Sabtu, 26 Februari 2011

Sst.. Gaphe Mau Bercerita

Sebenernya mau memenuhi undangan Chika rei yang lagi bagi-bagi giveaways sih, karena udah bilang juga ke Chika kalo saya mau ikutan juga.. makanya sebelum kontes ditutup besok tanggal 28 Februari jam 12 siang, saya pengen bercerita sejenak tentang saya dan blog saya : Gaphe Bercerita.


1 Juni 2010, sembilan bulan lalu saya menuliskan cerita saya untuk pertama kalinya di dunia maya. Awalnya, kenapa saya pengen ngeblog sederhana saja. Saya pengen punya tempat untuk menuliskan cerita jalan - jajan - dan makan-makan saya. Hanya saja, kenapa mulai Juni saya baru ngeblog, sebenernya ada pemicu utamanya. Juni, saya dapat kesempatan untuk bisa jalan ke luar negeri untuk pertama kalinya dengan gratis pula. Itulah kenapa saya pengen mengabadikan momen istimewa itu. Atau setidaknya punya sesuatu yang bisa ngingetin kalo udah menjamah tempat dimana aja.

Bulan pertama ngeblog semangat banget, sampe kadang sehari dua kali posting. Kalo mau liat, bulan Juni 2010 itu adalah bulan dimana postingan saya paling banyak. Emang sih, anget-anget tai ayam berlaku buat saya.. menggebu-gebu di awal, tapi melempem di akhir-akhir. hehehe, yang penting toh sekarang masih bisa konsisten ngeblog dua atau tiga hari sekali buat update. Awal posting dulu juga nggak ada yang mampir buat baca, selain mungkin tulisan saya masih kaku (kadang masih sering ketawa sendiri kalo baca postingan-postingan awal), juga mungkin saya belon kenal istilah blogwalking, saling komentar, ninggal jejak, intinya buta sama sekali tentang blogsphere tuh kayak gimana.

Baru setelah follow blog-blog lain dengan minat yang sama yaitu jalan-jalan, plus kasih apresiasi berupa komentar ke penulisnya.. baru saat itu pula blog saya mulai ramai dilirik, gantian dikunjungi balik, sampai pertama kalinya mendapatkan komentar. Seneng banget ketika ada yang baca plus ngasih apresiasi tulisan yang kita bikin, walau cuman kadang komentar pendek seperti : nice post, artikel menarik, atau kunjungan balasan dan terima kasih.. yang penting udah ada yang mampir dulu udah seneeng banget.

Seneng banget juga ketika ada pengunjung yang terus ikutan follow blog Gaphe bercerita, ngikutin setiap update dan rutin kasih apresiasi. Terus terang, apresiasi itulah yang terus membuat saya ingin dan ingin menulis lagi. Dan karena banyaknya komentar itu pulalah yang juga membuat saya bertahan konsisten untuk terus memperbaharui blog ini dengan cerita-cerita baru. Dan walaupun pada awalnya blog ini diniatkan hanya untuk berbagi cerita tentang jalan-jalan dan makan-makan sesuai dengan yang saya tulis di profil, ternyata pada kenyataannya isinya berkembang. Mulai dari tempat sampah dan hal-hal nggak penting yang biasanya saya labeli miscellaneous, sampe ke bagi-bagi award dan ikut kontes atau giveaways. Seneng banget kalo pas dapet award dari blogger lain, atau dapet hadiah kontes, atau dapet barang-barang gratisan lainnya. Seneng banget juga kalo dapet kesempatan ketemuan langsung dan ngerti wujud aslinya blogger lain yang selama ini ketemuannya cuman dari kotak komentar satu ke kotak komentar yang lain.

Jujur, saya akui selama ngeblog jauh lebih banyak senengnya daripada susahnya. Biasanya yang ngebetein selama ngeblog tuh kalo pas jaringannya nggak dukung, dan ini yang sering kejadian. Terus, pas nggak ada waktu buat update meski terkadang hasrat buat nulis udah nyampe ubun-ubun. Atau pada saat banyak komentar, tapi belom bisa berkunjung balik ke blog yang ngasih komentar.. buat saya ngerasa bersalah, sampe kadang utang kunjungan baliknya dirapel kalo pas dapet satu waktu yang pas. Maklum, waktu ngeblog bagi saya hanya malam hari. Tapi, walaupun begitu karena udah seneng banget sama kegiatan ngeblog bisa sampe lupa waktu juga.

Ada temen blogger yang pernah bilang ke saya kalo konsisten itu sulit. Dan memang saya akui itu tidak mudah. Di awal dulu banyak banget blogger seangkatan saya, yang sama-sama masih baru, sama-sama saling menyemangati.. tapi udah jalan dua bulan, tiga bulan jalan berguguran di tengah jalan. Udah nggak pada update lagi, bahkan sampai sekarang seperti hilang jejaknya. Kadang sedih dan kangen juga kalo udah lama nggak denger kabarnya, kangen tulisan-tulisan mereka, tapi yah.. mungkin itu pilihan mereka, dan mungkin ngeblog belum menjadi bagian dari hati mereka. Yang jelas, belum terpikirkan dibenak saya kapan saya akan berhenti menulis, atau kapan saya tidak akan update blog lagi. Doakan aja sih, selama belom semua tempat didunia ini belom saya jajaki, dan selama masih ada makanan yang belom pernah saya cicipi, selama itu pula Gaphe akan terus bercerita.

postingan ini diikutsertakan Dalam rangka 1st anniversary blog Chika (enjoy your life) dan juga Promosi Usaha J_Design & Red Collection. Buat yang mau ikutan, segera klik linknya dan ikutan posting tentang "aku dan blog". Sponsored by :



70 komentar:

☺☺☺ mengatakan...

♥♥♥

Eks mengatakan...

sampean kalo nulis panjang-panjang banget siih.. :)

tapi, mudah-mudahan loe jangan berhenti ngeblog ya, semangat terus...

Zan Insurgent mengatakan...

sama nih brad...dulu awal2 ngeblog rajin banget posting mulai dari sekedar copas sampai bermain dengan imajinasi sendiri...dan banyak juga sobat blogger yg dulu seangkatan sekarang sepertinya sibuk dengan dunia offline mereka...yah walaupun saya kadang juga suka sibuk sendiri di dunia offline tapi sebisa mungkin saya sempatkan juga untuk update tulisan di blog....(lho kok jadi kepanjangan....sori...sori...saya jadi curcol disini) ha3...

Happy Blogging brad...

John Terro mengatakan...

Ssst ... John Terro Mau Komentar

Adi Chimenk mengatakan...

ssstt.. gw mau nyampah..

alalalala...dudududud.. hohhohohoho

Gaphe mengatakan...

#Eks.. kepanjangan?.. malah kurang panjang deh kayaknya. hahahah

#Zan.. walah, senasib tuh.. trus yang lain gimana kabarnya?

#John.. mulai dehh ketularan Huda kasih komen gak penting. hahaha

#Chimenk.. ini juga, apaan sih gak penting banget! *usap ketek*

Fairysha mengatakan...

hihihihi..ternyata yang dirasain setiap blogger itu hampir sama yah...
saya aja dapet pesan di shoutbox ajah udah girang banget, apalagi jika dikomen. jadi ga ngerasa ngomong sendiri...hehehe... ^_^

Daris Firzan mengatakan...

oo, gitu ya phe, awalnya ngeblog, :-)

kalau saya karna suka baca2 artikel menarik di blog orang lain, karna mau simpan tuh entri, akhirnya ku buat blog sendiri , untuk menyimpan artikel2 yg ku suka , :)

semoga tambah sukses ya :)

Huda Tula mengatakan...

"Jujur, saya akui selama ngeblog jauh lebih banyak senengnya daripada susahnya."

hu'um....setubuh!!

lidya mengatakan...

ooops lupa belum buat, mudah2an subuh bisa selesai.

tito Heyziputra mengatakan...

gw juga ikutan lombanya, tapi blum mulai nulis, jgan2 ntar ga jadi nulis lagi.. hahha

ria haya mengatakan...

ooo gitu ya ceritanya
kalo aku mah pertama bikin blog ini karena ikut-ikutan aja,nulisnya jg d kantor pas lg bosan ma kerjaan (sayang skrg dah ga bs lg ihikz) followernya jg dulu cuma Raja doank, dan yg comment cm dia doank xixixi

ditunggu cerita2 Gaphe selanjutanya :)

-rif mengatakan...

berhubung kamu suka nulis, siap2 dipindah ke BC ya, Ga!

Djangan Pakies mengatakan...

selama tukang masak terus bermunculan, maka ide postingan terus mengalir.
Semangat brad, terus berkarya dan semoga menang kontesnya, apalagi non Chika baik

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

yah ada banyak penyebab seseorang memberanikan diri untuk menulis ,,,,

Merliza mengatakan...

bener kok mas.. tuk konsisten itu tidak mudah.. butuh keteguhan dan hhhhh.... hhmm... jd seperti itu ya awal2nya ngBlog?!?! hebat :)

Ami mengatakan...

Awalnya jaim, belakangan cuek ajah sama pemilihan kalimat. Yang penting konsisten di jalan tol, eh jalan lurus dan terus diperbaiki.

Kalo orang lain menghilang di blog. Mereka sibuk di dunia nyata. Aku follow www.genta.blogspot.com postingannya singkat. Ane bikin postingan ini soalnya tugas sekolah. Gitu aja aku bacanya terharu banget... (gak penting dan gak nyambung buat dicritain ya, yo ben)

Chika bakal bingung cari pemenang. Aku tadinya mau ikut, cuman males mesti masang banner, jadi aku ikhlasin pemenangnya yang muda-muda aja, hehehe... Alesan...

Ami mengatakan...

Sori, keliru. Maksudku yang bikin aku terharu itu www.gentauni.blogspot.com. Anak SMP kelas 3 yang ingin jadi insinyur kayak bapaknya dan kakeknya...

yanuar catur rastafara mengatakan...

iya nih, kadang2 juga ada saatnya males untuk ngeblog..kenapa ya??

rizkimufty mengatakan...

eh sama, aku juga mulai ngeblog bulan juni haha, tapi tahun 2009

Noeel-Loebis mengatakan...

yup bener banget.... ngeblog emang harus menjadi bagian dari hati... dan saya sudah sreg menyandang gelar BLOGGER..... coba ini suatu pekerjaan?? hehehe

latifatul ali mengatakan...

nyantai ajja bro, waktu akan mengantarkan semangat dan dibanjirin pengunjung blog ni..

Meutia Halida Khairani mengatakan...

samalah kita tukang review makanan. huehehehe.
baru teringat harus posting ini jg. nanti dehh

..:..Rez Iras ..:.. mengatakan...

jangan berhenti kak,,ntar ga bisa ngiler lagi :D

hoedz mengatakan...

Saia datang untuk meramaikan postingan anda ...
Ayo Phe .. makan-makan lagi dong ...

Nyayu Amibae mengatakan...

Assalamualaikum sob..

jiaaah.. aku lupa kontesnya chika..

ya amplop... dah mau tutup pula,,, y wes,, tak tak doain gaphe aja yg menang deh... semangaaat!! ntar hadiahnya bagi2 juga ke palembang yaaaaaaaa :)

attayaya_komodo mengatakan...

sehari 2 kali posting????
ajiiiiib....

☺☺☺ mengatakan...

sama sih phe, niat awal gue ngeblog juga cuma buat biar punya sesuatu yang dikenang dan di simpen aja. beberapa taun lagi pas ngebuka ini arsip jadi bisa senyam senyum sendiri kaya yang lo bilang :D

catatan kecilku mengatakan...

Akhirnya Gaphe ikutan juga... Udah didaftarin belum ke Chika..?

the others.... mengatakan...

Salut banget ama Gaphe yg rajin BW... rasanya kemanapun aku ninggalin komentar selalu saja sudah ada nama Gaphe disana... hehe.
Makasih ya udah rajin datang ke blogku... :)

jejak langkahku mengatakan...

Aduh... Shasa masih bisa ikutan gak ya..? BElum buat nih... #panik

place to study mengatakan...

Om.. emang udah pernah pergi kemana aja sih..? BTW, semoga menang ya..!

Mamisinga mengatakan...

iya dukanya kalo inet ga lancar, pernah udah banyak nulis malah keapus.. harusnya saved otomatis kan yaaa

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mirip saya tuh. di awal2 ngeblog gak ada yg mampir. dan sekarang, temen2 seangkatan di dunia blogging juga pada ngilang tak tentu rimbanya. memang ngeblog butuh semangat dan konsistensi yg tinggi. halaah bahasaku. hehhee..btw, moga menang ya, brother

yana mengatakan...

mungkin itulah rasanya Ngeblog
ada rasa kebahagiaan bagi diri kita sendiri

Tetap semangat mengatakan...

konsisten dalam ngeblog memang sulit ya
tapi mudah-mudahan kita tetap semangat dan diberikan kekuatan untuk terus ngeblog

SUKMA mengatakan...

smg menang ya ....
ternyata punya sahabat di dunia maya ini mengasyikkan juga, bisa berbagi juga seperti lazim nya bersahabat.

♥chika_rei♥ mengatakan...

Gaphe!!!
jujur blog mu ini salah satu blog yang buat chika mupeng ama ceritanya >.<
ngiler2 liat jalan2 ama acara makan2nya wkekeke...

smoga bisa terus bercerita^^

hehe.. makasih dah ikutan yah :D

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

yang penting kamu masih mau bercerita Phe, gpp deh 2-3 hari kurun waktunya :p

Todi saja mengatakan...

wah..mang pesat banget blog akang ni berkembangnya:) ceritanya pasti ditunggu terus...:D

ghost writer mengatakan...

makanya kamu jangan pernah berhenti untuk menulis blog.apalagi kamu berada dalam kondisi dan posisi yang sangat baik,tidak berada dalam kondisi yang sukar untuk terusan menulis blog...

aku juga seneng benget kamu sering memberi komentar di entry aku Phe.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

iyah kangen sama temen2 blog dulu
sudah gak ada kabarnya mereka :(

cho mengatakan...

tuh, yg ngadain kontes aja udah ngaku kalo dia suka blog kamu. kayaknya gue punya firasat kalo lo bakal menang. fufufufu. traktir y phe, kalo lagi di jogja. ;)

Realodix mengatakan...

Owh ngblog karena waktu itu ingin mengabadikan jalan-jalan keluar negri ya Sob.. Semangat ya Sob..

niee mengatakan...

Aaahhh,,, mirip2 deh dengan aku pertama kali buat blog Phe,
tapi parahnya aku udah mulai tahun 2008 lalu, isinya asli curhat maut, hahahaha,,,

Baru tahun 2011 ini ngerti ngeblog yang sebenarnya. Dulu mah mikirnya tuh orang dapat komen banyak darimana yak? Pasti teman2 dekatnya banyak yang punya blog juga *tolol* :P

cho mengatakan...

sebenarnya gapapa sih phe. jangankan lo yg notabene kenal gue cuma di dunia maya, orang-orang yang pernah ketemu gue di dunia nyata juga seringnya ga ngenalin gue sebagai cewek.

tapi phe gue rada tersinggung sama omongan lo tentang hobi gue. berarti karena gue cewek, aneh gitu kalo gue suka motret? kayaknya, menang ga menang lo mesti traktir gue kalo lo lagi di jogja. gue tunggu, phe. >:D

Dwi mengatakan...

Yang jelas kalau saya kesini pasti ada cerita-cerita menarik, mungkin lebih baik dibikin buku saja kumpulan ceritanya nanti, tetap semangat ngeblog..... :D

Majalah Masjid Kita mengatakan...

lama tak berkunjung... sudah ada award lagi aja nih.. selamat mas :)

Rose mengatakan...

Ahayyyyyyy saya lupa pdhal ud mau ikutan,,.hemmm,moga g telat..

iyaaaa same..klo blm tau blogwalking tu ap tu susah deh,,g semngat..

haaaaaaa saya juga suka anget2 tahi kambing..

olalala, moga g gitu Phe..

Ellious Grinsant mengatakan...

hahahah, sepertinya memang hampir semua bloger pemula mengalami apa yang mas alami dulu, hahahaha...

Tip Trik Facebook mengatakan...

salam sobat
ceritanya bagus

☺☺☺ mengatakan...

kunjungan kedua *lampu kuning*

BeBek mengatakan...

Umur kandang bebek saya juga baru dua bulan (bahkan kurang), dan saya memang merasakan hal yang seperti Mas rasakan pada awal2 buat blog...

Awalnya semangat banget buat nulis, tapi makin lama makin bingung menuangkan ide karena saking banyaknya yang pengen diceritain *parah...
hehehehe,.

deewahjoedi mengatakan...

mari kita terus jaga konsistensi ngeblog.......

hehe........kalo lupa, saling mengingatkan aja.:D

IbuDzakyFai mengatakan...

ooo begitu toh crita asal mulanya ngeblog

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

mampir lagi sob setelah menghilang selama 2 minggu hehe, sob saya undang buat ikutan memeriahkan ultah blog saya. Ditunggu ikut sertanya :)

joe mengatakan...

kalau dulu saya awal-awal ngeblognya dari warnet he he...

Boku no Blog mengatakan...

Asyik nich Ceritannya

fai mengatakan...

sayngnya baruan mampir kemari, maklum orang sibuk, bwakakakakkakakkakkakakakk

kamal mengatakan...

kalo gw justru bikin blog... coz terinpirasi, liat blg orang lain... sipp & mantappp...

yayack mengatakan...

waduh saya dapat jatah nomor antrian berapa ya? Sampe panjang bgt yg komentar hehe selebihnya saya juga pas pertama kali ngeblog bikin postingan tiga kali dalam satu hari hasil dari copas dan praktis gak ada yg komentar.

zee mengatakan...

Bagus dong kalo ngeblog banyakan senangnya. Tetap konsisten dan terus eksis di dunia blogsphere.

NIT NOT mengatakan...

dulu pas pertama kali ngeblog kuk gag ada kepikiran ama banyaknya komentar ya...itu sekitar tahun 2008 kali ya... pas tahun 2010 ini barulah progress updating dan blogwalking itu jalan...salah satu alasan yang membuat kita tetap eksis di dunia blog karena adanya komen2 dari para sobat bloger...keep ngeblog...

Muhammad A Vip mengatakan...

kamu dan blog ini kayaknya gak bisa dipisahin pada saatnya nanti. percayalah! apalagi ketika kamu sudah tak lagi suka jalan-jalan dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, pasti tak ada waktu tanpa posting. hahaha

gaelby mengatakan...

sukses buat kontesnya ! Maaf sob, bru bsa berkunjung, salam sahabat :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

gw ga ikutan nih.. moga menang ya.. :)

deeahzone mengatakan...

Nge-blog dari hati;)

mbletek mbletuk mengatakan...

hm..m okelah

javahostindo web hosting indonesia mengatakan...

semangat nih nulisnya.....

r10 mengatakan...

kalau aku kelemahan ngeblog masih dalam bahasa (masih kaku), kalau soal ide posting sih banyak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...