Kamis, 10 Maret 2011

Nginep Dimana di KL?

You'll never love, if you'll never do
- Gaphe -

Travelling bagi saya bukan hanya sekedar menyerahkan sepenuhnya kepada seseorang untuk menentukan itinerary atau hanya sekedar ikut paket tur saja. Lebih dari itu, kenikmatan travelling buat saya adalah ketika menemukan suatu hal yang baru, belajar bagaimana melakukan sesuatu, dan mengenali kebiasaan tertentu serta mengalami kejadian-kejadian yang seru.

Perjalanan pun berlanjut dari LCCT menuju KL Sentral menggunakan AeroBus. Masa tempuh untuk perjalanan ini sekitar 1 jam dalam kondisi yang lancar. Terlihat ketika awal perjalanan sampai lima belas menit pertama kami menembus perkebunan kelapa sawit di kanan dan dikiri. Jalanannya sepi, jadi bisa ngebut. Selama di perjalanan, menikmati kata-kata dan kalimat penunjuk jalan menjadi satu bagian favorit saya untuk membunuh waktu. Misal, ketemu plang petunjuk berisi tulisan : KAWASAN KEMALANGAN.. tau artinya apaan?.. it's mean Daerah berbahaya. Terus ada lagi : Laluan Sehala, whichis mean Jalan satu arah. Belom kadang di perempatan jalan, di paling pinggir ada tulisan : Keutamaan Motosikal. Artinya, Motor harap didahulukan, alias jalur khusus motor.

Sejam berlalu, dan nyampe di KL Sentral pukul setengah 4 sore waktu Malaysia. Waktu disana sejam lebih cepat dibanding di Indonesia, walau sebenernya suasananya mirip di Indonesia sih. Seperti yang saya bilang di tulisan sebelumnya, KL sentral itu tempat bertemunya banyak rute transportasi dengan banyak pilihan kendaraan. Ada LRT (Light Rapid Transport) semacam MRT di Singapore, ada Kommuter, ada Monorail, ada BAS (Bis maksudnya), dan ada Kereta Sewa. Nah, gara-gara naik pesawat dua setengah jam nggak beli minum, ditambah satu jam perjalanan lagi ke KL. Maka, nyampe di KL Sentral yang dicari pertama kali adalah penjual minuman!. Beruntung ada vending machine yang jualan minuman seharga 1 RM per tin (per kaleng). Yaa lumayan murah dibanding Indonesia untuk ukuran minuman kalengan. Kami beli air minum semulajadi (mineral water) seharga 1RM per botol.



Lanjut cari makan siang di KL Sentral karena habis minum trus berasa kelaparan, pilihan dijatuhkan pada KFC di lantai 2. Beuh!, jauh-jauh ke Malaysia makannya cuman KFC??.. soalnya di KL Sentral tuh kebanyakan makanannya fastfood macam McD atau KFC. McD tadinya penuh, akhirnya geser ke KFC. Disitu saya beli Paket Nasi, yang isinya ayam satu potong, kolonel's rice, coleslaw (salad bawang-kubis-wortel) dan air soda. Trus, liat ada yang unik yang nggak ditemuin di Indonesia : EggTaart. langsung beli satu buat dicicipin. Untuk paket nasi sendiri, hanya seharga 5.95 RM dan eggtaart-nya 1,6 RM. Itu belum termasuk PPN 10%. Begitu datang, Nasinya beda!. Bukan nasi putih, tapi berwarna krem gitu dan harum baunya. Kelembekannya pas banget, mana masih panas dan ukurannya gede pula. Trus, ayamnya dada sepotong gueedee banget. Spicy and crunchy abis. selama saya di Indonesia, saya nggak nemuin KFC jualan ayam dada ukuran segitu gedenya. Separuh piring sendiri loh!.. bahkan untuk nasi aja dipisahin. Untuk eggtaartnya juga lumayan enak, krispi pastry-nya plus taartnya yang enggak terlalu manis merupakan kombinasi yang "kress"" pas digigit.

mantabh jaya porsinya.. spicy fried chicken.


EggTaart yang Yumilah Yumiwati

Lanjut, abis dari makan menuju ke LRT untuk beli tiket di ATM alias Automatic Ticketing Machine. Tinggal tunjuk di skrin sentuh, masukkan uang sesuai dengan yang harus dibayar, keluar deh tiketnya. Jurusan yang kami tuju adalah ke Stesen LRT Masjid Jamek. Kenapa koq disitu?. Soalnya sih, penginapan kita paling dekat dengan stesen itu. Perjalanan nggak nyampe 5 menit, wess.. tiba-tiba udah nyampe di Stesen Masjid Jamek. Langsung jalan ke tempat dimana kami menginap untuk dua malam kedepan. Check in dulu laah, abis itu baru berangkat lagi. Jadi, nginep dimana??

Disini :


Bwahaha, ya jelas nggak laah. Kalo saya nginep disitu, jatuhnya mungkin bisa buat saya pake backpackeran ke Asia Timur!. Kita nginepnya di Chill Inn. Letaknya di jalan Yap Ah Loy nomor 5. Dapetnya sih sebelumnya mesen lewat agoda[dot]com. Karena Early Bid promotion, untuk satu kamar private sharing ber2, dihargai sebesar 55 RM permalam. Kalo langsung pas dateng, apalagi pas weekend kayak saya harga sebenernya adalah 70 RM. Jadi, untuk menginap selama dua malam disana, per orang sebenernya hanya bayar 55 RM belum termasuk biaya service dan pemesanan lewat Agoda (nggak mahal koq, cuman beberapa ribu rupiah).


Sebenernya ada opsi lebih murah lagi yaitu mesen kamar dormitory. Itu satu kamar isinya untuk ber 6 orang, dengan tempat tidur tumpuk. Hanya 20 RM per orang per malam.. Kenapa nggak milih itu?.. soalnya selisihnya nggak banyak plus lebih aman kalo kamarnya private. Lagian kita bisa pulang kapan aja tanpa khawatir mengganggu privasi orang yang lagi istirahat kaan.

Untuk fasilitasnya, kita dapet satu king size bed buat berdua, ada AC dan ventilasi udara, kamarnya kosong sih.. cuman ada cermin, gantungan baju, sama meja. Ukuran kamar sekitar 3,5 X 4,5. Ngga terlalu lebar, tapi bersih!. Warna catnya abu-abu. Plus, kamar mandinya shared, ada fasilitas hot and cold water juga. Air minum, disediakan gratis lewat dispenser, sama pagi harinya udah termasuk breakfast. Yak, lumayan murah untuk ukuran backpack karena cuman bayar 80 ribuan rupiah per malam per orang udah dapet fasilitas kayak gituan. Di Luar negeri pula.

Nah, kemarin ada yang nanyain total-total abis berapa ke Malaysianya.. untuk satu itu, akan ada postingan tersendiri. Jadi tetep tungguin aja deh lanjutannya, habis check in langsung kemana lagi.. Inget yaah, nanti saya akan bagi-bagi oleh-oleh beneran juga koq.

56 komentar:

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Liburan yang menyenangkan ya mas Gaphe ...

Gaphe mengatakan...

#Rubiyanto.. oohh pastinya mas!

Rio Saputra mengatakan...

Asyik ne..
Jadi Kepengen, kelihatannya kita mempunyai kesamaan mas, yaitu hobi traveling, untuk mengunjungi tempat2 yang belum pernah dikunjungi.

dari sejak kapan suka traveling mas?

Gaphe mengatakan...

#Rio.. toss dulu aah.. hahaha.. sejak kapan?. Saya lupa pastinya, yang jelas sejak kecil dulu sering bolak balik jakarta - jogja.

Rio Saputra mengatakan...

ahaha.. kalo gola gong, punya cerita unik suka jalan. dalam bukunya, beliau mengatakan karena ari-arinya ketika lahir di hanyutkan di sungai,

APa kbr mas? sehat? dimana posisi sekarang?

Gaphe mengatakan...

#Rio.. ohh.. ari-ari saya dipendem di tanah, tapi tali pusat saya masih disimpen. hahaha..

alhamdulillah baik, luar biasa sehat, lagi di Surabaya

tito Heyziputra mengatakan...

ehmmm

ijin nyimak dulu deh, gw plototin photo2nya.. ini nih yg bikin iri. Bisa jalan2 d tgah orang2 lg stress..
Hhahhaa.

tp setidaknya buat gw jd bisa intip2 suasana d luar negeri..

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Detail banget Phe penjelasanmu, bisa ntar jadi pemandu kami kalau mau jalan2 ke luar negeri >.<

Djangan Pakies mengatakan...

yang patut saya catat adalah sebelum melakukan perjalanan di tempat baru, perlu persiapan penginapan juga ya biar ndak ribet dan bisa mengatur keuangan. itulah gunanya ngenet.

Gaphe mengatakan...

#tito.. Jangan iri laah.. kamu pasti bisa koq.. toh murah meriah ini.. nabung aja To!

#Ajeng.. yaa soalnya kadang banyak yang travelling tapi gak detail.. pengen ngebantu aja sih kalo ada yang niatan kesana bisa cari referensi di blog ini

#Djangan Pakies.. sebetulnya kalo dadakan pun bisa pak, cuman kan kadang di imigrasi sering ditanyain nginep dimana? voucher hotelnya mana?.. jadi emang pesen dulu mendingan

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah-wah.... seru abis...... jangan lupa lho ya.... becanda sob.... selamat pagi....

Gaphe mengatakan...

#Arief.. siaap, udah saya siapin koq postingannya.. tinggal launch! *halah*

pagi jugaa, met beraktivitas

Senja mengatakan...

seru bgt jalan-jalannya, dan ngiler sama tart mungilnya ...selamat pagi sobat ^^

Adi Chimenk mengatakan...

jadi inilah kita backpakeran..:))

Gaphe mengatakan...

#Senja.. alhamdulillah seruuu hahah..
pagi jugaa

#Chimenk.. tunggu Mei yak, biasanya air asia promo 0 rupiah

♥chika_rei♥ mengatakan...

huaaa asyiknyee :D

*mikir2 kapan ya chika keluar negeri juga

eh ngomong2 yang kesana berapaan orangnya

Noeel-Loebis mengatakan...

hmmm.. no comment.... karna bikin gw jadi iriiiiiii..... ehhehehe

Lidya mengatakan...

makanannya yumilah yumiwati gitu ya:)

hoedz mengatakan...

gak sabar nungguin postingan total biaya selama di sono ..
btw .. nasi KFC nya gak di bungkus kertas ya Phe .. ?

CORETAN HIDUP mengatakan...

Wah, lucu ya, air mineral kok dinamakan air semula jadi :)

IbuDzakyFai mengatakan...

he he he..iyah detail bgt critanya..bagus...bagus...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah asik..yg pasti di sana banyak makanan asik lho. apalagi kalo kamu ke menara petronas. deket2 situ ada foodcourt yg makanannya uenaak banget.

Mila Said mengatakan...

klo gw bilang KFC di malay ga enaaak... di singapur jg ga enaaak.. KFC paling enak tuh di Indo.. bumbu ayamnya meresap.. *slurrrp*

yayack mengatakan...

wah enak ya jalan jalan mulu kerjaanya, makan mulu tapi pas liat photonya ko sampe gak percaya gitu masa kurus banget padahal makanya enak2 hahaha

D.Durahman mengatakan...

Wihhh Ajibbb Jalan jalan Terus nih Mas Broooo
Kunjungan perdana Salam kenal..

Hariyanti Sukma mengatakan...

hmmm .... EggTaart kaya' nya Yumilah banget....
duh ... ndak sabaran nih nunggu oleh2 benarannya ....!!!!

Huda Tula mengatakan...

katanya kalau di malaysia ntu ada nasi lemak gitu yak? kemarin nyobain??

Bunda Loving mengatakan...

Woow...Traveling pd saat kita masih lajang, pasti amat mengasyikan...
Gaphe....seru ya... kerjanya makan2 enak terus..tp knp kamu msh ceking aja...apa resepnya hehehe...

Muhammad A Vip mengatakan...

Gila Pe, kayaknya di sono segalanya lebih murah dari di sini. Apa perlu jadi TKI nih?
Soal nasi yang berwarna krem itu jangan-jangan dicampur cet tembok. Pe, kamu bener-bener bikin aku nggak betah di Jakarta.

☺☺☺ mengatakan...

lo nyobain kare-karean ga di sana? kan terkenal banget. apalagi makanan india heheheee. btw termasuk murahlah 80ribu fasilitas kaya gitu. di indo 80 ribu palingan dapet hotel kacangan. ac juga idup mati ;p

ghost writer mengatakan...

maaf Phe..sebelum ini aku gagal masuk blog kamu sebab detected malware gitu..tapi yach sekarang baru bisa..

perjalanan kamu sudah sampai di KL..Wah,kalau dihubungi masa itu mungkin aja aku bisa datang nemuin kamu Phe,kerna KL itu ngga jauh dari tempat aku..

semoga punya perancangan pada masa akan datang ya..

Her Long and Winding Road mengatakan...

oleh2 beneran ???? mana mana mana ?????

Rahman Raden mengatakan...

seru juga ya jd bekpeker... tapi makanny ko di KFC, disana g ada nasi padang n udug ya...pecel lele gitu....

ReBorn mengatakan...

untung dah makan, ga ngiler dah gue :)

buruan pulang, banyak yang sirik nih... :p

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Seru yak 80 rebu sekeren gitu?

Hmm...happy vacation ^___^

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
jadi pingin ke KL lagi mas jadinya

Hendi mengatakan...

Hi..

Nice posting.. :)
Saya tertarik dengan blog anda.
Saya mau menawarkan kerja sama dengan anda.

Jika tidak mengganggu, mohon untuk kirim email ke hendi@satukomu.com
Ditunggu ya..

Thanks :)

dv mengatakan...

eggtart dijakarta ada di Gandaria City katanya, saia belum nyoba sih :D

asikk ditunggu oleh2 benerannya yah phe :D

riesta mengatakan...

aku pernah tuh nginep di penginapan yg dormitory,,,,dan slalu aku yg tidur duluan...
hehehehhe

tiwi mengatakan...

weww 80rb?? mumer jg ya... mana bersih lagi, kl di surabaya 80rb dpt kayak gitu gak ya??hehehhe... *yg lg nunggu oleh2 dari Gaphe...hehehe

Muhammad Mishbah mengatakan...

aseek banget dah foto fotonyaaa... :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

nah itu, aku mau tau berapa total2 semuanya.. :D

btw, mbak trinity baca ga ya postingan ini? siapa tau kamu diajak ke nagri bareng dia backpackeran.. :D

andriansyah s putra mengatakan...

eeeaaaa jadi pengin jalan jalaaaan .
hahahaha .
keren yaaa kfcnya .
coba di indo ada kayak gtu .
di tunggu ka oleh olehnya ;) :P

Celotehan mengatakan...

wow hrga nginep d'hotel cuma 80rb dengan fasilitas memuaskan ckckck keren...,
oia nasinya ko begitu y warnanya?rsa'a sama kaya nasi indonesia ngga ch heehee

advertiyha mengatakan...

Siap Phe.. pokoknya kutungguin terus... *gelar tiker depan rumah gaphe,, woiii,, kopinye mane nih?? :P *

ria haya mengatakan...

lanjut ceritanya Phe... :D

kamal mengatakan...

wah,,,, asikkk aku nungguin oleh-olehnya dech.. dont forget ea bahas berapa total abis ke malaysia heehe.. sukses sob"

zasachi mengatakan...

wkwkwkwkw #ketawa dulu Pe begitu baca kawasan kemalangan#

nasi di KFCnya kok mirip nasi lemak gitu ya, ada campuran rempah2nya ya Pe?

Liputannya komplit, bisa jd referensi buat yg mo backpacker-an :D

YeN mengatakan...

yayy!!ditunggu oleh2 benerannya.. :p

Rin mengatakan...

Duh, saya malah baru tau kepanjangan LRT itu Light Rapid Transport. *tepok jidat sendiri*

the other mengatakan...

wah.. istilah2 di malaysia lucu2 juga ya? jadi gak sabar nungguin cerita selanjutnya nih.

jejak langkahku mengatakan...

jadi sebelum pergi ke luar negeri harus cari informasi sebanyak2nya dulu ya?

Anonim mengatakan...

sobat ku
makasih ya atas postingnya
sangat bermanfaat,,
kunjungi jg bahan bacaan saya :
jurnal
ekonomi andalas

Baby Dija mengatakan...

Om... enak banget jalan jalan ke KL
kok Dija gak diajak sih

Meutia Halida Khairani mengatakan...

malaysia itu dekeet bgt sama aceh. jadinya kalo keluarga saya kesana, banyak bgt apartemen2 org aceh, sodara, temen, kenalan, dll yg kita bisa ikutan nginep kalo2 lg jalan2 kesana..

bahasa malaysia masi lucu2 bgt, kawasan kemalangan :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...