler niiihhh lagi puasa. Ahahahaha ;)

Gaphe mengatakan...

# Cipu.. emang agak ribet makannya, tapi bisa lama-lama ngobrol disitu.. waduh, 12 dolar bia buat traktir berempat nih. hahahaa.

#WindFlowers.. enyak.enyak.enyak.. (LOH?)

#CatatanKecilku.. lah sekarang emang lagi dimana?.

#TheOthers.. Mbak Renii.. emang murah mbak, kan di Jogja terkenal dengan murahnya. hehehe

#Ferdinand.. Yaa, dijaga atuh puasanya biar gak batal ;)

#Dian Aurora.. iih, ilernya netes kemana-mana.. diusapin gih.

#Mbak Fanny.. haduh, udah gede koq ngiler sih mbak..

#Simple Learning .. dont judge a food by its picture. Tapi emang beneran enak koq.

#Waroeng Coffee.. iyaaa setuju. Nikmatnya masakannya nggak bisa ngalahin nikmatnya berkumpul bersama sahabat lama.

#Rossa..Wah, kalo disensor nggak nikmat lagi donk. wkwkwk

Fanda mengatakan...

Wah...enak2 dan murah2 kayaknya ya.
Kok sempat juga ya foto2 makanan, kalo aku selalu ingetnya memfoto makanan kalo dah licin tandas piringnya, hahaha...

penghuni60 mengatakan...

waduh, pagi2 mampir udh disuguhi mknnn enak, jd ngiler...
eit, kan puasa
:)

Science Box mengatakan...

nyam nyam nyam...

ayumi mengatakan...

Wah di bali ngga ada Bee, yang ada Sushie Tei atau XO Suki(Rumah Makan Jepang) , Han Il (Rumah Makan Korea), atau Resto China Lainnya. Semuanya MAHAL dan rata2 di kawasan Kuta. Kalo mau makan di sana siap-siap nangis (apalagi buat mahasiswi miskin sperti saya ini). Huhuhu. Salm kenal ya ^_^

Mamisinga mengatakan...

haussssssssss!!

-Gek- mengatakan...

Setuju sama Ayumi!
Di Bali ga ada.. >.<
Bisnis yukss.. hehehe.

catatan kecilku mengatakan...

Aku dulu kuliah 5 tahun di Yogya... sekarang sih udah di Madiun lagi. :)

Gaphe mengatakan...

#Mbak Fanda.. Wah, selalu donk.. difoto dulu sebelum dilahap. hahaha..

#Penghuni60.. itu makanan udah dari kapaan.. :P

#science Box.. yumm yumm...hemmm

#Ayumi.. Aduuh, malah saya belon pernah ke sushi tei *kapok makan sushi sebenernya*.. kapan-kapan kalo ke bali, saya ditraktir yaa.. :P

#Mami.. eeit, puasa mam!

#-Gek-.. kalo mau bisnis, ikut modalin donk.. *sok kaya*. hahahahaa prospek looh.

atha andriana mengatakan...

ane lagi puasa nih sobat . .
jadi ngiler liat makanan sama minuman nya .

alice in wonderland mengatakan...

wah susah juga kalo gak ada mejanya. Beda ya ama Bee's di Semarang... saya jarang makan di restonya sih biasanya delivery ajah... jadi pengen nyobain Bee's ala Jogja...beda gak ya^^

Gaphe mengatakan...

#Atha.. hayoo jangan batal..

#Alice.. Katanya sih, Bee's Jogja paling enak. Saya sih belon pernah makan di Bee'S Semarang.. itu di mal Ciputra bukan?

miZuhara mengatakan...

heeeh.... kok fotonya yg dipajang yg gak ada aku-nya?? :((((

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...