Selasa, 19 April 2011

Hadiah, Award, Ngerjain PR plus Bayar Utang

Fyuh, finally nyampe Surabaya juga. Maaf kalo belum bisa berkunjung kembali ke blog temen-temen, masih dalam kesibukan yang luar biasa. Ini parahnya, satu hari aja nggak nyentuh internet maka rasanya update temen-temen setiap harinya semakin bertambah banyak yang kadang saya nggak bisa ngikutin.

Oke, tak perlu berpanjang lebar karena hari ini banyak yang mau diceritain. Langsung aja, ketika kemarin saya masuk kantor ada sebuah bungkusan tergeletak di meja saya. Saya lihat pengirimnya dari Abdul Cholik, alias Pakde Cholik pemilik Blog Camp Group. Ternyata setelah saya buka, isinya adalah sebuah Novel. Ini hadiah dari Pakde atas kuis Reboan beberapa waktu yang lalu. Makasih banyak ya Pakde, sangat bermanfaat kiriman tali asih berupa novelnya.


Karena pas saya menang itu pada banyak yang minta ngeresensi buku yang saya dapet, maka sekilas akan saya ceritakan sedikit aja soalnya saya baru baca setengahnya. Yak, novel ini berjudul Potret Terindah Dari Bali, sebuah kisah nyata Ni Wayan seorang gadis Bali yang merupakan anak pemulung yang memenangkan kontes fotografi tingkat internasional. Mengisahkan tentang anak yatim, yang bermodalkan kamera pinjaman, mengirimkan karyanya ke lomba fotografi dan pada akhirnya menjadi pemenang pertama yang akan mengubah hidupnya untuk selamanya. Hadiah berupa pergi ke Belanda, mendapat beasiswa StuNed di Belanda, semua berawal dari mimpi dan tekad. Disajikan dengan bahasa novel dengan tokoh "aku" didalamnya, maka berhasil membuat pembaca seakan mengalami sendiri jalan cerita Ni Wayan ini. Kalo penasaran bagaimana cerita lengkap novel karangan Pande Komang Suryanita ini, baca aja di toko buku yah!
Next, dapat award dari Uzi Pee Wee alias Apis, pemilik blog Backpackers, sebuah blog yang hampir dikata nggak sesuai sama judulnya karena isinya sebagian besar malah bukan cerita jalan-jalan nge back-pack tapi campur-campur. Blognya unik, karena bahasanya Apis banget. Khas anak muda jaman sekarang. Apis ngasih saya Award yang kebetulan belom pernah saya punya, ini dia :


Dan PRnya, saya harus mengucap terima kasih kepada pemberi award. Makasih yaa pis, atas awardnya. Yang kedua, diminta untuk follow atau pasang banner blog pemberi award. Kalo follow sih udah, tapi kalo pasang banner. heheh.. maaf yah, saya nggak ada tempatnya :). Trus yang ketiga, bagikan kepada 5 blogger lainnya. Nah ini nih yang rada susah. Ada yang belum dapet award ini?. Silakan ambil aja yak, gratis... asal kerjakan PRnya.

Trus Award kedua datang dari Rahman Raden, blognya Rahman Raden ini berulang tahun ke 1. Wow, punya saya aja masih belom ada 1 tahun. Jadi saya rasa pencapaian untuk 1 tahun itu jadi angka yang luar biasa yah. Selamat ulang tahun untuk Kolumnis Rahman Raden, semoga makin semangat ngeblgnya, makin sukses, makin memikat pembaca dengan artikelnya!. Maaf baru pasang award sekarang, walaupun ultahnya udah dari kemarin-kemarin. Dan ini dia Award yang ekslusif diberikan hanya kepada 6 orang saja. Beruntung, saya termasuk didalamnya.

Award selanjutnya datang dari Kira. Dia kemarin nongol di chat box ngasih tau kalo saya juga termasuk yang dapet award. Yaudah, dipasang aja sekalian sih. ini dia awardnya :


Oke next, saya juga mau ngerjain tag-nya Nuel Lubis yang ngasih PR apa sih menurut kamu Fun Blogger itu?. Hemm.. begini, fun blogger buat saya adalah blogger yang menyenangkan.. #blaah itu mah namanya menerjemahkan. Tapi eits, tunggu dulu.. yang namanya menyenangkan itu susah loh! karena standar kesenangan tiap orang kan beda-beda. Mungkin bagi beberapa orang, saya dianggap menyenangkan #huek.. tetapi buat hampir semua orang bilang saya itu menyebalkan *yeah you're suck!. Hahaha.. Arti menyenangkan itu menjadi rumit, makanya buat mempermudah.. asalkan blogger itu senang dengan blognya, punya rasa memiliki sama blognya (maksudnya blognya diurusin gituu), trus memiliki banyak teman (balik lagi, banyak itu relatif), dan dianggap menyenangkan (mungkin karena sering komentar balik atau bagi-bagi hadiah kali?), maka itu dah termasuk dalam fun blogger. Tag ini ternyata harus diteruskan kepada 5 orang lagi, jadi.. daripada saya bingung mau nge tag siapa dan nanti ada yang iri karena nggak kebagian.. hayoo menurut kamu, fun blogger itu seperti apa sih?. Tulis di blog masing-masing yaak!.

Oke, bayar utangnya semoga lunas. Atau ada yang kira-kira belom ikhlas karena ada beberapa PR yang menjadi tanggungan saya yang belom saya kerjakan?. Kasih tau sama saya yak, biar nggak timbul "perasaan nggak enak" diantara kita berdua.. #hueekk.. Soalnya saya sendiri sih sebenernya nggak suka ada hutang yang belum terbayar. Makanya sebenernya, saya kadang lebih banyak ngutangi daripada berhutang. Dan satu kelemahan saya, kalo udah dihutangi kadang segan buat nagihnya. Bukan apa-apa sih, karena saya menerapkan sesuatu itu kepada diri saya sendiri. Kalo pas nggak ada, atau belum punya trus ditagih?. Nggak enak kan rasanya?. Nah, masalah hutang beginian buat saya ini juga jadi pembelajaran untuk mempercayai seseorang. Kalo orang itu bilang tanggal sekian mau dilunasi, yaa saya nunggu aja sampe tanggal yang dia kasih. Kalo belom, berarti mungkin next time kalo dia mau minjem lagi atau berutang lagi sama saya, saya harus mikir untuk kedua kalinya. Apakah saya salah?. Hemm.. koq jadi ngelantur begini sih.. yaudah, apapun itu.. kalo saya ada utang sama temen-temen, bilang yak!. Atau kira-kira ada yang punya janji dan utang sama saya belom dilunasi?? segera saja yak!. ^_^

66 komentar:

rita asmara mengatakan...

selamat ya atas award2:..

Ami mengatakan...

Sama Phe, mau nerusin ke 5 blogger susah amat milihnya. Kadang ada yang sampe dapet berkali-kali. Banyak hadiah, banyak award, banyak pe er. Happy blogging always....

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Selamat berbahagia deh Phe dapet awardnya, masalah utang kok samaan ya? paling males urusan nagih, biar yang punya utang nyadar sendiri :D

Siti Nurul Falah mengatakan...

iya nih, foto ayamnya Ni Wayan keren abis

Mauna mengatakan...

Selamat phe awardnya, oiya sama ya kita dpt buku dr pakdhe hadiah kuis reboan

insan mengatakan...

selamat sejuta selamat uat mas Gaphe :)

Hamadzi mengatakan...

Saya ngerti bnget sma paragraf prtma.. sering banget ngerasa bgtu.. X(

Saya pernah dngar loh cerita tentang fotografer bali itu.. dya dbritakan d reportase trans tv.. kalo ga salah dy mnang dgn fto ayam yg bertengger di pohon kering.. salut banget deh sma anak itu.. tp mski udah mnang, ga ada yg brubah dgn khidupannya.. masih tetep pas2an katanya.. :( Jahat kali ya? kyak ga ada hrganya usaha dy utk mnang dlm kompetisi internasional itu yg mngharumkan nma indonesia..

Waduh.. bang gaphe borong award lgi.. ==" Anw, bneran blog abang blom nyampe setahun?? O_O Followernya udah bnyak, postingannya jg dah bnyak.. ckckck.. kpan ulang tahun blognya bang?

blackdevil mengatakan...

sm" mas..
mas,.
thu novel na keren bgt !!!
apis uda prn ngebaca d toko buku.
crt na keren,.
cmn krn kamera yg d pinjam kan dr tmn na klu ngk salah.
trs dia pki bt ngeFOTO.
fto na menang d lomba pa gt.
apis agk lupa..
ehehehehehehe
(^^")

Takuya mengatakan...

selamat ya mas gaphe, atas award-awardnya :)


novelnya baguuus, aku suka fotografian gitu.. di jual d gramed g ya?? :-?

joe mengatakan...

awardnya langsung dapat tiga bro, selamat deh ... by the way jadi penasaran sama novelnya itu...

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

banyak bgt euy award nya.. aku aja baru 1 dan itu dari mautia :p..

dv mengatakan...

mborong yah phe :D
sama nih banyak utang jg saia, hrs segera dilunasin buat nih majang awardnya

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah ada awardnya juga yach mas selamat aja wes
maaf telat lagi

rinz mengatakan...

Uwaaaaaa.... Congratulation! I'm happy for you!

John Terro mengatakan...

namun kini Bali tak seindah dulu
sepertinya pemerintah hanya mengeruk devisanya saja tanpa memperhatikan infrastruktur yang sudah mulai dimakan waktu
terlihat saat di TV ketika pantainya penuh dengan sampah :(
sedihnya melihat ini

ria haya mengatakan...

wuahh panen award , selamat ya Phe... ^__^
waduh jd teringat PR gue jg byk yg lom dikerjain T_T

tito Heyziputra mengatakan...

jadi semalam ngeronda nih?? ngerjain PR dan hutang2.. hhee..
gw juga masih ada hutang nih dari bang chimenk, tp lum smpat d bayar.

boleh tuh novel, jadiin list bulan depan ahh.. hee

Nova Miladyarti mengatakan...

wah, terbayar lunas nih ceritanya.
selamat ya...
waduh, ni blog belum nyampe satu tahun tapi postingannya kaya udah 4 tahun ya, banyak banget. Jadi pingin deh,hehhe

sekali lagi, Otanjobi ne!

Nufri L Sang Nila mengatakan...

yaaakk...kamu mendapatkan kata selamat dari saya phe`...kereeeen dedikasinya untuk nge-blog...award2 itu aalah buktinya...hahaaaaa..tapi seperti ada hutang yang belum terselesaikan kalo gak di tuntaskan yaaaa...seperti kutukan gitu?...hahaaaaaa...just kidding phe...mari kita tertawa sajaaa...

salam :)

Irly mengatakan...

Selamat atas awardnya..

Tuh lunasin utangnya jgn lupa pake kwitansi, biar ada bukti*lebaaayyy*heheh

lidya mengatakan...

panen award nih :)

narti mengatakan...

datang mau pinjem duit ke Gaphe :)
paragraf paling bawah kayanya pengalaman pribadi deh :)

sda mengatakan...

selamat atas awardnya ya...berderet panjang gitu :)
moga makin sayang ama blognya, hingga ultah kesatu, kedua, dst.

dee mengatakan...

kalau udah ngomongin relatif, sulit penjabarannya ^_^

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah novelnya keren tuh brade.....selamat ya brade..... menurut ku andalah fun blogger mas gaphe...hehehehe:)

miwwa mengatakan...

Saya sering lihat buku itu di Gramedia mas, awalnya saya kira majalah lho karena covernya..
Hebat banget ya bermodal kamera pinjaman bisa memenangkan kontes bertaraf internasional. Hebat banget...

Orin mengatakan...

Wuidiihh...meni banyak gituh awardnya, selamat yaa ;)
Eh, novelnya seru kyknya ya, tengkyu reviewnya, ngebujuk Pak Dhe kirimin ke aku jg aah *lho?

Hariyanti Sukma mengatakan...

wow.... award banyak amat ... slamat ya...

Noeel-Loebis mengatakan...

setuju deeeh sama definisi fun bloggernya... hehhehe... *takutdikeplak*

Dwi mengatakan...

Dah gak punya hutang lagi kan? :D Jadi penasaran juga pengin baca novelnya..

Muhammad A Vip mengatakan...

selamat deh sudah dapat buku dan award. dan soal utang itu apa iya bener utang?

rosie mengatakan...

sy pernah baca kisahnya ni wayan dari kompas, keren banged . hadiah buat seorang pejuang mimpi, btw lagi borong award niy hehe.. congratts sob

affie9 mengatakan...

selamat mas atas awardnya... aku jadi penasaran sama novelnya...

Rin mengatakan...

Wih! awardnya keren-keren gitu, ada hadiah bukunya juga. Selamat ya! :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

selamat awardnya ya. juga bukunya

.:diah:. mengatakan...

aiihhh serunya yg dapat buku, kayaknya kereeenn.. pinjam dunk Gaphe.... :D

saya juga masih ada utang award dan tag yg blm dikerja :D

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

selamat atas awardnya. good luck for every thing :)

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

selamat atas awardnya. good luck for every thing :)

aciid !!!!!! mengatakan...

wah asiik bukuna :D
kirimin q juga :D
hkhkhkh

Susindra mengatakan...

Selalu kebanjiran award nih mas gaphe. Aku mo ambil satu tapi majangnya beberapa hari lagi ya setelah dinas ke Surabaya kelar atau setelah nyaman di Surabaya karena jujur saja belum ada bayangan hotel mana tinggalnya. Nurutin kata hati & speedometer taxi saja. :D

Fiction's World mengatakan...

hihihihi, baca postingan ini serasa lagi buru-buru ^^.

Bayu Hidayat mengatakan...

wahhhhh novel gratissss asoy. gratis melulu.
wih boleh dong ngutang ama bro gaphe. utang dong. boleh yahhhhhh hihi.

r10 mengatakan...

nasib jadi blogger terkenal memang begitu phe, dihujani award :p

Em Farobi mengatakan...

wahhh. selamet yaw mas gaphe...
aku dah lama bgt pengen dapet award, tp blom dpet2...
BTW, novelnya di jual di pasaran ga yaw???

Lyliana Setianingsih mengatakan...

You're a fun blogger!
Ohyeah,... selamat atas award dan novel nya yah... makasih udah dibuat resensinya.. :-D

Tiffa mengatakan...

orang Bali itu memang jiwa seninya tinggi ;). thanks review bukunya...

Jeng Anna mengatakan...

ngiri sama bukunya...bagi dwongggggg
awardnya borongan yah hehhehehe

Ellious Grinsant mengatakan...

Wuahahahaha, selamat atas award-awardnya... heheheh...

Rahman Raden mengatakan...

wah bnyk banget ya awrdnya ampe 3. tu membuktikan klo gaphe sukses dlm membuat cerita

ita mengatakan...

hihihi pr nya banyak bener um ^^
seneng deh mampir sini, walau kadang cuman jadi silent reader :P

deknada mengatakan...

lho? orang Surabaya juga to?

zasachi mengatakan...

wuihh... akupun br melunasi hutang pajang award dan tag fun blogger so bs ngebayangin gmn leganya.... :D

btw, tuh novel keknya keren banget ya, jd msk waiting list nih. Ada di gramed gak ya?

Putrie mengatakan...

Aku naksir award merah ntu.. kereeen..!!!

Salam Satu Spirit
"Putri JRs"

dindasaurus mengatakan...

waaaw.AWARRDDNYA asiik2 tuh =D
heppi blogging yaa.salam chaiiya chaiiya

YeN mengatakan...

kalo gitu kapan2 ngutang ya mas phe :p

selamat buat awardnya^^
eh tapi kenapa tiap ada award terusan selalu akhirnya dibagi buat semua, kan ga seru tuh..

attayaya-mading mengatakan...

utang di kantin mbok ijah dah dibayar belom?

ghost writer mengatakan...

seperti kamu,aku juga selalu yang akhir.hihi

aku suka baca novel kalau menggunakan kata ganti nama 'aku' kerna seperti yang kamu katakan Phe,ia seolah-olah diri kita yang melaluinya..

tiwi mengatakan...

minta satu aja awardnya...*cling2 ngerayu....

sarah azahra mengatakan...

Wah..dapat banyak rezki ka gaphe sudah dapat novel dapat award banyak juga..pokona top abis..keren awardna..selamat ya..

Pakde Cholik mengatakan...

Semoga bermanfaat hadiahnya.
Salam hangat dari Galaxi

Penghuni 60 mengatakan...

sedih..
awardku gak ikut dipajang

Bunda Loving mengatakan...

ceritanya lagi dapat borongannya..
awardnya keren2 ya...jd iri deh, kapan ya aku dapat award yg keren2 dari shbt blog....

niee mengatakan...

bener banget tuh phe,, standar menyenangkan masing2 orang itu beda2 banget.. Tapi temen blogger lo banyak banget pasti *ngelihat jumlah komentar* hehehehe

Brigadir Kopi mengatakan...

salam,makin mantabz aja mas gaphe .. maaf baru bisa berkunjung

kamal mengatakan...

salam kenal bro...? sukses ya..

kamal mengatakan...

met keal yaa... sukses hebat sekali

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...