Senin, 14 Maret 2011

Genting Highland Part 2, Ngapain Aja?

Masih di atas genteng, eh Genting.. postingan kali ini saya mau ngebahas hal-hal apa aja yang bisa dilakuin kalo lagi ke Genting. Karena kemaren nggak bisa masuk ke Outdoor Theme Parknya, maka akirnya diputuskan untuk nyobain First World Indoor Theme Parknya. Masih jadi satu sama hotel First World, karena letaknya berseberang-seberangan dan ada pintu sambungannya, indoor theme park ini mirip seperti Trans Studio-nya Makassar. Saya bilang mirip, karena banyak permainan dan wahana yang khusus didesain buat anak-anak. Kalau di Outdoor kebanyakan wahananya ekstrem, di Indoor wahananya didesain untuk anak-anak dan keluarga. Jadi semua usia mulai dari anak-anak, sampai warga tua dan kurang upaya bisa menikmati..

Salut, karena masuknya totally Free.. Cuman kalo mau main, ada tiket terusan yang bisa dibeli didalem. Tiketnya sih lebih murah daripada yang outdoor, sekitar 35 RM kalo nggak salah. Nah, tiket itu dituker sama hand-band, yang nggak rusak kena air dan berlaku terusan. Selama handband ini terpasang, si pemilik bisa nyobain seluruh wahana disini secara gratis kecuali wahana utama yaa. Tapi lagi-lagi karena ngirit, saya sih mending jalan-jalan nikmatin suasananya aja. Soalnya didalemnya juga ada foodcourt dan mall sih!.

Lah, lalu apa aja yang bisa dilakuin di Indoor Theme Parknya??. Ini diaa..


Sebenernya saya sih ngakak aja tiap jalan ke satu sudut ke sudut lain, banyak timbangan berat badan dan ukur tinggi badan (laser/infra red) dimana-mana. Cukup masukin koin 20 sen, itu timbangan bisa dipake. Aneh aja sih, ada timbangan berat badan dan ukur tinggi badan di berbagai pojokan.. mungkin kalo boleh saya nobatkan, First World Indoor Theme Park adalah satu-satunya indoor theme peark dengan jumlah timbangan berat badan terbanyak di dunia -__-"

belom lagi kayaknya orang Malaysia seneng banget ngumpulin duit dari sesuatu-sesuatu yang berbau-bau keberuntungan. Kemaren di Pavilion Crystal Fountain ada toss a coin, sekarang di Genting ketemu sama well of wishes (sumur harapan). Dengan slogannya : roll a coin and make wishes lucu juga sih, soalnya koin yang dimasukin bisa nggelinding muterin tu lintasan sebelum akhirnya masuk ke lobang sumur.

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Indoor Theme Park ini. Apa aja?. Cekibrooot..

1. Time Square

Ini square macem lapangan dengan panggung di tengah-tengahnya. Ada LCD Teve gede banget, dan banyak penjual baju, sepatu, dan assesoris disini. Time Square ini semacam pusatnya kegiatan kalo pas lagi ada pertunjukan seni.. sayangnya pas saya dateng nggak ada pertunjukan sih, jadi panggungnya kosong gitu aja. Nah, kalo di lapangan biasanya ngapain?.. pertama jelas FOTO-FOTOO.. yeaaah.. Bagus kalo foto di Time Square di lantai 2.. dapet spot yang keren.. Dari keseluruhan foto di Genting.. foto inilah yang paling saya suka. Tadaaa....

i luv it, i like it, semua Ringgit yang keluar hari ini seakan worth it untuk foto ini..


Ini Time Squarenya dari lantai 2

Berhubung saya kehabisan duit buat bayar supir taksi sebelumnya, yang sebenernya nggak masuk anggaran.. whichis, saya keilangan 20 RM buat pak supir.. maka di Time Square ini juga bisa ngelakuin segala cara buat dapet duit.. ini salah satunya :

jangan ditiruu yaak!!


2. Sky Venture

Sebenernya mulai dari awal, kayaknya koq orang Malaysia tuh seneng banget make kata-kata Sky deh.. mulai dari Bis LCCT to KL Sentral ada yang namanya SkyBus. Trus, ke genting naik gondola namanya Sky Way.. itu gedung pencakar langit, skycrapper.. yang ini Sky Venture.. alias Sky - Adventure. Apa itu??.. itu sebuah simulasi terjun bebas dari pesawat. Bingung?. jadi, kita make pakaian khusus (yang biasanya dipake para penerjun), sama helm. Trus kita masuk ke kolom udara yang didesain menghembuskan udara dengan kekuatan sangat kuat ke arah atas.. jadi rasanya kita di dalam kolom udara itu bisa ngambang, terbang, mirip kalo terjun bebas. Hemm.. penjelasan saya mbulet yak?. mending liat gambarnya aja deh..


Masalahnya, harganya itu loh.. muahal.. sekali main, 50 RM alias hampir 150 ribu untuk beberapa menit terbang di kolom udara. Belom lagi, selama terbang di kolom udara itu, tidak diperbolehkan ambil gambar baik video atau foto. Ada crew sendiri yang ngambilin dokumentasi, dan itu bayar lagi sekitar 20 RM per dokumentasi. Idiih, mahal pisan!. Menurut saya, sesuatu hal dimana kamera atau foto nggak boleh masuk apalagi wahana permainan berbiaya mahal gini : RUGI!!. makanya daripada rugi, mending nggak masuk. hahaha.. *berharap seandainya uang bukan menjadi masalah buat saya*

3. Ripley's Believe It Or Not


Tahu acara TV terkenal yang satu ini kan?. Di Indoor theme park ini juga ada museum Ripley's. Ini satu-satunya museum Ripleys di Asia Tenggara. Memuat berbagai macam koleksi aneh-aneh dan menakjubkan, beserta penjelasan dan tour, serta video-videonya. Harga tiket masuknya aja per orang sih 35 RM. Tapi, kalo belinya sekeluarga bisa dapet lebih murah.

4. Snow World


Pernah ngerasain salju dalam ruangan?. Di Snow World ini kita harus siap-siap buat ngerasain minus 5 derajat bahkan sampe minus 10 derajat celcius di dalam ruangan. Siap-siap juga bakalan ngerasain semprotan hujan salju buatan yang bener-bener dingin. Untuk masuk, akan kena biaya lagi.. tapi saya lupa berapa besarnya karena nggak masuk. Kenapa?.. saya pernah nyobain versi beginian di Jogja beberapa tahun yang lalu. Konsepnya sama, di dalem disuguhin banyak artwork terbuat dari es batu dipahat, terus ada perosotan es, main lempar-lemparan bola salju, dan segala jenis permainan yang biasanya hanya ada di negara musim dingin. kenapa nggak masuk juga, soalnya dilarang bawa kamera dan hape didalam. Suhu yang dingin ditakutkan akan merusak komponen elektroniknya.. makanya disediakan jasa fotografi dari sononya dengan bayar lagi (dan lagi) sebesar 18 RM. Penasaran kayak apa di dalem?.. ini saya kasih fotonya..

lah, katanya nggak boleh masuk dan bawa kamera??.. koq bisa dapet gambarnya?. ohohoo rahasiaa ituu!. Thats called : Teknik Fotografi!

5. Genting Bowl

Satu persinggahan yang membuat saya seneng nggak karuan adalah di Genting Bowl. Ini adalah Bowling centre yang ada di lantai 2 Indoor Theme Park. Disini, saya main bowling untuk pertama kalinya.. yeaah.. pertama kalinya, di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut, dan di luar negeri pulak!. #norak.com


Dengan hanya membayar 6 RM p games, plus nyewa kelengkapan berupa sepatu bowling ukuran 42 (ternyata kegedean dikit) sebesar 3 RM dan white socks 2 RM, akhirnya saya bisa main bowling juga. Daan.. bagaimana main bowling itu??..


Yihaa.. beberapa kali nggelundungin bola membuat lengan saya sukses pegal-pegal. Belom lagi kukunya lecet gara-gara jari-jari terlalu bersemangat mencengkeram bola. Satu kejadian yang bikin ngakak semua orang disitu, karena bolanya beraat banget.. pas saya ayun ke belakang, itu bola lepas.. dan menghantam lantai dengan suksesnya ke belakang. Langsung, semua mata tertuju pada saya.. sambil diketawain. Yaa maklum, badan tinggal tulang sama kentut doank kayak saya nggak kuat ngangkat bolanya. hihihi..

Itu beberapa hal yang bisa dilakuin selama di Genting... kali ini saya nggak kasih tips apa-apa, it suppose to be more fun if you try by yourself!.

#PS.. Giveaways saya masih dibuka loh, tinggal 6 hari lagi. Caranya gampang, klik banner di sidebar kanan atas, dan ikuti syaratnya. Kapan lagi dapet gratisan oleh-oleh dari Malaysia kaan??

57 komentar:

Ami mengatakan...

Sukses deh foto-fotoannya ya di Genteng, eh Genting. Ternyata seru ya daerah sana. Ada parknya, ada kasino (untung gak jadi masuk), ada anggota kungfu klan pengemis (do not try this), haha. Ditunggu cerita berikutnya

John Terro mengatakan...

ngiler aku om
pengen bisa jalan2 kayak om :D
bebas sebebas burung

Bunda Loving mengatakan...

duh serunya baca cerita dan lihat foto2mu...bunda jd bnyk tau tentang semua yg ada disana..krn gaphe sdh memberikan pertunjuk2 yg sangat lengkap...

Azhia mengatakan...

*gag sabar nungguin giveawaynya. Wuallaa..masih banyak toh foto2nya..kekek..foto yang lempar bola gayanya asik juga *ngakak dulu ya mas gaphe.kkkkk

lidya mengatakan...

dapat berapa dari hasil ngamennya? :)

f4dLy :) mengatakan...

sukses foto2nya pasti ada juga di balik layarnya, siapa yang jadi kameramennya?

tito Heyziputra mengatakan...

wah klo keadaan genting masih bisa photo2 ya?? wkkwkwk :OOT

wah berarti mirip2 klo kita lagi maen k taman anggrek dong.. hehehe.
Tapi kita ga ada Ripley's

sukses2 bikin ngirrriiiii

sda mengatakan...

pengen kesana... :(
pictnya apik tenan, salut deh sama photografer n modelnya, kerja sama yg bagus :)

narti mengatakan...

kalau Gaphe yang buka kotak amal disana, banyak ngasih kali...hehe...ada2 aja actionnya :)

dee mengatakan...

kali ini sukses membuat iri, meski bukan soal makanan.

Todi saja mengatakan...

udah dah..ga bisa komeng lagi ane kang...pfuihh...

Kantong Plastik mengatakan...

wehee.. minggu lalu saya ke malaysia ga sempet main k genting highland. :(

ghost writer mengatakan...

puas kamu menyusup semua lokasi di genting...aku sendiri tidak pernah sampai mau cobain semuanya..hihi

selepas ini di mana lagi ya Phe...?

☺☺☺ mengatakan...

hahahah snoworld sih kaya yang ada di ancol juga tuh. ga asik. gitu doang. anyway phe kapan-kapan main bowling yuk sama gue *,* sini gue oper lemak deh kasian amat lo sampe ngangkatnya aja ga bisa. wakakaka (belagu ceritanya, padahal gue juga ga bisaan) ;p

blackdevil mengatakan...

seru bgt mas jln" na,.
jd pgn k sna,.
hehehehehe

ngumpulin duit dulu ah,,
:)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

iri banget dah ama kamu Phe -.-"

dari penyajian cerita, foto2 uuuuuuuuuh kapan aku bisa kayak kamu???

'fun' abiesssssss >.<

dv mengatakan...

untung pas ngelepas bola nya kepdepan, orangnya ga ikutan nyeruduk bola jg :)) *pisssssss

i-one mengatakan...

wah,asik bgt udah jalan-jalan kemalaysia..jd pengen,hikks..sedih.kalau ada waktu kunjugi blog ane ya..
http://edyirawannasution.blogspot.com

Bestari mengatakan...

waaahh..asik ya jalan2 ke sana kayaknya... *mupeng*

salam kenal.. :)

ReBorn mengatakan...

hmmm, knp pas gagal maen bowling kagak ada fotonya,phe? kayaknya bagian itu doang yang seru. ghahahaha.

♥chika_rei♥ mengatakan...

haaa
gaphe bisa main bowling?????

apa gx gaphenya yang kelempar
hihi *peace cuma becanda :D

riesta mengatakan...

kapan aku diajak jalan2????

combrok mengatakan...

Pengen,hihi..!
Oleh-olehnya mana Phe???

Huda Tula mengatakan...

humm..seru kaya'nya. tapi liburannya emang lebih seru dari foto2annya kaan??

Rahman Raden mengatakan...

g ketoko VCD ke, katnya musisi indonesia merajai malaysia

Muhammad A Vip mengatakan...

mestinya ada adegan kamu kebawa bola bowling berglundung-glundung sampai nabrak segala rupa. di situ ada orang jualan mi ayam nggak?

iam mengatakan...

Sky venture kayaknya seru sob banget :D

catatan kecilku mengatakan...

kok di Malaysia banyak tersedia hiburan ya? kayaknya acara jalan2mu seru banget deh... bikin sirik aja... hahaha

the other mengatakan...

Ga.., usahain deh naikin berat badan. di foto itu keliatan banget deh kalo kamu tuh terlalu kurus... #komengapenting

jejak langkahku mengatakan...

iya.. iya, shasa mau ikutan giveawaynya. tungguin dong....

Place to Study mengatakan...

shasa pengen main salju aja deh... belum pernah soalnya.

sarah azahra mengatakan...

iih, senengnya banyak mainanya ya..

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

fotonya yang keabisan uang tu beneran mas gaphe....?hehehehe

Hariyanti Sukma mengatakan...

wow.... semakin ngiri aja deh lihat foto dan baca infonya, pengeeennnn banget kesana,
infonya lengkap dgn fotonya narsisnya...

Ra-kun tak sendiRIAN mengatakan...

haduh, jadi ngiri~~~ :)

Celotehan mengatakan...

walaupun udah kehabisan dwit tapi tetep yah ada cara bwt ongkos :D

attayaya_nama mengatakan...

waaah asiiiknya jalan2...
jadi pengen

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..foto yg meluk bowling itu keren amat....

advertiyha mengatakan...

Hahhaha.. asli ngakak bagian bowling,, :)

apakah ceritanya sudah tamat???
we want moreeeeeeeeee...!!!
(haiyah, langsung berasa artis deh pasti nih anak.. ) :P

Hamadzi mengatakan...

Hihihi.. ^^

ternyata di malay tmpat hiburan bgtu mahal2 ya.. =="
Sya jadi keingat tempat liburan di kepri, yaitu lagoi(di bintan) dan ocarina(di batam).. dan keduanya juga berat dikantong sya :D
Apa lgi lagoi.. meski adanya di kepulauan riau yang berbasis Rupiah.. disana semua dihitung dolar.. kalo mau beli pake rupiah tetep ikut harga dollar.. Masak beli eskrim paddle pop yg biasa dpan rumah lewat hanya 6 ribu disana harus bayar 22 ribu?? Gilak ga tuh?

Kok jadi cerita curcol ya? ==a
hehe ^^

rizkimufty mengatakan...

weeeeh... mahal semua ya... orang malaysia kaya2 ya? *__*

Awaluddin Jamal mengatakan...

wah..

enak banget bisa jalan-jalan keluar negeri, kapan yah bisa kayak mas gaphe ini, jalan-jalan ke LN..

lain kali kalau mau pergi ajak2 mas, sekalian dibayarin (G) !!!

cho mengatakan...

ngapain ngemis, phe? mending jual baju, celana, sama jam tangan. ngerusak nama indonesia aja lu. hahaha. :p

7 taman langit mengatakan...

baru tahu time square seperti apa
terima kasih

Kumpulan Cerpen By: Faisal Amirul Firdaus mengatakan...

asyik ya,,, jalan2 terus....
fotonya jg asyik tuh...

Daris Firzan mengatakan...

hahahha, gaphe jadi pengemis, hihih..

hati2 phe nanti di tanggap pak satpam..,

thanks :-)

Daris Firzan mengatakan...

hahah, gaphe jadi pengemis, hihi

hati2 phe nanti di tanggap pak satpam loh..,,

thanks :-)

r10 mengatakan...

whooo apa-apa bayar, gile maruk banget

museum ripley's dulu ada di PIM jakarta, tapi ga laku terus tutup

*soal foto fb kujawab di fb aja

mas pri mengatakan...

wah sahabtku ini jalan jalan terusss hmm jadi kepengen heheh

Mamisinga mengatakan...

hlah, kukira tadinya yg bowling itu tempelan gambar.. wkwkwk.. aseli toh!

Bayu Hidayat mengatakan...

wew seru banget bro. ini dalam rangka apa sih bro? jalan jalan terus. hihi. seru seru bro

TUKANG CoLoNG mengatakan...

dan foto yang paling atas pernah langsung dipake PP facebook perasaan ya? :)
kameranya juga bagus jadi pencahayaan gambarnya plus fokusnya jadi baik..

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

sepertinya benar-benar liburan yang tidak bisa didapatkan di Indonesia.

Neyna Naya mengatakan...

makkkk oiii, foto-foto mas Gaphe kagak nahaaan

Adi Chimenk mengatakan...

gw kira lu yang meluncur di lintasan bowling..:)

itu yang gw tunggu padahal..

YeN mengatakan...

fotomu yg ngukur tinggi badan..humphhbbwahahahaa *ketawalebay

jauh2 ke negeri orang kok ngemis mas..haha :p

Anonim mengatakan...

Phe.. Di kita juga ada Repley's believe it or not. Di Pondok Indah Mal. Nama lainnya Wahana Aneh tapi Nyata.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...