Rabu, 27 Oktober 2010

Application Jejaring Aneh-Aneh

Pernah make application di Facebook?

Saya nggak ngerti kenapa akhir-akhir ini banyak application aneh-aneh yang nangkring di wall saya. Mungkin pembaca udah sering make application semacam : Mengetahui siapa yang membaca profil anda, Seberapa ganteng/cantikkah kamu, mengetahui apa pekerjaan yang cocok menurut fengshui, dan semacamnya. Okelah itu sih wajar..

Pernah kepikiran juga nggak make application : mengetahui kepribadian kamu dari cara dudukmu, atau dari cara tidurmu. Masih mending juga. udah pernah juga make apllication kepribadian berdasarkan golongan darah. Soalnya memang menurut penelitian, banyak data dan fakta yang juga masih bisa diterima hasilnya. Meskipun nggak selalu akurat 100%

Banyak yang ngeklik application kayak-kayak gitu juga macem-macem tujuannya. Bisa jadi karena udah bingung nunggu komentar nggak dibales-bales, ato bengong statusnya nggak ada yang nge-like, makanya iseng-iseng ngeklik application mulai dari sekedar ngegame biasa sampe mempercayai banget hasilnya plus dipublikasikan dengan bangga. Seringnya ditambahi embel-embel komentar yang menyetujui, ato menolak. Setuju kalo dirasa bagus, tapi menolak kalo dirasa jelek. hehehe.. ya kan?. Saya sendiri juga sering koq iseng make application kayak gitu. Sekedar iseng aja sih.

Cuman beberapa hal yang bikin kaget buat saya adalah kadang application biasanya kan kita klik tombol allow sebelum kita gunain. Artinya kita setuju kalo hasil application itu dipublikasikan, data pribadi setuju digunakan untuk sumber informasi, dan pemilik/pencipta apllication berhak menggunakan data pribadi pengguna untuk keperluannya. Malahan sering, application itu muncul tiba-tiba di jam tertentu di wall kita tanpa ada konfirmasi dari kita..

Nah, ini serunya!. Kita jadi tahu bener-bener gimana sifat seseorang liat dari apa jenis application yang dia pake. Bukan hanya dari hasilnya, karena jelas hasil dari application itu udah terpampang dengan jelas.. berapa persen kegantengan dia, sifat dia dll. Hanya saja, dari jenis application yang dipake bisa menunjukkan jati diri seseorang yang sebenernya. Misal nih, sorry ini opini pribadi, seseorang langganan application apa auramu hari ini, fortune cookies, ramalan harian.. nah orang-orang kayak gini nih kadang moodnya main abis. Kebanyakan terpengaruh sama hasil applicationnya menyebutkan apa, dan secara tidak sadar sering nyama-nyamain kondisi sama hasilnya..

Terus ada satu yang bikin shock. Saya punya teman SMA, cowok, dulu saya kenal aliim banget. Bahkan dalam image saya sekarang dia juga masih alim, taat beragama, pokoknya tipikal orang yang agamis gitu deh. Koq tiba-tiba di wallnya dia nongol application yang dia pake : Posisi Sex Favoritmu.. Haduuuuh, gimana nggak kaget siih??. Saya sih positif thinking aja, paling ada yang mbajak akun Facebooknya... hahaha..

Hemm.. makanya sekarang saya sih pilih-pilih kalo mau pake application. Terakhir saya pake application apa pekerjaan yang cocok buatmu?.. jawabannya : Nelayan.. Saya diketawain abis-abisan sama klien saya yang kebetulan masuk friend list. Kebawa di dunia nyata pula.. gimana nggak malu coba?.

untung deh, saya nggak make application : Apa bentuk lipstik yang cocok buatmu?

Eniweii, saya dapet award dari sahabat blogger saya Nova M. Ini award hasil kreasinya dia, ditujukan untuk sahabat-sahabatnya. Saya terima dengan senang hati ya Nov.. ini saya pasang awardnya, makasih udah naroh saya di nomor tujuh - nomor favorit saya. Thanks yaaa buat Nova.. buat temen-temen kunjungin aja blognya Nova.. Banyak kisahnya sebagai ibu guru loo..

this is it... I like it... Goood Joob!.. *a la Farah Quinn plus Rianti*

43 komentar:

Kimi mengatakan...

Untunglah aplikasi yang saya pake hanya aplikasi game di facebook. hahaha... :))

Gaphe mengatakan...

#Kimi..hahaha iya Kim.. untung yaa..
*mikir... mesti kamu orang Jawa?.. untung selaluuu*

joe mengatakan...

wah, untung gak pernah gunakan aplikasi2 itu, jadi gak pernah dipermalukan deh...

Gaphe mengatakan...

#Joe.. beruntung ya Joe.. hehehe.. untung lagiii.. hitung ada berapa untung di komen inii

Kimi mengatakan...

Loh, kok bisa bilang saya orang Jawa? Apa hanya karena saya berkomentar dengan kata "untung"? Terus jadi mikir, emang orang Jawa selalu mikir "untung" ya?

fanny mengatakan...

saya biasanya langsung apus setelah make aplikasi itu. langsung delete lagi di setting aplikasi. kadang cuma iseng aja dan isinya ngasal. hehee

Gaphe mengatakan...

#Kimi.. hehe.. asbak aja sih Kim.. soalnya biasanya kan orang Jawa bilang Untung.. apa-apa untung..

#Mbak Fanny.. yap..emang biasanya gara-gara iseng mbak.

Dees mengatakan...

iya sering dan banyak sekali aplikasi2 aneh yang tiba2 nangkring di wall fb padahal kita gak pernah pake itu aplikasinya

Vicky Laurentina mengatakan...

Oh ini persis keluhan kakak saya minggu lalu. Jadi dia kebingungan, kenapa di wall Facebook-nya sering muncul hasil kuis-kuis YANG TIDAK PERNAH DIA KERJAKAN. Ternyata setelah ditilik-tilik, dia memang pernah ngerjain sebuah kuis, duluu sekali, mungkin sekitar setahun lalu. Itu pun cuman sekali, coz seterusnya nggak pernah lagi.

Kayaknya dalam kuis itu dia nggak sengaja kasih data-data pribadinya, akibatnya aplikasi itu muncul lagi tapi dalam bentuk kuis yang berbeda-beda. Menjengkelkan, bukan?

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo akiu mah udah aku sembunyiin aplikasi2 itu brader

riesta mengatakan...

Eh,,,kadang tuh aplikasi bisa tiba2 muncul di wall kita lho...punya temen kantorku ada tuh,,,tiap sore,,,aplikasi itu muncul...padahal dy gak maenin aplikasi itu...

http://farid-complete.blogspot.com mengatakan...

Kembali Hadir menyapa sahabat

Gaphe mengatakan...

#Dees.. nah makanya itu Dee.. saya juga nggak paham kenapa

#Vicky.. ya itu mbak. emang bikin ngejengkelin. saya sekarang memproteksi wall saya biar gak disusupi yang gitu-gituan

#Svqra.. Sip, ajarin donk caranya gimana?

#Riesta.. ho oh.. betul itu. bisa jadi data kita udah dipake buat aplikasi lain tanpa kita nyadar (maksudnya aplikasinya saling berhubungan). Make satu tumbuh seribu

#Farid.. menyapa juga cheers! ^_^

ReBorn mengatakan...

untung gw normal. :p
dinonaktifkan rasanya semua aplikasi itu bisa deh. dah dicoba, phe?

Adi Budi Yulianto mengatakan...

bwahahaha..! sialnya gw juga kadang make.. (gak pake un**ng)

Kimi mengatakan...

Ng... tapi kan saya baru pertama kali bilang "untung" disini? :P

Gaphe mengatakan...

#Raja... normal apanya?.. gak pake celana dalem koq normal.. hahaha :D

#Cimenk.. trus setelah make gimana menk?..nyandu nggak?.. wkwkwkwk

#Kimi.. daan untuk yang kesekian kali ini berarti yaa.. hehehe. LAgian kan Depok masuk Jawa.. nggak salah donk kalo saya sebut kamu dari Jawa :P

IbuDzakyFai mengatakan...

untung gak suka ikutan application kayak2 gitu...

Adi Budi Yulianto mengatakan...

gak nyandu juga gw..! banyak banget noh aplikasi nganggur di facebook gw..hehehe

Tip Trik Blogger mengatakan...

aku lum pernah memakainya sob

Muhammad A Vip mengatakan...

saya nggak suka aplication di fesbuk, nulis status lalu pergi biasanya. awardnya bagus-bagusan yuk sama punyaku.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

saya dulu suka sih pake tu aplikasi tapi jarang hasilnya di publish ke wall.. biasanya tuh top fans, top follower, yg gitu2 aja..

om rame mengatakan...

apLikasi yang dimaksud adaLah apLikasi2 yang ada di facebook yah.
saya kurang mudeng untuk menggunakan rangkaian apLIkasi itu, soaLnya facebook digunakan hanya sebatas pada promosi bLog dan tempak inbok2an aja atau chatt. adapun mengisi dinding pertemanan, hanya diLakukan kepada teman2 yang memang sudah di kenaL dekat. :D

combrok mengatakan...

Untung aku nggak ngerti papa.
gak mau mampir ya?hehe

rian punya blog mengatakan...

Hahaha.. Saya juga pnh dikerjain aplikasi kayak gitu sob.. Soal pekerjaan apa yg cocok buat saya.. Hasilnya kalo ga salah, tukang sapu jalan.. Sial..

Noeel-Loebis mengatakan...

tapi kadanmg aplikasi di FB sering di luar dugaan kita sob, salah satunya friend interview. Gw udah pernah ngerasain soalnya. Pertanyaannya ada satu yg bener-bener sesuai dengan yg gw rasain

inge / cyber dreamer mengatakan...

kalo nggak lagi iseng banget jarang banget make aplikasi yang aneh2 gitu...

dan bener banget tanpa sadar kita bisa menilai seseorang *walau tak secara keseluruhan* dengan aplikasi yang mereka ikuti bukan hanya dari hasilnya... ^^

AkaneD'SiLa mengatakan...

haha
aku gak percaya pake aplikasi yak gitu
gak percaya aplikasi di fb yang sotoi.
haha


selamet kak awardnya
:D

ada nupost
:D

mixedfresh mengatakan...

Ngomongin aplikasi facebook ya??Kalau aku sih ga sekarang ga terlalu suka ma facebook, jadinya begitu ada undangan untuk gabung di salah satu aplikasi langsung dah tak kubur dalam-dalam kalo perlu tak buang ke laut aja dah hahahaaaa......

rita asmara mengatakan...

aku pernah nyobain aplikasi itu hanya sekedar ingin tahu, tahu sekarang gak pernah lg..

MeiNa Hafs mengatakan...

Hohoo..emang lg musim tuch aplikasi FB, gila2'an dech pokok'e..__Yg lebih parah ada temenku cowok aplikasix malah mengenai masa subur setelah menstruasi..xixixi...sing baca malah geli..!!
Ngk tahu kok bisa bgitu, bisa jadi dia asklik (asal klik) atau entahlah..__Aku jg mulai eneg ma FB, Lebay smua..masak Status isinx aktivitas sehari2..kenyang,laparpun dilaporin disitu...Hmm..__..

orcalion mengatakan...

Seminggu yang lalu, account FB teman baru di-hack dan friendlist-nya dipake sama sang hacker untuk mengeruk keuntungan (baca: penipuan).

Jadi, sekarang lagi super hati-hati pake FB.. Dulu sering iseng pake aplikasi/quiz, sekarang dilewatin aja.. ;-)

Lagipula.. masih lebih enak komunikasi di blog daripada di FB (ini pendapat pribadi).. :-)

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

gue ga pernah pake aplikasi begituan hahahah males duluan ;p

gaelby mengatakan...

Betul betul betul... Aplikasi yg aneh2 sebaiknya dihindari. tq sharingnya :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Ini caranya: http://separonyolong.blogspot.com/2010/06/aplikasi-hide-di-facebook-untuk.html

Ocky Fajzar mengatakan...

iya emang suka kacau itu pesbuk ckckck tapi daku tak pernah dapat yang separah "posisi sex" hehehe :D

cipu mengatakan...

gua ga pernah pake aplikasi lagi, karena setiap kali mau pake aplikasi baru mereka minta data2 pribadi bahkan kadang password email. Ngeri banget kalo mereka punya akses ke email pribadi gua, bisa disalahgunain hehehehehehe. Just my phobia....

rahma mengatakan...

hai hai haii angsajenius is coming back :)

iya iya, seyuju banget. parah banget lah masa sehari 3x aplikasi "pekerjaan yg cocok berdasarkan fengshui adalah : jeng jeng jeeeng param pam paamm..POLISI!" muncul. udah ngelebihin frekuensi makan ama mandi aja tuh.

Gusti mengatakan...

ga pernah pake aplikasi di FB, jarang bgt dech...

John Terro mengatakan...

saya terkadang agak jengkel dengan aplikasi tsb bang :D

Rana Rasuna mengatakan...

knpa tidak kita manfaatkan? bikin application sendiri ..hehe
atau bisa saja applicationnya brupa blog kita? bisa kan?

.:diah:. mengatakan...

saya juga biasa pake, tapi buat iseng

belakangan pake yg bermanfaat aja, macam random Ayat :D

Nova Miladyarti mengatakan...

berkunjung lagi nih, maksih ya mas gaphe^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...