Kamis, 13 Januari 2011

Gara-gara Multitasking

Udah jadi rahasia umum kalo ngerjain sesuatu tapi enggak fokus tuh hasilnya bakalan nggak maksimal. Apalagi kalo multitasking, alias ngerjain banyak hal dalam satu waktu. Ibarat kata "mencoba berdiri diatas dua kursi, yang ada malah jatuh diantara keduanya". Ini yang mau saya ceritain disini.. tapi sebelumnya, mari kita lihat kronologi "ketidak beruntungan" saya hari ini...

08.46 AM
Saya abis mandi, dan siap-siap ke kantor.. Ini adalah hari pertama saya masuk kantor minggu ini. Motor saya yang saya taruh di bawah kos (saya ngekos di lantai 2), ternyata kotor banget.. gara-gara cuaca Surabaya yang ujan terus dan saya tinggal pergi keluar kantor seminggu ke Jakarta dan Makassar. Bukan cuman kotor, ada kotoran burung nempel di sideboard (slebor kalo bahasa jawanya).. kam**eettt... #minjem istilahnya chimenk.

08.49 AM
pas mau ngeluarin motor, ternyata sandaran motor lupa saya naikkan. Alhasil, karena lantai kos di bawah tuh pake tingkatan.. (dan dikasih sliding buat naik turunin motor).. si sandaran motor itu mengganjal saya buat mbelokin motor. Keseimbangan ilang.. dan jatuhlah itu motor.. Huuff.. hari saya dibuka dengan kejadian tak menyenangkan. Mana kan yang namanya motor cowok (baca : mega pro) saya itu beraat, udah susah gitu.. kaki kena besinya. Sakit laah..

sambil ngantor sambil berdoa.. semoga gak ada yang buruk..

08.58 AM
Nyampe kantor.. nggak dapet parkiran enak, jadinya asal taruh motor aja di jalan.. toh aman ini, soalnya parkirnya pake swasta. Langsung deh, naik lift ke lantai 8 tempat kantor saya berada.. nyampe di depan kantor.. ternyata pintu kacanya masih ketutup. Mana kunci saya kemaren dibawa temen kantor gara-gara saya mau keluar kota lagi.. jadilah, sepuluh menitan cengok nungguin temen yang bawa kunci.. huuuhh..

09.15 AM
ngantor pagi biasanya sih saya masih pakaian nyantai, trus baru ganti baju - sepatu - make dasi kalo udah dikantor. Sepatu emang saya tinggal di kantor, jadi kalo pulang cuman make sendal aja. Biar awett.. daaan masalahnya adalah : SAYA LUPA BAWA KAOS KAKI!!. bayangin make sepatu tanpa kaos kaki gimana sih rasanya.. ya udah, untung tadi enggak ada kerjaan yang mengharuskan saya keluar kantor, jadi enggak malu bangeett make sepatu gak pake kaos kaki. Seharian duduk ngerjain laporan dan administrasi aja deh..

7.15 PM
Udah pulang, sambil nyari makan. Beli sate, sama jus melon.. Nah, karena siang tadi saya janjian sama beberapa blogger buat kopi darat di Surabaya, langsung deh saya smsan sama mereka-mereka. Nggak cukup satu dua kali sms, mana nggak dibales-bales juga.. makanya saya sambil makan SMS mereka. Sms-an pake touchscreen ribet kalo nggak pake stylus (stick panjang buat nyentuh layar). Ini sebenernya yang mau saya bilang : multitasking itu berbahaya!!... DAAAN sambil saya smsan dan makan sate lontong, maka inilah yang terjadi :gebleeeek... ini nih gara-gara ngerjain 2 hal tapi nggak fokus. Saya nusuk lontongnya make stylus. Untung baru kayak gini.. saya nggak ngebayangin kalo smsan sambil nyetir, ato smsan sambil senam.. dijamin dampaknya lebih paraah!.

tapi diluar ketidak beruntungan yang saya alami hari ini.. saya seneng karena kiriman hadiah dari Mbak Fanny udah dateng. Iyaaa.. beberapa waktu lalu kan saya ikutan tafsir puisi berhadiah. Nggak disangka nggak dinyana, eh kata mbak Fanny saya menang dapet tafsir puisi terbaik versi sang Pangeran dan Putri Stroberi.. Hadiah yang dikirimin, salah satu koleksi buku Mbak Fanny. The Lord Of The Ring : The Two Towers.. asiiikk.. buku karangan JRR Tolkien ini setidaknya mencerahkan hari saya.. Makasih Mbak Fanny!!


Oh ya, pengumuman aja kalo ada blogger yang lagi di Surabaya mau ikutan kopi darat. Besok minggu yah, ketemuan di Delta Plasa Surabaya jam 1 siangan.. cari aja depan gramedia, kalo ada orang tinggi kurus tapi ganteeng. Samperin ajaa.. hehehe... Udah ada John Terro, Ami, sama Inge yang konfirm mau ikutan.. ayoooo nambah lagi dooonk.. makin banyak makin seru :P

35 komentar:

Dwi mengatakan...

wah, bahaya juga ya akibat dari multitasking, untung cuma stylusnya yang masuk ke sate, coba kalau HPnya .. :D

John Terro mengatakan...

om ... nambah lagi
kayaknya temenku juga mau ikutan dan ngajak temennya juga
gapapa kan om? heheh
tapi entar aku kabari lagi progresnya dia mau ikut apa ga, cz tadi dia kayaknya tertarik ikutan kopdar :D
btw. hape touch screen om itu Nokia 5233 ya?

Gaphe mengatakan...

#Dwi.. hahaha... kalo hapenya yang nyemplung ke bumbu sate, saya potret dan perbesar tanpa keterangan.. cuman judul sama foto doank isinya! :P

#John.. boleeeh bangeeet.. Janji jadi yak, makin rame makin asooyy *bahasa gw jadul bener*

ajenkthree mengatakan...

ikut..ikut..ikut.. hahahha :D

Gaphe mengatakan...

#ajenk.. Beneran loh Jenk!!.. ditunguuin pokoknyaa.. *ngancem pake cotton bud*

mood mengatakan...

Aje gile bisa salah colok gitu si :P
Rencana kopdaran keknya asik juga tuh. eh, Mbak Inge ikutan juga ya ? Gw suka mampir di aNothernya juga, suka sama puisi puisinya.

Sukses buat kopdarnya ya.

Salam.. .

Ummul Khairi mengatakan...

itu stylus gak knp2?

om rame mengatakan...

setidaknya kemarau panjang akan menjadi teduh dengan adanya hujan satu hari. :)

saLam sukses aja untuk acara kopdarnya, saya mau gabung juga sih tapi sayangnya berat diongkos. :D

Takuya mengatakan...

xixixixixixixi.. untung stylusnya cuma buat nusuk lontongnya,, ga skalian aja tuh dijadiin tusuk satu.. hwkwkwkkwk..

pengen ikuuutt T_T

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

nggak bisa ikut, lagi ujian..huhuhu >.<

Todi saja mengatakan...

wah..mau ngikut kopdar dong...mumpung deket sm kost2an n senin udah harus ke jakarta...
eh, boleh bawa momongan ga? skalian mau ke timezone nih..hehehehe

John Terro mengatakan...

hahah ... oke om
saya udah ngajak adek n temen juga om
mungkin dariku ada empat orang termasuk aku
*insyaAlloh

Realodix mengatakan...

Tak ada tusuk sate, styluspun jadi ya.. hehe

Rawins mengatakan...

kurang gedhi nek betmen dab. sekalian wae wedus... hahaha
tapi memang kemampuan multitasking itu asik kok. cari cewek wae musti yang multitasking biar serbaguna. yang penting jangan multiuser yow..?

Adi Chimenk mengatakan...

wuiiidiiihh...mega pro euy.. motornya..!! gak kebanting phe motor sama badan lu.. *kabooorrr...:p *

Denuzz BURUNG HANTU mengatakan...

Wah... Itu namanya sial beruntun... Hehe
Tapi tetep semangat aja!...

eH... motornya mau tukar Ducati "Vega R" punya Denuzz?...

Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

Ferdinand mengatakan...

Anjritt... koment gw ilang lagi huahh... ngetik ulang dah udah panjang2...

tadi koment apa yach? hho... oiya awalnya ku kira yg mau dibahas tentang teknologi eh gak taunya malah multi tasking dalam artian laen hhe...

Tapi tuh tusuk satenya kasian amat ya Sob wkwkw...

Wes lah aku tak pamit dlu :P Happy Friday :P

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

untung satenya gak masuk ke lubang idung hehee.
btw, wah dipamerin bukunya. dibaca ya. hehe

biskut mengatakan...

aku tuh kalau pakai kasut ngga ada kaos,aku lebih suka pakai sandal aja...ngga ada kaos,kasut bisa jadi busuk lho...

aku teringin banget mau punya hujung minggu yang diisi dengan kopdar..tapi rumit kalau di sini.

Rika Willy mengatakan...

Phee, emang parkiran swasta ciri-cirinya gimana? hihihihih

tesa mengatakan...

genDheng!!!

Hamadzi mengatakan...

hahaha..
unexpected thing to read.. :D

Noeel-Loebis mengatakan...

gilaaaaa......... sampe sedetil gitu ngabarinya. Menit per menit.. Apal gitu bang kegiatannya ampe ke menitnya langsung??

salut

Ocky Fajzar mengatakan...

wkwkwk detail sekali.. btw itu benar-benar multitasking...

AkaneD'SiLa mengatakan...

LOL
untung gak ketelen juga tuh tusukannya
haha

ati²

wah ada kopdaran lagi.,.
lampung kapan ya kopdarannya
ckck

Serba Ter mengatakan...

Ya ampunn sampai salah begitu....
Btw, emang bener sih.. mengerjakan beberapa hal sekaligus apalagi tanpa fokus bisa berbahaya....
hmm asyik nih pada mau kopdaran :)

genial mengatakan...

wahhh... atribut cewe di kuasain cowo... ternyata cowo bisa juga multitasking kang iia.. :)

the others.... mengatakan...

Ketagihan kopdar rupanya... hehehe.
Sayang sih jauh banget di Surabaya...

catatan kecilku mengatakan...

Wah selamat ya dapat buku bagus dari mbak Fanny..! Keren emang buku itu, aku suka bacanya.

bgenk mengatakan...

Jiahahahahaha... masih mending pake stik itu... drpada pake jari telunjuk tangan kiri.. hihihihihi... lebih jizai....

salam kenal breder....

John Terro mengatakan...

om ... udah tahu kalo mbak Ami ga jadi ikutan kopdar besuk minggu?
kemarin aku sms-an sama mbak Ami
katanya budenya ga bisa
saya juga bingung, kayaknya ruwet banget hidup mbak Ami

Tutorials Tutorial mengatakan...

salam persahabatan
postingan bagus kawan

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mesti banyak doa kayaknya nih si gaphe. hehee

Apokpak mengatakan...

mending lah ketimbang stylus nya dibuat ngurek2 kuping... :D
btw, salam kenal :)

Elsa mengatakan...

hehehehee....
gara gara gak konsen jadi kayak gitu yaa

aku kok jadi kepingin sate ayam nih
lapeeer soalnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...