Kamis, 24 Maret 2011

[Dibuang Sayang] : Iritasi Bahasa & Minta Maaf

Kemarin ultahnya Dija, saya merasa jadi Om yang paling jahat sedunia. Soalnya, saya bilang saya pengen ikutan ngerayain ultahnya Dija. Tapi kenyataannya, pas hari-H malah saya nggak bisa nulis surat ke Dija. Maaf banget ya sayang, rasanya nggak enak banget liat banyak temen-temen di blogroll yang nulis surat ucapan ultah sama Dija. Sebetulnya Om pengeen banget ikutan, tapi kegiatan om di luar pulau bener-bener menyita waktu. Apalagi kemarin adalah hari terakhir pekerjaan, dan biasanya disibukkan dengan kejar target dan kejar pesawat. Pas mau onlen, nggak fokus karena hapenya ngadat. Walhasil, di ultah Dija yang pertama Om cuman bisa nyempetin ngasih ucapan selamat dikotak komentar. Maaf banget yah sayang, semoga Dija bisa ngertiin Om-nya yang lagi sibuk.

Minta maaf yang kedua, untuk postingan kali ini saya pengen bahas tentang "iritasi bahasa" selama di Malaysia. Saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan, atau chauvinis berlebihan, tetapi maksud saya bahwa bahasa adalah sebuah identitas dan budaya bangsa. Dengan mengenal bahasanya harapannya sih bisa kenal lebih dekat dengan negara tersebut. Jadi, mohon maaf sekali lagi kalo bagi WN asal Malaysia yang kebetulan mampir dan baca.. mohon dimaklumi dan jangan tersinggung yak.

To the point aja, disini ada beberapa foto [Dibuang sayang]. Lumayan bikin iritasi. seperti pas baca bahasa 4l4y. Maksudnya, geli aja lihatnya..

Ada yang mau diramal?..


Ini promosi tabungan apa promosi yang lain yaa (-_-")


tingal tambahin prok.prok.prok.. udah kayak pak Tarno..


Percuma mah nitipin motor!..


Dambaan mahasiswa semester akhir nih..


nah lo, bedanya sama DPR apaan?

Jadi, foto mana yang paling kamu suka?

66 komentar:

Insan mengatakan...

Q jg sm gk nulis tk dja,mdah2 dberi kmakluman yg besar..
Fhoto ? Yg mn ajj deah..:)

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

wah keren juga ya blognya Mas, salam kenal ya... :-)

monda mengatakan...

Hmmm...senyum aja deh...

Justmeilani mengatakan...

heheeh,..bhsanya bikin pusing kepala,..

r10 mengatakan...

sepanjang ada bahasa inggris atau gambarnya, pasti paham deh

Nova Miladyarti mengatakan...

wah, kayanya jalan2 kemaren bener2 the real jalan2 yah, sampe sempat hunting yg aneh2 begini:D

Eks mengatakan...

wew, itu gambar pertama maksudnya papan pengumuman ya? wkwkwkwkwkwkw

bahasa yang aneh tuh... :D

Noeel-Loebis mengatakan...

kayanya emang yah perbedaan bahasa bikin kita ngakak. bahasa x artinya ini, bahasa y artinya itu. di indonesia juga sering koq bang kayak gitu. hahahaha

btw ada award tuh buat blog ini

rezkaocta mengatakan...

haha....ngakak bacany,
matanya awas jg y kak, ampe bs ng jepret yg unik kyk gitu
:)

joe mengatakan...

wah, bahasanya aneh-aneh saja bikin tertawa ha ha...

Susindra mengatakan...

Hahahaha.... maaf, numpang tertawa. Soalnya aku selalu geli jika membaca tulisan malaysia.
Tak heran bahasa kita lebih mendunia dan lebih banyak dipelajari di manca negara. Ratusan negara memiliki mata kuliah bahasa Indonesia (meski mereka menyebut Bahasa Melayu). BANGGA INDONESIA!!!!

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

ya ampun, parah gitu ya Phe... yang pak Tarno boleh deh :p

Djangan Pakies mengatakan...

bener nih dengan 500 ribu bisa ngantongin cerita sedetail-detailnya ? manteb bener jalan-jalannya

Orin mengatakan...

qiqiqiqiq....bodor ya mas :P Aku suka yg 'simpanan mesra' itu hahaha.

Oh iya, pasti Dija ngerti kok Om, yg penting doanya sampai, kan? :)

narti mengatakan...

bukan Gaphe namanya kalau tidak jeli melihat kondisi...hehe...
semua jadi memory :)
Kameramennya juga oke nih :)

Agung A. Kusuma mengatakan...

hahaha, ada2 aja sob..
:D

sda mengatakan...

disana ada kata yang sama dengan bahasa Indonesia tapi artinya beda kan?
jadi memang mesti hati2 dan belajar agar tidak salah.

dee mengatakan...

'simpanan mesra' hehehe...ada-ada aja...

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

motosikal itu bos yang aku suka masaki motor motosikal....hehehehe ada percumanya lagi jadi gak nyambung....hehehehe

BAchGEUR mengatakan...

phee...jadi abis jalan2 d negri yg katany pembajak warisan budaya qt..ktm ga th sama hasil bajakan2ny??heee
so,gmn rasa kebanggaan lw ama negri qt???lbh bangga ap mikir lg....???heeee ^___^

rabest mengatakan...

ahahaha..aku suka yang air minum pak Tarno sama yang percuma nitipin motor.. :D

Inge / CyberDreamer mengatakan...

Waaaaaaaaaaaaaah gimana sie Om ini... alasan ajah aaaaah... katanya mau ikutaaaaaan... udah ditungguin loooooh :p #kenapa jadi aku yg sewot km nggak kasih surat ke Dija ya Yog ckckck#

pernah nggak kepikiran, kadang bahasa yang kita gunakan pun mungkin dianggap aneh oleh orang lain ^^ he he...

namanya juga perbedaan, lihat sebagai keunikan tersendiri ajah lah :)

ais ariani mengatakan...

yang ada tulisan kellulusan cuma-cuma..
ahahahahhahaa...
mas gaphe uhuy cihuy laaaah.
:D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

nyerah deh kalo disuruh terjemahin kalimatnya itu. membingungkan dan menggelikan kadang2

andriansyah s putra mengatakan...

heheheheh. sedikit jahat ya kak kalo saya tertawa :p
itu bahasa tapi emang beneran bikin ketawa.
indonesia jauh lebih lembut dan enak di dengar yaa :)

Muhammad A Vip mengatakan...

semua saya suka, tapi yang nomer tiga (air mineral) gak deh. tapi, orang malaysia kalo baca istilah dari indonesia geli juga nggak ya?

aditiya harjon bahar's blog mengatakan...

bang gaphe, sekarang masih di malaysia? main2 donk ke kampus gua! gua juga kuliah di malay nih! sampe kapan bang jalan2 di malay?

eia, gua juga ada postingan yg ttg gua kebingungan sama bahasa dimari. tapi sekarang2 sih udah mendingan ngerti lah gua...

Ferdinand mengatakan...

Met siank Sob... aku datang hhe... :D

Met Ultah ya buat Dija, biarpun aku gak kenal hhe...

KLo untuk Fotonya, aku lebih tertarik ama yg Motosikal tuh haha.... aduh klo gtu mending gak usah diparkir deh tuh motor, lha orang percuma, kayanya gak aman juga haha... *Peace untuk org Malaysia hhe..

Aku pamit lanjutin gawe'an dlu ya.. Semangat N Met aktivitas :D

Huda Tula mengatakan...

hmmmmmmm.......

kalau orang malaysia yang berkunjung ke Indonesa, kira-kira ketawa juga ga ya??

ReBorn mengatakan...

gara-gara ini kali ya, mereka prefer english daripada bahasanya sendiri. tapi bagus untuk membandingkan bahasa melayu. ternyata ada sinonim bahasa yang -secara terpaksa- dapat ditemukan persamaannya. :D

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

mmm, suatu bahasa yang tak ku ketahui, ternyata cukup lucu juga bila di mengerti dengan bahasa kita. hahahahahahahahahahahahaha

Mia Herminingtyas mengatakan...

seneng ya mas sampeyan dah kemana-mana jadi tau macem2,jadi pengen dech,soal bahasa-tulisan itu lucu juga tapi bagi kita,dan kebalikannya bahasa kita lucu bagi mereka hehehe..

Aina mengatakan...

yang easy simpanan mesra thu kalo disini saya baca mungkin tak pikir pacar simpanan.... hahaha

ghost writer mengatakan...

phe..kalau aku yang membaca,ngga ada apa2 yang salah.ternyata setiap negeri itu punya perbedaan dari segi penggunaan bahasa.sama kok kalau orang malaysia yang lawatin indonesia..lagi binggung..malah banyak yg aneh.hihi

sama-sama memahami ya Phe.. :)

advertiyha mengatakan...

Papan kenyataan?? Owh,, sungguh menyedihkan... hehehehe... :P

Mila Said mengatakan...

hahahaa.. lucu banget yah. bahasanya sama, tapi artinya beda wkwkwkwkkk..

Bayu Hidayat mengatakan...

yang paling kocak, tempat letak motorsical percuma. hihi

Rahman Raden mengatakan...

se7 dengan bayu, tempat motosikal percuma. (kaya musikal padahal parkir motor gratis kan)

Ami mengatakan...

Murid2ku banyak yang ngikutin bahasa upin ipin. Hhh... Sesama negara saling hargai ah, jangan saling ngeklaim...

Rawins mengatakan...

basane mumeti yo dab..?
tapi kayane asik nek nonton upin

Meutia Halida Khairani mengatakan...

saya suka yg easy simpanan mesra. hahahahaah.. itu bener2 ambigu banget deh fotonya

Mimi Taria mengatakan...

Saya suka "easy simpanan mesra",,,,hhahahaaa
lucu banget gambarnya,,,,!!

Lisna Lina "Lily" Simangunsong mengatakan...

wah ternyata kalo ke Malaysia juga mesti nguasain bahasa inggris nih. kalo gak, bisa2 salah ngartiin...hihihi

Aku suka gambar "Simpanan Mesra" deh kikikikkikkkk....

Bundit mengatakan...

Hahahah seru. Suka yang dambaan mahasiswa tingkat akhir itu. drpda jadi MA alias mahasiswa abadi :D

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

walaupun saya sering dapet Broadcast message ttg hal beginian, tapi ttp aja kalo habis baca yg beginian saya ngakak..

YeN mengatakan...

papan kenyataan.kedengarannya keren.hehe :D

ria haya mengatakan...

ngakak #
lucu semua gambarnya

Henny mengatakan...

semuanya sukses bikin aku ketawa ngakak!
terutama yang "penitipan motor percuma" itu. gawat banget!

i-one mengatakan...

wah,lucu banget bahasanya..hihi..piss

rizkimufty mengatakan...

aku suka yang pertama! yang Papan Kenyataan! haha, memeberikan segala kenyataan yang sebenar-benarnya pada anda yang membutuhkan. *__*

ita mengatakan...

aih, sayangnya aku kok ga tau gambar dua dari bawah, dr dulu ya. biar ga susah lulus kuliahnya :D

Daris Firzan mengatakan...

hahah, sanagt lucu, ijin ngakak , heheh

thanks ya udah kasih hiburan, heheh

Asriani Amir mengatakan...

hahahahahh.. sy setor ngakak ja yah. sma kyak yg empunya blog, bukan menjelek2an/ chauvimisme berlebihan. ternyata klo dua bahasa disilangkan, artinya bakal aneh bin ajaib.

*kebayang, pasti pas mas gaphe jalan, kepalanya celingak celinguk ja liat papan plakat.

NingSyafitri mengatakan...

lucu juga ya kata2nya itu...
Mmm... lain ladang lain lubuknya...
:)

.:diah:. mengatakan...

Om Gaphe, tumben gk sempet buat postingan di event gede gitu, next time buat surat tuk Dija ya Om, wlo ultahnya dah lewat yg penting kan niat Om :D

btw, kemarin itu saya buat surat 20thn loh bukan 30thn, pan 2030 :p

upsss aneh yaa baca tulisan2 d Malay itu.. seperti alay deh jadinya :D

cho mengatakan...

kalo gue paling suka sama kelulusan serta-merta, phe. amin. amin. :)

dunia kecil indi mengatakan...

wah, jdi inget tulisan "DRIVER HARAP MESRA DENGAN PENUMPANG".
omaygad! hahaha :)

Nchie mengatakan...

Om gaphe jalan-jalan mulu sih..Dija kan kecewa ga di kirimin surat tuh hiks,,

aku suka futu yang air mineral soalnya gi haus nih hihhi..sueger...

dhe_bie mengatakan...

dhe gk akan tersinggung kok phe dengan foto2 itu, karena dhe cinta Indonesia.. hehe :D

zasachi mengatakan...

hahaha
geli sm yg paling akhir, pelepasan genting... :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku juga ga ngucapin.. ga tau kalo dija ultah,,.:(

Ina mengatakan...

aku pernah nemu pintu kecemasan sama kamar korban lelaki (kamar bersalin maksudnya)...he..he...

Mama Kinan mengatakan...

Hehehe...yah begitulah..:)
kalo Gaphe tinggal di bintan seperti Mama Kinan pasti akan terbiasa disini siaran TV malaysia dan singapore malah yang lebih gampang ditangkap daripada indosiar dan metro tv, nggak dapat siarannya eeyyyyyyy..(walah malah curhat) jadi setiap hari akan dengar bahasa malay..pertama kali kesini waduh..ketawa ngakak ngakak...macam upin ipin itulah..lama lama yah terbiasa..:)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Masih banyak ko Phe yang laen yang lebih parah. Gw juga awalnya ngekek, tapi sekarang dah terbiasa hehehe

Edo mengatakan...

mas phe..., cuma saran..., dimana kalo halaman blognya dikasi nomor ??

daripada tulisn posting lama....,
hanya saran...., n.nV

baby Dija mengatakan...

gpp kok Om...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...