Senin, 18 Oktober 2010

Sego Sambel Ho Ha Dharmawangsa

Posting singkat ah..

Sebenarnya nggak ada yang spesial dengan menu sego sambel. Pembaca pun pasti sudah banyak yang tahu kalo sego sambel itu yaa nasi dikasih sambal plus menu lainnya yang enak dimakan pake sambal. Kali ini saya nemukan penjual nasi sambal yang katanya terkenal di jalan Dharmawangsa Surabaya. Namanya Sego sambel Ho Ha. Kata Ho Ha itu menunjukkan kalo sambal yang dijual disitu pedes banget.. persis ucapan seseorang yang kepedesan kan?.. hoh hah..hoh haah..sssshh.. halah..

Di jalan Dharmawangsa ini sebenernya banyak yang jual menu nasi sambal dan mengaku-ngaku Ho Ha juga..cuman kalo mau nyari aslinya, cari warung yang buka didepan AHASS Honda, alias tempat servis motor. Menu yang dijual selain nasi dan sambal tentunya aneka macem lauk goreng-gorengan. Kayak tempe, ayam, lele, gurameh, terong, telor dan lain-lain. Sebenernya lebih mirip pecel lele, ato ayam penyetan. Tapi yang khas adalah sambalnya. Rasa lauknya sih standar banget.. tapi sambelnya lumayan enak.. dan malah justru yang bikin nambah adalah sambelnya. Saya bukan penggemar sambal, gak terlalu suka pedes malahan.. tapi menu ayam dan tempe sambel ini lumayan membuat saya nagih. Pedes banget sih untuk ukuran saya, tapi enak. Murah lagi, seporsi ayam plus tempe dan es teh cuman bayar 12 ribu aja..

Liat ukuran cobeknya sama sambalnya... SUPER!!

Pilihan menunya..ada lele, ada ayam, ada telor, ada tempe..

Ini menu saya.. Nasi ayam plus tempe.. Mirip penyetan kan?. Liat cabe rawitnya masih utuh... puedessss pol!

Oh iya, ada yang unik juga ketika penjualnya ngasih pilihan menu. Misal bilang nasi pe. Itu artinya nasi sama tempe. Trus bilang nasi palsu.. itu artinya nasi tempe plus telor dadar. Menu komplit tuh tempe, telur, terong.. Bikin ngakak juga dengernya. Palsune siji, pe siji, komplit siji bungkus. pe-ne dobel!...

28 komentar:

mixedfresh mengatakan...

Wah aneh2 aja tuh singkatan menunya sob...Tapi sayangnya aku ga doyan sambal, bisa mules seminggu aku ......
Bang aku pesan nayam (nasi ayam) ya 1 porsi ga pake sambal ya hahaha....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

gila...bikin nngileer..aku kan suka sambal. hik hik..tanggung jawab ya..

Gaphe mengatakan...

#Mixedfresh... iye, abis makan itu saya m*ncr*t.. muless.. tapi gak kapok tuh. hahaha

#Mbak Fanny.. Ke Surabaya mbak.. entar gak saya traktir. hehee

John Terro mengatakan...

sambel e pedes ga cak???
pernah nyoba "sambel loro ati" ga?

Gaphe mengatakan...

#John.. puedess rek.. he?.. sambel loro ati?.. dimana itu?..

semata kata mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
joe mengatakan...

wah, jujur aku paling gak tahan dengan sambel gan, habis itu biasanya langsung mules...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

lama2 blogmu jadi blog kuliner brader. postingannya gag jauh2 dari makanan. haha

pinter masak kah?

Gaphe mengatakan...

#Joe.. gyahaha.. sama donk. Tapi sekali-sekali nyobain laah.. enak loh!

#Svqrawan Madi.. Iya nih.. sesuai dengan hobi orangnya : Tukang Makan (tapi gak gemuk-gemuk). kalo masak mah saya bisa..masak air. hehehehe

John Terro mengatakan...

sambel loro ati itu di keputih sukolilo deketnya ITS... waroengnya laris banget ... buka saat sore sampe malem ... yang jelas mangstab jaya rasanya bang :D

Gaphe mengatakan...

#John..sip, besok nyari-nyari ah..

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

aku tuh maniak tempe. apapun menu makanannya harus ada tempe, apalagi kalo pake sambel -,- eleeeuh itu photo bikin jadi makin laper.

Ferdinand mengatakan...

Walah pagi2 ngene wes disuguhi sego sambel ae aku haha.... jadi laper ki perutku SOb.... tapi kayanya enak tenan dari gambarnya .. Glek(nelen ludah).. apalagi pedes ya Sob.. waduh mantabz tuh haha.....

kabuurrr dlu ah..... maaf telat nie... semangat n happy blogging... :P

lombokguide mengatakan...

Sob kalo mau yang bener" pedes coba dateng ke Pulau Lombok trus coba dah makanan khasnya Pelecing kangkung + opak-opak di jamin dah pedeeeeeesss, kalo masakan jawa saya rasa enggak ada yang pedes sorry ya heehee pengalaman soalnya.

Tip Trik Blogger mengatakan...

halo sobat...
salam kenal
blognya keren
sukses selalu ya
terima kasih sebelumnya.

Akoey mengatakan...

Wah wah... sambel nya itu loh yg bikin ngiler... hihi...
mantab sob.. jd pngen nih.. :)

oke deh happy blogging..
thanks..

ReBorn mengatakan...

ini emang blog paling dosa. bikin gw laper mulu. ghahaha...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ama masak nasi & mie juga..:)

aishi lely mengatakan...

ooo disurabaya, masakan seperti ni emang banjir di surabaya alias dimana-mana ada hehehe

AuL OwL mengatakan...

Yummy!!

Awaluddin Jamal mengatakan...

berkunjung perdana nih..

wah sepertinya nikmat banget tuh sob sambalnya, saya jadi tertantang untuk menguji tingkat kepedasannya, TAPI sayang kejauhan sob, mudah2an suatu saat bisa ke sana dan mencoba menggoyang lidah saya dengan sambalnya.. he he

unik juga tuh singkatan menunya, jadi ingetin saya dengan penjual mie di dekat t4 tinggal saya.. he he

alamendah mengatakan...

jadi keinget kalau belum makan malam....

OOT:
Maaf baru sempat berkunjung atau melakukan kunjungan balik ke blog sahabat

Nova Miladyarti mengatakan...

alamak....

mau...

ica puspita mengatakan...

kurang lengkap nih postingan ini, harganya mana?
anw, blogger surabaya nih gaphe?

Elsa mengatakan...

sego sambel ho ha ini juga langgananku

dulu pas masih kuliah di unair...

Asop mengatakan...

Wuuuuik, kelihatannya enak rek... :)

miftakhul ulum mengatakan...

pasti enak ya makan sego sambel...
mas ini siapa ya, mas ini sering ya makan sego sambel bikinan Q....

miftakhul ulum mengatakan...

hai...
mas ini sering makan sego sambel ho-ha ya, pedes gag rasa sambel yang Q buat itu...???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...