Minggu, 31 Oktober 2010

Google Doodle Hari Ini

Udah lama nggak nulis blog, rasanya kangeen berat.. udah gitu, lagi ngerasa blank juga. Bingung pengen cerita apaan. Sempet ngilang juga beberapa hari gara-gara sakit (baca: masuk angin), kecapekan wira-wiri.. eh hari ini baru sempet buka internet lagi di kamar kos tercinta..

Ada yang beda ketika akhir bulan Oktober ini saya ngeklik halaman Mbah Dukun Abad 21 alias mbah Google, ternyata gambar latar di situs search engine itu atau yang bahasa gawulnya disebut Doodle, menampilkan gambar tematik sesuai dengan hari ini. Halloween.

Saya sih nggak pernah kenal sama yang namanya Halloween, nggak pernah ngerayain juga. Lagian kalo ikutan ngerayain di Indonesia malah kayak orang gila.. dateng ke rumah-rumah minta permen sambil bilang : Trick or Treat?.. Ya kalo mau tahu sejarahnya kayak gimana, tanya aja sama embah ya.. ato klik aja Doodle-nya.


Balik ke tema. Doodle hari ini menampilkan banyak gambar Scooby Doo, sama kelompok detektifnya Mystery Inc. Kayaknya sih disusun semacam cerita gitu, diakhiri dengan berhasil ditangkapnya semua monster jadi-jadian. Enggak tahu alasannya kenapa si Embah milih anjing penakut Scooby Doo sebagai tokoh Doodlenya hari ini, apakah karena tema Halloween itu identik dengan misteri, keseraman, teka-teki, yang biasanya si Scooby pecahkan?.. Kan kalo emang Halloween identik dengan serem, setan de el el, stok setan Indonesia kan juga banyak. Kenapa enggak pake mereka-mereka aja.. sebut aja, Hantu Puncak Datang Bulan, Si Manis Jembatan Ancol, Hantu Jeruk Purut, Jaelangkung, Pocong I sampe III.. lah koq malah jadi judul pilem.. yaa bisa jadi karena si embah menilai kalo setan lokal punya kita tuh belum bisa Go Internasional.. belum bisa bahasa Inggris mungkin.. Ada yang bersedia kasih kursus Inggris gratis buat mereka?.

Tapi lucu juga yak kalo ngebandingin antara setan lokal sama interlokal, kalo berandai-andai nih semisal kamu ketemu sama setan.. pilih mana?. Ketemu sama Kuntilanak, Genderuwo, Pocong, Tuyul ato pilih ketemu Vampir (syukur-syukur kayak Edward Cullen), Werewolf, Frankenstein (bener nggak sih nulisnya?), Zombie?.. banyak yang pada takut ketemu setan lokal kan?. Hayo tanya kenapaa?. bisa jadi kalo orang luar juga gitu, mereka lebih takut ketemu sama vampir dkk dibanding sama tuyul. Malahan jangan-jangan mereka bilang tuyul itu lucu, kecil imut-imut, botak lagi.. hahaha..

Balik ke Doodle lagi nih, dari 5 gambar doodle yang saya tampilin di atas.. iseng-iseng bisa buat mainan juga loh.. Coba tebak, gambar mana yang mewakili huruf G, O, O, G, L, dan E-nya... lumayan loh, bisa ngusir setres.. ato malah dibilang setres gara-gara main-mainan yang nggak penting kayak gitu.

*termasuk saya yang lagi setres, kayak beginian aja dijadiin postingan

32 komentar:

Emperor Dragon mengatakan...

bener2..
halloween ga ada rasanya di indo..

Tapi aku suka kok klo mbah google pake scooby doo.. secara mereka kan popular ^^

Perasaan setan lokal kita aja yang serem2 =="
Ato karena aku kebanyakan liat setan di scooby doo ya makanya ga takut?

OOT: Setan thailand katanya lebih seram loh..

Yan Restu Freski mengatakan...

kesimpulannya: setan asia tenggara ki serem2. Wkwkwk. buktinya, negara yg aktif bikin film horor setan itu indonesia dan thailand.

kalo film horor luar negeri tu malah lebih ke misteri dari suatu kasus seperti bipartit. bukan mistis.

John Terro mengatakan...

Doodle? Um ... Doodle beranak dua yah .. :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

aku suka doodle yang ini.
hehe
lucu euy


kalo hantu luar negeri tuh elite
gak yak hantu indonesia
luar negeri mah pakenya jas
lha kalo indonesia
cuma selembar kaen malahan cuma cuma pake cangcut.
huahaha

auliadriani mengatakan...

ah kalo setan mah, ga suka gw... mendingan ketan...:p

mixedfresh mengatakan...

Ya nih aku perhatiin kok ada yang lain ma si mbah google....Lucu juga gambarnya...jadi ingat waktu masih kecil suka nonton scooby dooo...

Btw, pantesan hilang ternyata sakit toh sob....Udah sehat kan???

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mestinya para vampir yg kasih kursus bahasa Inggris ke pocong ya? hi hihi

rita asmara mengatakan...

31 Okt = halloween.. Kebetulan ini hari lahirku ..makanya aku penakut banget sama yg serem2 yg berbau hantu2 gitu.. Entah ada hubungannya apa tdk antara hari lahirku dg rasa penakutku thd hantu.. Yg jelas sampe skrg aku gak berani tidur sendiri, takut ada hantunya, haha..

Rana Rasuna mengatakan...

coba kalo skalian voting hantu apa yang paling bikin kita merinding/ atau hantu apa favorit kita? mmm... seru tuh bro ..hehe
(orang indonesia pasti milih hantu pocong..wkwkwk)

Muhni mengatakan...

hantu indonesia g bisa sy bayangin ikut halloween... pasti seru degh...

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

ada halloween kok di jakarta huahua tapi setannya ya setan international juga. malesin banget kan kalo yang ikut semacam kuntilanak sama kolor ijo --,

-rif mengatakan...

Selamat datang kembali di dunia blog, Gaphe... ;)
dateng2 bawa setan dkk ;(

Noeel-Loebis mengatakan...

hahahahaaaa......
anjrit tuyul dibilang kecil imut-imut... amit-amit iya bang....

tapi, anyway, doodle tuh opo bang??? Gw ga tau

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

gambarnya bagus ya

John Terro mengatakan...

phe ... kmaren malem dapat berapa permen?

rahma mengatakan...

hahaa iya haloween mah kalo dirayain di indo bisa2 anak2 pada pake kostum sundel bolong, kunti, pocong dlsb trus ngetok2 malem2. kalo begini mah bukan permen yg kita kasih tapi panci sama kentongan buat mukul LoL

ReBorn mengatakan...

hmm, keren phe. gw baru tau malah. :)

Laston M Lumbanraja mengatakan...

wah benar, stress saya tambah.. eh berkurang hehee

Laston M Lumbanraja mengatakan...

wah benar, stress saya tambah.. eh berkurang hehee

Call me Batz mengatakan...

hallowen di indo ya seperti hari biasa aja..gak pernah ada istimewanya kali ya..hahaha..aq sendiri gak tau kapan hallowenn..

joe mengatakan...

itulah kelebihan google dibanding search engine lain...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku juga suka nebak mana sig tulisan google nya. Google emang keren, meski logonya rada maksa tapi tetep orang2 mikir itulah google yg dibalut berbagai gambar. okeh, aku mau nyari tulisan google lagi

catatan kecilku mengatakan...

Google Doodle-nya menarik nih... Lucu... hehehe

the others.... mengatakan...

Gak semua tulisan Google-nya terbaca olehku.... hehehe

ferdivolutions mengatakan...

ga keliatan wkt google nampilin itu, soalnya ga lagi browsing, hihihihi...

duniafannie mengatakan...

wah, kemaren aku malah nggak merhatiin.. hehehe.
Btw, jadi inget pemain sinetron ituh... *doodle herlino*
:D

wira sanubari mengatakan...

kapan2, mesti go international hantu - hantu kita..
itung2 nambah ceperan untuk mereka selain jadi actor..

eh iya, mas..
saya sama kayak mas, blank..makanya jarang ngepost..
hehe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

dudle google yg sekarang udah ganti blum? aku belum sempet ngecek

Asop mengatakan...

Ah, setan2 Indonesia asli jauh lebih serem ketimbang setan luar negeri. :D

Rubiyanto mengatakan...

wah aku kok jadi kayak ketinggalan berita beberapa hari tidak ol

Ocky Fajzar mengatakan...

gue selalu suka doodle variasi google hehe tapi gak sempet liat yg hallowen kemaren :(

John Terro mengatakan...

btw. menanggapi komen Gaphe di entri blog ane ... cara buat QR Code itu dengan software QR Code Generator (kerja software ini realtime alias online)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...