Selasa, 08 Februari 2011

Monolog : Antara Saya, Aku, dan Diriku.

Jangan berpikir saya habis nonton drama sastra atau teater dengan satu orang pelaku yah? #pede amat, siapa yang mikir gitu? Ge eR banget. Baca sampe selesai aja, entar juga tau kenapa judulnya demikian. #iyee iyee, tau. Udah, buruan cerita napa?

Semalem saya sempet chat beberapa kalimat sama Noel Lubis, saya mengeluhkan koneksi internet saya yang laplep plus lemot mecotot. #elu bawaannya dari kemarin ngeluh masalah jaringan mulu?. Yang akhirnya berujung pada menghilangnya saya secara tiba-tiba. Sorry ya Noel.. hehe.

Setiap kali ada gairah menulis yang tinggi, setiap kali itu pula jaringan nggak dukung. Ya namanya juga pake penyedia layanan yang murah, gak boleh berharap berlebihan lah. Kalo udah gitu bawaannya pengen banting laptop deh #duh, daripada dibanting mending kasih gue!

Apalagi kalo pas mau balesin komentar.#emang kapan lu bales komentar? Iya, saya tahu.. saya hampir dikata jarang balesin komentar yang masuk. Soalnya, yaa itu tadi. Jaringan internetnya nggak dukung, plus saya juga nggak 24/7 mantengin internet. #alesaan lagi dah, elu sih alesan mulu. Kalo lu mau sebenernya elu bisa kan?.

#Trus sebenernya mau ngomongin apa sih?
. heheh.. Ya, gitu deh. Gara-gara internet yang lemot gitu sebenernya aktivitas saya di dunia maya boleh dibilang agak terbatasi. Seperti misal mau komentar di tempatnya Tom Kuu, semacam merangkak-rangkak di dalam lumpur berjuang nungguin kotak komentarnya keluar.#halah, lebay lu mah! Tapi untungnya sekarang dah berubah pake kotak komentar klasik. Thanks Tom!

Ya gara-gara jaringan itu juga membuat saya nggak bisa browsing-browsing leluasa terutama ke situs favorit saya. #emang punya situs favorit?. Yep, saya seneng berkunjung ke situsnya Air Asia. #heh, yang terbang murah itu?. Iya, Soalnya saya sering banget ngecek harga tiket ke banyak tujuan sih. Sekalian ngimpi bisa terbang ke luar negeri pake biaya seminim mungkin, juga sering ngimpi kapan ya bisa ke negara-negara lain lagi. #emang pernah ke luar negeri?. Pernah donk, pernah diposting di blog ini juga koq. Malahan pas itu lagi awal-awalnya punya blog, tapi sepi komentar. #tulisan loe jelek kali nggak ada yang kasih komentar..

Nah, untungnya pas akhir Januari kemarin promo Air Asia lagi banyak-banyaknya nih. Kebetulan ada promo ini niih.


gara-gara liat harganya yang (relatif murah), plus bujuk rayu dari temen-temen buat mesen tiket ke salah satu tujuan ke luar negeri.. jadinya deh, abis gajian langsung booking penerbangan ke luar. #hah?.. elu jadi keluar negeri lagi?.. kemana?. Alhamdulillah.. untuk kemananya, masih saya rahasiakan, yang jelas saya belon pernah kesana koq. #aah..ama gw lu main rahasia-rahasiaan segala sih?.. jadi kapan emang perginya?. Perginya sih masih sebulanan lagi, yang jelas sekarang saya lagi tahap ngumpulin uang saku, plus merencanakan rencana perjalanan. #mau gw pinjemin utang?.

Tau kan, situs Air Asia tuh banyak gambar bergeraknya makanya berat ngebukanya. Itulah kenapa saya mengeluhkan jaringan internet saya yang lemot. Buat booking aja susahnya minta ampun. Apalagi kalo yang namanya barang murah tuh banyak yang nyari. #ehehe, tau aja lu gw suka gratisan.. Seperti kemarin, setelah sukses membooking penerbangan untuk 4 orang aja harga tiketnya udah langsung naik dua kali lipat. Masih harga promo sih, tapi ya sayang aja dapet harga dua kali lipatnya. #jadi elu pergi nggak sendirian? Ya enggak laah, gila aja nyasar ke negeri orang sendirian.. pengen sih suatu waktu nyobain, tapi besok kalo dah siap mental ninggal warisan. waakakak

Makanya saya sih sangat berharap Februari ini berjalan dengan cepat, biar segera awal Maret..biar cepet terbang kesana #jangan lupa oleh-olehnya yah!. Tenang, pasti entar saya bagi ceritanya.

Udah ah, capek ngomong sendirian kayak orang gila. #jiagh.. lagian siapa yang nyuruh?
Enggak ada.. #ya udah, cabut gih!
Iya iyaa....

48 komentar:

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ganti aja provider internetnya biar ga lemoot.. buat saya sih internet segala2nya. kalo koneksi lemot sih bikin beteeee setengah mati..

wah mau jalan2. oleh2.. ^_^

Djangan Pakies mengatakan...

wah enak nih seringkali jalan-jalan pake kapal mabur,

komentarnya udah diposting duluan, huff
ituloh .. "jangan lupa oleh-olehnya" hhh.

Azhia mengatakan...

emang pake apa toh kok lemot?? pake smart kyaknya g lemot dech... waduh mau plesir juga ya bulan ini...selama berpetualang aja lah....ntar bagi2 cerita yaaaa :)

ica puspita mengatakan...

ganti provider aja mas, banyak kok yang harga perbulan terjangkau tapi joss ga pake macet :)

Gaphe mengatakan...

#Mumut.. wahaha.. ya itu Mut, yang buat ngganti kagak ada.. Oleh2?.. tunggu bulan depan yaak. WKWKWKWK

#Djangan Pakies.. ah, nggak sering juga bang.. sesekali aja. Oleh-oleh cerita aja yah.. everlasting

#Azhia.. masalahnya saya sekarang pake Smart... hahahahaha

#ica.. emang apaan ca contohnya?..

John Terro mengatakan...

mau ke luar negeri?
emang mau ke mana?
jangan lupa oleh2nya om :D

tiwi mengatakan...

taktunggu ceritane yooo.....plus oleh2e..hihihi

Gaphe mengatakan...

#john.. hahaha, mau holidei... liburan awal tahun. Tapi masih bulan depan *makanya nggak sabar*

#Tiwi.. ooh..beres itu mah, entar deh sebulan ceritanya tentang itu muluk.. wakakaka

Blog Santai mengatakan...

Wow.. Mo jalan2.. Semua pada minta oleh2.. Ane minta mentahnya ajah... wkakakakak

UpTekno mengatakan...

Ada penerbangan ke Akherat ndak mas... Hehehhe *becanda =p

Lidya mengatakan...

nunggu oleh-oleh ceritanya aja deh kalau oleh2 benerannya ga dapet :)

☺☺☺ mengatakan...

ikuuuuut doooong! hahah coba pake m2 yang 3.5G. cepet banget tuh modemnya :))

Bali Property mengatakan...

wah.. kok murah ya?
cuma sekitar segituan bener apa kagak tuh ya? aku jadi penasaran, pengen menuju ke situsnya. tapi sini koneksi internetnya juga lemot hehe..
Bali Villas Bali Villa

Rahman Raden mengatakan...

liburan mah kmana aj yg penting hepi atuh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku pernah juga pake Air Asia....murah meriah, tapiii...mesti beli makanan di pesawat krn gak boleh bawa makanan sendiri. hehee..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ditunggu nih kisah jalan2nya. plus oleh2nya dong.

chikarei mengatakan...

chika juga gitu
sering males komen karena jaringannya lemot >.<
eh murah banget tiketnya
ikut donkkkkk

hoedz mengatakan...

wah .. Band witch saya melimpah nih .. malah sampe pernah kebanjiran band witch ..

di tunggu oleh²nya ya ...

yayack mengatakan...

ceritanay krisis bandwith nih? Hehe mending ongkos buat keluar negrinya buat bikin satelit sendiri aja biar kita2 juga kebagian manfaatnya (ngarep)... kalo ke arab di tunggu oleh2 kormanya..

Hariyanti Sukma mengatakan...

waduh ... keluhan kita sama aja nih ...
tapi kalo oleh2nya jgn lemot ya .... aku tunggu cerita perjalanannya plus oleh2 nya ...hehehheee...

Ami mengatakan...

Namanya hidup mesti pake perjuangan. Kalo terlalu mulus ntar gak seru. Banyak2 berdoa semoga lancar perjalanan...

ghost writer mengatakan...

mau melancong ke mana nih Phe..luar negara?kogh takut jalan sendirian di tempat asing...hihi.tetap langit yang sama Phe..haha

air asia-everyone can fly..hihi

Mimi Taria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mimi Taria mengatakan...

Kalau ada rencana ke tempatku sini,,,jangan lupa kasih kabar ya bang,,,siapa tau ada waktu tuk jumpa,,,,hhehehee

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Wah...mungkin jadi lemot gara2 sering pelototin situs favoritnya nih...hehe. Jalan2nya jadi nggak ? jgn lupa beli obat buat gemukin badan, oleh2nya juga ya....wakwkwkwkw

Noeel-Loebis mengatakan...

jadi sebetulnya mau bahas apa tokh oom??? hahahha....

jaringan internet lemot ato air asia ato rencana pergi ke luar negri?? hahahaha...

btw mantap bang bahasanya sekarang... beda sama yang dulu.... lebih komunikatif (jiah , bahasanya!!!!)

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

terimakasih sudah membaca Kala Hujan (1) di SOBEKAN. bila berkenan silakan mampir untuk membaca lanjutannya :)

kamal mengatakan...

ga papa dech internetnya lemot.. asal jangan orangnya aja ..hkhk..sorry ea sob lam kenal"

Adi Chimenk mengatakan...

wedew..! ternyata racun ya hunting tiket murah kayak gitu..
di kantor gw, udah jadi virus yang kayak gitu..gw belum terjangkit.kyknya sebentar lagi neh..

ajak-ajak donk..hehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

naik pesawat untuk pertama kali ya? ati ati kecopetan...juga inget, jangan bawa kambing ke dalam pesawat.

mila mengatakan...

Waaaah asiiiik,,,,, mau kemana? Eh iya ya, rahasia hihihihhiii
Kapan2 bisa travelling bareeeeeng dong heheheee

dv mengatakan...

eits, saia ga mau oleh2 cerita ahh..uda sering dioleh2in itu..hehehe..
oleh2 real nya jgn lupa yah :D

YeN mengatakan...

whohoo..!aku ikut senang deh..
semoga lancar dan menyenangkan jalan2 keluar negeri nya :)

tapi.tapi.tapi
oleh2nya yo... >.<

notes:oleh2 bukan cerita ato foto :p

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

wah penyakit internet gw kmrn2 tuh,, ntar jgn lupa oleh2 yak, hehe..

Fairysha mengatakan...

kayanya kalo ngomongin jaringan pada ga ada yang beres ya,,,:p

wuisss,,ke luar negeri ya phe?? hmm,,,aku titip salam aja deh sama orang-orang Indonesia yang kamu temui disana, soalnya kalo minta oleh2 pasti dikasih cerita ajah,,,ho ho ho... :)

Tip Trik Facebook mengatakan...

salam persahabatan
mau pulang kerja mampir dulu mas
terima kasih sebelumnya

Awaluddin Jamal mengatakan...

emang kata teman saya harga itu gak bisa bohong, tapi saya yakin koneksi mas gaphe gak selemot punya saya.. he he..

wah enak banget tuh bisa ke luar negeri.. mudah2an nanti saya dapat undian lotere biar bisa ke luar juga.. ha ha..

Anita's Serenade of Heart mengatakan...

wah jd mupeng jalan2 ke luar lagi... ikut donk.... sini sy bersedia jd tour guide kok, hhehehe... ^_^

auliadriani mengatakan...

oo.. ini tho yang kata bang yo kemarin :) oleh-oleehh yaaa phee!!

catatan kecilku mengatakan...

Gapheeeee... (teriak super kenceng), sorry banget kemarin ga bisa balesin komenmu di postinganku.
Aku hanya bisa buka komentar dan mempublishnya kalau ngeblog via HP. Aku selalu kerepotan kalau BW pake HP, apalagi kalau kotak komennya model pop-up gini.

Aku kemarin rapat di Surabaya sampai sore, dan tidak menginap di Surabaya.
Kapan2 kalau aku dinas ke Surabaya kita ketemuan ya..? Bagi2 aku no HPmu dong... biar aku bisa mudah menghubungimu. BTW, pengen juga sih wisata kuliner bersamamu... :p

Or, kalau kamu mau pulkam, mampirlah ke Madiun, walau cuma utk makan aja hahaha. OK?

the other mengatakan...

Mau jalan2 ke luar negeri? Sombong amat pakai dirahasiain segala? Takut gak jadi ya...? hehehe...

Pokoknya kalau jadi pergi, jangan lupa oleh2nya lho... Salah sendiri pergi wisata pakai bilang2 segala.. :D
Temanku yang ke Macau ternyata gak habis duit banyak lho. Jangan2 kamu mau ikutan ke Macau juga..?!

Place to Study mengatakan...

Om... mau kemana? Kok gak ajak2 Shasa sih?

jejak langkahku mengatakan...

Aku gak sabar nunggu Maret... nunggu oleh2 dari Om Gaphe yg mau wisata ke LN..? hahahah..

Nova Miladyarti mengatakan...

yang pasti bukan ke singapore lagi kan mas?hehhe....

wah enak nih yg mau jalan2.bawa koper gede ga mas?saya nebeng masuk didalamnya bole???
hahhaa....

AkaneD'SiLa mengatakan...

huahahaha
ngekek baca postingan yang isinya curhat ama diri sendiri
wkwkwk

yo ati² dijalan y kak
haha
padahal masih lama 1bulan lagi
jangan lupa oleh²nya

bang boim mengatakan...

Enak nih jalan2 sob.. berapa lama nih..

belajar SEO mengatakan...

mantep lah.. jalan2 pakai duit gajian.

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

tenang Phe, bentar lagi maret kok :D

#ngitunghari

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...