Rabu, 06 Oktober 2010

Vote Komodo!

Kayaknya, udah nggak pada asing deh dengan kata-kata Vote Komodo!.. Gara-gara iseng baca-baca artikel ringan di salah satu situs newspaper, yang nyebutin kalo Pulau Komodo nangkring diposisi paling bawah dalam ajang pemilihan The New 7 Wonder kategori nature, tiba-tiba rasa sok nasionalis saya muncul.. Ngebuka situsnya di www.new7wonders.com pake internet dikantor pas jam istirahat, trus jeng jeng...iseng-iseng saya nge vote lagi..

Yak, lagi!.. pake email yang baru, soalnya dulu saya pernah ngevote tapi cuman sekali. Nah yang sekarang, saya ngajak juga temen-temen kantor pake email kantor mereka masing-masing buat ngevote juga.. caranya gampang koq, toh nggak bakal rugi juga.. Malahan keuntungannya kalo ternyata ntar Komodo memang ditunjuk jadi new 7 wonders alias keajaiban dunia terbaru, bisa dibayangkan kan aliran devisa akan masuk ke sektor pariwisata negeri kita?.. *berasa ngasih jawaban pertanyaan a la putri Indonesia banget*.

Oke, saya bilang gampang soalnya cuman ada 5 step saja.. buat yang belon tahu, pelajari nih baik-baik caranya :

Step 1
Jelas, kamu-kamu kudu masuk ke situsnya new 7 Wonders. Kalo bingung cara masuknya, elu deketin komputer.. nyalain dulu..tungguin booting-nya..dan yang penting : pastikan komputer itu terkoneksi dengan internet. Soalnya kalo nggak konek sama internet, ya sami mawon!. Udah booting, pilih internet explorer ato firefox ato google chrome ato opera ato apapun yang bisa buat masukin alamat situsnya.. lalu klik : www.new7wonders.com. Dari situ bakalan liat tampilan kayak gini nih

Step 2
Pilih tab new7wonders trus klik new7wonders for nature trus pilih vote!. Dari situ akan terbuka tampilan pilihan 28 wonders of nature kayak gini nih :


Nah, kalo udah gitu pilih 7 buah wonders yang tentu saja salah satunya adalah KOMODO. Pulau Komodo ini terletak di kolom kedua, nomer 7 dari atas.. pas banget nih angkanya bagus, nomor 7!!. klik duluan deh mendingan.. yang 6 wonders lainnya, pilih aja suka-suka kamu.. tapi sedikit tips nih : mendingan kalo milih 6 wonders yang lain sebaiknya beda-beda dan diacakadut.. alias jangan milih wonders yang udah terkenal, trus jangan milih yang nagkring di posisi 7 besar, sama satu lagi..kalo ngajak temen buat nge-vote : milih 6 wonders yang lain jangan sampe samaan.. ini tujuannya biar mecah nilai vote buat wonders yang lain.. asumsinya matematisnya gini :

10 orang milih 7 wonders : 10 x 7 = 70 vote
nilai tertinggi untuk masing-masing wonders adalah = 10 (asumsi 10 orang milih wonders sama semua).
Jadi kalo 10 orang tu ngevote buat komodo, maka Komodo akan mendapat 10 vote..
Sisa vote lain : 70-10 = 60.
Mendingan 60 vote ini dibagiin ke 27 pilihan wonders yang lain deh.. jadinya rata-rata tiap wonders cuman dapet 2 ato 3 kali vote.. gitu!!

Bingung??.. udaaah turutin aja kata saya. jangan milih yang samaan deh!

Step 3
Isi data-data kamu, alamat email plus password yang bisa kamu gunain untuk masuk ke situs ini.. ngisi verivication word, trus klik register. Inget ya, satu email cuman bisa buat satu kali vote. Jadi mendingan kalo punya banyak email gunain aja semuanya deh!!..

Step 4
Cek email kamu yang tadi kamu masukin. Disitu ntar kamu dikasih link, nah..link itu kamu klik aja. Langsung menuju ke situs New7wonders dan udah login otomatis. Oh iya, dengan login di situs ini kamu juga bisa iseng-iseng bikin campaign buat 7 things yang kamu concern. Apapun itu versi kamu.. misal nih mau bikin 7 orang tercakep sedunia trus kamu masukin nama kamu sendiri trus minta voting.. *ini saya ngasal*.. yaa coba aja deh di explore..

Step 5
Sering-sering aja buka situsnya untuk memantau rangking pilihan kita.. plus ajakin juga yang lain yaa, biar pada ngevote juga buat Komodo!.

gampang kan?.. awas yaa kalo nggak ikutan?.. *ngancem pake kemoceng!*

Ini tadi saya liat, rangking Komodo udah naik ke nomer 9. Ayooo... dukung lagi deh, biar naik lagi. Ajakin nyak babe, adik kakak, uda-uni, tetangga, sampe bencong kenalan... buat voting Pulau Komodo!.. sedikit berbakti buat negeri laah.. sebarin juga deh info ini ke yang lain..

terakhir, tagline saya buat kampanye ini adalah :

Saya aja bisa, Kamu?

23 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

aku juga bisaaaaaaa ^^

vote juga aaaaaah ^^

Gaphe mengatakan...

#Inge.. yeaahyyaaihhh.... *goyang-goyang ala cheers*

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku juga pernah ngevote deh

Gaphe mengatakan...

#mbak Fanny.. ngevote lagi aja mbak!.. kalo saya soalnya yang masih versi dulu, jamannya masih 77 wonders.. sekarang udah diperkecil jadi 28.. makanya vote lagi

blogger admin mengatakan...

Okeh..saran yang baik aku langsung mau vote

joe mengatakan...

ayuk, kita vote rame2....

om rame mengatakan...

ini merupakan informasi up to date bagi saya, sebagai seseorang yang kurang memperhatikan haL demikian. trims atas informasinya.

semoga dengan kegiatan2 seperti itu, dapat mengingatkan kita semua untuk bersama-sama seLaLu menjaga peLestarian Lingkungan hidup. kiranya seLain anggota masyarakat, semoga dinas terkait dari pemerintah dapat memperhatiak haL itu, bertujuan memberikan soLusi tepat. sehingga dukungan yang ada bukan hanya dari warga masyarakat saja, tetapi juga pemerintah turut campur tangan untuk kekayaan aLam negara yang patut diLestarikan sebagai kebanggaan tersendiri bagi bangsa yang penuh dengan keragaman kekayaan hayati.

M Mursyid PW mengatakan...

Ikutaaaaan...!

cipu mengatakan...

Gua suka postingan yang ini.... Nggak lebay dan terasa nasionalismenya... Keep it up, Gaphe

ReBorn mengatakan...

gw udah ngevote. gw ajak temen-temen kantor deh.

.:diah:. mengatakan...

aku juga udah vote loohh...
dulu pernah vote, tapi keknya bukan dari web yg new7wonder ini :)

anyway, mari terus vote utk Komodo...

narti mengatakan...

sedihnya di urutan paling bawah...
dulu vote pakai yang mana ya...lupa...

madinger mengatakan...

salam kenal :)

Ferdinand mengatakan...

entah udah berapa kali aku vote pulau komodo pake semua E-mailku... pokoknya dari tahun kmaren lah hhe.... smoga gak terpuruk dibawah lagi...

Semangat n happy blogging Sob...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

eh ada lagi?

om rame mengatakan...

tumben nih beLum muncuL yang terbaru dan moderasi komentar pun beLum sempat terjawab, saya jadi bingung mau cuap2 apa. jadiLah komentar kebingungan ini, yang diharapkan pemiLik konten pun menjadi ikut bingung dengan komentar yang sudah saya sampaikan. hehehe...

Kholil Aziz mengatakan...

aku udh Vote
emang seharusnya kita nasionalis
ciptakan nasionalisme sama keluarga, teman, saudara, tante, om, adik, kakak, tetangga.... :)

Muhammad A Vip mengatakan...

sudah lama dapet info ini, tapi belum sempet vote aku. aduh, untung baca ini jadi inget

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pulau komodo emang layak masuk..:)

catatan kecilku mengatakan...

OK... ayo kita vote komodo...

the others.... mengatakan...

Dulu aku udah pernah vote sih... Ternyata belum selesai to penghitungan suaranya..? :)
Jangan lupa ambil awardnya ya...?

Bekti mengatakan...

Iya blm slesai jg ta? Pernah vote jg utk komodo, krn utk kota surakarta bahkan dibuat surat edaran dari Sekda waktu itu jd seluruh PNS solo rame2 pada vote komodo :D

mixedfresh mengatakan...

Aku sih udah pernah vote sob cuma aku bingung emang masih bisa kita vote pake IPnya sama cuma emailnya beda??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...