Minggu, 19 September 2010

Lemper Post Holiday Syndrome

Duh, kerasa banget dah cukup lama nggak ngapdet ini blog.. lagi kena penyakit Post Holiday Syndrome, alias After Pleasure Sickness. Penyakit ini biasanya timbul gara-gara libur terlalu panjang dan merasakan kesenangan yang terlalu berlebihan. Tanda-tandanya adalah jadi males ngapa-ngapain. Males kerja, males makan, pengennya libuuur terus.. pengen tidur terus. Efeknya jadi hilang semangat..termasuk ngapdet blog. hihiiii.. *alesan*
Namanya juga abis libur lebaran.. pulang dari Jogja bikin males.. duh, mana kerjaan juga numpuk. Hiks.. Pengen sedikit cerita aja kalo hari pertama masuk kantor setelah lebaran masih sepi-sepi aja.. banyak yang pada ambil cuti. Udah gitu.. hari kedua dan ketiga yang pada cuti udah masuk..eh giliran temen yang lain pada penyakitan.. tetep aja sepi kantor. Tapi itu nggak penting, yang penting adalah : seusai liburan biasanya banyak makanan di kantor!! yeaaaah... *jingkrak-jingkrak*.
Lah koq banyak makanan?.. ya kantor kan isinya orang-orang yang pada mudik balik ke kampung halamannya.. Jadinya, pas pada balik ke kantor biasanya banyak yang ngebawain makanan khas daerah masing-masing.. ada yang dari malang.. bawain kripik tempe sekardus. Ada yang dari jember, bawain kripik pisang. Yang dari Cilacap, bawain lanting (alen-alen). Trus ada yang bawain danish pisang *dugh, banyak pisangnya...lagi musim kali ya?*
Lah trus, yang dari Surabaya kebagian enaknya donk?.. gak usah ngasih oleh-oleh?.. hehehe.. iya kali.. tapi yang jelas kemaren, ada klien yang bawain lemper dari Surabaya. Sebenernya sama kayak lemper-lemper yang lain. Makanan lonjong dari ketan isinya suwiran daging ayam.. cuman lemper yang ini spesial. Soalnya dari namanya juga Lemper Spesial "168". Apa yang spesial?.. pertama, dari bentuk dan ukurannya. Bentuknya bulet lonjong, bantet.. dibungkus daun pisang ama plastik.. dan ukurannya : super!. Lebih gede dari lemper biasa.. kalo dikira-kira sih seukuran kepalan tangan orang dewasa. Kedua.. isinya itu loh.. Suwiran ayamnya mantebh!. porsi suwiran ayamnya dan ketan yang membalutnya itu lebih gedean suwiran ayamnya. Mana rasanya ueeenaak banget. Beneran deh.. yumilah yumiwati.. Makan satu gelondongan aja udah bikin kenyang.. Makan 2 porsi, udah cukup buat nggak makan siang. Daan..lebih enak lagi pas itu saya makan lempernya pake kripik tempe rasa daun jeruk.. enak banget *sampe sekarang masih kebayang-bayang*..
Mantebh dah buat temen sekantor...

Isi ayamnya lebih banyak dari ketannya.. ini namanya lemper mewah!

Kagetnya lagi, ternyata dari bungkus lempernya tertulis tempat jualannya yaitu di Jalan Walikota Mustajab no 52. LAh, saya sering bolak-balik daerah situ..termasuk pas dapet sate klopo atau makan mie kocok mang Uci kan juga di walikota mustajab.. heran, kenapa nggak tau orang jualan lemper ini yak?. Besok lagi kesana ah... nyariin lemper supernya..

29 komentar:

riesta mengatakan...

haduuuuuh,,,jadi laper....
buka puasa masih lama ya....
hahahahaha

Gaphe mengatakan...

hahahaaa

emang lagi puasa syawal ya Ries?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asli ngiler aku liat lempernya. hiks..mauu

Gaphe mengatakan...

#mbak Fanny.. ksini mbak, kta hunting bareng2.

dayoe's zone mengatakan...

isi suwiran ayamnya bner2 manteppp bangettt....

auliadriani mengatakan...

*tiba2 jd pgn ke surabaya, beli lemper*

IbuDzakyFai mengatakan...

lempernya MANTAB skali...

anggar berkawand mengatakan...

enak neh......
:)
kalo dijawa lemperny berisi gk semewah itu,..hehehe...

kawand...
dengan segala kerendahan hati,mohon ditengok dan diambil awardnya teman.
Disini

ReBorn mengatakan...

dosa itu lemper...
:)

tiwi mengatakan...

enaknya...nyumm...tnx dh share alamat lempernya..kpn2 ak mo bikin sndr yg kayak gini ah...salam.

rahma mengatakan...

wiii seems sooo delicious d^^b

om rame mengatakan...

namanya juga Lemper super Mas, pastinya super juga dong kuaLitasnya. seLain ukurannya Lebih besar, suwir2 ayamnya Lebih banyak, juga di kemas dengan kemasan yg menarik. jadi ikutan kepingin nih.
tapi biasanya kaLo orang ceking makannya banyak Mas, masa sih cuma makan 2 pcs aja udah kenya?. hakhakhak... piss ah, kan abis Lebaran.

joe mengatakan...

hm, pasti mak nyusss gan...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kripik tempe rasa daun jeruk? wah, asik pastinya. kriuk kriukk..

Renaldy mengatakan...

Waaaah...., mauuuu... Nanti beli ah... Ato Om Gapche mau beliin saya? hehehe...

cipu mengatakan...

Gaphe, judul nya rubah dong. Post or Pasca itu kan sama dengan After, jadi nya redundant.

rezKY p-RA-tama mengatakan...

lempernya mantap
coba aku dikasi gratis
hahah

rawins mengatakan...

suer...
baru kali ini liat lember seksi kayak gitu. bisa delivery gak bro..?

catatan kecilku mengatakan...

Aku suka banget lemper... dan sungguh2 tergoda pengen makan lempernya itu... Enak banget kayaknya *air liur netes gak brenti2*

the others... mengatakan...

Maaf banget baru bisa mampir... selama ini koneksi internet di rumah mati, shg gak bisa blogging dan BW. Ini aja pake punya kantor... hehehe *mumpung kerjaan sudah pada beres*

John Terro mengatakan...

menggiurkan photo lempernya ... pengen makan aja bawaannya kalo lihat itu :D

nissadwi mengatakan...

lempernya lempar sini..sini..sini...via blog juga boleh.hehehehe


selamat siang. selamat makan. selamat bekunjung. hehehehe

kunjung balik ya.

Huda Tula mengatakan...

kasian banget ya anak kos yang baca-baca postingan tentang makanan di sini. apalagi kalau ga sempat mudik....

hehehehe

atanotonogoro mengatakan...

enak banget tuh lemper begituan, kalopun dijual pasti harganya 3000-an. yakinlah #halah

wira sanubari mengatakan...

Gilagila!
itu lemper superman..
kalo lempernya kayak gitu, aku milih lemper daripada bigmac..

wira sanubari mengatakan...

Gilagila!
itu lemper superman..
kalo lempernya kayak gitu, aku milih lemper daripada bigmac..

Alris mengatakan...

Asik dong makan terus di kantor, makmur makanan. Lempernya bikin laper...

mixedfresh mengatakan...

Tu sih lemper benar2 spesial karena isinya yang lumayan banyak......Krimin donk......

@iamMariza mengatakan...

Jadi kepingin. *ngiler.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...