Sabtu, 02 Oktober 2010

Kebiasaan Ngutil di Pesawat

-Everything you do, do it with style!-
(Rachael Ray)

Ini artikel tentang ngutil yaa.. bukang ngupill.. walaupun keduanya sama-sama menyebalkan bagi orang yang ngeliat, tapi dua hal tersebut beda rasanya!. Kalo ngupil, asin rasanya.. kalo ngutil asyik rasanya. Buat yang ngangguk-angguk, berarti setuju dengan saya bahwa rasa upil itu asin, dan buat yang enggak percaya boleh koq dicobain.. gratis!.

Ngutil?..Asyik?.. enggak salah tuh?.. yaa minimal buat saya, ngutil sesuatu itu termasuk asyik.. bahkan salah satu hobi saya. Tapi eits tunggu dulu, sebelum nasi menjadi bubur atau sebelum pagi menjadi senja *opo tooh?*, saya akan jelaskan lebih detail tentang hobi ngutil saya ini. Ingat yaa, ini ngutil..bukan ngupil!!.. see?.. one alphabet, makes different meaning.

Kebiasaan ngutil ini sebenarnya dulu pernah saya tuangkan dalam tulisan-tulisan awal saya di blog ini.. ngebaca lagi tulisan itu, bikin ngakak haha hihi.. bukan karena artikelnya yang lucu.. tapi karena bahasa saya yang masih formil abis.. "Like and Dont Like" Saat Naik Pesawat tersebut mencantumkan kebiasaan favorit saya nomor lima : Koleksi Majalah Gratisan. daaan ini hasil perbuatan ngutil saya..


Salah satu layanan yang diberikan oleh armada penerbangan yang sering saya tumpangi ini adalah menyediakan bacaan gratis. Karena tertulis : your personal copy, saya mengasumsikan bahwa majalah ini dibagiin gratis kepada pengunjung. Yaa.. sering saya dibilangin sama temen-temen : ngawur kamu ngambilin majalah di pesawat. Dalih saya sih, ini kan bukan inflight magazine!.. yang berarti, hanya untuk dibacca dalam pesawat. Sah-sah aja doonk bawa pulang. Toh gratis ini.. Saya menganggap sih mereka cuman pengen aja tapi nggak punya keberanian buat ngambil.. hahaha..

Saking gemarnya saya koleksi majalah gratisan pesawat, bahkan saya punya koleksi tiap bulannya.. Kalo pas ternyata saya nggak kebagian jatah terbang dalam bulan tertentu misalnya, biasanya saya bela-belain nitip sama temen-temen saya yang pada terbang juga. Biarin, yang dititipin juga mau koq.. Lalu, apa yang menyebabkan saya sebegitunya sampe ngebela-belain nitip.. pertama : Saya suka baca!. Kedua, majalah yang disajikan oleh maskapai ini sangat sangat berkualitas. Artinya, nggak cuman asal bikin tapi bener-bener menghadirkan artikel-artikel berkualitas tinggi. Banyak disertai foto yang memiliki taste yang tinggi, plus.. informasi tentang travelling baik di dalam ato luar negerinya sangat menginspirasi. Bahkan dikasih jadwal-jadwal event tertentu per bulan loh!.. Ketiga, semua halaman majalah ini berwarna!. Saya berani bilang sekelas majalah National Geographic gitu deh, baik segi ketebalan maupun formatnya. Lalu, apa saya salah kalo ngutil sesuatu yang berkualitas?. Sesuai dengan kalimat di atas, saya ngutip kalimatnya Rachael Ray yang jago masak : apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan gaya.. yaa.. ini hobi ngutil saya. Tapi apa yang saya kutil (KUTIIL??..penyakit kalee) adalah sesuatu yang benar-benar layak buat koleksi..


Pelakunya tertangkap kamera..sedang mengutil

38 komentar:

ReBorn mengatakan...

speechless gw phe. lu klepto? :p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..tulisanmu selalu menarik, bro. ati2 lho, keseringan ngutil ntar bakal tumbuh kutil. heheh.

.:diah:. mengatakan...

yaayy, itu kali yaa effect kecanduan, kecanduan baca jadinya ngutil, hihih...

hidup membacaaaa :)

Her Long and Winding Road mengatakan...

fotonya kaya pernah liat di DPO yang dikeluarin kepolisian kemaren

Gaphe mengatakan...

#Raja... Hyahahaa.. dikiit! :)

#Mbak Fanny.. ahaahaay, masa sih mbak?.. sejauh ini masih aman-aman koq.

#Diah.. Hidup membaca juga!!.. *pasang iket kepala*

Gaphe mengatakan...

#Wuri... Maksuut loooh??... *ngelempar parutan kelapa*

blogger admin mengatakan...

jiah!!dia ngutil.

Her Long and Winding Road mengatakan...

errrr...itu tuh yang daftar orang paling dicari ...trus juga kayanya pernah liat di buser deh

Gaphe mengatakan...

#blogger admin.. hahahaaa.. asyik looh!. cobain deh!..

#Wuri.. hahahaaa...emang muka saya pasaran koq.. hahahaaa..... maklum artis, banyak yang ngaku-ngaku kenal dan tau.. *artis surat kabar kriminal*

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

hahha...
ada kutil dipesawat :D

combrok mengatakan...

Lain kali ikutan ngutil ah..! hehe

Sukadi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

mungkin kalau sampai ketahuan malah disuruh bawa pulang sama pilot-nya sekalian ha.ha..

four dreams mengatakan...

haha ngutil ?

inge / cyber dreamer mengatakan...

ati ati loh ntar ada petugas dari maskapainya yang nyelonong kesini terus diblack list loh >.<

cipu mengatakan...

Perasaan nggak ngutil deh.... itu kan memang majalah yang bisa dibawa pulang... coba saja baca halaman depannya disitu tertera bahwa majalahnya bisa dibawa pulang. (I was a gold GFF member so I know this, hehehehe).
Saya sempat koleksi majalah yang sama waktu masih di Indonesia, dan saya gak perlu nyembunyiin majalahnya kok pada saat keluar dari kabin.

Jadi jangan khawatir, kamu gak ngutil kok

Dan ga perlu ada yang dibanggakan dari sebuah kegiatan yang bernama "ngutil"

Riska mbem mengatakan...

om om, kalo aku pernah ngutil pete ijo di rumah om :P
bakalanketauan ga yah kalo aku pernah ngutil pete di rumah om?

John Terro mengatakan...

ngutil? apa ya yang suka aku kutil? kayaknya ga suka ngutil diriku ini ... tapi jujur lebih enak ngupil daripada ngutil :D

mixedfresh mengatakan...

Waduh hobi ngupil juga toh sob....uppps slah tulis hehehe maksudku ngutil....Emangnya ngutil majalah di peswat ga dimarah pramugarinya tuh?Awas dihitung lho majalahnya....
Maaf telat mampir karena jaringan seperti siput...

AeArc mengatakan...

wkwkwk.. ada-ada aja XD

Ferdinand mengatakan...

Untuk ngutil yg satu ini aku rasa gpp Sob haha... mumpung ada yg gratisan knp ndak ya Sob haha.... waduh koleksi gratisannya banyak nie berarti.... siapa tau kpn2 bisa jadi barang antik yg harganya malah org urut edisinya haha...

Semangat n Happy sunday Sob..

chikarei mengatakan...

hoalahh rek2
ati2 disumpahin ama armada peswatnya ntar :))

**numpang ngakak ya =))
jujur banget sii

Anonim mengatakan...

mudik kemarin gw juga mengutil sebuah majalah dari pesawat lion air yang gw tumpangin, wakakakakakakkaaa....

eh kapan beli baju dari gw, ahhhhh cuma ngomong doang neh :p

fai mengatakan...

lah komentar gw kok anonim yah yg diatas itu?

pelangi anak mengatakan...

Kalau menurutku ini bukan 100 % ngutil deh, tapi ngambil apa yang memang sudah menjadi hak kita. Bukannya kalau penyediaan majalah itu merupakan satu paket dari pelayanan peerbangan? Kalaupun ttp disebut ngutil, kalau untuk sesuatu hal yang bermanfaat kenapa nggak.... Jadi sama artinya ngutil ilmu pengetahuan dari majalah itu khan mas....

narti mengatakan...

iya sih, kalau majalah gitu memang full colour...
yo wis, dipuaskan membaca majalahnya ya... :)

sda mengatakan...

artikel jujur banget nih... hehe..

merry go round mengatakan...

Setuju sama Cipu. Ngga ada yang bisa dibanggain dari ngutil. Karena yg dilakuin emang ngga termasuk dalam kategori ngutil, mungkin kata 'ngutil' bisa diganti dgn yg lebih enak didenger. kesannya kok ngutil jadi hal yang keren bgt disini.

cermin mengatakan...

selamat beraktifitas, kawan.

Cermin Community mengatakan...

blognya kami follow ya.

Darin mengatakan...

bwehehehe, kejam amat ya :D

saya rasa tu bukan hal yg patut dicontoh bro, mengingat majalah2 tsb merupakan fasilitas yg bisa dinikmati oleh penumpang2 berikutnya. Ya, saya setuju tentang kualitas2 yg ada d majalah2 itu, namun bukan berarti itu menghalalkan kita tuk mengutilnya kan? :D

Yah, hanya sekedar opini.. ada yang lain? :)

Adi Budi Yulianto mengatakan...

pantesan aja..waktu gw naek pesawat banyak majalah yang gak ada. Ternyata lu yang ngambil.. adeuh...! keduluan gw! sial!

attayaya pura tanah lot mengatakan...

kalo majalahnya bagussss
aku embaaat juga
pernah minta juga siiih
sambil ngrayu pramugarinya hehehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

ngutil dosa, tapi kalo ngaku bisa dimaapin. hihihi

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

daripada ngutil mending ngupil ya. hik hik

om rame mengatakan...

emang yah, yang namanya gratisan itu paLing banyak di cari. termasuk saya juga suka yang gratisan tuh. apaLagi kaLo gratisan yang bermanfaat dan bisa menambah koLeksi, manreb deh.

Rakhaa mengatakan...

saia jadi kepingin ngutil pramugarinya... (berkelas kan, pheee??? wkwkwkwkwkwk)

Asop mengatakan...

Lah, malah seinget saya ada tulisan yang bilang bahwa majalah itu bukan untuk diambil. :)
Eh, itu di majalah kereta api dink...

Tapi aneh ya, masa' bisa diambil tanpa ketahuan pramugarinya... :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...