Kamis, 23 September 2010

Sebuah Email di Pagi Ini

Sebuah email pagi ini cukup mengejutkan. Email kantor, masuk dalam kantong inbox saya pagi ini. Baru saja saya buka.. Judulnya provokatif. Sama seperti satu tahun lalu saya terima email yang sama, yang selanjutnya mengubah arah nasib saya. Rencana Memorandum. Ditulis dalam bahasa inggris..

Dear All,
I would like to inform you that tomorrow, there will be a memorandum...
dst...dst...dst..
Hopefully, the change of organization will accelerate our development thus can contribute to company development as expected..
Thank you very much for your attention.

Saya yakin seratus persen, email pagi ini cukup menimbulkan kehebohan di kantor. Meski saya tidak berada di kantor sekarang, ya.. karena saya sedang berada di Makassar sampai minggu depan. Dan meski juga...sudah banyak yang mengetahui rencana ini.
Memorandum.
Satu kata yang banyak ditakuti oleh banyak staff di kantor ini. Satu kata yang akan menentukan nasib, akan sebuah perubahan yang terjadi dalam struktur organisasi disini. Satu kata, yang ah.. mungkin juga tidak banyak berarti bagi beberapa orang.
Karena dengan satu kata itu, banyak yang bisa berubah. Mungkin posisi, tugas selanjutnya, atau mungkin promosi. Bagi yang dipromosikan, tentu saja akan merasa senang. Disamping title, jabatan yang lebih prestigious, dibarengi juga dengan kenaikan gaji atau tunjangan yang sebanding juga dengan beban dan tanggung jawab kerja. Tapi satu kata itu, juga bisa berarti mutasi bagi sebagian yang lain. Perpindahan unit kerja satu ke yang lain, atau perpindahan tempat tugas satu ke yang lain.. yang sudah pernah saya rasakan setahun yang lalu. Persis sama.. tanggal berlakunya.
Perubahan.
Ya, perusahaan yang berkembang akan terus mengikuti perubahan. Walaupun bagi orang-orang tertentu yang sudah berada pada zona nyaman, perubahan berarti mencari mati. Setidaknya itu yang mereka pikir. Perubahan juga tidak selamanya berarti ancaman, bahaya.. tetapi perubahan bisa menjadi sarana untuk menjadi lebih lagi. Menjadi momentum, untuk lebih meningkatkan diri.
Karena sesungguhnya, tidak ada yang kekal di dunia ini.. yang benar-benar kekal hanyalah perubahan itu sendiri dan Sang Pencipta Perubahan..
ah...
tunggu saja esok..
ketika akhirnya perubahan itu...
harus berlaku.

20 komentar:

bliyanbayem mengatakan...

semoga perubahan yang baik dan baik juga untuk mas. ^_^

Gaphe mengatakan...

amieen, makasih yaa bli..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya apalagi perubahan manajemen.huh..bikin pusing kepala

.:diah:. mengatakan...

sekarang di Makassar lagi??? keknya rajin bener Gape ke Makassar.

anyway moga memorandumnya jadikan semuanya lebih baik yaa :)

John Terro mengatakan...

di Surabaya, memorandum adalah koran berwarna yang mengabarkan berita2 pertikaian, kekerasan, de el el
cocok buat bacaan tukang becak :D
sadisme tinggi, pornografi juga kadang2

cipu mengatakan...

hahahaha kelakuan saya blom berubah2 nih, masih suka "procrastination" .... any idea?

Huda Tula mengatakan...

hohoho...
semoga yang terbaik yang terjadi.

Gaphe mengatakan...

#Mbak Fanny .. kalo saya malah mengharapkan perubahan manajemen mbak :)

#Diah.. yaa namanya wilayah kerja saya disini, emang sering kayak minum obat nih :)

#John.. huahahaa..embeer..saya juga tahu itu merek koran.

#Cipu.. biar nggak menunda?. obatnya ya jangan menunda. alias : lakukan secepatnya.. asal jangan bilang = saya tidak akan menunda-nunda lagi, nanti.

#Huda.. Amiien *usap muka*

atha andriana mengatakan...

kyknya bakalan berat kalo nerima kputusan yang kita g pngn ,. ,
tp saya doain , supaya di kasih perubahan yang terbaik . . .

Isti mengatakan...

kadang perubahan membawa kebaikan..so knp tidak dicoba?

Gaphe mengatakan...

#Atha.. Amieen *usap muka lagi*

#Isti.. hmm masalahnya belum tentu saya juga yang kena .. heheh

Akaned'Sila mengatakan...

kalo pun begitu semoga perubahan yang baek aja deh... ^^
yang dapat menguntungkan semua pihak

Gaphe mengatakan...

#Akane D'Sila.. Amieen *lagi dan lagi*

alamendah mengatakan...

Semoga perubahan yang menyenangkan.

NITIP:
Mohon bantuannya untuk ikut menerjemahkan kata "Hutan, Binatang, dan Tumbuhan" dalam BAHASA DAERAH yang sobat kuasai. Ditunggu bantuannya di Menyebutkan Kata Hutan, Binatang, dan Tumbuhan dalam Bahasa Daerah | Alamendah's Blog

-rif mengatakan...

tenang, Phe, kamu aman di makasssar hehehe...

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

semoga perubahanx bisa membawa kemajuan buat semua pihak yang terkait, Amin

Bukan Teroris mengatakan...

perubahan ke arah yg lebih baik itu bagus.... tapi jika berubah menjadi tidak baik, musibah dech :p

rawins mengatakan...

santai wae dab. belom sampe referendum...

ReBorn mengatakan...

wow, perusahaan asing juga bro?
kayaknya hampir semua perusahaan asing melakukan hal yang sama ya... semoga perubahan ini memberi kebaikan buat lu ya phe. amin.

mixedfresh mengatakan...

wah tugas luar nihh....asyik nih bisa kasih referensi makanan enak lagi nih disana....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...