Sabtu, 04 September 2010

Masih Cerita Tentang Penghuni Kosan Poo yang Dodol

Sebelum cerita, saya pengen pamerin gift dari Todi Saja nih.. gift ini diberikan ama beliau sebagai tanda persahabatan. Makasih ya bang Todi... langsung dipajang nih.

Lagi pengen ngelanjutin cerita-cerita dodol anak kosan Poo lagi niih.. Buat yang belon baca cerita-cerita sebelumnya, bisa dibaca disini. Oh iya.. gara-gara saya cerita tentang mie instan di situ, kejadian tentang mie instan ini kembali terulang di kos, semalem. Kali ini beda pelakunya, bukan si Bejo penghuni kamar No3. Masalahnya lebih parah kreatifnya.. bayangin aja penghuni kamar nomer 6 semalem masak mie goreng pake rice cooker.. Yak, betul! anda nggak salah baca.. RICE COOKER!!. Aer dimasukin ke rice cooker, colokin ke listrik, udah mendidih tuh mie instan trus dimasukin. Nggak tanggung-tanggung, 3 bungkus mie instan itu dimasak barengan, trus aernya dibuang. Udah gitu, bumbunya dimasukin semua ke teflon rice cookernya itu, diublek-ublek jadi satu. Yang bikin saya eneg, saya denger obrolan antara si kamar nomor 6 dan si kamar nomor 1 kalo yang dimasak itu ada campuran mie rebus rasa kari ayam.. yaiks. Hiiy, geli ngebayangin makan mie goreng itu langsung dari teflon-nya.. *buru-buru ngacir ke dalam kamar*

#Cerita 3 : Penghuni Kamar no 5 dan Bahasa Inggris.


Buat yang belon tau.. Penghuni kamar nomer 5 itu saya.. Nah, kejadian ini berlangsung sudah beberapa waktu yang lalu. Ceritanya tentang si Yono (nama panggilan sebenarnya), penghuni kamar nomer 7, yang merupakan anak kos paling betah disini (soalnya dari kita ber tujuh, die paling lama masa tinggalnya di kosan Poo ini). Pas saya pulang kantor jam 7 an malem, saya nemuin si Yono ini lagi asyik nonton tivi sambil sms-an. Entah, sms ama siapa yang jelas Yono ini suka banget nonton sinetron jam 6 sorean.. kalo gak salah sihh die lagi menikmati sinetron NIKITA yang ditayangin ama stasiun tipi berlogo rajawali biru. Saking kegemarannya nonton sinetron, pokoknya tiap kali saya pulang pasti nemuin dia lagi nongkrong di depan tivi. Maklum, di kosan Poo memang disediakan tivi umum buat penghuni kos sih..

Saya = "Assalam muala Ikuum..."
Yono = "Walaikum salam..." *sambil asik SMSan dan nonton sinetron*

-saya biasa langsung buru-buru masuk kamar buat ganti baju, mandi, dan cari makan sepulang kantor-

Yono = "Eh, Ga..bentar.bentar.. mau nanya nih"
Saya = "Emang nanya apaan?"
Yono = "Tau bahasa inggrisnya lawannya Happy Ending?"
Saya = "Lah emang buat apaan?".. saya nanya balik
Yono = "Ini lagi sms-an, pake bahasa inggris ama temen.."
Saya = " Ohh, Sad Ending kali.. soalnya lawannya Happy kan Sad?" *sambil ngeloyor*
Yono = "Ya..ya.ya.., thank you" *nyengir kuda kegirangan*

Sejam setelah itu, setelah saya menyelesaikan urusan mandi-makan, saya keluar ikutan nongkrong di depan tivi bareng si Yono yang masih asyik nonton Kuis..

Yono = "Ga, salah tadi.. jawabannya bukan sad ending"
Saya = "Lah, emang itu setahu saya.. nggak ngerti kalo ada istilah lain. Emang yang bener apaan?"
Yono = "Nggak tahu, kan saya nanya.."
Saya = "Loh, koq bilang saya salah?"
Yono = "Soalnya temen saya bilang bukan itu artinya.."

zziiing... hedeeeuh, ya udah to maas.. kalo emang nggak tahu bahasa inggris nggak usah sok-sokan sms pake bahasa inggris ama temennya. Apalagi kalo temennya sama-sama nggak ngerti bahasa inggris, repot amat sih cari penerjemah..

Saya = "Kenapa nggak sms pake bahasa Indonesia aja sih?, bilang berakhir bahagia atau berakhir sengsara"
Yono = "Biar romantis...hiihi.."

Glodhaak... baru tahu kalo sms pake bahasa inggris itu romantis!.


#Cerita 4 : Penghuni Kamar Nomor 5 dan Meninggalnya Teman Kos.

Ini cerita tentang Mas Ali, teman kos saya penghuni kamar nomor 1, yang pernah saya ceritain keilangan laptop. Pas kejadian, saya nggak tahu persis gimana ceritanya. Saya cuman dapet ceritanya dari anak ibu kos, soalnya saya lagi perjalanan dinas ke Makassar trus dilanjut mudik ke Jogja selama seminggu lebih.. Dari Jogja pulang ke kos, biasanya emang nyampe malem. Soalnya kereta Sancaka sore sering telat..jadi pas itu saya nyampe di kosan dari stasiun Gubeng sekitaran jam 11 malem. Buka gerendel kos-kosan, tiba-tiba Irfan, anak ibu kos nongol tiba-tiba didepan saya.

Irfan = "Astaghfirulloh, mas.. sampeyan to. Kirain apa" *mukanya rada pucet*
Saya curiga .. apa maksudnya koq saya dibilang apa bukan siapa..
Saya = "hehe.. baru pulang dari Jogja nih, kenapa mas?"
Irfan = "Mas, sudah denger kabar Mas Ali?".
Saya = "Loh, emang ada apa mas?..saya kan seminggu nggak di kosan.."
Irfan = "Mas Ali meninggal kemarin malem mas.. saya pikir ini tadi suara gerendel rumah itu arwahnya Mas Ali yang mau pamitan..."

MAKSUUUT LOOOO??.. SAYA DIKIRA ARWAH GITUUU......

Saya = "Innalillahi wa innailaihi rojiun... Karena apa mas?, kejadiannya gimana?"
Irfan = "Sakit, tapi ketahuannya telat.."
Saya = "Loh, setahu saya seminggu lalu saya ketemu dia masih sehat walafiat"
Irfan = "Iya, itu besoknya.. bla..bla..blaa.....*disingkat* baru ketahuan kemaren lusa ama ibu, trus panik.. dibawa ke rumah sakit, katanya dehidrasi berat, ada infeksi dalam.. akhirnya semalem meninggal di RS mas.. ini siang tadi anak-anak pada melayat ke Lamongan"
Saya = "Loh, koq bisa ketahuannya telat"
Irfan ="Soalnya nggak ada yang tahu mas, kamarnya kuncian terus.. tahunya gara-gara teman kantornya dateng kesini di sms ama dia.. mungkin mas Ali nggak mau ngrepotin ibu mas"..

haduuh... mas Ali ini orangnya baiik banget.. saya lumayan deket ama mas Ali, sering ngobrol ngalor ngidul.. dan Mas Ali ini juga termasuk penghuni kos yang lama juga, bahkan semenjak kosan ini sebelum dibangun jadi dua lantai gini.. tapi pas beliaunya nggak ada, malah saya nggak tahu sama sekali...

hemm... pelajaran bagi penghuni kamar nomor 5. Aturan dalam dunia kos-kosan : Ibu Kos adalah Orang Terdekat Yang Bisa Dimintai Tolong!.

Trus seminggu setelah itu, pas ketemu ama ibu kos..

Ibu Kos = "Mas..mas.."
Saya = "Ya bu?.. saya udah bayar kosan lo bu.." *sekedar mengingatkan kalo-kalo si ibu lupa*
Ibu Kos = *tersenyum* "oh, bukan mas.. saya mau nawarin aja kalo mas mau pindah kamar.."
Saya = "Emang pindah kemana bu?"
Ibu Kos = "Ke kamarnya mas Ali.. tapi nunggu 40 harinya dulu"
Saya = *bergidik* "hhehee..enggak deh bu, makasih.." *buru-buru ngibriit*

eeh.. malemnya ketemu ama si Yono.. die nawarin saya juga pertanyaan yang sama..

Yono = "Ga, kamarnya mas Ali kosong loo" (Iyaa..kalo ada isinya malah saya takut! dodol...)
Saya = "Iya, tadi pagi saya juga dikasih tahu ama ibu"
Yono = "Ya kalo mau, pindah aja.. nggak papa"

duuuhhh kenapa sih seluruh penghuni kosan ini kompakan minta saya yang pindah ke kamarnya mas Ali..

Saya = "Aduh, enggak deh mas.. males pindahannya.. lagian saya juga kan sering pergi keluar kota"
*buru-buru tutup pintu kamar*

Dan sekarang..akhirnya ada juga penghuni kos baru yang bersedia menempati kamar kosong di depan itu.. memang kamarnya enak sih, besar dan ventilasinya bagus *dingin*. tapi saya ngeri aja. Lagian penghuni kamar no 1 yang baru itu nggak ngerti kejadiannya sih...

33 komentar:

Riska mbem mengatakan...

hahaha om gaphe di kira artwah gityu yia? saya malah di kira kuntilanak pas tengah malem ama pamanku --'

wihiii..kasian tuh penghuni nomor atu..untung dia ga ngerti kejadiannya

rawins mengatakan...

lawan happy ending tuh sad begining kali...

Gaphe mengatakan...

@riska mbem... hahaha, kasihan ya kita yak?..
@rawins... wah, betul.. sadar kalo saya nggak bisa bahasa inggris. wakakak..

Thekotaksampah mengatakan...

hahahaha.. mas gaphe.. asli ngakak mas... bacanya :)

Gaphe mengatakan...

@TheKotakSampah... hahaha.. tapi jangan lebar2 ketawanya gitu ah.. malu ompongnya kliatan. hahaha

Huda Tula mengatakan...

hahahaha
ikut ngakak deh.

e-alkes blog mengatakan...

emang jago ngocol niy...

inge / cyber dreamer mengatakan...

erm... romantis bahasa inggrisnya apa yah??? *disepak*

wah... kan enak tuch kalo pindah kamar... ntar pas kamu keluar kota ada yang jagain tuch kamarnya wkwkwk *disantet*

genial mengatakan...

hehehe uda kang biarin ajja di tempatin sama penghuni baru... gag usa di ceritain juga... kecuali nti klu uda ada apa2... lohhh... hueheehhe...

Gaphe mengatakan...

#HUda.. Syukur deh, kalo saya bisa bikin ngakak.. hahaha

#e-alkes blog..haha.. makasiih..

#Inge.. *Sambil Nyepak*..itu Ciggarettes Eats for Free.. (ROkok, MAkaN, Gratis)

#Genial.. emang pada nggak diceritain koq.. takut ngabuur

riesta mengatakan...

Eh,,,aku juga pernah masak mie pake rice cooker lho...gara2 malem2 kelaperan n waktu itu blum punya kompor...hehehehe

Trus,,,sampe skarang penghuni no 1 masih blum tau cerita sebenernya tuh????

Gaphe mengatakan...

#Riesta... Welcome to the Mie Instan Cooking Club!. Hanya dengan iuran 50 perak, kamu bisa mendapatkan benefit melalui klub ini..daftarkan diri kamu secepatnya *digampar*. hahhaa, emang sengaja nggak dikasih tahu tuh..

rzky mengatakan...

sayang aku ga' begitu suka mie....

Gaphe mengatakan...

#rzky.. kalo saya tergantung mie-nya...

-rif mengatakan...

aku suka yg bagian sms itu, Ga.
aku jg baru tau kalo bahasa inggris itu romantis ;)

cipu mengatakan...

Gaphe, mungkin maksud dia tragic ending kali..... gaya juga temen lu yah sok sok Inggrais :p

Enak yah kos nya cuman beberapa kamar. Dulu waktu kuliah kos an gua puluhan kamar, jadi kebayang kan gimana rame nya :)

Gaphe mengatakan...

#mbak Rifka.. hahaha.. mari kita budayakan ngomong Inggris, biar romantis.

#Cipu.. iye kali ya.. mungkin. Udah males debat deh ama die.. ahahha.. Wah, seru tuh rame-rame.. apalagi kalo seumuran. sayangnya di tempat saya Om-Om semuaa.. nggak nyambung kalo diajakin ngomong..

auliadriani mengatakan...

hahaha... gw jd penasaran sms temen lo yg lawanny happy ending itu apaan... Ga, ga... kamu memang pandai bercerita :D

Gaphe mengatakan...

#Mbak Aulia... nggak deh mbak, mendingan nggak tahu smsnya.. jangan-jangan dia nulis gini..
I think it very cook-cook (saya sudah pikir masak-masak),
I beginning to stop this with sad ending (saya mulai menghentikan ini dengan akhir yang sedih),
Good bye for last river (selamat tinggal untuk terakhir kali)

Mayyadah Or Maya mengatakan...

lam kenal gaphe yg gak gape bhs inggris heueheheue.

seru juga ya jd anak kos-kosan, dulu aku dijogja gak ngekos tp mondok :)

aku izin follow ya :)

.:diah:. mengatakan...

hohohoh, berdoa aja Gape, si penghuni kamar no.1 gak baca postingan ini pan kasian juga ditutupin gitu masalahnya :D

arrghhh jadi makin pengen ngerasain kos :D

Takuya mengatakan...

duh, kalo si penghuni baru itu tau, kira-kira bakal minta pindah kamar ato minta pindah kos ya? xixixixixi..

b.inggris itu romantis?? wkwkwkwk

Gaphe mengatakan...

@maya... oh, sempet dijogja kah?.. mondok dimana..krapyak?
@diah... hahaha, die nggak melek teknologi koq... nggak tau blog itu makanan apa.. -ups-
@takuya... semoga malah makin betah!.. hahaha, jangan2 malah buka praktek disitu lagi... hahaha..

om rame mengatakan...

itu yg kisah di point-3, kaLo pembicaraannya mengenai haL Lain bisa pada berantem tuh, untung2 enggak bubaran karena saLah paham. padahaL kaLo enggak bisa bahasa inggris yah pake bahasa sehari2 aja, biar mudah di cerna. ah aya2 wae.

mengenai kisah di point-4, saya juga pernah mengaLami haL serupa tapi tetangga kontrakan. beLiau meninggaL gantung diri di depan pintu kamar tidurnya menggunakan kabeL antena tivi yg di ikatkan di ventiLasi pintu kamarnya.
semenjak kejadian itu kontrakan tsb jd sepi dan pd takut, caLon pengontrak suka membataLkan kaLo udah tau kejadian tsb.
akhirnya karea udah Lama enggak Laku2, pemiLik kontrakan bikin sayembara, bagi yg berani nempatin dikasih gratisan bea kontarakan Listrik dan air, seLama 1 buLan. karena saya udah ada rumah jd sayembara enggak saya ambiL, saya tantang pemiLik kontrakannya saya berani tidurin kontrakannya seLama satu buLan tp di yg bayarin Listrik dan air rumah saya, akhirnya sepakat.
seLama satu buLan kontrakan itu saya tempati tiap maLam, enggaka ada apa2 tuh. maLah saya pingin ketemu sama hantu, secara (katanya) kaLo ketemu hantu bakaL dapet rezeqi.
hehehe...

Gaphe mengatakan...

hahaha.. om rame aya aya wae sih... ada ya, tantangan kayak gituan.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

rice cooker nya apa gak rusak tuh? waduuh.
btw,usul nih..gimana kalo cerita ttg anak2 kos ini dibagi beberapa posting jadi bacanya gak cape. dan tiap hari kamu punya postingan baru. soalnya gak semua orang bisa baca panjang2 kan? ini cuma usul aja lho.hehhee

Gaphe mengatakan...

haha.. oke mbak fanny.. usul diterima!..

attayaya jadi anak smp mengatakan...

jiahahaaaaaaa....
masa kos emang paling kaco lah

Adi Budi Yulianto mengatakan...

hahaha, macam temen saya waktu ditanya..

"do you speak English?"

"Yes, little-little i can (ya,sedikit2 saya bisa)"

kampret juga lo Phe kalo cerita. Pasti ngehe semua..hahahaha

catatan kecilku mengatakan...

Untung aja meninggalnya gak di kamar ya..? hehehe... Serem ah...

the others.... mengatakan...

Duh, kalau udah sakit sih harusnya gak usah sungkan dan lain2...
Soalnya aku dulu pernah sampai dibawa ke RS oleh pemilik kos gara2 pingsan di kost.... hehehe

Itik Bali mengatakan...

Akakakkaa....sumpah ngakak abis
pengalaman gila mah ini..

om rame mengatakan...

beneran Lho Om, ini kejadian nyata. dan bagi saya bukan sebuah tantangan tapi saya yg justru mengajukan tantanga. maksudnya sih biar dapet gratisan bayar rekening Listrik dan air. hakhakhak...
Lagi puLa mana ada kamusnya orang meninggaL jadi setan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...