Minggu, 17 Oktober 2010

Jiaagh.. Tulisan Saya Dikritik

Awalnya saya nggak mau ngomentarin tentang komentar pedes yang mampir di tulisan saya terakhir yang bertajuk Malang kalo nggak jalan dan jajan di Malang. Tapi daripada saya pendam yang akhirnya saya yang makan ati..kalo kata Mbem sih makan ati lebih mahal dari harga cabe.. mendingan saya bikinin tulisan khusus nih, disini... lumayan buat saya ada bahan buat postingan. Buat yang mungkin belon tahu kritikannya kayak apa, saya tampilkan skrinsyutnya nih.. atau kalo mau berkunjung langsung.. klik aja tautan judul tulisan saya itu, trus liat komentar di bawah-bawah.


Pertama, saya mau ngucapin makasih (spesial pake banget) karena udah mau nyempetin mampir di blog saya yang alay bin lebay ini. Saya begitu tersanjung seorang sepenting anda mau mengotori tangan anda menggerakkan mouse, mengeklik halaman Gaphe Bercerita, dan mau dengan repot-repot membuat anda terkena najis dengan meninggalkan jejak komentar dengan link yang nggak bisa kelacak. Artinya, saya sadar anda memang benar-benar orang yang sangat penting bahkan seorang blogger amatiran, alay, bin lebay kayak saya nggak boleh kenal sama anda..

Kedua, anda menuliskan Yumilah Yumiwati is banci sebagai nama anda. Sekali lagi saya merasa tersanjung juga dengan demikian anda turut mempopulerkan istilah yumilah yumiwati. Istilah ini memang sengaja saya bikin, untuk menggambarkan betapa enaknya rasa makanan, betapa seksinya penyajian, dan betapa nikmatnya makanan tersebut menggoyang lidah saya. Toh saya menciptakan istilah ini dengan sepenuh hati, dan satu yang jelas adalah saya tidak menjiplak!! sama sekali... Kalo Bondan Winarno terkenal dengan ucapannya mak nyuss, top markotop, endes gandhes, sip markusip atau endang bambang, Saya ingin menggunakan istilah saya sendiri untuk menggambarkan betapa saya menyukai makanan tersebut. Yumilah yumiwati adalah cara saya mengapresiasi makanan, baik dari penjual yang sudah susah payah menghadirkan cita rasa dalam lidah saya, sampai dengan rasa masakan yang lain daripada yang lain. Kalo memang yumilah yumiwati tidak layak disematkan dalam suatu masakan, saya juga tidak menghadirkannya koq. Jadi, maaf sekali kalo anda bilang yumilah yumiwati is banci.. karena yumilah yumiwati bukanlah jenis kelamin, bukan pula sebuah identitas.. tapi sebuah cara untuk mengapresiasi.

Ketiga.. anda menuduh saya tidak niat bikin tulisan.. masa sih?.. kalo saya nggak niat bikin tulisan, saya nggak bakal ngeblog juga kali.. dengan umur yang masih cukup muda, blog yang baru empat bulan berdiri ini sudah memuat 95 postingan. Original hasil pemikiran saya dan pengalaman saya sendiri.. Saya pikir anda memang benar-benar orang yang sangat penting, sangat terhormat, bahkan anda menetapkan standar yang tinggi untuk menilai seseorang memiliki niat dan tidak niat untuk menulis. Angka 95 buah postingan masih sangat kecil di mata anda, dan belum ada artinya.. saya jadi makin ingin berkenalan dengan anda, saya pengen lebih menimba ilmu bagaimana memposting sesuatu yang berkualitas, tidak hanya sekedar kuantitas.. namun sayang, saking pentingnya anda juga tidak mau meninggalkan link hanya sekedar supaya saya bisa berkunjung balik. Anda juga bilang anda muak dan pusing membaca tulisan saya.. baru kali ini loh, saya nemu komentar yang unik dari pembaca.. dari 1000an lebih komentar yang masuk, cuman anda yang bilang pusing dan muak.. ah, setidaknya perbandingan 1 : 1000 masih bisa ditiadakan kalo dalam statistika.. Sebenernya saya mau kasih uang 100 ribu rupiah buat anda, karena sudah menjadi the most unique komentator tulisan saya.. tapi sayang sekali lagi sayang, karena anda nggak ninggalin link saya jadi bingung dikemanakan uang ini.. yasudahlah, buat saya makan siang aja..

Terlepas dari itu semua, saya jadi ingat kalo Putri Indonesia 2010 yang sekarang.. Nadine Dewi Ames, pada waktu judging di podium ditanya kurang lebih begini : Bagaimana jika anda menghadapi suatu kontroversi. Jawaban Nadine kalo tidak salah, dia akan menghadapinya dengan hati yang tulus.. Jawaban itu yang menghantarkan Nadine menjuarai ajang pemilihan Putri Indonesia 2010 kemarin.. yah, setidaknya saya juga mau mengahturkan ucapan terima kasih yang begitu mendalam kepada anda, yang komentar.. karena dengan demikian anda menyadarkan saya kalo membuat semua orang suka terhadap diri kita adalah pekerjaan yang sia-sia. Oleh karena itu, blog ini memang dibuat saya sesuai dengan tagline Gaphe Bercerita : Inilah aku, dengan segala ceritaku. Anda nggak suka?? tinggalin aja!

38 komentar:

chikarei mengatakan...

jiaaa
gaphe^^
ikikii...
easy going aja...
kalo chika sih "take you as you are" jiaa**lebay**
jadi diri sendiri^^
tetaplah membuat tulisan dengan cara mu sendiri, karena tiap blogger punya keunikan masing2,,
trus soal kritikan itu, tanggapi dengan postive, sebagai masukan, dan warna warni dunia blogging
okehh.. semangat^^

Gaphe mengatakan...

#Chika.. Betul Chika, saya juga nggak ambil pusing koq Chik.. cuman bikin tulisan itu aja, karena kebetulan ada seseorang yang membuat saya terinspirasi buat nulis. Itung-itung, mengingat kembali jaman saya menang lomba debat dulu di SMP. hahaha

Huda Tula mengatakan...

hahahaha

kan jadi dapat ide buat posting tuh, mas?

membuat semua orang untuk menyukai kita adalah pekerjaan yang sia-sia, hoho, anda benar sekali.

Gaphe mengatakan...

#Huda.. Betul Hud.. akhirnya di minggu yang panas ini, ada bahan postingan juga.

chikarei mengatakan...

wahhh menang lomba debat ^^
tap surantap :p
ikikiii
lanjutkan perjuangan mu nak **nahlo**

Mamisinga mengatakan...

Gaphe! Komen yang itu namanya bukan kritikan tapi menghina! Karena memakai kata-kata yang enggak pantes..

Tulisan kita entah itu postingan atau komentar bisa menunjukkan ciri khas kita kok.. makanya krna takut org pd ngejudge, tuh si penghina jadi cemen pakai nama asal-asalan. Santai saja, Bro.. I love ur writing

You rock!

AkaneD'SiLa mengatakan...

kalo menurutku sih..
itu kan hak manusia.
toh yang lain enjoy aja baca tulisan kakak.
dan lagi kakak hebat lah. baruberapa bulan ngeblog bisa ngehasilin 95 post
lha aku udah 1 tahun lebih baru beberpa post..
bearti kan kakak niat bangetz tuh...
lagian tulisan kita di blog itu bisa jadi ciri kita yang sebenernya...
ya kan??

dibawa santai aja kak..
tetep nulis dengan gayamu sendiri aja kak..
okeh

Dees mengatakan...

tetap SEMANGAT menulis,,,,anggap saja kritik dan saran sebagai pembangun :)

-rif mengatakan...

banyak dukungan untukmu, Ga. Tetep nulis ya!!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..biasalah itu orang sirik tanda tak mampu. belum tentu kalo dia nulis juga bagus. biarkan aja. aku sih suka2 aja baca tulisanmu. maju terus deh..hehee....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

suka dg istilah yumilah yumiwati..kalo aku lagi mau pamerin istilah dudud markudud, oon marko'on. rada mirip dg top markotop sih. hehhee....

Felicia Putri mengatakan...

Wah, komennya embak Yumilah agak daleeem ya. Hehe

tito Heyziputra mengatakan...

Wah sob selow bin mellow lah... wkkwkwk.

Biarin aja mereka berpendapat, apalagi menghina, Itu memang hak mereka. Karena blog kan terbuka untuk umum. Tapi saya setuju kalau yang berkomentar tapi ga ninggalin jejak adalah banci.

Saya suka dengan blog yg agak lebay, terlepas dari bhasa alaynya bisa menghibur juga. Namanya juga blog, suka - suka yang nulis donk.

So keep postting ya, 4 bulan 95 postingan is great. Oh iya saya udah menepati janji tentang ulasan SE Xperia X8. Monggo di santafp.
Salam Persahablogan.

John Terro mengatakan...

yumilah yumiwati ... seperti nya istilah ini kerap digunakan oleh Gaphe di entri2 sebelumnya kan :D
jadi aneh ga berasa aneh lah :-)

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wadooo
kata2nya rek,,,,
mak sluruput,,
heheheh

tapi
jadikan masukan aja bro
heheheh

auliadriani mengatakan...

halah... yang kayak begitu mah, justru menunjukkan elo itu diperhatikan pheee... buktinya dia smpe bikin istilah lo itu sbagai "nama"nya (meskipun ditambahin kata2 banci, siy) .... be proud !! Go Gaphe Go:D

Yan Restu Freski mengatakan...

huahahaa...

Mas, jujur saya tersentak kaget, ada postingan njenengan yg kayak gini, kan saya langganan blognya njenengan :D.

Menurutku, blog itu urusan si pemiliknya. Nggak peduli lah dengan apa kata orang. Yang jelas nggak keluar dari etika juga kan.

Nggak usah dipikir mas.
Saya juga pernah kok, diblog saya, pernah dikritik habis2an. Tapi biarin lah. Toh, dia yang menghina kayak gitu nggak bisa berbuat apa2. Wkwkwk.

Aku usul mas, mending setiap komentar disetting untuk di moderasi, biar nggak langsung muncul ke blog, tapi dibaca dan disensor sama mas Gaphe dulu. Jadi kalo njenengan setuju ditampilkan, tinggal ditampilkan.

Hehe... itu saran saya. Semenjak saya juga kena kasus konyol kayak gitu, saya menerapkan moderasi itu. Sekarang enjoy jadinya. Tentunya nulis tetep lanjuut...

Okay mas?

Ganbatte,

Regards,
yanfreski.blogspot.com
"Hati-hati, semangat itu bisa menular!"

ikoiko mengatakan...

Nyante aja bro!!! Tulisanmu menghibur kok.... keep writing ya

ReBorn mengatakan...

banci lu lay! gitu aja marah-marah! buahahaha...

gw udah ngehina lu, phe. sini seratus ribunya buat gw. :p

hal begitu jangan terlalu dipikirkan phe. lu pernah ngingetin ke gw untuk menghadapi masalah dengan elegan. dan lu udah cukup elegan untuk menghadapi masalah ini. jangan dibuat pusing ya phe.

ayo dukung gaphe dengan mengetik semangat sepasi gaphe kirim ke 9999. :)

Gaphe mengatakan...

Waah.. terimakasih buat semuanya.. terimakasih atas dukungannya.. saya enggak berhenti nulis hanya gara-gara masalah kayak gini koq.. makin semangat malahan..

#Mami Singa.. iya mam, itu namanya penghinaan ya mam.. udah nggak pake ID, main menghakimi orang.. thanks 4 your support mam!.

#Akane D'Sila... iya betul. salah satu hak manusia yang diatur dalam undang2 emang mengemukakan pendapat. Tapi kan harus bertanggung jawab juga.. thanks ya Akane.. tetap semangat ngeblog juga yaa ^_^

#Dees.. pastinya Dees.. bikin semangat buat nulis lebih baik lagi dan lagi

#Mbak Rifka.. makasih mbaaak.. hug.hug... (loh?? koq saya jadi ketularan Meta)

#Mbak Fanny. iya mbak, sirik tanda tak mampu.. oke mbak, saya dukung istilah barunya!!.. hehehe.. makasih dukungannya mbak..

#Felicia Putri... emang dalem, yang komen tukang gali sumur kali...

#Tito.. iya nih To, mencoba untuk seloww.. eh, saya udah mampir.. makasih ya sudah memenuhi permintaan saya

#John.. Hidup Yumilah Yumiwati.. hahah :)

#RezKy.. apaan tuh mak sluruput?.. vocab baru nih buat saya..

#Mbak Aulia.. syukurlah mbaak.. masih ada yang merhatiin saya. hahaha.... semangat pastinya!. Thanks mbak..

#Yan.. aduh Yan, jadi malu nih diikutin tulisan-tulisannya.. hahahaa.. kamu nggak malu kan punya kakak kelas yang dikritik tulisannya kayak gini. emang bener Yan, blog saya ini..suka-suka saya kan mau diapain. hehe.. Thanks supportnya Yan!.

#Ikoiko.. jiaagh.. pelawak dong. Menghibur... thanks Ko.. lama gak mampir nih?

#Raja... Saya nggak mikirin banget-banget koq Ja.. yang saya pikir malah gimana caranya boneka babi pink tuh ada di kosan elu.. Hadiah dari mantan elu ya ja?.. hag.hag.hag... Thanks Ja, udah mau ngedukung saya..dalam suka maupun duka... mmmuaaach!! *yaiks*

combrok mengatakan...

Hati boleh panas,tapi kepala kudu dingin,heheh
Anggap aja kritikan sebagai vitamin.Maju terus Gaphe..!

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Santai saja kawan, masih mending kayak gtu aku adja pernah dikira plagiat padahal ori buatan sendiri :D

so santai saja kawan, maju terus adja.

IbuDzakyFai mengatakan...

e ge pe ajah..........tetap semangat ngeblog, blognya bagus kok gaphe.......

Adi Budi Yulianto mengatakan...

cieee...cieee..cieee...akhirnya yang bernama yumilah yumiwati muncul juga..hahahaha

hayo lho, bilang donk ke dese klo ngepens..:))

sante sob, masih banyak banci yang demen ma lu kok..wkwkwkwk

seru juga baca postingan lu yang ini..

Todi saja mengatakan...

santai aja kang sama yang kaya begituan..lha wong rumah-rumah sendiri, mau di dekor minimalis atau gaya allay, hak empunya rumah... mang resiko jadi orang top mang begitu kang..jiahhhh..........

Muhammad A Vip mengatakan...

pastinya dari komen tadi jadi postingan ini, sebenarnya dia bermaksud baik lho. caranya saja nggak sesuai maunya kita

BAchGEUR mengatakan...

hmmmm...brawal dr hinaan,jgn2 tu org emang trtarik ama lw x bro...
pengen knal lbh dalam...jauh lbh dalam..dalam..daann.....tidurr!!!*a.l.a Tommy Rafael...hohohoo

just the way you are aj dehh....^^
dtggu karya slanjutny...

seumangeuuddhh!!!

mixedfresh mengatakan...

Tenang aja sob, cobaan pasti datang jika blog kita udah mulai banyak pengunjung...Dirimu harus bersyukur masih ada yang perhatian ma blogmu...Jangan anggap itu sebagai hinaan tapi anggaplah itu sebagai pujian buat memotivasi dirimu biar lebih maju lagi....
Ayo semangat.....

Gaphe mengatakan...

#All.. makasiih makasiih... saya tetap semangat koq!.. makasih atas dukungannyaa...

DjengWidZ mengatakan...

Hahaha,, malah lucu,, XD
Sabar ya masnyaaahhh... ada yg nge-fans ituuu...

orcalion mengatakan...

Positive thinking aja.. kalau semua orang punya blog, tawuran akan berkurang.. trusss...

Orang-orang kayaknya memang sudah mulai bosan sama istilah 'Yummy Mummy'.. jadi, 'Yumilah Yumiwati' mungkin bisa jadi gantinya.. ;-)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dikritik itu juga bisab erati perhatian lho

Kimi mengatakan...

Kalau menurut saya, anggap saja itu sebagai kritikan yang membangun. Jangan terlalu diambil hati. Justru dari situ, kita akan terpacu untuk terus belajar menulis dan meningkatkan kualitas tulisan kita.

Dari kritikan-kritikan itu kita jadi tahu bahwasanya blog kita dibaca. Dan ini menjadi nilai plus untuk kita kan? "Ternyata blog saya dibaca loh..." :)

Anyway, keep on posting. Tetap semangat menulis yah!

Elsa mengatakan...

jadi inget slogan jadul
"iri tanda tak mampu"

hehehhee
apa hubungannya?
aku sih melihatnya.. mungkin mereka cuma iri aja ngeliat blog ini, baru 4 bulan udah sedemikian rame pengunjung..

santai aja
ngeblog jalan terus
jadi diri sendiri
tulis apapun itu

Call me Batz mengatakan...

gak usah diambil pusing dech.. aq sendiri suka dengan tulisan2 gaphe si alay bin lebay ini... hahaha... tetap jadi diri sendiri..orang mau bilang apa... so what gt lo..ini kan blognya gaphe..suka suka gaphe donk...hehehe.. tetap semangat...

Coretan Hidup mengatakan...

Hmmm...memang nggak bisa dipungkiri banyak saja orang yang mencoba mematahkan semangat kita untuk menulis. Tetapi nggak boleh kalah. Tetap semangat.

Mia Herminingtyas mengatakan...

mungkin saya telat komentar,..tapi saya heran kenapa ya kok ada orang yang sirik padahal kita g lakuin apa2 ke dia,pokok aku tetep hidup mas gaphe!! aku pertama kali baca blog-nya sampeyan langsung suka trus ikutan acara yumilah yumiwati kemudian baca postingan ini,huaaa..yang g suka ya diem aja pindah lapak ngapain susah2 komentar segala,maafnya sudah emak2 jadi suka sensitif hehehe..

tiffa mengatakan...

Tiffa lebih telat lg komen di postingan ini.

sabar yah.. sante aja kalee.. dunia maya emang kejam.. tapi tak sekejam ibu tiri. *alamaak*

Ternyata sudah lbh dulu ngalamin tho!!! makan ati?? minumnya tetap TBS

Thx 4 ur support, pren *sok dekat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...