Minggu, 13 Februari 2011

Kopi Darat Session 3 : Yogyakarta!!

Saya sampai sekarang masih enggak ngerti kenapa selalu Mal yang dipilih sebagai tempat kopi darat. Kopi darat pertama dulu bareng Mbak Aulia, Astrid, Rifka, Raja, dan Chimenk bertempat di Mal Kelapa Gading 5 Jakarta. Terus awal Januari lalu, kopi darat bareng John Terro, Inge, sama Ajeng Three juga di Delta Plasa Surabaya. Nah, yang barusan tadi.. saya kopi darat sama Huda Tula dan Ami - Ratnawati Utami di Ambarrukmo Plaza Jogjakarta.

Mungkin yang jadi alasan kenapa Mal yang dipilih karena yah memang cuman satu tempat itu yang bisa memfasilitasi dan banyak yang kenal. Tinggal tunjuk aja, ketemuannya (selalu) di foodcourt, langsung jalan deh kopi daratnya. Yeah, actually ini bukan bener-bener kopi darat secara harafiah karena emang nggak ngopi semuanya. Pesen Es buah alias es campur, plus sama Cokelat oleh-oleh Ami kemarin yang barusan kunjungan ke Coklat Monggo - sebuah pabrik coklat terkenal di Kotagede Jogjakarta.


Susah juga pertamanya menyatukan jadwal. Namanya tiga manusia, tiga kepala dengan tiga macam acara pribadi masing-masing, jelas nggak mudah nyari waktu yang sekiranya semua bisa ngumpul. Pertama janjian sore, ternyata saya nggak bisa. Diundur pagi, kalo kepagian..kasihan Huda yang semalem baru pulang jaga warnet jam 12.. Yaudah, akhirnya jam 10 teng, ketemuan di Amplaz.. tepatnya di Tamansari Foodcourt lantai paling atas.

Jam 10 saya dateng, Malnya masih tutup.. duduk-duduk bentar di depan outlet sepatu dan kacamata sambil cari mangsa. *halah*, nggak lama Huda SMS nanyain saya dimana. Trus tiba-tiba aja dia muncul didepan saya, dengan potogan rambutnya yang stylish!. Eh, ngerti style juga nih anak.. hahaha. Ngobrol bentar, nggak lama Ami dateng nyamperin. Langsung keatas, mesen minuman (karena saya sendiri udah sarapan dan masih kenyang- halah nggak penting).

Trus, biasanya ngapain sih Kopi Darat tuh?

Ini kopi darat yang absurd sepertinya.. hahaha. Baiklah, saya akan sedikit review tentang kesan saya terhadap mereka aja satu-satu.

Huda Tula

Aslinya emang dari Lombok dan tinggal di kota Jogja untuk menuntut ilmu, sudah berada di semester akhir kuliahannya.. dan sempat ketika ketemu saya mengira umur saya yang sudah 27 atau 28 tahunan. (_ _")

Nasiiib, emang siapapun yang ketemu sama saya selalu liat saya lebih tua dari yang sebenarnya!. Padahal, saya ama Huda cuman beda setahun doank!. Yaa.. tebak ndiri umur saya dan umurnya Huda laah.. hahaha. Selalu saja ngebahas umur deh, kalo kopdar mah!. Huda emang pinter, sepintar cara dia mengolah kata-kata di blognya dia yang selalu tajam dan unik. Masalah sepele, ditangan dia selalu bisa menjadi sebuah postingan yang dalam dan filosofis. Belom lagi emang kebiasaan dia yang suka gambar, aih.. janji ngegambarin buat saya belom lunas pokoknya!. hahaha. Nggak papa deh Da lama bikinnya, asal nggak ngganggu Tugas Akhirmu aja :P

Dalam blognya dia pernah nulis tentang melamun. Dan Dia mengaku pelamun yang parah, dan setahu saya orang yang sering melamun tuh biasanya pendiam. Tapii.. enggak juga loh!. Huda rame juga orangnya, gampang cair dan enak diajakin ngobrol. Seru punya sahabat baru macem Huda nih.. dan, sedikit promosiin deh.. Huda masih Jomblo loh!. hahahahaha (piss Da!). Ketika dikorek-korek kisah cintanya dia, ah.. dia nggak mau ngebahas. Takut dipublish disini mungkin. Padahal, beberapa hari lalu juga dia sempet nulis tentang Benci dan Cinta.. halah Da, pantesan tulisan tentang cinta kamu kayak gitu. Bukan curhatan pengalaman pribadi kan pastinya?

Ratnawati Utami Alias Ami

Ibu guru Playgroup yang satu ini emang doyan banget buat ngomong. Kalo SMS ato chatting sebelum ketemuan ini pun udah keliatan banget kalo doyan omong. Cuman begitu ketemu, nggak nyangka deh kalo Ami ini ternyata umurnya jauuh diatasnya saya, bahkan seumuran sama adek ibu saya. Huff.. lagi-lagi tentang Umur..

Cuman emang keliatan banget awet mudanya, dan ternyata dia menerapkan food combining. Nggak makan karbohidrat kalo malem. Plus penyuka softball ini suka banget buat olahraga. Jadi badannya juga kecil, ramping, enggak kayak ibu-ibu umumnya. Dan tentu aja, gaya bicaranya masih anak muda banget!. Jadi enggak bakalan nyangka banget deh kalo Ami seumuran itu. Penasaran berapa pastinya?.. Tanya aja langsung ama orangnya.

Di awal emang saya udah bilang, panggil saya Gaphe aja. Saya nggak suka dipanggil pake embel-embel mas atau om, atau dik.. karena saya sendiri juga lebih seneng kalo manggil orang langsung namanya aja. Jadi, tetep Mi, disini kamu saya panggil sebagai Ami.

Urusan ngobrol, Ami emang jagonya. Nggak bakalan kehabisan cerita kalo ketemu dia, yang jelas.. mungkin lebih banyak saya dan Huda mendengarkan banyak cerita dari Ami, dan emang ceritanya kebanyakan masalah kehidupan. Sempet ngomongin blogger-blogger lain yang kebanyakan juga saya belom kenal. Haissh... kalo urusan ngeblog emang keliatannya ada lingkaran pertemanan sendiri-sendiri.. haha. Tentang cerita, saya nggak mau share disini.. soalnya kalo saya share bakalan jadi biografi Ami. deh. Hahaha (piss Mi!). Yang jelas, sesuai banget koq sama yang ditulis di blognya dia. Kesan saya sih Ami orang yang religius, karena setiap ngomong selalu ujungnya disangkutkan dengan belajar tentang dunia Islam. Tapi ada satu hal yang Ami punya, kalo keasikan ngomong panjaaangg lebaaar.. sering lupa tadinya mau ngebahas apa. Duh, jadi berasa polisi kata-kata deh kalo dia lupa.. kita tinggal nyemprit, ngebalikin lagi ke omongan yang seharusnya. hahaha




Hmm yang jelas, kadang ngerasa waktu untuk ngobrol emang nggak cukup. Makanya karena Ami kebetulan ada acara jam 1 siang untuk seminar, kopi darat bertiga ini harus berakhir. Ah, sayangnya cuman bertiga aja..tadinya saya ngajakin Yan Restu Freski juga, tapi anaknya nggak bisa ikut. Hemm.. sepertinya kalo saya berkunjung ke satu tempat..penyakit pengen kopi darat-an suka menyerang deh!. hahaha

53 komentar:

Todi saja mengatakan...

wah...ngumpul lagi..jadi pengen..kapan balik ke surabaya lagi kang?

Gaphe mengatakan...

#Halo Bang Todi.. saya balik Surabaya sih Selasa malem.. tapi abis itu pergi lagi. hehehehe. Bulan depan aja deH!

ghost writer mengatakan...

aku juga mau kopi darat sama kamu Phe...haha

mau ngerasain sama makanan asli indonesia..makanya mungkin bukan mal yang dipilih..warung tepi jalan juga ngga apa2..

tapi kapan..?lamun dulu dong.

Mimi Taria mengatakan...

Bahagia banget rasanya kalau bisa berkumpul bersama orang2 yang kita kasihi,,,,,,,

Noeel-Loebis mengatakan...

beda banget yah si huda sama fotonya di facebook sama di blognya..... ntu foto taun brapa dah?? hhhahaah

Belantara Indonesia mengatakan...

OOT: WEbblog ini juga bagus dan rapi kok mas dab..makasih yo atas pujiannya...salam juga dari Jogja yg tetap istimewa!

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wahhh, kayaknya gaphe adalah blogger yg paling sering kopdaran dehh..

kayaknya selama nge-blog, saya jarang ketemu sama pemilik blog aslinya. ntar deh, suatu hari.. haha..

award dari saya jgn lupa diambil :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

terus kapan nhe kopdar di lampung nya
:D

Djangan Pakies mengatakan...

saluut ... Kang Gaphe benar-benar penyambung silaturrahim blogger melalui kopdaran.
....
seharusnya kemarin ngajak Belantara Indonesia biar tambah komplit

Adi Chimenk mengatakan...

kopdar teruuusss..:) mantab lah..:)

☺☺☺ mengatakan...

dasar lo banci kopdar! sama gue jangan lupa bawa oleh oleh ya. kalo ga bawa bungkusan bakal gue tolak hahahahahaha.

AuL Howler mengatakan...

Hehe...
kok bang yoga bisa tau??
itu lagu faforit Aul lho :)

i'd like to make my self believe...
that planet earth turns slowly
it's hard to say that i'd rather stay awake could i'm asleep.
coz everything is never as it seems
:))

Ami mengatakan...

Bukan jago ngomong... Biasa2 aja. Cuman Gaphe yang ngegongin toh, misalnya bicara soal di Turki ada tarian muter2, terus ditambahin Gaphe setelah selesai menari akan merasa dekat dengan Allah. Dan Huda mancing terus juga, misalnya itu cerita masalah menerawang (halah). Aku gak menerawang, cuman ada temen lama nelpon aku, awalnya pengen tau kabarnya terus cerita ini itu, sampe aku jadi tahu yang seharusnya orang lain gak boleh tau. Dan ini hanya untuk kalian ya sodara-sodara, semoga bisa diambil hikmahnya. Kalo semboyan Star Wars, "May the Force be with you", semboyanku "May Allah be with you"...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Kunjungan ke Banjarmasin ditunggu Phe, hahaha :D


Eh Phe, serius deh, lu kenapa kurus banget seh?! Ini lebih keliatan kurusnya...apa yang dipikirin?

Kirain mbak Ami seumuran aku, hmmm. Ngacir ah ke blognya Huda :D

Rawins mengatakan...

duh aku kok gak diajak tho dab..?

Cyaam mengatakan...

wew... keren pada kopdar, cuman 3 orang ya?

Qefy mengatakan...

Boooo abooo, mantep nih kopdarnya. Saya pemula di Blog dan ga pernah ikutan kopdar. Kalau ada acara kopdar lagi kasi kabari saya ya :D

Qefy mengatakan...

Boooo abooo, mantep nih kopdarnya. Saya pemula di Blog dan ga pernah ikutan kopdar. Kalau ada acara kopdar lagi kasi kabari saya ya :D

Lidya mengatakan...

asyiknya yang kopdaran:)
Mall dijadikan lokasi kopdar ,mungkin karena berada dilokasi yang mudah dijangkau dan ada di muka umum berjaga2 kalau ada hal2 yang tidak diinginkan

Rahman Raden mengatakan...

kopi darat terus.............

choirul mengatakan...

berrati kopdar di keraton aja harusnya

Dwi-jo mengatakan...

Waduh diJogja juga sempat kopdaran ya,, saya juga mau ikutan nih.. :D

Ami mengatakan...

Udah aku posting loh acara kopdarnya...

Zippy mengatakan...

Ah..kali lihat orang Kopdar, jadi iri deh.
Kapan yah saya juga bisa kopdaran? --"
Sayang, Blogger Papua masih jarang / sedikit.

tito Heyziputra mengatakan...

mampir nyobain modem baru mas...
hahhahaha..

wah sepertinya agan gaphe ini blogger yg sering kodpar ya, ampe disampertin k Jkarta, n surabaya. Jdi pengen ikutan nih, yg prtma sm raja n chimenk pdahal gw deket d bogor, tp msh ad kuliah.

oh iya katanya mreka mw ngegembel k jogja, ajak2 dong gw k sana. hehhe..
seru kyaknya kopdar sampe sana.. kan ada kang anggasona juga klo ga salah..

John Terro mengatakan...

saya sudah cek di blognya mbak Ami juga :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik amat yg kopdar terus. btw, karena kamu kurus kali jadi disangka lebih tua umurnya. biasanya kurus itu bikin keliatan tua. upss....tapi aku sih tau kamu masih muda...masih cute cute gitu hehee

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

kalo lagi di jakarta bolehlah Kopdar bareng sama blogger lain yg di jkt juga

catatan kecilku mengatakan...

Ya ampun... emang bener2 kopdaran ya? BTW, seingatku selama aku kopdar dg 4 orang blogger cewek (secara terpisah) aku kok gak pernah ngomongin masalah umur ya? Soalnya kami malah sibuk bicara tentang blog dan para blogger... Tentang diri sendiri sih disinggung dikit2... :D

Awas... kalau kopdar ama aku gak usah nanya2 umur ya..? hahaah *ngancam.com*

the others.... mengatakan...

Di foto itu kamu emang keliatan kurusan... gak habis pikir nih... kemana aja makanan2 itu lewat ya? Kok bisa gak membuatmu gemuk sih? *sirik.com*

TUKANG CoLoNG mengatakan...

trus yg motoin siapa dong?

Huda Tula mengatakan...

rame banget...

sapidudunk mengatakan...

wiii. pengen kopdaran juga. siapa yang mau kopdar dengan saya? hehehhe.
btw jadi kangen joga... T.T

Blog Tutorial Blogger mengatakan...

salam persahabatan
berkunjung pagi kawan

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

emang paling enak kopdar di mall kok. hehee.bisa sekalian ngeceng, cuci mata, asal jangan lapar mata aja. bangkrut ntar.

tiwi mengatakan...

sip...sip..sip...kopdar trss hehehe

Awaluddin Jamal mengatakan...

wah sepertinya Gaphe ini suka banget ketemu sama orang2.. juga suka makan-makannya.. ha ha.. :D

niee mengatakan...

wah, sepertinya kopdarnya seru..
jadi pingin juga deh kopdar sama2 para blogger..

bte salam kenal mas, eh gak mau dipanggil mas yak! Gaphe aja deh :)

dv mengatakan...

seru..seru..kapan yah bisa kopdar-an..
jgn lupa ajak saia klo kopdar di jkt yah phe ;)

dee mengatakan...

wah seru'nya bisa kopdar ma temen-temen;?) Nice share!

Hani mengatakan...

Huaaa, ada yang kopdaran kira-kira aku kapan yah kopdaran lagi stelah tahun lalu...

combrok mengatakan...

Asyik,..!
Bisa kopdar..!

sedjatee mengatakan...

cuma ber3?
ajak2 donk

sedj

Rose mengatakan...

aihh, enaknya bisa sampe akrab gitu..mau ,..mau...mau..

Itik Bali mengatakan...

waahhh senengnya bisa ngumpul barennng...lain kali ikutan boleh yak?

hoedz mengatakan...

Gak ke Surabaya lagi ta Phe ... ? huahahahaha ... di tunggu seasons ke dua nya di Surabaya ..

r10 mengatakan...

gaphe kalau pergi ke setiap kota sepertinya bakal ada kopi darat blogger nih :)

pantas tak pernah kehabisan bahan postingan :D

Muhammad A Vip mengatakan...

Ente kayaknya doyang makan tapi kok ceking begitu ada yang salah kali.

iam mengatakan...

Aduh. Sob. Ngiri gue ngeliat lu kopdar. Pengen bgt gue >,<

YeN mengatakan...

aiiih, coklatnya aku mau... >.<
heuhm, tiap baca posting soal kopdaran mesti berasa pengen ngikut terus..pasti ada aja cerita ya kalo udah ngumpul..

kopdaran di sby lagi kapan nih? :D

YeN mengatakan...

@aul howler: eh ada yg nyanyi lagu owl city yah???? *clingak-clinguk*

Eks mengatakan...

kayak apa ya rasanya kopdaran sama temen yang awalnya kenal dari blog?? pasti seru bgt tuh... :)

Elsa mengatakan...

kali ini aku benar benar NGILEEEEEEEEEER sama es nya ituuu

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...