Sabtu, 26 Maret 2011

Review, Award, Jawaban Pertanyaan, Pokoknya Random!

Nggak tahu kemaren lagi ketiban Duren Monthong atau Duren Lokal, kayaknya koq banyak banget yang mampir ke blog ini. Saya mengira ini karena ada beberapa blogger yang sempat mereview blog Gaphe Bercerita seperti blognya Huda Tula dan blognya Mbak Fanny. Bahkan ada yang terang-terangan menyebut dikotak komentar bahwa dia tahu blog ini dari blognya mbak Fanny yang Sang Cerpenis Bercerita. Review blog kali ini akan saya persembahkan ke Mbak Fanny deh.


Siapa sih yang nggak kenal mbak Fanny?. Kalo boleh saya bilang, mbak Fanny adalah seorang senior dalam dunia perbloggeran. Karena punya blog nggak cuman satu, makanya julukan peternak blog tersemat pada dirinya. Sebut saja beberapa blognya : Time.Mine yang isinya berupa pencerahan, This is My Job yang isinya tentang curahan pikiran beliau tentang pekerjaannya sebagai notaris, Gudang Award yang isinya koleksi award yang pernah diperoleh, dan dua blognya yang jadi bacaan wajib saya adalah Sang Cerpenis Bercerita dan Sang Pelancong yang berisi tentang cerita inspiratif dan cerita jalan-jalan. Oh iya, ada lagi blognya yang lain yaitu graha sastra, a place of my thoughts dan miss gaptek belajar. Kalo pengen berkunjung, klik link ini untuk menemukan link-link blognya dia berikutnya.

Saya kagum, dengan punya blog banyak tetapi untuk urusan update keren banget. Selalu saja ada waktu untuk update yang baru setiap harinya. Bahkan untuk sang cerpenis bercerita, Mbak Fanny tidak pernah ketinggalan satu hari pun tanpa update. Makanya nggak heran, mbak Fanny ini punya bnyak follower. Sampe detik ini, untuk sang cerpenis bercerita sudah punya 742 follower. Padahal kalau saya baca di profil, baru ngbelog sekitar bulan Februari 2009. Berarti udah 2 tahunan gitu. Keren!. Nggak cuman itu, sebutan sebagai "penulis" resmi Mbak Fanny sandang setelah menerbitkan kumpulan cerpen berjudul "jerawat cinta". Sukses besar, karena banyak blog yang review cerpennya. Kalo mau beli kumpulan cerpen "Jerawat Cinta". Klik link disini.

Dulu, jaman awalnya saya baru buka blog ini, blog mbak Fanny lah yang pertama-tama saya follow. Dan hampir semua blog yang saya kunjungi selalu mencantumkan blog Sang Cerpenis Bercerita sebagai bacaan wajib. Mbak Fanny juga yang dari duluu banget rajin ninggalin komentar. Hampir tidak ada satu postingan saya yang nggak dikomen sama mbak Fanny. Yah, walaupun komennya kadang singkat.. tapi bukan berarti mbak Fanny nggak baca postingan kita. Sebab dulu beliau sudah pernah mengaku kalo nggak pintar komentar. Daripada nggak nyambung, atau daripada menyinggung mendingan komentarnya dikit aja. Lagian saya juga maklum dengan kesibukannya dan followernya yang buanyak abis, pastilah susah ngaturnya. Beberapa hari terakhir saya cermati, mbak Fanny ini kalo ngeblog biasanya jam-jam pagi hari sekitar subuh. Tepat banget waktunya untuk kisah-kisah inspiratif bekal untuk memulai hari. Jadi, buat yeng belom pernah berkunjung ke blognya mbak Fanny!. Berkunjunglah sekarang, dan pastikan anda menjadikan blog mbak Fanny sebagai bacaan wajib.

Oke, sekarang saya mau pasang award. Yang pertama dari Nova Miladyarti. Award Go green ini udah lama banget dikasih. Tapi baru sempat saya pasang sekarang. Ini dia :


Yang kedua dari Immanuel Lubis.. Ada dua award yang dikasih, langsung saya pasang disini.



Trus, award yang Nuel kasih ternyata ada PRnya. Maka, ini dia PR yang mau saya kerjakan :

Blognya Iman alias Nuel termasuk unik. Kenapa unik?.. karena cuman Nuel yang punya blog kayak begitu. Dulu, ada foto andalannya Nuel dipasang jadi header, tapi yang sekarang rasanya udah dicopot dan menjadi lebih simple minimalis. Ciri khas blog Immanuel Notes adalah fontnya yang unik banget. Dia make jenis font yang lucu-lucu buat jadi isi postingan, judul, atau komen. Saya menduga apakah Nuel suka warna hijau?.. karena blognya yang dulu mengandung banyak warna hijau dan yang sekarang juga ada unsur hijaunya. Well, yang unik lagi dari Nuel adalah dia selalu ngasih award ke saya dan memposisikan nama saya di nomor tujuh!. Thanks Nuel, I really appreciate it, secara angka tujuh adalah angka kesukaan saya. Awadnya juga unik, siapa sih yang bikin award pake MS. Paint kalo nggak Nuel??.

Kenapa saya berkunjung di blognya Nuel, simple aja sih.. karena cerita-cerita khasnya dia yang kadang lucu, kadang marah-marah, kadang ngeluh.. yang intinya saya suka baca online diaries, apalagi kalo kejadian itu disoroti dari sudut pandang yang kocak.

Err.. soal karakter empunya blog. I dont really know for sure. Belom pernah ketemu, palingan chat doank, atau saling komen, atau yaa cuman dari baca aja blognya aja sih. Jadi susah deskripsiinya. Kalo mau langsung tau Nuel itu kayak giman orangnya, mending meluncur aja di blognya dia.

Award ketiga dapet dari Aul di blognya Aul Home. dan berbarengan dengan ini, I-One juga ngasih award yang sama. Ini dia Awardnya


Haduh, PRnya panjang banget. Kudu ngasih ke 7 orang termasuk yang ngasih award.. jadi, daripada saya bingung milihnya. Buat yang belom punya award, seluruh follower saya silahkan ambil award ini yak!. Terus diminta menceritakan 7 hal tentang saya. Daripada posting ini kepanjangan, 7 hal singkat tentang saya akan saya berikan dalam 7 kata. Semoga bisa menangkap maksudnya : Kurus, Tinggi, Travelling, Makan, Jajan, Exploring, Curious.
Oke?.. buat yang mau masang award tersebut PRnya sama yak : Memberikan ke 7 orang blogger lain, dan Menceritakan 7 hal tentang dirimu!.

Sebenernya ada satu lagi award, tapi koq saya lupa naruhnya dimana yah. Haduh, ntar kalo ketemu saya pasang deh. Atau barangkali, si empunya award yang ngasih ke saya bisa mengingatkan lagi biar kepasang.

Then, Postingan random selanjutnya. Ada banyak pertanyaan di beberapa kotak komentar yang belom sempet saya jawab.

Dari Tito : BTW yg pegnn bnget ditnya, pas d KL kmaren, sempet ganti provider ga?? trus biaya GPRS nya gmna?? jadi kebayang klo mesti ganti provider sana.

Yup, sebenernya pas di KL kemarin kita beli satu provider layanan telepon yaitu DIGI-Cell. Kalo nggak salah Mila juga pernah cerita tentang ini. DIGI ini perdananya rada mahal, pulsa 15 RM dijual 18 RM. Masalahnya, karena kami nggak tau, sempet ketipu dengan harga 2 kali lipat. Tapi, bukan saya yang beli sih. Temen saya. Soalnya saya sendiri nggak butuh buat telepon-telepon ke rumah. Emang mau nelepon siapa?.. pacar?. belon adaa... lah kalo orang rumah, udah saya pesenin dari tanggal sekian sampe sekian jangan hubungi saya karena lagi ada di Luar Negeri. Buat tarif nelepon ke Indonesia-nya lumayan murah juga koq. 0.5 RM/menit. Untuk GPRS.. maksudnya internetan?. Kebetulan hotel Chill In tempat saya menginap sudah termasuk wifi gratis di semua sudut. Emang sih, saya nggak bawa netbook tapi hape saya kan bisa wifi.

Dari Ma_dhan : sob bagi tips donk, gimana biar bisa jalan" terus kya kamu gitu. wkwkwk

Nggak ada tips. Karena buat jalan-jalan, kamu sendiri yang menjalani. Tips yang orang lain bikin nggak mungkin persis sama kalau kamu ngelakuin sendiri. Sebenernya untuk jalan-jalan nggak butuh harus jauh, harus kemana gitu.. Banyak tempat disekitar kamu yang bisa dieksplore, jelas dengan biaya yang jauh lebih murah. Kalo mengira saya kaya, saya punya banyak duit sampe bisa makan-makan dan jalan-jalan bahkan sampe keluar negeri.. salah besar. Saya cuman anak kurus biasa yang memiliki mimpi pengen kesana-kemari aja. Kebetulan banyak acara jalan-jalan saya pun yang nggak pake ngeluarin duit pribadi baik itu urusan transportasi, nginep, atau makan-makannya. Saya bersyukur saya diberikan keberuntungan bisa menjalani hidup saya dengan indah. Jadi, cuman satu kuncinya : Punya Mimpi dan Wujudkan!

Ada pertanyaan lagi yang aneh-aneh tentang GPS itu bisa dipake di gunung atau dihutan nggak.. yang jelas, cobain aja. Karena menurut pengalaman saya ada beberapa tempat ada yang belom terinstal di GPS saya itu, jadi kemungkinan besar nggak bisa kedetect. Kecuali kalo kamu pake google earth, plus ada sinyal satelit yang bisa ditangkep.

Sama ada satu hal yang mungkin emang banyak yang belom pada tahu. Gaphe itu nama panggilan saya, nama asli saya Yoga Pratama. Yeah, nama itu pasaran emang.. coba ketik di google aja, pasti yang muncul bukan saya. Gaphe itu singkatan dari YOGA P yang bila dibaca dua kata dari belakang berbunyi GA P (dibaca "phe"). Ada yang bingung manggil saya mau Gap, Gha, Ga, Phe.. yang jelas bukan Ge A Ge A Phe... ntar nyaingin Aziz Gagap donk!. cukup panggil saya "Phe" atau "Ga". Buat yang mau manggil "Yog" juga boleh. Sebenernya kenapa nggak dipanggil "Yoga" aja sih??. Alasannya karena entah struktur rahang saya atau emang salah suara saya, setiap kali saya memperkenalkan diri dengan nama tersebut, ditangkap sama si pendengar dan ditulisnya lain. Nama saya berubah jadi "YUDHA". Itu masih mending, soalnya banyak kejadian yang nulisin nama saya jadi "YOKA" atau parahnya lagi "YUKE". Jadi, panggil saya Gaphe!

Terakhir banget, Adakah Follower saya yang saya belom sempat follow balik??. Kasih tau yak!

Oke, rasanya ini aja dulu deh postingan random saya kali ini. Capek bo! nulis panjaang. hehehe. Thanks buat semuanya yang udah nyempetin BW kesini dan ninggal komentar. Sebisa mungkin saya akan mengunjungi balik. Have A Nice Day All!!

75 komentar:

SUKMA mengatakan...

Yoga Pratama .... nama anakku nih lengkapnya Yoga Kurnia Pratama. Suka makan .... sama juga dgn anak ku.

Siapa sich yg ndak kenal mbak Fanny...???!! Nyesal deh.
benar banget mbak Fanny perternak blog, tiap hari up date, dan slalu dgn cepat balas kunjungan, 2 jempol dach buat mbak Fanny, aku salut ide2 konyolnya , Phe....

Duh ... pengen juga nih aku di review blogku... (wajah memelas nih heheeheh..)

Gaphe, slamat ya awadnya, awardnya keren semua.

Djangan Pakies mengatakan...

wahhh mateb, panen award nih Kang. Sampean pantas mendapatkan semua ini. Karena saya yakin nama sampean telah menempati ruang tersendiri dihati mereka, termasuk di Djangan Pakies

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

Aku udah di follow balik lum. Hehe.
Ehmm tentang mb fanny ini memang tob markotob mas, oya ada juga blognya mb fanny lagi lho, kalo nda salah 3 yang belum disebutin diatas, satu miliknya sendiri yang berisi kerohanian, 2 lainnya dimiliki bersama dengan mb fanda dan semar oye, yaitu f2, fanny fanda. Sedang yang dengan semar oye aku lupa namanya, yang saya ingat blog tersebut berisi fiksi mini ataupun puisi mini. Coba di cari di google, atau nanya langsung ke mb fannynya. Hehe

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

Dan tambahan lagi, mb fanny kalo nda salah mulai ngeblog november 2008 dengan nama akun francis morgan (?), dan akun pertamanya sempat dihapus karena katanya pernah 'dicurangin' temenya. Jadi akhirnya mb fannynya pake akun baru dengan nama sang cerpenis bercerita sampai sekarang.

Susi mengatakan...

Baru tahu kalo nama aslinya Yoga.
Xixixi...... dicatat & diingat.

r10 mengatakan...

mbak fanny memang blogger kawakan, dan dia teman saya main cafe world :D

ria haya mengatakan...

wew...bisa-bisanya dari Yoga jadi Yuke...xixixi
btw selamat ya buat award2nya :)

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

Tambahan satu lagi, mb fanny postinganya keluar shubuh itu karena mb fanny pake postingan terjadwal mas. Hehehe.
Oya btw selamat ya wat award2nya, banyak banget, ntar mungkin mas kudu nyiapin rumah award sendiri nih.

Mila Said mengatakan...

widih.. mba fanny tnyt blog nya banyak yah? hebat bgt bisa maintain semuanya. Gw sih cuman tau yang cerpenis bercerita & yang blog jalan-jalannya itu.

hendrapostel mengatakan...

salam kenal.

Dhana/戴安娜 mengatakan...

Salam sahabat
Pertama selamat ya dapat award semiga makin sukses n semangat
Kedua memang dengan jalan review blog ini semakin memberikan kesan tersendiri dimana bisa saling menyemangati
Yang ketiga pantas dan memang pantas kalau mas Gaphe dapetin semua ini dan ini mendapatkan posisi yang samgat berarti
Yang kelima terima kasih salam sukses dan semoga kita semua selalu mendapatkah berkah dan hikmah dari Tuhan
Yang ke enam maafkan saya komentar acakan dan
Yang ke tujuh sesuai kesukaan angka ganjil saya pamitttttt kaburrrrrr xixixi

andriansyah s putra mengatakan...

saya baru follow blognya kak fanny beberapa hari kemarin.
emang baguuuus banget :)

heheh, awardnya makin banyak aja kaak :D

hoedz mengatakan...

pak cik .. pak cik .. buah tangannya sudeh saye terime pak cik .. thanks banyek ya pak cik .. :)

pokoknya top deh buat Gaphe .. saya jadi tahu banyak makanan enak dari blog ini ...

Rose mengatakan...

akhirnya sy di urutan muda jg buat comment di tmpt Gaphe, biasanya urutan ke berapa puluh,,haha secara blognya Gaphe bnyk pengggemar...


wah saya blm ngelaksanain pr2 award...huhuhu...

narti mengatakan...

aduh...yoga jadi yuke sih, rada gimana gitu, hihi...

sda mengatakan...

selamat buat awardnya ya, pasti sekarang udah banyak award di lemari ^_^

tito Heyziputra mengatakan...

wah jawabannya d post disini toh.. hehhe. thanks ya pe'
Tp maksudnya gini loh, buat nyalain GPS lo wktu itu kan perlu pulsa, berarti pake pulsa yg dr DIGI cell yo.. msalahny buat mgaktifkan bbrapa aplikasi kan btuh koneksi, klo lagi ga ada wifi yg pke pulsa,, hehe

Btw.. selamat yo buat awardnya..
Pengen cepat2 kopdar nih gw d blan OKT. haha

dee mengatakan...

7 tentang Gaphe, singkat, silakan artikan sendiri2, hehe...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aduuh jadi dibalas review nih. tks ya...mata berkaca2 ingus meler deh. hahaha...ogut pergi dulu ye...mau kopdar sama Aulawi dan Ayas. ntar balik koment lagi deh. lagi buru2 nih

joe mengatakan...

awardnya dari imannuel bagus banget grafisnya, modelnya siapa ya?

Nova Miladyarti mengatakan...

wah,,makasih mas gaphe. saya jadi ingat utang pajang award juga:D

Hamadzi mengatakan...

oh itu asal mula nma bang gaphe.. :D
hohoho..

Sya ga tau gmn abg bilang yoga nya namun menurut sya yg slah bsa jdi bkn dr abg.. tpi dr pndengarnya yg rada2 BUDI.. hihi ^^

Bayu Hidayat mengatakan...

wah keren bro. dapat award melulu. mau tau dong cara nya gimana. siapa tau bisa jadi pemenang.

piala kalpataru boleh deh

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

hm, inspiratif sekali kata-katanya
bermimpi dan wujudkan.

ohya, maaf baru sempat BW. seminggu lalu saya kecelakaan dan baru menyelesaikan semuan urusannya tadi malam, makanya baru bisa BW lagi.

anyway, have a nice day (and nice trip) :D

lidya mengatakan...

kalau jalan-jalan pasti ga cape ya sepanjang apapun hehehe.next trip kemana nih?

insani cita mengatakan...

bagus bagus awardnya keren semua...

catatan kecilku mengatakan...

Direview balas mereview nih ceritanya... hehehe.
Sekarang aku komen ke berapa ya?
Hebat, gaphe terkenal sekarang..! Selamat.

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

thanx atas doanya bos :)
mudah-mudahan menjelang senin semunya sudah kembali normal.

the others.... mengatakan...

Selamat ya tuk award2nya dan semua pencapaian Gaphe sampai hari ini ya...

place to study mengatakan...

Horeeee.... makin ngetop aja nih. #tepuktangan

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Wohooooooooo, banyak banget awardnya Phe???

Aina mengatakan...

waw... mbak Fanny hebat ya... banyak banget blognya gak kebayang bagi waktunya wat terus update... ckckck
kalo peternaan blog brarti ntar beranak en tambah banyak donk blognya????

Akhir kata selamat juga wat artis kita: GAphe alias Yuke... xixixix

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Ajib bener ente sam,,,heheheh selamat ya kang... semoga maik semangat

zasachi mengatakan...

wuiihhh... diborong komplit ya Pe..
yoa, i agree 100% with all about mbak fanny that you have told above.. orgnya gak sombong, smart, dan humoris. aku sukaaa banget sm joke2nya.

oya, selamat buat award2nya, makin banyak fansnya neh Pe :p #jiaahh jgn ge-er

terakhir, aku kira gaphe itu karena lo nya gape bercerita #halah# gak ding.. tau kok singkatan dr nama kamu, keliatan dr badge fbnya.. #cerdas hihihi

Siti Nurul Falah mengatakan...

ya ampun - ya ampun banyak banget awardnya hhehehe

advertiyha mengatakan...

fuih,,, baru selesai baca phe..
postingan lo kali ini, bener2 bikin capek Bumil kayak gw, hehehe...
puanjaaaaaaaaanngggggggg.. :P
jadi, gw mo komen apa yak?? ah, udah lupa.. yang pasti, gw demen baca cerita2 lo,, hehehe...
nulis terus yak... :)

Ami mengatakan...

Kalo Sabtu aku kerja, jadi komennya telat mulu kalo Sabtu. Iya, abis sibuk kerja uneg2nya keluarin semua. Review, beberapa award, jawab pertanyaan. Kayak konperensi pers aja. Blog itu ekspresi jiwa, jadi kalo ada yang bilang ngeblog kurang kerjaan... Mmm, yang ngomentarin gitu kurang kerjaan. Banyak komentar banyak kewajiban ngebales lewat blogwalking yah... Selamat blogwalking pas weekend...

Merliza mengatakan...

saya jadi suka malu sendiri kalau liat postingan yang sepanjang ini mengingat saya gak pernah bersungguh2... waktu juga sih kendalanya :(

i-one mengatakan...

wah,maaf banget nih,sebelumnya.Gaphe,aku nambahin Award kamu lagi,singgah keblog ane ya

Pramudita Puspita mengatakan...

wah banyak awardnya y gaphe =)
btw knp diet? ga mungkiin..haha

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

Wow yang koment banyak bged ya, udah 40, padahal bru tadi pagi mosting. Jadi kalo saya ini komentnya ada 4, mb reni jga 4, narti dan sda 2, jadi 41-7 samadengan 34. Hehehe.
Oiya btw yang postingan saya kayaknya nda ada hubunganya dengan hari guru mas, udah terjadwal saja dari seminggu yang lalu.. Trus blog saya juga masi asal posting doang lum nentuin tema, cuma judulnya saja yang serem, cerita dewasa. He

AuL Howler mengatakan...

WOOOAAHHH...

makasih Award dr Aul udah dipajang bang...

maaf tugasnya agak ngerepotin...

haha...
bukan Aul yang ngasih intruksi lho...

Aul juga dapet dr orang.

selamattt :))

hehe

Zippy mengatakan...

Dari semua blog ayngd i review, cuma blognya mbak Fanny yang saya tau, hahahahha...
Btw, selamat ya buat awardnya, jangan males2 ngerjainnya, hahahah... :))

bunda farras mengatakan...

hihhi aku anak bawang nih , belum kenal semua blog yg di review , many thanks buat om yoga yg dah mampir ke blog nya Farras .. salam kenal :)

r10 mengatakan...

kalau mau cobain komentar di blog yg pasang commentluv kunjungi:

http://isnuansa.com/

Huda Tula mengatakan...

bukannya ini blog selalu ramai? selalu desek2an kalau mau komen...


iya tuh mb fanny dapat kekuatan super darimana ya??

ghost writer mengatakan...

Mba Fanny(Sang Cerpenis bercerita)adalah yang tama-tama sekali saya follow untuk blogger Indonesia..ternyata blognya sangat memberi inspiratif dan lucu dengan pengajaran2 yang diselitkan sama..

satu penghargaan yang tepat untuk Mba Fanny.

nuellubis mengatakan...

makasiiii yah dah di pajang.... jadi malu sayaaaaaaaaaaa.... hahaha

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

Daris Firzan mengatakan...

selamat ya phe, kamu memang hebat..

buktinya award nya banyak amat , eheh

YeN mengatakan...

selamat awardnya :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

blognya mbak fanny itu kayaknya blog yg pertama saya follow deh atau yg pertama saya komen kalo ga salah. dulu waktu nulis blog cm buat diri sendiri doang, males bgt BW. eh, giliran BW, ke mbak fanny duluan.

kalo tips biar bisa jalan2, kayaknya emg harus hobi n niat sih. sama duit, hueheheh

Bunda Loving mengatakan...

Selamat ya gaphe....award nya keren2...aku jg suka dg mbak fanny..semua karya2nya bagus banget...

[L]ain mengatakan...

saya nggak kenal mbak Fanny o_O
*entah saya yang kuper ato gimana*

begh saya mah satu blog aja pusing banget dah tiap mau update mesti nulis apaan.
Dulu ada blog 1 lagi, tapi sekarang udah dimatiin saking bingungnya mesti nulis apaan.

nghh..
saya juga suka warna hijau. Klo kamu tau template blog saya yang dulu, semuanya hijau, hijau, hijau dan hijau.
Ijo item tepatnya. Dari awal dibuat tahun 2009 itu template nya ga pernah ganti. Baru dah nih Februari 2011 nyoba ganti. Dan.....kangen template yang dulu =A=
pengen ganti lagi rasanya TTATT

Yhantee mengatakan...

waaaah awardnya keren-keren...... pajak ditanggung pemenang ya.. hihihihi...

lovetiffa mengatakan...

Cerpen Jerawat Cinta...Hohoho, saya malah dikirimkan langsung + ttdnya mb fanny dg berisikan nama saya + gratis pula...seneng...khan saya salah satu pemenangnya tuk dapetin kumcer jerawat cinta *pamer dikit* :lol:

Gmn sdh dipraktekkan blm tips dr sy??? di perempatan jalan atau dlm mall, hag3x *senyum jail*

tiwi mengatakan...

yuhuuuu banyak amat yak awardnya, bagi2 dung...hehhehe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahhh congrats yah banyak dapet awards :-)

Kalo gw mah pake MAXIS, karena lebih murah dibanding DIGI hehehe

So, kapan neh acar jalan2 ke Mirinya? tar gw ajah ke Brunei loh, coz dari rumah gw ke Brunei cuman 2 jam ajah, kaya JKT-BD lewat tol Cipularang

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@blogger cerita dewasa : kok tau banget ttg aku ya? hehee..Gaphe, dulu aku juga pikir itu berarti gape bercerita. gak taunya bukan. hehee.

btw, saya buat postingan terjadwal itu. bukan jam 4 an udah bw. atau udah ngeblog. jam segitu sih masih bobo.

Laras Palupi mengatakan...

saya belum di follow back mas heheh ^^d

Eks mengatakan...

kapan blog gue di review sama Gaphe ya? :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

makin sukses ya ge a ge a phe.. ;p

Aulawi Ahmad mengatakan...

hebat banyak kali ewodnye :) selamat ya bro :)

niee mengatakan...

wah, langsung meluncur ke TKP deh buat lihat blognya.. Klo aku seh gak ngandalin followers, lagian WP emang gak ada istilah follow2an gitu juga, hehehe..

tapi itu awardnya banyak banget yak! Mau dong dikasih satu *eh* :P hahaha..

Kalau masalah jalan2 aku juga iri deh phe, soalnya menurut aku kita bisa jalan2 itu gak melulu soal uang, tapi kesempatan.. aku aja yang udah nabung tapi gak punya kesempatan belum2 bisa juga jalan2nya :(

rita asmara mengatakan...

Hai apa kbr? Lama gak BW aku ketinggalan beria/cerita 'mas Gaphe' yg seger2. Aku jg gak bs ikutan kontes yg diadakan mas Gaphe..yah sutralah.. Btw, aku juga ngefans Mbak Fanny. Selain gaya ceritanya yg klop dg diriku, dia jugalah yg pertama mengunjungi blogku. Terakhir, selamat ya atas award2nya..

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

@Mb Cerpenis : Ya tahulah wong masih terhitung 'murid' nya, buktinya ada kata2 'cerita' nya.. Hehehe

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

met pagi dan kunjungan balik

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@blogger cerita dewasa : siapa ya? hm..gak ketebak nih. ups, Gaphe..sori jadi ngobroldi sini. ayo updateee...jadi bisa koment di postingan barumu. hiks

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

@cerita dewasa : siapa ya? gak ketebak nih. hehee..

btw, Gaphe....kamu kapan update? jadi gak bisa koment di post terbarumu nih

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

@Mb Cerpenis : Wah, yoda mba biyar waktu yang menjawabnya-halah-, suatu hari juga tentu ketahuan.. Hehehe

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

mb cerpenis :
wah, yoda mb, suwatu saat tentu ketahuan.. He

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...