Rabu, 08 September 2010

Mudik dan Tanpa Huruf "S"

Hiyaaa... yukur deh, udah nyampe di Kota Jogja lagi..hemm jadi pengen makan gudeg. Cuman, ebelum aya cerita lebih lanjut, ini gara-gara poting di pake keyboard adek aya yang huruf "S" nya nggak muncul.. makanya beberapa kata yang mengandung huruf terebut jadi agak ulit diartikan.. ini aja buat munculin huruf "S" pake control C tru control V..alia copy pate. hehehe.. haduh, minta diganti ini keyboardnya. Untung cuman huruf itu aja yang nggak muncul.. kalo emuanya, nggak bia bayangin deh gimana ribetnya. aya uahain deh nggak pake huruf itu dalam kata-kata yang aya pake di poting ini ini. hehehe... elamat berjuang buat membaca yaa!.

Mudik kali ini agak diwarnai dengan pemboroan uang. Nggak ngerti tiap kali lebaran elalu apa-apa pada naek. Entak makanan, tranportai, apapun deh.. tapi kalo baju koq nggak naek ya?. malah didikon gede-gedean. Bahkan ada juga mal yang nawarin dikon midnite ale, yang katanya mpe 70%. Nggak rugi bandar tuh?. Balik lagi ke uruan tranportai (tolong mbacanya biaa aja ya, jangan dipertega). Berhubung udah kebiaaan dari urabaya naek bi, maka aya menuju ke terminal Bungur Aih tempat biaanya aya ngamen nyari tumpangan. Udah nyampe ana, biaanya langung dapet itu bi.. tapi gara-gara aru mudik yang udah dimulai ejak beberapa hari yang lalu, aya kudu nungguin bi ekekutif itu muncul. Agak lama dan kudu dorong-dorongan ama yang laen buat rebutan naek. Yaa kalo nggak, alamat nunggu lagi. hehehe.. Untung aya endirian.. nggak bia bayangin kalo rame-rame kayak gitu, bia-bia nggak mudik deh.. giliran udah nyampe di ata bi, eh harga tiketnya naek 15 ribu dari biaanya. Waduh, ya udah deh daripada nggak pulang..Hemm tip pertama dari anak ko yang mau mudik : jangan mudik terlalu dekat dengan hari raya.. elain mahal, juga kadang ulit buat ngedapetin tiketnya. Mending dua bulan ebelum hari raya deh mudiknya.. dijamin nggak rame, murah, dan patinya bia berkumpul dengan keluarga lebiih lama..

Perjalanan dari urabaya, lewat Jombang, Ngawi, ragen, Karanganyar, olo tru Jogja dilewati dengan cukup lancar.. Nggak nyampe 6 jam udah mauk di terminal Giwangan Jogja.. Biaanya, yang namanya terminal itu pati penuh dengan orang-orang yang nawarin ojek. Dan berhubung rumah aya agak jauh dari terminal Giwangan, mau nggak mau ojek itu jadi alah atu kebutuhan biar nyampe di rumah. ebenarnya ih bia minta tolong dijemput.. cuman gara-gara nyampenya elalu malem menjelang dini hari (dan elalu begitu), makanya daripada ngebangunin orang rumah tru diemprot-emprot..mending naek ojek aja. Nggak tanggung-tanggung juga tukang ojeknya nawarin harga..

aya : "Pak, ke Gunun empu berapa?"
Ojek : "Pertigaan itu naek?" ambil bergaya ok-ok tahu tempatnya..
aya : " Nggak ampe naik ih pak, ebelum pertigaan"
Ojek : "Empat puluh ribu aja dek" *harunya aya jingkrak-jingkrak dipanggil "dek"..
aya : "What?... biaanya aja cuman 20 ribu pak!. ogah ah, aya minta jemput aja"
Ojek : "Kan lebaran dek.. butuh duit..".
aya ngeloyor pergi ke pintu keluar..
Ojek : "Ya udah, tambahiin 5 ribu aja.. jadi 25!"
aya : "nggak pak, makaih.. aya nunggu jemputan aja. kalo mau egitu ya ayo..". *muka tega*
Ojek : "ayolah maa.. buat lebaran.. tambahin dikit". *nah loo, ekarang dipanggil ma..
aya tetep ngeloyor pergi.. akhirnya i bapak ojek ngalah. 20 ribu nyampe rumah.. mekipun itu juga ukurannya maih kemahalan menurut aya..

Tip anak ko yang kedua kalo nawar ojek : jadilah raja tega!. Maka anda akan dapat harga yang murah.. Kalo perlu, nawar jauh dibawah harga awal.. hemm, tapi kalo anda kenal ama tukang ojeknya apalagi tukang ojek itu adalah bapak anda.. dijamin GRATI.

ah enangnya nyampe rumah....


40 komentar:

rawins mengatakan...

kenapa ga bilang kalo butuh tranportai..? padahal aku mau ke pik gunung empu je

Gaphe mengatakan...

Hey.. Rawin.. kamu dimana?? kopi daratan yoooo!. hahaha

inge / cyber dreamer mengatakan...

pulang ke surabaya bawa oleh oleh yaaaaaaaa.... hihihi...

aku masih membayangkan percakapan dengan pak ojek tadi benar2 tanpa huruf S hi hi hi

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

datang bawain huruf S. hehehe...termasuk S teler, S tong2, S krim..ntar buat buka aja.

oempak mengatakan...

awkwakwakwakwakwakwawakwakwakwakwakwakkw... sori kawan aku ga sempet baca smua postingannya, kburu pengen ketawa abca paragraf pertama gada huruf S nya.. wakwakwakwakwkwak

suer aku ngakak ini bacanya awkwakwakwak

harto mengatakan...

Hartohadi dot com mengucapkan :
Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

Mamisinga mengatakan...

WAWAWAA... aku bacanya kek orang bindeng! esssssssssss essssssssssss *lha kok jadi penjual es*

HEY gimana sih? Daku datang ke Surabaya, dikau malah ke Nyokja *aduh efek bindehng*

attayaya jadi anak smp mengatakan...

attayaya dan anak smp
datang untuk memohon maaf lahir bathin
atas segala salah baik sengaja maupun tidak sengaja

Taqobalallahu minna wa minkum,
Shiyamana washiyamakum
Taqobalallahu Yaa Kariim

Riska mbem mengatakan...

wekekekeke bahasa baru ya om ?
kalo aku dulu malah huruf 'a' nya yang kagak bisa. malah ribet itu om. coz, huruf a kan huruf yang paling di butuhin bangeeeet

bliyanbayem mengatakan...

memang jadi agak usah baca artikelnya ma... tapi aya ngerti kok. hehehh.... ini aja bia kaih komentar. alam kenal ya ma...

orcalion mengatakan...

Seru cerita mudiknya.. ditambah lagi gak ada huruf 's' nya.. :-P

Jangan di-edit ya postingannya.. ;-)

riesta mengatakan...

hwaaaa,,,enangnya yang uda pulang kampung....
kirimin gudeg dunk...gudeg di pekanbaru raanya gak enak..hehehehe,,ikut-ikutan tanpa huruf "S"

rezKY p-RA-tama mengatakan...

OOT
di bulan puasa gak boleh ngomong jorok pake K
hehehehe

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

hihi...

Senangnya yang sudah sampai di rumah. Selamat berkumpul dengan keluarga serta mohon maaf lahir dan batin ya ^_^

narti mengatakan...

hihihi...lucu tanpa huruf S...
kalau sengaja dibuat sulit kali ya?

duh yg udah mudik...selamat berlebaran ya, mohon maaf lahir dan batin.

ReBorn mengatakan...

otak gw keram nih gara gara ga ada huruf s nya. asli pegel bacanya.

sssssssssssssssssss

buat lu tuh biar bisa di ctrl+v banyak2. ghehehe...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kwakakakakak
nih ta kasi 'S'

Renaldy mengatakan...

Biar tanpa S aya tetep ngerti ko'... metinya bawain oleh2 keyboard untuk adeknya. elamat idul fitri yo boz...
Balik ke urabaya bawain e teler ato e apa aja deh... Hakakakaka...

anggar berkawand mengatakan...

wkwkwkkwkw......

Happy Idul Fitri Kawandq tercinta..

:D

Alvita Rd mengatakan...

hahahaha, kenapa susah sekali jadi kamu??

moga2 keyboardnya cpet dibenerin deh, saya bingung bacanya soalnyaa.. (berasa baca tulisan anak yg celat,wkwkwk)

rahma mengatakan...

wakakakakakkakkk entah kenapa ini tulisan mendadak kocak ya hahahahaha..

minal minal aidin yaa :)

Todi saja mengatakan...

Wah mas gaphe, saya mules baca psotingannya kali ini..hehehe...tapi mantep bisa bikin senyum abreng2..:D selamat hari raya aja n selamat ngumpul2 ma keluarganya...btw, THRnya sisain buat beli keyboard untuk adeknya tuh mas :)

Vina mengatakan...

Adududuh, aku ngakak banget baca posnya di paragraf2 atas,

apalagi pas yang transportasi itu, aduhh,

btw, minal adzin walfaidzin ya :)

om rame mengatakan...

mengenai huruf "S" yg hiLang, masih bisa di cerna koq Om. dari pada yg hiLang hurup vocaLnya, biasa berabe tuh bacanya. kacak baca SMS yg penuh singkatan. hehehe...

pada musim2 seperti ini memang banyak yg memanfaat situasi, terkadang mereka menawarkan harga yg setinggi mungkin yg kiranya sangat jauh dari harga standar.

saya sepahan dengan Om Gaphe, kaLaupun mereka sudah tega daLam menawarkan harga. kenapa juga kita enggak ikutan tega untuk menawarnya. aLhasiL pertarungan tega ini dapat dimenangkan oLeh penumpangnya untuk mendapatkan harga yg serendah-rendahnya, waLaupun dgn harga tersebut masih berada di atas LeveL standar.

merry go round mengatakan...

berasa cadel baca tulisan ini karena minimnya huruf S.

midnight sale? itu sih pinter2nya pengusaha aja supaya kita belanja gila-gilaan. baru THR gituuuu....

Call me Batz mengatakan...

janggal banget membaca tanpa huruf s.. penuh perjuangan..ha ha..lebay..
met hari raya idul fitri ya

mixedfresh mengatakan...

rumahnya di gunung empu to?
wah daerah baru nih sepertinya di bantul, gara2 tragedi huruf "S" ada daerah bernama gunung empu, hahaha....
selamat berkumpul ma keluarga ya, met idul fitri mohon maaf lahir batin

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

besok udah lebaran...!

salam kenal kawan!

John Terro mengatakan...

bagaimana kalo tanpa huruf "a"
pasti tambah sulit :D

anggar berkawand mengatakan...

اَللّهُ
اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ
اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْ

Minal Aidin Walfa'idzin ,,
...Slamat Idul Fitri 1431 H Mohon Maaf Lahir & Bathin

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mahal amat ya ojeknya..

richoyul mengatakan...

selamat hari raya idul fitri sahabat, mohon maaf lahir batin yah

"om rame" mengatakan...

berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

biLa sekiranya seLama ini saya daLam perkataan maupun priLaku ada yang kurang berkenan di hati, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

cipu mengatakan...

met mudik, met lebaran

catatan kecilku mengatakan...

Hahaha... ampun deh, ternyata uah banget baca tulian yg gak lengkap hurufnya...
Semoga cukup atu huruf aja yg hilang ya...

the others.... mengatakan...

elamat menikmati uaana mudik di kampung halaman...
oya... maafkan alah dan khilafku elama ini ya...?

andi mengatakan...

wah,,,susah juga ya gak ada huruf "s"..
hehehe

mohon maaf lahir dan bathin sob...

e-alkes blog mengatakan...

aya uka baca po tinganya, aya juga mo ucapkan elamat idul fitri 1431H mohon maaf lahir batin, emoga gak bo en2 ngeblognya :)

auliadriani mengatakan...

huahahaha... gw ga sanggup baca ampe abis, ga... kburu ktawa... :D Maaf lahir bathin y. Btw gmana lebaranny? seruu?

takuya mengatakan...

ngikik jadinya baca postingan tanpa huruf 'S'.. xixixixixi

kelewatan amat si tukang ojek, harga 20.000 ko jadi 40.000..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...