Rabu, 22 Desember 2010

Kaleidoskop 2010

Weits, hari ini ibu-ibu pada ulang tahun nih.. alias lagi merayakan hari ibu. Selamat hari ibu yaak, buat para wanita yang sudah atau akan menyandang gelar sebagai Ibu. Semoga makin sayang suami, makin sayang sama anak, makin lancar urusannya, makin sukses karirnya, dan yang penting jangan kawin lagi.. #dikemplang

Sebenernya enggak ngerti ini mau posting apaan.. tapi menjelang akhir tahun, biasanya kan pada refleksi, pada berkontemplasi (yang sampe sekarang saya cari padanan kata kontemplasi tuh = merenung), dan pada evaluasi..apa aja sih yang udah dilakuin setahun kemarin, apa juga yang belon kesampaian.

Biasanya mengacu pada resolusi awal tahun yang udah pada dibuat. Parahnya, saya udah lupa apaan resolusi tahun ini yang saya bikin pas awal tahun. Nggak kerasa tiba-tiba aja 2010 udah mau abis gitu aja. Mau ngebela diri sih, karena emang sibuk banget sampe nggak kerasa apa aja yang belon diraih. Untungnya, saya nggak bikin resolusi nambah berat badan tahun ini.. soalnya keseringannya enggak bakal kecapai sampai akhir tahun. Makanya, untuk tahun-tahun kedepan..saya enggak lagi akan memasukkan resolusi nambah berat badan. Kalo kata Bruno Mars sih "easy come..easy go, that just how we live".

Saya juga nggak bikin target kudu punya pacar tahun ini, makanya ketika sampe akhir tahun ini masih single and mingle yaa nggak masalah. Masih muda dan enerjik ini.. hahahaha #dilarang muntah!.

Biasanya juga, refleksi dan renungan akhir tahun tuh kalo di tipi-tipi dibilangnya sebagai kaleidoskop. Tahu kaleidoskop kan?.. itu, alat optik yang terdiri dari beberapa cermin yang ditempel saling berhadapan, dan diisi dengan kertas dan serbuk warna-warni. Jadi pas dilihat, diterawang, diraba, menghadap ke sinar akan timbul pola yang indah banget. Mungkin itu juga refleksi tahunan yang penuh warna-warni perjalanan hidup #Halah Bahasanya# ditampilkan sebagai sebuah kaleidoskop.

Iseng keinget kaleidoskop, inget juga satu foto saya pas di kantor main-mainan pake proyektor dan kamera. Ternyata, dari kamera yang dihubungkan langsung dengan proyektor, bisa dibikin efek ilusi seperti kalo kita sedang berada diantara 2 cermin sejajar. Udah banyak yang tahu donk ya, kalo kita ngeliat diantara dua cermin yang berhadapan satu sama lain akan terlihat satu lorong panjang tak berujung, seperti entah mau masuk ke dunia lain #lagi-lagi bahasanya!#.

kayak gini niih...ini yang lebih keren.. #tetep narsis!

Ya mungkin kayak gitu ya kehidupan. Masuk ke pintu baru, kita nggak ngerti apaan yang akan terjadi di balik pintu itu. Masuk ke dunia baru, orang-orang lama pergi dan orang-orang baru datang, mungkin akan ketemu lagi dengan kejadian yang sama dan berulang, terus..sampai mati #ngomong apaan sih!#

jadi apa refleksimu?

Well, daripada saya ngelantur enggak jelas, enggak fokus juga ini mau dibawa kemana hubungan kita.. mendingan saya posting yang jelas aja deh. Kemaren saya dapet award dari mbak Reni. Mbak Reni ini adalah ibu PNS yang punya 2 blog (CMIIW) yanitu The Others dan Catatan Kecilku. Nah, mbak Reni ngasih saya award gambar DUREN.. tentu aja donk, saya nggak bisa nolak, secara duren tuh buah favorit saya buanget.. enggak bisa nahan pesona duren. Dimana ada duren, pasti saya lahap dah.. Soalnya menurut saya, duren tuh ada filosofinya = TEGAS. Kenapa?.. nggak ada orang yang setengah-setengah suka ato nggak suka. Sepanjang saya tahu, kalo orang itu suka duren pasti sukaaa banget. Sedangkan kalo enggak suka ya enggak sukaa banget. Dan beruntungnya saya adalah orang yang suka sama duren... dan ini dia award yang dikasih saya :
Thanks banget dah buat Mbak Reni..

oh iya, satu lagi.. ini sekalian gentle announcement aja deh, kalo next year bulan Januari saya ada acara di Jakarta. Nah kalo mau kopdaran sama saya #halah, sok ngartis# ketemuan aja Minggu tanggal 9 Januari di Mal Kelapa Gading.. kalo bingung, coba cari orang berbaju satpam disono..pasti bukan saya! bhwahahaa.. tapi ini serius sih, saya pengen banget kopdaran sama temen-temen blogger Jakarta.
*berharap ada yang mau ketemu sama saya*

ah udah ah... posting nggak jelas ini makin membuat saya butuh liburan segera!

32 komentar:

Rawins mengatakan...

wah jangan kasih evaluasi sekarang, hari-hari 2010 masih lumayan panjang deh. tar ngiri merasa gak diakui. semoga tambah sukses yo dab...

Gaphe mengatakan...

#rawins... nggak murni evaluasi koq dab!.. cuman iseng aja. wakakaka

Adi Chimenk mengatakan...

untuk kali ini, gw akui foto lu oke punya..!!

AkaneD'SiLa mengatakan...

aku juga pengen kopdaran
huhu

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

resolusi biasanya kalo akhir tahun, btw kamu kurus banget yak. hehee...

ke jakarta ya? hmm...tgl 9 hari minggu. wah....kalo minggu saya malah ada acara. kenapa gak hari biasa aja? senin gitu tgl 10 januari nya? hehhee

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

eh tgl 9 kan pengumuman pemenangnya hehee yg lomba tafsir puisi itu lho

biskut mengatakan...

lawa banget award ada picca duren tuh yach...congratz gap.

aku juga suke duren.makan di dusun langsung terus dimasukan dalam land rover.hantu duren nih sob...hihi

Gaphe mengatakan...

#Cimenk.. halaah.. sebelum-sebelumnya juga keren koq :D

#Akane.. ayok Ne, kopdaran.. kamu dimana sih emangnya?

#Mbak Fanny.. hehe.. pengennya sih gitu mbak, saya cuman free pas minggu.. minggu malem kudu terbang lagi :D
ditunggu deh, semoga saya menang yaa #ngarep

#Biskut.. hehhee.. sama donk, suka duren!

Fajar mengatakan...

walah uadah bikin kaleidoskop..ya...top markotop dab...

Ian De Ragazzo mengatakan...

wow gmbarnya.. :O

mksudnya dua kmera dsmbungin apaan sih? ==a
ak mo coba jg tp g ngrti cra bkinnya.. :D

Gaphe mengatakan...

#Fajar.. hihihii mumpung keinget

#Ian.. sorry..salah ketik, tapi udah diedit.. maksudnya, kamera langsung disambungin ke proyektor sih. Trus disorot langsung ke layarnya

the others.... mengatakan...

Makasih ya udah pajang award dariku...
BTW aku boleh ralat gak ya..?
Aku memang PNS tapi bukan guru.. hehehe. Kayaknya aku gak pantes deh jadi guru, karena gak sabaran.. :(

catatan kecilku mengatakan...

Aku pas ke Jakarta kemarin gak bisa kopdaran dg blogger2 Jakarta... hikss.
Kapan2 kalau ke Yogya kabarin aku ya..? kali aja aku bisa ke Yogya juga... hehehe

Gaphe mengatakan...

#Mbak Reni.. oohhh.. maaf mbak, saya pikir guru.. ternyata bukan toh?. soalnya temen-temen nyangka mbak reni profesinya sebagai guru.

saya ke jogja akhir tahun ini mbak.

Her Long and Winding Road mengatakan...

kapan ya nih orang gemukan dikit ? kalo lo udah gemuk , gue pengen deh kopdar sama lo

Anonim mengatakan...

waahh...keren jga efek fotonya,,
heheh
refleksi ku sekarang, nikmati hari libur yang cuma seminggu,
heheh

cherry mengatakan...

maaf salah klik,mlah jadi anonim ya,,
heheh

Huda Tula mengatakan...

hee... mau nyoba ah ntar. *nyolong proyektor di mana yak?-->>resolusi tahun 2011.

-rif mengatakan...

aku suka fotonya....

ReBorn mengatakan...

hei, anda itu sudah tua, jangan sok muda, jadi buruan cari calon ibu! buahahaha...

eh, gambarnya keren, phe. gambar ya, GAMBAR! bukan elu. :p
kita lihat, sependiem apa elu di januari nanti. :)

John Terro mengatakan...

selamat hari Ibu bro meskipun om bukan Ibu :P

Bali Property mengatakan...

Selamat ya atas award duriannya, hehe..
kalo saya gak suka banget dengan duren.
Selamat hari ibu, semoga kita semakin berbakti kepada orang tua.
Bali Villas Bali Villa

Imtikhan mengatakan...

salam sahabat
berkunjung siang
met istirahat aja ya
terima kasih

Ian De Ragazzo mengatakan...

@bang gaphe oh i see.. :D

Itik Bali mengatakan...

Wah sudah buat kaleidoskop ya
aku malahan belum memikirkan mau dibawa kemana nasib ini..

Mixed Fresh Info mengatakan...

Maaf baru berkunjung, baru pulang liburan nih...
Udah bikin kaleidoskop toh....aku sih malah lupa apa aja yang aku udah lakukan selama tahun 2010 dan belum tau apa yang mesti dilakukan tahun depan.

Muhammad Mishbah mengatakan...

Berarti nanti tanggal 1 januari posting kaya gini lagi ya mas? hehe

catatan kecilku mengatakan...

Ternyata banyak yg menduga aku ini berprofesi sbg guru... hahaha
Terbukti dg komentar2 yg masuk dalam postinganku yang berjudul "Aku dan Guru"... ^_^

John Terro mengatakan...

tahun baruan ke mana om?

merry go round mengatakan...

Ehm, jadi inti dari judul postingan ini adalah lupa sama resolusi tahun baru dan ngga tau apa yg telah dicapai di tahun ini ya? Well, mungkin lain kali bisa ditulis di agenda atau di blog :)

J O N K mengatakan...

wah udah kaleidoskop yee. saya malahan masih bingung, apa yang terjadi tahun ini ??

selamat ewott nya :D

Elsa mengatakan...

selamat hari Ibu...

meskipun gaphe bukan ibu
hehehhee

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...