Kamis, 21 Oktober 2010

Ada Juga Ternyata Yang Kayak Gini di Makassar

Sudah di Makassar lagi... T.T
Gak usah protes, koq bolak-balik Makassar - Surabaya.. soalnya memang wilayah kerja saya sebenernya di Makassar, kantornya aja di Surabaya. Hemm.. kondisi Makassar akhir-akhir ini lagi rawan, banyak kerusuhan terutama sih gara-gara anarkisme demo anak-anak siswa yang katanya Maha. Saya aja kemarin sempet ketemu demonstrasinya, macet parah!. Masih untung enggak kena lemparan batu ato nggak digelandang polisi gara-gara liat muka saya yang masih anak kuliahan abis.. :P

Oke, back to topic.. sebenernya kalo pembaca liat kondisi Makassar yang lagi rusuh dan kesannya Makassar tuh kotanya nggak aman.. ada satu tempat yang lumayan bisa menghapus image itu. Dimana?.. di titik nol kota Makassarnya yaitu di Lapangan Karebosi. Percaya deh, kalo ke Lapangan Karebosi dijamin menemukan suasana yang mirip dengan yang ada di luar negeri.. ini buktinya!.


Nunggu taksi aja ada zonanya.. mirip di New York :
gambar ngambil disini
berasa nongkrong di depan sidewalk restoran di San Fransisco.. mirip disini :

gambarnya ngambil dari sini

berasa nonton di open theatre Israel... kayak disini :

gambar ngambil disini


Berasa nunggu mekarnya bunga sakura.. mirip disini:

gambarnya ngambil disini


Sorry kalo emang nggak terlalu mirip.. anggap aja hampir mirip. hehehe... lagian, nggak usah jauh-jauh ke Luar Negeri buat ngerasain suasananya kan?.. di Makassar juga ada koq!

35 komentar:

.:diah:. mengatakan...

hmmm tadi liat foto2nya dulu sblm ceritanya, udah ketebak maksdnya dimana pas ada theater gitu, nebaknya lapangan karebosi, tenyata benerr hehehehh, saya mupeng, saya mupeng, cuma lewat saja klo ke Mks blm masuk kesitu setelah perubahan besarnya, padahal pengen jalan2 di basement situuuu....

huaaa jadi pengen ke Mks :(

.:diah:. mengatakan...

ohh iya lupa, Mks emang kereeeennn.....

proud to be sulawesinese *maksaaa*

gk perlu jauh2 ke disneyland d Mks ada Trans Studio, gk perlu jauh2 nunggu mekarnya bunga sakura, Mks jg ada koq :p

Call me Batz mengatakan...

wah..makasaar menarik banget ya.. jadi pingin ke sana...

Mamisinga mengatakan...

waah sepertinya aku kurang mengeksplore kecantikan Makassar niyyyyyy .. balik lagi ah

John Terro mengatakan...

berarti sebuah kemajuan buat Indonesia :D

Adi Budi Yulianto mengatakan...

wah, belum sempat mampir ke Karebosi neh waktu ke Makassar.. next time gw pasti mampir..:) keren cuy ilustrasinya.. pasti nyari momen yang pas buat ngambil itu foto haha

Cermin Community mengatakan...

rapi dan tertib ya, kawan.
perlu dipertahankan itu

Gaphe mengatakan...

#Diah.. hahahaa.. Im proud to be Indonesianese... *maksa juga*

#Batz.. Iya, kalo pas dapet yang bagus ya baguss.. hehehe

#Mami.. eh, kalo balik kesini bilang-bilang yak.. siapa tau saya pas disini juga. :D

#John... Amiien.. semoga

#Chimenk.. besok kudu mampir.. eh, jangan cuman mampir doank!. foto-foto juga.. hehehe

#cermin Community.. Iyap.. tinggal gimana satpamnya aja nertibin :D

ReBorn mengatakan...

bisaan juga lu nyari gambarnya. tapi gw jadi penasaran sama makasar.

Gaphe mengatakan...

@raja.. rada susah ja nyari yang pas.. lumayan lama bwt posting ini :D

Elsa mengatakan...

heheh Makasar memang mengalami kemajuan yang luar biasa yaa... hebat tuh

sampe pingin kesana gara gara ada Trans studio!!!

oh ya, bandaranya makasar jug bagus banget kan???

posting juga dong

Gaphe mengatakan...

@mbak elsa.. iya mbak, udah diposting sejak lama koq.. klik aja tagged word makassar..

Emperor Dragon mengatakan...

wah selain trans studio yang menarik bagiku di makasar.. ternyata ada tempat lain juga.. fotonya mirip kok.. tp agak maksa bang.. haha :D

btw trans studio aman kan dr siswa2 maha itu??

Gaphe mengatakan...

#Emperor Dragon.. Haha..kalo Trans Studio mah aman. Soalnya terletak di kawasan Tanjung bunga.. kota mandiri. Lagian disitu nggak ada kampus

Huda Tula mengatakan...

terus modelnya mirip siapa nih? di luar negeri ada yang mirip om gaphe?

rezKY p-RA-tama mengatakan...

di makasar adakah itu yang begitu?
kq jadi pengen ke makasar aja ya

Gaphe mengatakan...

#Huda.. Ya jelas laah ada yang mirip.. coba nyari di Botswana.. hahaha

#Rezky.. Ada gitu Rez.. buktinya saya ke Makassar dapet :D

John Terro mengatakan...

ahhahah .... memang seharusnya Indonesia maju sejak dulu
cuma Indonesia itu terlalu ruwet birokrasinya hingga memungkinkan banget untuk terjadinya korupsi :D

riesta mengatakan...

dan aku pernah diusir satpam gara2 poto2 di karebosi...
duduk di bawah tiang lampu pun gak boleh...
hiks..hiks...

Gaphe mengatakan...

#John.. Hidup Mahasiswa!! (Lhoh??)

#Riesta.. iyaaa saya juga kena marah pas manjat-manjat.. satpamnya galak-galak. Sial..

mixedfresh mengatakan...

Bagus2 banget pemandangannya sob....Duh enaknya tugasnya di lapangan aja...Tapi aku bingungnya dirimu pernah ke Luar negeri yang kaya kamu bilang mirip di Israel, Jepang dll?? Kalo pulang bawa oleh2 ya....

Gaphe mengatakan...

#Mixedfresh.. gyahahaa.. saya belon pernah ke negara yang saya sebutin di atas... cuma browsing aja sih.. ahahhaa besok deh kalo ada kesempatan :)

bakhtiar mengatakan...

huaaa... lagi di makasar??!! ane ngiriiiiiiii!!!!! kok bisa ms lagi di makasar saat some1 itu juga lagi di makasar >.< ngiriiiii!!!!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

eh maklum demo makassar agak keras, kalo lembut namanya MAHALLUS..

eh bs juga tuh. kalo mau suting pilm, kesana aja biar dapet kesan nagrinya..:)

Gaphe mengatakan...

#Bakhtiar...jangan ngiri laah, berdoalah nak. supaya kamu diberi kesempatan kesini. hihihii

#Svqrawan... hahahaha... bukan Mahallembut?

bakhtiar mengatakan...

@kang gaphe: yup,kang!! gk janji bisa nepatin, tp ane bakal berusaha deh :) take care y di sana kang ^^

John Terro mengatakan...

hahah .... hidup mahasiswa ... hidup rakyat Indonesia :D

Mobil Keluarga ~ NanLimo mengatakan...

WAAH.. ASIK BANGET NIH MAS....
btw Indonesia lengkap deh.. hehehhe
salm knal ya mas.. :D

fanny mengatakan...

fotonya menarik semua

ica puspita mengatakan...

Duh, Gaphe jalan2 ke Makasar nggak ngajak2... bikin sirik aje :p

anw, link blog saya mana... link blog nya Gaphe dah saya pasang lhoooo :D

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

yang paling enak karena di sana ada transtudio huahahahahaaa! #ketawasetan. soalnya aku emang pengen banget ke sana ;p dan sudah berencana.

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

gak perlu jauh2 donk cari yang seperti itu...
*yang penting kameranya harus bagus :D

om rame mengatakan...

andai di jakarta sudah mendisipLinkan diri untuk menerapkan seperti haL di atas, kayaknya angka kemacetan bisa agak di tekan. mengingat banyak penumpang yang menyetop kendaraan umum (termasuk taksi) disembarang tempat, dan banyaknya angkutan yang ngetem cari penumpang. dengan adanya kedisipLinan diri dari para penumpang, tentunya diharapkan bisa turut mendisipLinkan para supir angkutan umum. semoga.

Indra mengatakan...

kereeeeen!

makassar makin maju aj, I love Indonesia!

thx for share kawan n,n

Asop mengatakan...

Makassar... kasihan kotanya, karena tiap kali mahasiswa demo, selalu rusuh... :(

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...