Minggu, 05 September 2010

Mie Kocok Mang Uci Campur Award

Yihaaa.. puasa tinggal 4 hari lagi bagi yang menganut aliran hari Jumat Lebaran.. ya kalo menganut Kamisnya lebaran, berarti tinggal 3 hari aja puasanya.. hemm kalo yang besok mau lebaran, berarti met takbiran dan selamaaat lebaraan yaaa!!.. *ngomong apa sih?*

Weekend kali ini nggak begitu spesial, nggak ada jadwal travelling, nggak ada temen ngajak keluar *soalnya udah pada mudik*, mal-mal penuh banget jadi males keluar kos.. walhasil dari pagi mpe sore cuman chatting-tidur-nonton-ngeGame-ngemil.. ups!!.. jarang-jarang nyante kayak gini nih. Tapi tetep aja ngerasa kesepian, apalagi sabtu kemaren Adit adek saya ulang tahun.. dan sore ini ngerayain rame-rame di Jogja sono..saya nggak diajakin. Sebel deh.. *nangis bombay*.

Untungnya, hari ini ada 2 buah award yang datang spesial buat saya. Dari situ saya jadi menyadari, ternyata masih ada yang perhatian sama saya di dunia ini.. meskipun hanya di dunia maya *halah, lebay*. Nah award pertama dateng dari Akane dSila di blognya Atchoo!!. Akane ini lagi sakit, so..saya minta doanya buat Akane ya, biar cepet sembuh. Salut nih sama Akane yang meskipun dalam kondisi sakit tapi masih bisa bagi-bagi award.. Makasih ya dek, ini saya pajang awardnya.. tapi sorry 10 backlinknya nggak saya pasang, biar yang pada penasaran langsung menuju TKP aja.

Sukaa ama gambar penguinnya.. jadi Top Friend-nya Akane nih..

Trus, selain dari Akane saya juga dapet award kreatif yang dibikin sendiri oleh Riska Mbem yang ngakunya anak nelayan yang ayanan. Blognya Mbem ini lucu banget, saya seneng kalo baca-baca tulisannya yang vulgar nggak tanggung-tanggung pake istilah aneh-aneh. Berhubung si Mbem ini manggil saya Om, berarti secara tidak resmi Mbem punya utang pada saya buat ngawinin saya ama tantenya dia. Hahahaa.. By on the busway, Mbem.. kamu kan tinggal di Surabaya, kapan-kapan kopi darat yuuk sama Om. *pasang muka Om-Om Girang*.
Keponakanku yang imut, makasih yaa awardnya.. ini Om pajang awardnya..

dikasih award biar jadi blogger yang bahagia.. hahaha

Sebagai hadiah dari saya atas kemurahan hati para pemberi award, saya kasih hadiah semangkuk mie kocok dalam bentuk cerita. Mie kocok ini saya temuin di salah satu sudut kota Surabaya tepatnya di Jalan Walikota Mustajab (duh, kayak jualan obat pake mustajab segala). Namanya Mie Kocok Mang Uci. Mie kocok ini sebenernya aslinya dari Bandung, makanya pas nemu mie ini nangkring di Surabaya saya jadi penasaran.. apakah se-enak kalo di Bandung?. Dan, mampirlah saya ke warung makan Mang Uci ini.


Kenapa makanan mie berkuah soto yang gurih ini dinamain mie kocok saya nggak terlalu yakin. Kalo nebak dari cara bikinnya sih berarti pake dikocok-kocok. Tapi bisa jadi jaman dulu, ketika pertama kali jual mie ini, penjualnya juga merangkap koordinator arisan ibu-ibu se RT deh kayaknya.. nah pas bikin mie buat sajian, disuruh sama ibu-ibu yang laen..

"yuuk maang, dikocok dulu arisannya!" kata sang ibu yang nggak sabaran.
"Aduuhh teh, mie saya belon matang niih" jawab si amang.
"Kocok dulu lah mang.. aya naon siih"
"Mie dulu atuh"
"kocok dulu!!"
"Mie!!"
"Kocook!"
"Miee"
"Kocook!!"

dan voilaa....terciptalah.. mie kocok!. ala Mang Uci.

#cerita diatas adalah fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama, pemeran, dan kejadian..namanya juga cerita!#

Sebenernya di Mie Kocok Mang Uci ini, ada beberapa macem pilihan. Mau mie kocok ayam, kikil sapi, atau bakso. Rata-rata semangkuk harganya 11 ribu -13 ribu tergantung toppingnya. Untuk soal rasa, lumayan enak sih meskipun terlalu gurih menurut saya. Saya sukanya yang rada manis.. hehe, tapi kuah kaldunya berasa soto banget. Mienya juga gede-gede mirip kwetiauw, walaupun nggak seekstrim itu. Saya pilih yang toppingnya ayam, kecambah, kacang tanah sangrai, plus taburan bawang goreng. Yumilah yumiwati pokoknya!.

38 komentar:

cherry mengatakan...

waahh...
tergoda nih ma mie.a,,

cherry mengatakan...

waahh...
tergoda nih ma mie.a,,

Gaphe mengatakan...

Makasih Cher.. ampek dua kali tergodanya.. haaha

pelangi anak mengatakan...

Wak....kak....kakkak. Walah mie kok disamain sama kertas gulung di arisan. Sama-sama dikocok sih...
Cuman bedanya kalau di arisan pas kocokannya keluar atau gulungan kertas udah jatuh dapet duit, nah kalau mie yang dikocok kita yang keluar duit. He....he....hehe....

Gaphe mengatakan...

#Pelangi Anak... iyaa, setujah banget!.. apalagi kalo arisan hadiahnya dapet mie ya.. hehehe. Tapi biasanya yang dapet arisan itu juga ntar bakalan keluar uang koq.. karena giliran buat ketempatan arisan berikutnya (biasanya sii). hehehe

dayoe's zone mengatakan...

coba tuh gambar mie nya bisa timbul bneran trus jd mie beneran...*ngiler smbil ngayal*..hihihihi

Gaphe mengatakan...

#dayoe.. gyahahaa.. ngarep yaaa?.. boleh tuh, layarnya dijilatin.. berasa mie deh!

danil edan mengatakan...

bubar breng disana kyanya seruu tuh

Gaphe mengatakan...

#danil edan.. bubar tuh bukannya udah mengandung kata bareng ya?. hahaha boleh-boleh, silakan mampir

ferdivolutions mengatakan...

sedep banget keliatannya, apalagi pake award, ajiiib... maknyus!

John Terro mengatakan...

sepertinya Gaphe akhir2 ini bercerita tentang kuliner ... dan kayaknya seputar mie .. mulai dari mie kocok sampai mie yang dingin hingga menyerupai cacing

btw. agak OOT, Gaphe Lebaran kali ini mau mudik yah?
atau udah mudik?

Gaphe mengatakan...

#Ferdi..oh.. maknyoss banget lah Fer..

#John Terro.. iya John, kan sesuai motto di profil saya : Si Ceking yang doyan travelling, nyobain makanan enak, dan seneng difoto. hahaha..

saya belon mudik.. baru selasa besok mudiknya.

PointBlank-id mengatakan...

woow... mau dunk,.... enak nih,,,,
@Jhon: yg namanya mie yg kyak cacing... hihihiihihi....
Salam kenal mbak.. :)

Gaphe mengatakan...

#PointBlank-id... woooh, saya dipanggil embaak!!. *buru-buru nyembunyiin konde*

dayoe's zone mengatakan...

hahahahaha...udah ganti kelamin yaa???
*mbak ??*
kwkwkwkwkwk

inge / cyber dreamer mengatakan...

kalo maem mie biasanya cuman mie ayam atau pangsit mie... tapi belum pernah mie kocok... jadi pengen nyobain nie >.<

Winny Widyawati mengatakan...

Waah, baru tahu nih tentang legenda mie kocok, ternyata begitu ya....

Selamat juga atas awardnya yg bagus2 itu ya Om hehehe

riesta mengatakan...

Aduuuuh,,,jadi laper...buru2 sahur ah...hehehe

Wah,,,slamat ya awardnya...aku juga dapat award dari mereka...tapi blum dipajang...hehehe

Gaphe mengatakan...

@dayoe... wah, seneng lu ye... puas.puas.puas?.. ~tukul banget~ hahaha.
@inge.. kan bentar lagi jadi warga sby to?.. disambangi aja. hehehe.
@windya.. itu fiktif mbak..fiktif... hahaha. makasih juga dah mampir.
@riesta... hayo, buruan sahur. trus majang awardnya..

mixedfresh mengatakan...

selamat buat awardnya ya, sukses selalu
mi kocoknya seger banget tu gambarnya

Newsoul mengatakan...

Selamat atas awardnya. Masa ngemil-ngemil, emang gak puasa, hehe. Becanda ya. Asli cerita mie kocoknya gokil abis, bisa aja deh.

Riska mbem mengatakan...

pernah sih nyobain mie kocok, tapi udah lupa ama rasanya hwehwehwe

oiya, om. tanteku kagak ada yang mau kawin lagi weeek :P

e-alkes blog mengatakan...

duhh,..lagi puasa niy,..bikin ngiler aja...

r33s-motivation mengatakan...

waw.....suegerr...

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

hmmmmm.....

Ferdinand mengatakan...

Waduh samaan klo gtu.. aku juga klo abiz kerja langsung ng'game haha.. sayang DC mulu gara2 koneksi huahaha....

Awardnya selamat Sob.... tapi knp mesti ada Mie kocok dipagi2 buta gni sih haha..... gak kuat ah kabuurrr......

Mohon maf lahir batin sekalian Sob.. takutnya ntar aku keburu libur bloggig hhe...

AkaneD'SiLa mengatakan...

pengen nyoba mie kocoknya
yaknya yummy deh
hhmmm

ReBorn mengatakan...

gokil! tetep aja lu ngasih gambar makanan...
maakkk... ngeces ni gw...
ghahaha..

auliadriani mengatakan...

wakakaka... manteb tuw fotonya... jd pgn (tapi di rumah cuma ada indomie)...

Agung Pushandaka mengatakan...

Selamat untuk award. Terima kasih untuk tulisan mie kocoknya. Jadi pengen cepat-cepat pergi ke warung mie kocok bandung yang ada di Denpsar. Tapi sayang, sekarang masih siang, jadi harus tahan dulu. Hehe!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oo itu toh asal usulnya mie kocok. btw, tanggung jawab ya..hujan2 gini bikin orang ngiler liat gambar mie nya. hiks..teganya..teganyaa...

cipu mengatakan...

hehehe kok puasa puasa jokenya jadi garing sih......

btw, sudah memasuki tahap award award an yah.... I have passed that moment :)

Renaldy mengatakan...

Waaah, anda harus bertanggung jawab karena udah bikin saya kelaparan dan kepengen...

Sriayu mengatakan...

Yap..selamat utk eword na..
Tapi itu mie kocok...haiyaaa...jadi ngences neh..! hiks hiks hiks..!

Salam Blogger

orange float mengatakan...

saya ngak pernah nyobain mie ini, jadi penasaran sama rasanya seperti apa

TUKANG CoLoNG mengatakan...

keren tuh klo mie kocoknya jadi award juga, hehe

FaiS mengatakan...

selamat ya gan atas awardnya...

om rame mengatakan...

opo iki sob?, oh mie kocok yah. dari juduLnya aja saya udah kecium baunya. hakhakhak...

ngobroL2 mengenai jatuhnya hari Lebaran (katanya) ada 2 versi Om, 1 versi sudah menetapkan pada tanggaL 9 agustus dan versi Lainnya masih menunggu penguman pemerintah atau sesuai jadwaL aLmanak. benar atau gak nya yah kurang tau pasti Lha wong saya cuma main copas aja koq. hakhakhak...

sekaLi-kaLi gak pa2 dong weekend gak pake jadwaL piknik, sambiL ngemiL nonton si_netron juga asyik tapi Lebih asyik nonton si_om yg Lg berantem. hakhakhak...

ngucapin seLamat untuk penerimaan awardnya, semoga meningkatkan semangat siLaturahim dan bLogging diantara kita semua. dan tentunya dapat bermanfaat bagi kita semua, amiinn.

untuk mie kocok, sementara waktu saya baru tau mie kocok yg pake kikiL, seLebihnya baru tau. kaLo gak saLah ada juga Lho bakso kocok, khas bandung juga. kaLo di rawamangun jaktim ada tuh bakso kocok yg terkenaL, nama kedainya saya Lupa. harga perporsinya 11 ribu, tapi isinya cuma sedikit. mengenai rasa wah jgn diragukan deh, biasanya saya menghabiskan 2 porsi. bukan karena doyan tapi emang karena rakus, hakhakhak...

btw, kaLo gak bisa tidur karena komeng2 kentut saya. mendingan tuh komeng di copas kumpuLin jadi satu, kayaknya udah bisa jadi bahan 1 kaLi postingan. kaLo mau meLakukan haL itu nanti geLar saya sebagai "master bajakan" akan saya serahin untu Om Gaphe. hakhakhak...
kabur ah takut ada yg sensi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...