Jumat, 10 Desember 2010

Menyamakan Muka di Maharani Zoo & Goa

#ngulet dulu sebelum posting

uaah.. selalu saja ada alasan nggak ngupdate blog.. udah kayak tertidur panjang, padahal baru lima harian aja nggak update. Antara males, sibuk, koneksi super lemot, plus nggak punya duit.. *paan sih?

Melanjutkan cerita petualangan saya kemaren, setelah mengunjungi WBL.. langsung dilanjut menuju ke Maharani Zoo. Di kotak komentar terakhir, ada yang nanya tentang harga 70 ribu tiket masuknya itu dapet apa aja. Jadi begini,.. tiket seharga 70 ribu itu adalah tiket masuk untuk semua wahana DOMAT (dolanan hemat) di WBL termasuk tiket terusan untuk Maharani Zoo & Goa untuk hari libur atau peak season. Panjang penjelasannya yak?.. kalo bingung mah mending langsung buka situsnya aja deh. Disini

Kalo mau main-main Gokart kayak saya kemaren, nambah 25 ribu untuk 2 lap. Trus maen flying fox nambah lagi 20 ribu sekali perosot. Kalo mau nyobain banana boat, buat berlima kudu bayar 175 ribu. de el el.. masih banyak lagi daftar harganya tapi gak mau saya sebutin..ntar saya dikira sales odong-odong lagi..

Balik ke topik, jadi sorenya sepuas main di WBL langsung nengokin sodara plus mirip-miripin muka di Maharani Zoo. Saya nggak ngerti kenapa dinamain Maharani, kenapa nggak mahasiswa ato mahabarata sekalian.. yang jelas embel-ebel zoo dibelakangnya itu jelas menunjukkan kalo tempat ini adalah kebun binatang. Bukan kebun buah yak!. Dan karena saya pake tiket terusan maka masuknya enggak bayar. Tempatnya sih cuman seberangan sama WBL, tinggal naik jembatan penyeberangan, nyampe deh!. Gak ada sepuluh menit jalan kaki.

Kalo nggak pake tiket terusan, biasanya bakal dimintain bayaran buat masuk Maharani zoo ini. Sekitar 25 ribu kalo weekend. Lumayan mahal sih, kalo dibandingin sama ragunan gitu yang tiket masuknya gak nyampe 10 ribu *CMIIW. Apalagi kalo setelah masuk ke dalem, ternyata maharani zoo tuh cuman kecil areanya. Lebih mirip sama tempat pemeliharaan binatang gitu. *perasaan dari kemarin saya protes terus, nerima dikit napa?!*

Yak.. nggak sampe sejam muterin kebun binatang ini, koleksinya sih nggak terlalu lengkap.. masa ada ayam broiler dipamerin!. Enggak banget deeh, kayak nggak ada yang lain aja. Hemm.. kalo boleh saya sebut satu persatu, koleksinya ada burung kek nuri, flaminggo, rangkong, pelikan.. trus ada mamalia kayak onta, llama, binturong (ada yang tau ini binatang apa?), orangutan, owa jawa plus macem-macem monyet-monyetan, beruang madu, macan, dan reptilia macem kobra, phyton, sama iguana.. eits, tunggu bentar.. ada yang merasa belon keabsen??.. ayoo tunjuk tangan!!


Satu yang asyik di Maharani zoo adalah kita bisa bercengkrama langsung sama hewan-hewan tertentu. Misal, ngasih makan onta.. baru tahu saya kalo onta tuh doyan wortel. Soalnya pas kasih makan itu onta, pake wortel.. hemm perasaan aslinya di arab sono enggak ada wortel deh!. Ato mungkin ini onta naturalisasi.. makanya doyan wortel. Trus mainan sama orang utan, sambil miripin muka.. ternyata orang utan disini pinter banget. Ngerti loh, kita minta apaan..suruh duduk, ato jalan, sambil dipegangin.. Kalo nggak takut sama uler, ada juga phyton albino yang bisa diajak buat photo. Sebenernya juga bisa ikut ngasih makan burung-burung di kurungan, tapi pas saya dateng kata petugasnya burungnya barusan dikasih makan..makanya pada keliatan lesu nggak bergairah *opo sih*.


hayo.. mirip yang mana?

Ada juga museum satwa (Tolong yaa.. bacanya MUSEUM!.. jangan diubah hurufnya), isinya sih binatang-binatang yang diawetin. Lumayan, akhirnya nemu tempat buat ngadem juga.. soalnya di museum satwa ini dingiiin, AC-nya enak. Jadi betah agak lama-lama plus foto-foto. Di museum satwa ini juga ada rangka tulang belulang replika, kek pterodactyl, tyrex, paus biru dan macem-macem. Berasa suasananya kayak di film night at museum deh!.



Saya bilang tadi di awal kalo di Maharani zoo ini juga ada goanya. Sebenernya goanya sih udah terlalu banyak campur tangan manusianya, jadi udah nggak alami. Di dalem nggak perlu takut, soalnya udah dikasih lampu-lampu gitu, sama ada jalan yang udah disemen, plus udah terawat banget. Nah karena banyak ornamen buatan inilah maka sebenernya eksotisme goa yang sebenernya nggak kerasa.. malah mirip nonton batu-batuan yang disusun. Padahal sebenernya pesona stalagtit dan stalagmit itu lebih bagus kalo dibiarkan seperti aslinya.. hemm.. entahlah, ini pendapat saya pribadi loh!.



overall, lumayan juga buat tempat foto-foto karena kebersihan dan tata letak kebun binatang ini sangat rapi. Jadi, nggak rugi-rugi banget koq kalo mau nyobain masuk ke Maharani zoo & goa.

36 komentar:

Dwi mengatakan...

haha.., ceritanya reunian sama temen lama ya mas. kalau saya paling geli tuh sama yang namanya ular.
Tapi asik juga ya, ke zoo sekalian mengunjungi gua, akan lebih eksotis lagi kalau dalam guanya masih ada kelelawar yang beterbangan. :D

Dwi mengatakan...

OOT: ternyata kita posting bareng n komen bareng ya mas, haha..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, ayam broiler dipamerin juga? yg bener aja. btw, maharani itu kan artinya Ratu berarti Ratu kebun binatang dong. hehehe

Gaphe mengatakan...

#dwi.. bwahaha.. baru nyadar kalo posting barengan sama komen barengan..

iya kalo di gua ada kelelawar, manteb tuh!

Gaphe mengatakan...

#Mbak Fanny.. iya mbak, ada marmut, kelinci juga.. makanya saya bilang enggak banget deh!. Gajah aja kagak ada :D

Her Long and Winding Road mengatakan...

monyetnya punya fesbuk ga ? tuker2an fesbuk ga sama monyetnya ?

Kimi mengatakan...

Eh buset. Ada foto sama ular. Saya sih ogah. *bergidik ngeri*

inge / cyber dreamer mengatakan...

gua maharani yah... terakhir kesana pas SD sedang kalau ke WBL ndak pernah sempet nerus kesana --"

aaaaaah kamu jadi buat pengen --"

Huda Tula mengatakan...

hmmm... kayanya, membaca dua review di sini, WBL kerennya setelah lima atau sepuluh tahun kemudian ya? (kalau ada investor si).

ngomongnya so' banget yak? hehehehe...

kayanya belum mau ke situ deh... hehehe

Re_Notxa mengatakan...

Lama gak nyampe sana.Gua Maharani sering dijadikan objek wisata setelah berziarah makam wali... Gak banyak yg tahu, gua ini indah. Tfs.

Gaphe mengatakan...

#Wuri.. halah, entar kalo dia beneran punya elu add juga kalee.

#Kimi.. enak loh, empuk-empuk gimanaa gitu

#Inge.. itu udah dari jaman kamu SD?.. berarti saya yang kuper, nggak pernah tahu :D

#Huda.. hayoo makanya nyumbang, cariin investor gih! :D

-rif mengatakan...

ga abis2 ya cerita gathering kemaren?

Gaphe mengatakan...

#Re_Notxa.. waduh, malah baru tahu saya.. thanks inpohnya

#Mbak Rif.. wlaha mbak, ini belon selesai.. besok ada lagi :D

catatan kecilku mengatakan...

Hahaha... emang yg bukan orang Jawa bisa ngerti arti dari "ngulet" di atas itu..?
Ada2 aja... BTW, ngulet itu bahasa Indonesianya apaan sih..? *berpikir keras*

the others.... mengatakan...

Kok berani sih berfoto dg ular..?
Ngeri ah...
Aku belum pernah ke Maharani Zoo. Kalau ke gua Maharani sih udah.

Gaphe mengatakan...

#Mbak Reni.. ngulet itu bahasa indonesianya "mengulet". hehehehe... berani donk, foto sama ular soalnya bukan tipe ular berbisa.

Isti mengatakan...

kok ga takut sama ular sih? ntar dililit lo...hehe..

AkaneD'SiLa mengatakan...

yang di gua itu kok poto tempatnya hampir sama yak foto mama ku pas wisata ya -lupa dimana-
hmmm

eh eh
aku pengen ketemu ama monyet²nya

Gaphe mengatakan...

#Isti..ularnya udah jinak koq. hehehe

#Akane.. hayo coba diinget2..

auliadriani mengatakan...

Btw, itu judul postingnya, "menyamakan muka"... so, kesimpulannya, sama-nya sama apa, ga?

Gaphe mengatakan...

#mbak Aul.. sama apa yaa..boleh pilih deh :D

four dreams mengatakan...

asik banget jalan-jalan mulu

Noeel-Loebis mengatakan...

asik dah bang jalan-jalan molo.....

Awaluddin Jamal mengatakan...

wah senangnya bisa jalan-jalan..,

baru tahu saya kalau ternayata onta bisa di naturalisasi juga kirain cuman pemain bola yang bisa.. ha ha..

tapi kayaknya ada satu hal yang mas Gaphe lupa deh.., lupa buat kesimpulan mas Gaphe mirip yang mana ?? :D

Gaphe mengatakan...

#Shudai & Noel.. iya donk, gratis lagi. pasti senang laah

#Awaluddin Jamal.. lah, kesimpulan ada di tangan pembaca.. terserah mau miripin saya sama siapa. :D

ReBorn mengatakan...

gimana lagi dong phe, muka lu cocok jadi sales odong-odong.

oya, gue mau nasehatin lu juga phe, ntar-ntar klo poto pake baju ya. buhahahaha...

*koprol ke atas poon

Gaphe mengatakan...

#Raja.. DASAAARRR!!! sial luw.. yang penting saya pake celana dalem week.. tuh liat, diatas sono yang gak pake celana dalem mirip sapa?

waroeng coffee mengatakan...

wah seru banget tuh, tapi jadi juragan odong2 boleh juga lho hasilnye :)

CORETAN HIDUP mengatakan...

Wah, saya tidak berani dengan ular. Phobia gitu

Meutia Halida Khairani mengatakan...

kalo ngebandingin sama ragunan yg tempat gede gilaaa. saking gedenya, tu kandang hewan ga ada penghuninya. ntah lagi sembunyi kali yah.
ngakak gw baca onta naturalisasi makan wortel.

chikarei mengatakan...

waa keren
tu foto ama uler
gx ngegigit ya hihiiii

itu ama yang warna coklat gaphe agak miripan ya hahaa **kidding**

Ferdinand mengatakan...

Walah baru mau minta maaf ternyata yg pnya juga libur 5 hari hho... yo wes podo nekk ngono hhe...

Wah asik bener tuh kayanya... sayang jauuuuhhhhh bangeeettttt hhe.... foto Profil Fb aja sampe berubah ala Gokart tuh hhe....

Widih Goa'y asik tuh kayanya....

Hem... bikin iri aja nie Sob...:P

Semangat N sukses slalu:P

Naajmi Maspupa mengatakan...

kunjungan balik. wah menarik petualangannya :)

langsung menemukan banyak hal menarik di blog ini :)

Elsa mengatakan...

orang utan nya lucuuuuuuuuuuuu!!!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

itu orang utan apa sodaranya ya? hi hi hi..piss akh.

jelita mengatakan...

wah seru bangettt ya kayanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...