Minggu, 09 Januari 2011

Sahabat Baru

Yep, sesuai yang saya bilang kemaren. Hari ini saya seneeng banget bisa ketemuan sama sobat-sobat blogger yang selama ini cuman tahunya lewat tulisan-tulisannya aja. Akhirnya, janjian yang udah dirancang semenjak seribu tahun sebelum masehi (Alay deeh) terjadi juga. Hari ini, bertempat di Mal Kelapa Gading 5, saya menemui 5 sahabat blog yang gokil-gokil abis. Siapa aja: Saya hari ini ketemu Chimenk, Raja, Mbak Aulia, Mbak Astrid, dan Mbak Rifka (lagi).

Ini berarti menjadi milestone dalam dunia per-bloggingan yang saya jalani bahwa ternyata, orang-orang yang selama ini saya kenal hanya lewat kegokilan tulisan-tulisannya ternyata benar adanya. Alias orang-orang itu emang ada bentuk dan wujudnya.. hahahah.. sebenernya jujur, ini adalah the official kopi darat saya yang pertama ketemuan dengan orang-orang yang belom pernah saya temui secara langsung. Norak yah?.. biarin dah, yang penting seneng-seneng.

Well, sebenernya have no clue at all kopi darat tuh ngapain aja. Kalo baca banyak blog, paling ketemu, ngobrol sana sini, makan, ngopi, foto-foto.. yah, semuanya pada bingung karena ternyata emang tidak ada satupun dari kita yang benar-benar pernah mengalami yang namanya kopi daratan. Berbekal chatting, tukeran message lewat Facebook, sampe ngedapetin nomer telepon akhirnya Raja sama Chimenk saya ajak ketemuan bareng temen yang lain.



Yang saya tahu, Raja emang tinggal di Jakarta.. di daerah Pasar Minggu. Nah, si Chimenk tuh tinggalnya di Bogor. Udah enggak sekedar "lumayan jauh", karena emang beneran jauh apalagi kalo ngesot.. Terharu deh denger ceritanya, saking cintanya Chimenk ngebela-belain dateng jauh-jauh dari Bogor buat ketemu kita-kita... kalo cerita detailnya biar ntar langsung si pelakunya aja yang berceloteh.. bahkan katanya sampe nginep di kosan Raja dulu malem mingguannya.. Saya jadi curiga, malem minggu dua cowok jomblo nginep bareng, di kos-kosan pulaak... entahlah apa yang terjadi biarlah Tuhan dan mereka berdua yang tahu. bwuahahaaaa.. Piss Ja, Menk!

Nah, tempat ketemuan disetting emang di kelapa gading. Masalah timbul ketika tidak ada satupun dari mereka tahu dimana Mal Kelapa Gading itu.. saking ribetnya, katanya sampe berburuk sangka sama supir angkot yang ngangkut mereka ini.. Nah, kalo mbak Astrid, Mbak Aulia, sama Mbak Rifka emang udah ketemu duluan di MKG.. jadi tinggal nunggu para jomblo nista ini dateng, meski pada akhirnya mereka yang nunggu kita selesai ibadah.

Ketemu pertama, emang beneran gokil dah si Raja sama Chimenk ni mah.. eduun parah, rame abis plus nyoblak banget. Eh tapi walaupun mereka bilang kalo kurus-kurus pas komen di blog saya beberapa waktu yang lalu, tapi ternyata pas ketemu saya minder loh!. badan mereka lebih gede daripada saya.. Mana udah gitu, nebak umur saya lebih tua dari mereka lagi. siaal.. Buat ngebuktiinya, sampe-sampe kita tukeran KTP semuanya Mbak Rifka, Mbak Aulia, Mbak Astrid juga.. hahahaaa...

Dan, setelah tukeran KTP ngobrol ngalor ngidul... saya, Raja dan Chimenk punya kesamaan. Pertama, lahir di tahun yang sama.. jadi, kita bertiga satu angkatan lahir. Kedua, sama-sama punya bintang sama.. sama-sama cancer. Beda lahir cuman beberapa hari aja. Ketiga.. sama-sama JOMBLO NISTA.. makanya suatu kehormatan akhirnya kita deklarasikan perkumpulan jomblo-jomblo nista ini.. ada yang mau gabung?. (^_^)V sampe-sampe tadinya saya mikir, jangan-jangan gara-gara sama bintangnya kena kutukan yang sama.. hihihi. Trus terakhir, sama-sama multi talented!. Bwahaha.. kalo ini, jangan ditanya deh.. Raja, walaupun lulus dari teknik pertanian tapi kerja di perusahaan pemetaan.. artinya dia juga mbakat nggambar. Chimenk, teman kuliahnya Raja.. kerja di advertising.. ah, tapi percuma menk!. Gak bisa ngiklanin diri sendiri biar laku. pisss...

Kalo Mbak Astrid, dia mah lurus-lurus aja.. kuliah hukum tapi kerja yaa sesuai bidangnya. Mbak Rifka juga, ibu dua anak ini bekerja sesuai dengan bidangnya. Kalo mbak Aulia.. dulu sih sesuai, tapi setelah dia cerita di postingan terakhir kalo dipindah bagian yaa jadi multi talented juga. Hemm.. pembicaraan berenam mengalir kemana-mana, terutama bahas tulisan-tulisan di blog masing-masing yang gokilun bin gilatun.. Sampe-sama Raja sama Chimenk protes.. kenapa akhir-akhir ini blog saya berubah haluan jadi blog kuliner.. hahaha.. Saya jawab aja, kalo ada komunitas jalan sutera yang isinya makan-makan dan wisata kuliner, kalo saya mah bikin jalan gaphe aja..

Kesampaian juga ngecek Raja beneran make celana dalem apa enggak.. mau tahu jawabannya?.. biarin entar dia aja deh yang cerita. Dan, akhirnya saya tau kenapa blognya punya nama aneh mari hidup sehat tanpa celana dalem. Then, Chimenk.. aslinya emang dari Magetan.. dan deket sama aslinya Mbak Astrid yang dari Jember.. ehm.. kayaknya chemistry mulai terbangun nih. Udah gitu, berhubung yang udah nikah dan punya anak cuman Mbak Aulia sama Mbak Rifka, habis dah kita dihina-hina gara-gara kejombloan kita.. mana bilang kalo nikah itu enak lagi.. wahaha.. pembicaraan apapun selalu ujung-ujungnya nyangkut ke masalah itu itu lagi.. males deeh..

Nggak kerasa ngobrol selama 2 jam lebih di MKG 5, harus terpisahkan oleh waktu. Karena ternyata Mbak Rifka, Mbak Aulia sama Mbak Astrid mau nebeng temennya yang pulang bawa mobil yang kebeneran udah mau pulang. Trus Chimenk, mau ngejar kereta ke Bogor.. takut keabisan angkutan. Dan saya sendiri, walau tak terburu-buru harus ngejar pesawat ke Makassar. Yep, untuk 3 hari kedepan saya ada di Makassar.. dan, saat saya nulis ini,lagi nunggu di boarding room pintu F3 Cengkareng..

Ah, senangnya bertemu kalian semua.. dan dengan bangga, saya sebut kalian sahabat..

46 komentar:

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Wah seneng juga denger ceritamu Phe, btw bocorin dong Phe ! si Raja pake celana dalem pa ndak, ahahaha :D


Pasti ndak berani kan?! Jomblo nista bentar lagi juga laku,sabar aja deh :)

genial mengatakan...

hehehe.. gokilun itu apa kang?? :(

Ferdinand mengatakan...

Huah.... jadi iri gw gak bisa ikutan hho.... pake ada segala acara nyasar lagi ya haha....

Tapi gw masih gak percaya nie sama masalah Umur hhe.... klo udah di Scan baru ane percaya wkwkw....

Udah ah pamit dlu... koneksi disini lagi parah hha..

ReBorn mengatakan...

nyesel gue ketemu ama lu. ghahahaha. makin hina aja gue jadi jomblo! :D

GUE PAKE CELANA DALEM SODARA-SODARA! geblek lu phe. ghahahahaha.

udah ah, gue juga mau posting! :p

Gaphe mengatakan...

#Ajeng..Tuuh udah dijawab sama yang punya blog. hehehe

#Genial.. itu temannya gilatun.. hahaha

#Ferdinand.. ya udah Fer, kapan-kapan ajaa.. ehhehee.. yang nyasar mah bukan saya. minta scan?.. waduh, rempong amaat..

#Raja. Nyesel lu Ja??.. maksudnya nyesel kenapa nggak dari dulu-dulu ketemu gw?.. wakakakakk

ReBorn mengatakan...

^ajeng
hey hey hey... tolong focus ke acara kopdarnya saja. :D

^gaphe
iya, phe. kenapa ga dari dulu ya.. puas? ghahaha... udah ah. gue mo bobo dulu. *sambil mikir, make cd ga ya...* :p

biskut mengatakan...

kebetulan aku jugak ketemu dengan blogger2 di kl masa main bowling.tapi ya,aku cuma sebentar saja kerna harus pulang ke daerah lain.tapi saat2 yang ada aku langsung ngobrol sebentar.kenalan n lihatin wajah dowank sih..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Anjirrr.. sungguh kisah kopdar yang mengirikan (bikin ngiri maksudnya). jadi pengen bikin kopdar akbar nih. hoho

eh, gimana caranya posting sambil nunggu pesawat? pake modem atau hape?

BAchGEUR mengatakan...

ahheeyy...kren2!!
ahirnya Jombowers "nista" brkumpul yhaa...btw knp kudu pake "nista" d blkg ny c pee??heee
bukany Jomblo itu indah yhaa??hahaha

#btw..Ja, menk kl lw bedua keitung kopdar jg??gak bosen taunan sebangku kuliah....heee

-rif mengatakan...

makasih udah arrange ini ya, Ga!!!

Adi Chimenk mengatakan...

Huahaha.. udah mejeng aja poto gw dimari..
Tp seru jg tuh tebak2n umur,dan gw ma raja menebak klo lu kelahiran 70-an *tebakan yang kejam kan..:p *

Huda Tula mengatakan...

wow... seru kayanya!
tapi--sudah pada tua-tua ya? hehehehehe

riesta mengatakan...

hwaaaaaaaaaa,,,,,kok aku gak diajak siy????

Free Download mengatakan...

salam persahabatan
berkunjung silaturrahmi kawan

Thekotaksampah mengatakan...

wahhhhh..... keren yah.
mas gaphe kalo saya ke yogyakarta ntar ditampung juga.. boleh kan :)

John Terro mengatakan...

saya juga melihat mas Adi Cimenk dan si pemilik tanpa celana dalam di foto itu ... kayaknya menyenangkan sekali acara kopdarnya :D

Thekotaksampah mengatakan...

balas di sini aja kak gaphe yah.. saya pulangnya ke bekasi kak..
soalnya saya domisili bekasi :)

IbuDzakyFai mengatakan...

wah2 serunya yamg kopdar-an

Newbie mengatakan...

Weh.. asyik nuy.. bisa berkopi darat ria.. :)) salam kenal oi.. :-bd i like it..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

salut juga yg dari Bogor mau ke MKG. hehehe.....o ya,buku udah dikirim ke surabaya. Mungkin sudah sampai tuh.

catatan kecilku mengatakan...

Asyiknya bisa kopdar rame2 begitu ya... Selama ini aku kopdarnya selalu saja 1 lawan 1 hahaha....

the other mengatakan...

Sesama orang jomblo ketemuan, ternyata ramai juga ya...? Di Makasar mau kopdar dg siapa lagi? :p

Adi Chimenk mengatakan...

gw dulunya kayak lu gitu badanya.., pasti lu gak yakin klo gw bisa segede gini gara-gara ikutan fitness..:)

dv mengatakan...

nah disini bisa liat poto2nya :D
barusan dari tempatnya chimenk ndak ada poto2nya..

jadi kalian bertiga lahiran taun brp?koq ga disebut? :D

tiwi mengatakan...

aih2....kopdar kok gak ksh pengumuman sh?? hayuukkk blogger dr sby kopdar juga...hehehhe

AkaneD'SiLa mengatakan...

asiknya yang kopadaran...

r10 mengatakan...

pertama berkunjung ke blog ini memang isi postingnya kuliner terus, sepertinya posting kuliner masih ada lanjutannya di makasar nanti :D

Noeel-Loebis mengatakan...

untung saya ga ikut. Karna kalo uya, saya bakal jadi yang termuda.... hiksss.... udah om-om sama tante-tante semua..... btw ada ga yah perkumpulan blogger mahasiswa????

but, ditunggu nih ulasan kulinernya lagi.... kan kopdarannya sambil makan juga.... eheheheh

Ian De Ragazzo mengatakan...

geregetan wak bacanya..
excited smbil ckikikan.. wkwkwk.. ^^

Isti mengatakan...

gaphe..ketemuan sama aku kapaaan nih...:)

John Terro mengatakan...

btw. menanggapi komentar om Gaphe di postinganku, nanti aja pas kopdar jangan lupa om Gaphe bawa laptop, nanti saya copykan filmnya :D (lewat acces point wifi laptop)

Serba Ter mengatakan...

Waaah senang bangeet bisa kopdaran..
Lama saya tidak mendengar cerita kopdarnya blogger.. seru juga ya, selama ini hanya mengenal tulisan akhirnya bisa bertemu :)

Dwi mengatakan...

wah, asiknya bisa kopdar,, saya malah blass belum pernah kopdar dengan teman-teman blogger lain, haha..

Ferdinand mengatakan...

Huaah.. lagi2 komentar ku ilang gara2 Crash...

Hem....ulang

Wes ra sah di scan Sob... aku percaya klo umurnya dibawah 20 tahun smua haha...

OK ntar aku ikutan deh klo kopdaran lagi... hem... ra saha di jakarta ntar klo aku balik ke Solo aku tak ke Yogya hhe.. :P

Masjid Kita mengatakan...

haha.. celana dalemnya seperti apa mas?!?!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pas aku komen ini pasti kamu lagi di Makassar ya.. (:

auliadriani mengatakan...

weleh, gi nunggu pesawat sempet2nya ngutak-ngatik foto... speedy action bgt phe! hehehe...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

@ Raja : Gyaaaaaaaaaaa :p


Ni juga dah fokus ma kopdar, malu ye?! Di balik aja dah bajunya :D

Laston M Lumbanraja mengatakan...

waww.. pasti asyik benar pertemuan sesama blogger. ku mendambakannya...

Ferdinand mengatakan...

Dateng pagi nie Sob.. :P

Wah aku kira udah ada kisah di makasar hhe.. ternyata blum ditulis berarti yg punya masih dalam perjalanan :P

Di tunggu kisahnya sob... aku pamit dlu ya.. happy blogging :P

gaelby mengatakan...

Ouiih... asyik bnget bsa kopdaran (mupeng). dri critanya gaphe, sruuu... Salam kompak slalu buat smuanya :)

chikarei mengatakan...

hwaa senengnya bisa kopdaran >.<

Ami mengatakan...

Mas Gaphe, met kenal. Senengnya kopdar. Kalo ke Jogja bikin kopdar dan saya dikabari ya. Juga buat yang lain asal Jogja dan tinggal di Jogja.

Ijin follow...

Realodix mengatakan...

Wah senangnya ya bertemu dengan Sahabat baru.. :)

BABY DIJA mengatakan...

waaah Om Gaphe nih keren banget deh
sahabatnya banyak dimana mana...
enak ya Om...

Elsa mengatakan...

keliling indonesia
di setiap tempat bisa jalan jalan, bisa wisata kuliner, bisa ketemuan sama sahabat baru dan lama...

duuuh
beruntungnya dirimu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...