Selasa, 01 Maret 2011

Nguping Makassar

Keseringan buka situs ngupingjakarta[dot]blogspot[dot]com, dari hal-hal sederhana jadi guyonan konyol, kadang nggak ngerasa saya juga pernah ngalamin hal-hal dodol mirip-mirip begituan. Beberapa kejadian yang pernah saya alami, yang akhirnya berujung pada kedodolan di Makassar.


Nggak sekalian bilang "kiri" sama pilot ?



Di sebuah pesawat jurusan Makassar-Surabaya, sedang take off :
Penumpang cewek : Turun mana mas??
Saya : Turun Surabaya laah..

*didengar oleh penumpang lain yang langsung pengen cewek itu turun ditengah jalan.

=======================================================

Pegawai Hotel atau Satpam ?

Baru saja menyetop taksi, untuk pulang kembali ke Hotel. Di Jalan Talasalapang - Makassar.

Supir Taksi : Mau Kemana Pak ?
Saya : Ke Hotel S****** (menyebut satu nama hotel berbintang di Makassar)
Supir Taksi : Dapet shift malam ya Pak?
Saya : Maksudnya?. Saya nginep disana pak.

*Didengar oleh operator radio taksi yang mengira penumpangnya bekas security.

=======================================================

Dipikir Odong-Odong

Di depan sebuah lift, di lobby hotel berbintang yang saya sebutkan di atas.
sambil memencet lift tombol naik dan turun

Laki-laki 1 : Naik atau turun ?
Saya : Naik, ke lantai 7.
Laki-laki 1 : saya Turun ke lantai 3.

*Berdiri didepan kaca lift, pengen teriak kalo lantai 3 itu ada diatasnya lobby!

=======================================================

Nggak Sekalian Bawa Kotak Amal?

Di dalam sebuah taksi, dari Jalan Andalas menuju Jalan Sultan Hasanuddin (jarak 2 km)

Saya : Argonya nggak dinyalakan pak?
Supir taksi : Nggak usah, kan dekat..
Saya : Trus saya tau harus bayar berapanya?
Supir taksi : Seikhlasnya saja.

*buru-buru nyiapin recehan.

=======================================================
Dibawa atau Diata?


Di salah satu tempat klien berlantai 2.

Saya : Ini catatan PR-nya kenapa kosong Bu?
Asisten klien : Tidak dibawah sama anaknya Pak!
Saya : Berarti diatas bu?
Asisten Klien : Tidak dibawah, ketinggalan di rumah..

*didengar sama klien sambil nahan nafas karena "hah" yang nggak perlu disemburkan berulang kali.

=======================================================

satu lagi, tadi siang di kantor Surabaya bos saya nelepon kantin mesen makan :

Bos : Mbak, pesen pecel lele satu yah.
Bos : Pecelnya pake lauk apa aja?
Temen saya nyaut : Pake lelee laah!!.

*didengar temen sekantor yang lain yang langsung berharap temen saya itu dimutasi.

P.S : berdasarkan kisah nyata selama saya berulang kali di Makassar

68 komentar:

☺☺☺ mengatakan...

hahahahahah bego banget lo phe ;D lucu lucuuu. btw itu beneran lo disangka satpam hotel? emang mirip sih *kabur

Gaphe mengatakan...

#Ata.. geblek.. mana saya ngerti kenapa saya ditanya begitu.. padahal udah necis, berdasi, bawa backpack loh!..

☺☺☺ mengatakan...

ukuran badan dan banyaknya keriput menyebabkan lo disebut satpam kali phe. apalagi kalo model necis yang lo pake adalah kemeja putih dengan dasi item bawa pentungan! hahahhahaha.

Gaphe mengatakan...

#ata.. gak sekalian dasi kupu2?

☺☺☺ mengatakan...

kalo itu sih ga bisa disebut satpam phe -.-" bego lo ah. udahlah terima nasib aja. tampang boleh satpam, tapi gaji kan jendral! tetep aja. muka lo emang satpam abis ;D makanya gendutin tuh badan jangan cuma jidat aja lo lebarin. puas! satu sama ye.

John Terro mengatakan...

mesem2 baca nih entri

Mood mengatakan...

Wkwkwkk.. . Lucu lucuuu.
Eh, ntu beneran naik taksi, boleh bayar seikhlasnya ?

Todi saja mengatakan...

kang, makanya kalo naek pesawat jangan bawa parasut..dikira mo turun di tengah jalan kali...ya? ya???

dhe_bie mengatakan...

kalo disini juga ada sopir taksi yang bilang "seikhlasnya saja", angkot ma bus kota bakal gk laku deh.. hahahahaha..

dodol bener sopir taksinya.. :D

Rin mengatakan...

wuhahahah...
Jadi ngakak sendirian saya malam-malam beginih... <~ ini efek "hah" yang menular dari postingan diatas. :p

Djangan Pakies mengatakan...

He he untung pakies ndak ikut denger lansung setiap kejadian.
Tapi emang kadang kita juga bertemu dg orang.-orang yg bertanya ndak nyambung ato sekedar basa basi

-rif mengatakan...

romantika perjalanan surabaya makassar ya, Ga? Lucu. Ngomong2, bos yg mana nih yg pesen pecel lele? =p

Zan Insurgent mengatakan...

huahaha... jadi pengen tahu tu cewe yg nanya turun mana di pesawat emangnya dia naik pesawat di mana ya ha3....ada2 aja tuh cewe...

Eks mengatakan...

wkwkwkw. itu sopir taksi ngomongnya dari hati banget... :D

yayack mengatakan...

tuh sopir taksi demen kalee sama lo phe.. Wakakakak seikhlasnya atooooo argonya lowbat kale yah, liat kejadian2 tsb menegaskan dunia itu tak selebar daun kelor!

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

wkwkwk, setuju sama Ata' !

gendutin napa Phe, badanmu itu lho...

Rahman Raden mengatakan...

sudah cukup btw q tertawa hahahha

Tip Trik Tip mengatakan...

salam sobat
postingan yang bagus
keren

Noeel-Loebis mengatakan...

setuju sama ata... tampilan luar lo emang mirip satpam phe... hehheehe... no offence yah...

btw manfaatin aja phe, sih tukang taksinya. kan lumayan jarak jauh cuman bayar seceng. hahahha

hoedz mengatakan...

huahahahahahaha .. .
ouw berarti Gaphe bekas security hotel ya .. huahahahahahah ..

kalo jadi saya ... saya jedotin petugas lift itu Phe ... bodoh banget dia ...

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

lucu mas,,,,,, masak bayar taxi seikhlasnya........

Adi Chimenk mengatakan...

bwahahaha. Makassar jadi inget lagi kan gw waktu di Bandara Sultan Hasanuddin nanya ke satpam..:)

Gw: Maaf Pak, toiletnya sebelah mana ya?

Satpam: Anda bukan asli orang Makassar ya?

*didengar seluruh penumpang yg klo nanya harus lengkap menyebutkan asalnya.

Muhammad Mishbah mengatakan...

hahaha.. naek pesawat, sekalian aja bilang ke pilot: Bang, depan kiri bang! hahahahaha..

Hariyanti Sukma mengatakan...

no coment lah ....
hahahahaha...... ikut ngakak aja deh

Fairysha mengatakan...

hihihihi...supir taksinya rabun ayam kali phe, masak kamu kurus gitu dibilang satpam, hahahaha....

Mila Said mengatakan...

Hahahaa... asik bgt tuh yang naik taksi bayar seiklas nya.

Rose mengatakan...

Lah Gaph, dikira satpam???bukannnya body lo?ahahaha :p..

Masbro mengatakan...

Hihi.. lucu;

Muhammad A Vip mengatakan...

supir taksi itu bukan nyangka kamu skuriti, tapi klining servis. hehe...masak skuriti krempeng

cho mengatakan...

supir taksinya jeli banget. tampang kayak lo emang ga pantes phe nginep di hotel. ahahahaha.

phe, nulis lagi donk yg kayak gini. kalo segini masih kurang. gaphe baik deh. :)

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

weew, memang gebleg tuh .....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he..ngakak siang hari

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

oke deh sob saya tunggu yaa foto halo shudai buatan mu :D

.:diah:. mengatakan...

klo disini bukan "kiri" tuh Phe, tapi minggir.

Hmmm, Gaphe ayooo makan yg banyak jgn pake acara diet yaa.. hihih

Lidya mengatakan...

lumayan terhibur nih bacanya

joe mengatakan...

kalau pecel lele lauknya tempe ntar jadi pecel tempe ya...

attayaya_komodo mengatakan...

jiahahahahaha....
pengalaman yang mengasyikkan dan ga bikin ngantuk

Daris Firzan mengatakan...

lucu-lucu cerita nya, phe.. :)

teruslah berkarya,,

sukses terus ya..

aziz mengatakan...

hahahhaha gokil abis nih

Ami mengatakan...

gak nyambung yah...

Aku : Safitri, ambilin lampit
Safitri : ini bu
Aku : bukan, itu dingklik, yang digulung itu
Safitri : ini mah kapret bu...

YeN mengatakan...

hahaha
bikin blog khusus skalian phe..

ngomong2 temen kamu yg nyautin si bos ga di pecat kan??hahaha

CORETAN HIDUP mengatakan...

Hal2 lucu ternyata bisa terjadi disekeliling kita ya. Apalagi saat kamu berada di Makasar yang kulturnya berbeda dengan Yogyakarta, pastilah banyak kejadian yang bikin kita bisa tertawa akan ulah orang2 disekitar kita

niee mengatakan...

Hahahaha,, hal2 yang kecil emang kadang terdengar konyol yak..

btw pasti seru deh yak disangka satpam :P

Lozz Akbar mengatakan...

hu.hu...huu (ketawa gaya baru)

Dwi mengatakan...

wah ada edisi khusus cerita konyol juga ya,, kerennn..

dunia kecil indi mengatakan...

bagusss.. baguuuusss.. kreatif mirip nguping jakarta. rajin juga kamu tulis di blog. suka :)

catatan kecilku mengatakan...

Gak salah..? Emangnya ada security yg kurus..? *nahan tawa*

the others.... mengatakan...

Cerita yg di lift itu maksudnya... dia mau nganterin kamu dulu ke lantai 7, baru dia turun ke lantai 3... hehehe

place to study mengatakan...

Ceritanya lucu2 banget sih...?

jejak langkahku mengatakan...

Ternyata taksi di Makasar murah ya..? Bayarnya pake recehan... hihihi

Nyayu Amibae mengatakan...

wuhahahahahha.. asliii!!! lucu bener loe phe... kok ga ikutan opera van java aja sih.. suleh lewat tuh... :D

Merli mengatakan...

hehehee.. terkekeh-kekeh jadinya.. pertanyaan saya satu mas... knp kalau di sini bisa sebegini menyenangkannya, tapi ko' yg saya denger dari berita tentang makassar itu... hhhmm.... :(

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ngakak baca komen kamu dan ata. hahaha..
gile ya disangkain satpam.. trus baek bgt sopir taksi mau blg se-iklasnya. well well hehehe

advertiyha mengatakan...

wakakakakaka...
ketawa sampe :
nangis
pengen pipis
perut keram
kepala puyeng
ingus beleleran...
hiiiiiiiiiiiiii...

#dasar Gaphr gokil.. :P

Nova Miladyarti mengatakan...

sujud sukur kalo dapat sopir taksi kaya begituan.hehhe....

Yhantee mengatakan...

wahh lucu2....... apa lagi supir taxinya.... :)hehehehehehe

Realodix mengatakan...

Lah itu taksinya keren banget

Komodo mengatakan...

ha ha ha
banyak juga momen-momen lucunya
bikin ngakak

Awaluddin Jamal mengatakan...

kalau saya yang jadi penumpangnya si Taxi bandara itu, saya tidak kasih uang..

saya kasih senyuman saja, kan seikhlasnya !!!

kartunmania mengatakan...

Yang paling bawah, tentang lele-nya bos... ngakak sob.. hahaha.. :)

deewahjoedi mengatakan...

waduh...ngakak euy.hehe

bayar taksi seikhlasnya, wah langka tuh

Nurul Imam mengatakan...

Ah... Artikelnya Ada-ada aja nih ,,,

Elsa mengatakan...

Huahahahaaa.....
bener bener menggelikan

Acha_ehem mengatakan...

hallo saudara.. hahaha.. artikelnya eneng2 aja.. tapi mantab ya, Visit Back yah.. thks

Bunda Loving mengatakan...

ha ha ha.....lucu banget dech...
jd hilang rasa laper disiang ini...

Bunda Loving mengatakan...

Hahaha...lucu banget dech....
jadi hilang rasa laper di siang ini...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehee..gokil abis deh..dasar gaphe...

arqu3fiq mengatakan...

Whakakakakakak.....
Bisa aja kamu bikin guyonan kayak gini.
Mirip Nguping jakarta yg udah khatam aku baca. Keren....
Bikin lagi dong yang lainnya?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...