Minggu, 03 April 2011

Sportorium dan Waroeng Steak

Setiap pulang Jogja selalu ada saja hal yang dilakukan. Minimal jalan-jalan dan makan-makan. Seperti kepulangan saya minggu lalu, walaupun sebenernya tidak ada hal yang spesial dilakukan tetapi karena kami dibiasakan untuk memiliki quality time dengan keluarga, maka setiap kegiatan jadi menyenangkan. Yeaph, keluarga bagi saya adalah hal yang sangat penting. Apalagi dengan kondisi saya tidak setiap hari berkumpul dengan ayah, bunda, dan adik-adik. Ditambah lagi juga pekerjaan ayah yang mengharuskan jauh dari keluarga, dan hanya bisa bertemu dua minggu sekali, maka quality time untuk berkumpul jadi satu hal yang diutamakan.

Nggak harus ngapa-ngapain juga sih, kalo udah kumpul sama keluarga. Palingan ngobrol, atau kadang jalan dan makan bareng di luar. Seperti kemarin, saya diajakin sepedaan sama Adit. Yaudah, berhubung lagi ada dua fixie nganggur langsung aja gowes muter sekitaran rumah. Pas banget, pagi-pagi buat olahraga trus lewat sawah, minimal ngirup fresh air buat ngilangin sumpek di otak. Sawah? Nggak salah?. Iya donk, rumah saya di pinggiran kota Jogja makanya masih sering lewat sawah kalo pulang.

Berhubung rumah juga deket sama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, saya ngajakin Adit buat nengok bangunan Sportorium-nya. Bangunan ini ada di kampus terpadu UMY Ring Road Selatan. Nah, kalo masih inget berita yang lumayan gede tahun lalu.. pusat penyelenggaraan muktamar 1 abad berdirinya Muhammadiyah dipusatkan di sportorium ini. Hmm, let me make it simple.. ini semacam gedung olah raga serbaguna. Jadi di dalamnya bisa dipake buat olah raga indoor. Bentuknya unik, dan mencirikan organisasi Muhammadiyah. Kalo penasaran apaan arti filosofinya, cari aja di Google yah.. Lagian, saya kesini buat cari suasana plus olahraga, dan kalo beruntung bisa cuci mata juga liat wanita-wanita cantik berbusana rapi, memegang kitab suci, sedang pergi mengaji.. *plaaak, malah nyanyi lagunya KD sama Anang. Mahasiswi maksudnyaa.
Ada monumen satu abad di depan Sportorium, terbuat dari metal. Halaman depannya yang luas cocok banget buat sepedaan muter-muter. Pas masuk ke kawasan ini, kebetulan banyak mahasiswa yang lagi ada kegiatan. Jadi, dua orang makhluk berfixie ria dengan muka keringetan dan nafas ngos-ngosan masuk ke kawasan mereka jelas menarik perhatian. Mana make celana pendek lagi. Kebanyakan mereka make sepeda motor, dan saya nggak (belom) nemuin yang make sepeda juga. Jadi praktis, dua orang bersepeda gila di depan sportorium yaa cuman saya sama Adit.


Trus malemnya, diajakin sama Ayah buat makan di luar. Ayah sih cuman ngajakin plus bayarin, kalo soal tempat biasanya diserahkan ke saya atau Adit. Mereka tinggal ikut, mau kemana. Karena saya lagi pengen banget makan steak khasnya Waroeng Steak (WS), maka tujuan makan malam kami ke daerah Wirobrajan depan SMA saya dulu, SMA Negeri 1 Jogja. Penuh banget, karena malem minggu. Dan yang dateng kesana kebanyakan anak muda (sama pacarnya) #usap airmata.


Menu datang, kami berlima mesen beda semua. Sirloin, tenderloin double, steak waroeng, steak kakap, sama chicken steak plus dua regular french fries. Minumnya juga beda, pesen lemon tea, avocado float, strawberry float, jeruk panas sama cappucino. Yang khas dari Waroeng Steak sebenernya adalah bentuk steaknya yang digoreng make tepung plus menu spesialnya sini : steak waroeng. Steak warung ini satu porsi ada tiga macam isinya : steak daging, shrimp, sama chicken steak. Ada juga sih, steak yang daging aja tanpa tepung. Tapi saya kangen sama steak gorengnya ini. Sebenernya sih rasanya biasa-biasa aja, tapi porsi dan harganya mungkin yang bikin orang ketagihan buat dateng dan dateng lagi. Selain itu, pelayanannya juga cepat dan ramah. Jadi nggak perlu nunggu lama buat nikmatin.

Ohya, saya tadi bilang murah soalnya untuk hotplate tenderloin double yang saya pesen itu cuman 13 ribu rupiah saja!. Bayangkan, untuk yang single aja cuman 8 ribuan.. Trus avocado floatnya juga cuman 6000 rupiah. Emang sih, rata-rata disini harganya berkisar antara 7ribu sampai 21 ribuan (untuk steak daging import). Jadi kalo ke Jogja, main-main aja ke WS. Ada banyak cabangnya dimana-mana koq!

84 komentar:

6 bulan baru tahu isterinya laki-laki mengatakan...

enak tenan.... bagi dong!

Adryan Nurdien mengatakan...

aku sama john juga sering nongkrong di 'WS' mas.. Hampir tiap hari malah..

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Oke Phe, tak simpen dulu rekomendasi darimu. Nanti kalo ke Jogja lagi tak mampir ke sana, pinjem fixie nya boleh ndak?ahahah

Nova Miladyarti mengatakan...

enak banget kalau bisa ngumpul bareng keluarga begini. saya juga suka ngumpul makan-makan bareng keluarga kalau ayah saya pulang, soalnya ayah dinasnya jauh, jd pulangnya paling sebulan sekali dan harus memanfaatkan moment ini banget.

ah ya, hari ini ayah pulang.horeeeee....hhehehe:P
*jd curhat begini ya mas:D

sapidudunk mengatakan...

wahhhh sama... aku juga kaget waktu makan di WS.. makan berempat di jogja sama kaya makan berdua kalo di jakarta.. hiks hiks .. sakit hati juga sih :(

Insan mengatakan...

Jogja dalam hal mkn ekonomis ya...

Siti Nurul Falah mengatakan...

yeayyy, kuliner lagi. Jadi pengen ke sana,,

Ayi mengatakan...

itu mah bukan murah...
tapi murah sekali bikin gak kering dikantong hatipun senang. hehehehee....

kapan ya main ke jogja...

andriansyah s putra mengatakan...

heheheh warung steak emang paling juara deeh kalo mau makan steak dengan harga murah.
bawa 15 ribu aja udah kenyang banget :D

deewahjoedi mengatakan...

wah...kayanya yumilah yumiwati....

jadi pengen ke jogja some day

tiwi mengatakan...

di dekat rumah ada warung steak, emang murah meriah euy... steak ala wong jowo, gak usah jauh2 ke bon cafe...hehhehe

Ami mengatakan...

Pemilik WS adalah putra pemilik Obonk. Dan rajin mendukung kegiatan ustad Yusuf mansyur. Aku selalu nyempetin kegiatan pengajian yang salah satu sponsornya grup WS ini. Selain WS, kelompoknya termasuk Bebek Goreng H Slamet di Jogja, Feskul, dan Bebaqaran...

narti mengatakan...

ternyata alumni SMA 1 tho? *catet ^_^

sda mengatakan...

asyik ada referensi tempat makan...
thanks yah

Fairysha mengatakan...

teteeeuupp ajah ujung2nya makan2....:D tapi bener phe, papaku juga sering nraktir2 gitu walo anaknya udah pada kerja...heheheh..jadi kangen pulang...:)

rinz mengatakan...

Pernah nyobain obonk steak belum? bumbunya lebih enak daripada WS, tapi sayangnya, terakhir saya kesana kemarin, rasanya udah berkurang...

Nufri L Sang Nila mengatakan...

wow..steak..makanan favorit saya....

:) ...kalau murah apalagi...makin suka deh...

Fiction's World mengatakan...

ooh, WS enak toh *yang lebih penting, murah ya*
coba deh ^^

Hariyanti Sukma mengatakan...

Phe .... makasih ya infonya... ntar aku kesana dech (penasaran nih) kebetulan akhir Juni aku mudik ke Klaten, pasti jalan2 juga ke Yogja, dan moga2 bisa kopdar ya Phe ..???

Mimi sikembar mengatakan...

Pertanyaannya adalah kapan saia ke jogja huaaaaaaaaaa... *lap_iler :(

catatan kecilku mengatakan...

Catet dulu ah alamatnya.. soalnya rencana bulan Juni nanti aku akan ke Yogya karena keponakan suamiku mau merried. Sekalian nyempet2in mampir ah ke WS... sepertinya yumilah yumiwati tuh... hahaha

Awaluddin Jamal mengatakan...

wah pulang kampung,

jadi rindu sama rumah, gak tahu kapan lagi bisa menginjakkan kaki, pasti sangat menyenangkan yah mas Gaphe berkumpul bersama keluarga..

kalau saya balik ke kampung halaman pasti yang paling pertama dicari itu makanan laut, bosan makan makanan gunung terus.. :D

the others.... mengatakan...

udah lama banget gak ke Yogya, ternyata sudah banyak tempat makan baru yg oke ya..?
Ayo kapan mau traktir aku makan2 di Yogya? hahaha *kaburrr....*

jejak langkahku mengatakan...

Yes.. yes..! steak..! Aku suka banget nih... #ngiler

Ferdinand mengatakan...

Met siank Sob... :P

Wah jalan2 lagi dia hhe.. tapi aku paling suka tuh ama kata2 pertamanya,

"pasti ada yg dilakukan biarpun sebenernya gak ada yg spesial"

haha... gak spesial aja ceritanya segini panjang, apalagi spesial ya?

Hem... itu Sportorium punya kampus apa untuk umum toh sob?

Wah pagi-pagi emank paling asik tuh ng'gowes, tapi apa gak cape pake Fixie? wah klo diturunan ampun dah capenya make sepeda gituan haha... aku milih sepeda gunung dah wkwkwk...

Met Lburan Sob... :P

place to study mengatakan...

jadi gak sabar pengen segera ke Yogya bulan Juni nanti... masih berapa hari lagi ya? #bukakalender

Rahman Raden mengatakan...

wah jadiingat 2009 kmarin waktu q ke jogja...jogja aku rindu pdamu

Ruzana Dhiauddin mengatakan...

Kruuuuk *bunyi perut, cacing saya demo minta steak juga, hehe

cho mengatakan...

makanya a ga mau pergi dari jogja, phe. duh, sampai kapan y masih bisa tinggal di sini?

umy itu di ringroad barat kan ya? berarti rumahmu deket2 situ?

Geafry Necolsen mengatakan...

emang puas ya kalo kuliner di jogja..

makananya enak-enak
murah meriah..
tadinya mo pesan geplak bro..

istriku ngidam geplak :D
bukan geplak pake tangan!

Aina mengatakan...

weah... uda dirumah masih aja makan-makan bin jalan-jalan... fyuhhh!!!!

Jeng Anna mengatakan...

lama juga ndak ke YK, paling mentok ke pantai jarang wisata kuliner, abisnya kagak tau tempat yg asik sih

Ina mengatakan...

Ramah di kantong nih, catet kalo ntar someday main ke Jogja

hoedz mengatakan...

pasti yg pesen Capucino itu Om Pratama (Bapaknya Gaphe) ya .. ?

*sok tau .. di lepra pisau ma Gaphe*

berasa kayak alien ya Phe kalo beda sendiri diantara yg lain .. huahahahahaha ...

bedanya Warung Steak sama kampung Steak apaan yak .. ?
sama2 murah mungkin

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dah lama gak makan steak nih. aduuh, jadi ngiler...pengeen. ih murah amat steaknya....kalo di Jakarta, mah bisa berapa tuh

zasachi mengatakan...

wuihh nikmatnya jalan2 naek sepedaa.. ada sawah2nya lagi.. :)like father like son yach.. kompak bgt dinner bareng :)

ngiler liat alpukatnya... my fave too slruuuppp..
#gak penting :D

Rawins mengatakan...

kalo masuk sini, memang ada suka dukanya. apalagi kalo dah posting soal jogja. senengnya serasa pulang kampung. susahnya, jadi bikin pengen pulaaaaaang... hahah

Irvina mengatakan...

waroeng steak? wah, deket rumahku juga ada kok hehe. rasanya emang biasa aja sih, trus jus buahnya juga suka keenceran... tapi yang penting mah harganya sesuai kantong mahasiswi kere kayak saya deh wakakak :))

emang dimana-mana harga menentukan kualitas :')

lidya mengatakan...

numpang makan steak disini ah, ga keras kan dagingnya? :)

putri ayuningtyas mengatakan...

chicken steak nya bikin ngiler pagi2 ni

Henny mengatakan...

buruan cari pacar, biar nanti ada yang nemenin kalo wisata kuliner kemana-mana. hihihi.

alhamdulillah kalau warung steak disini juga ada, makanannya juga ga jauh beda, harganya juga.

*langsung bikin janji makan malem bareng suami disana :P *

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

duh asyiknya salah satu wilayah di jogja itu, jadi pingin kesana!

Huda Tula mengatakan...

henny said: "buruan cari pacar, biar nanti ada yang nemenin kalo wisata kuliner kemana-mana. hihihi."

*sepertinya ini kode dari Henny Phe? pye??

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

wahaha emang enak bro nongkrong di WS

Ervina Lutfi mengatakan...

keren... betah banget nongkrong di WS sama temen-temen kos klowor.. #meski bolak balik diusir secara halus T.T

Muhammad Mishbah mengatakan...

sedap bangett.. om gape jalan2 muluu.. hahha.. :)

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

waduuuh, malem2 gini liat steak, jadi kebawa laper nih, hehe
Mantap...mantap!!

moonlite! mengatakan...

favorite gue deh. pas di bandung juga nyarinya WS :p hihi.

rizkimufty mengatakan...

wih nikmat banget keliatannya... wahha... andaikan disini juga ada yang setara begituu *__*

Dwi mengatakan...

Dua orang aneh bersepeda menjadi pusat perhatian cewek-cewek.. :), kayaknya asik banget bisa refreshing..

miwwa mengatakan...

di Pekanbaru sini juga ada beberapa cabang WS mas, dan daya tarik utamanya itu memang harganya yang ngerti banget sama kantong mahasiswa itu ya hihi..

ghost writer mengatakan...

unik sekali bangunan sportoriumnya Phe..

tapi tetap aja tidak akan lengkap tanpa poto makanannya ya kan Phe..

:)

i-one mengatakan...

kapan Gue bisa kesana ya?wah,seperti gape kudu cari pacar deh,biar ada yang nemanin wisata kuliner ya..hehe..jadi seperti koper (Pacar gape),ransel (gaphe sendiri)
Alah..GUBRAK

Tiffa mengatakan...

Eh ada Muhammadiyah (scra mhasiswa PTM). Gaphe trnyata pinter ya... SMP 5,SMA 1, dan kuliahnya di UGM; tempat menempuh pendidikan kualitas nomer satu semua di Yogya.

Mnrtku dan bbrp tmnku, WS trmsuk mahal, phe, krn di dekat kampusku berdekatan dg WS, pesaing WS (ada 3 tmpt makan steak), hrganya jauh lbh murah, maklum mahasiswa mncri makanan yg paling murah tp tetep wenak. Tp memang rasa WS lbh enak, ada hrga ada kualitas.

John Terro mengatakan...

di surabaya juga ada kug waroeng steak, di deketnya SMA 9 :)

Takuya mengatakan...

liat fotonya, aduuh lappeerrr... *usap iler

Mamisinga mengatakan...

Gapheee daku besok mauke Jogjaaa.. * ga tanyak* thanks anyway for recommendation-nya.. yay WS trnyata ada dmn2.. secara memang murah dan lezatt banyak yg nyari

Orin mengatakan...

Jadi inget kalo pulang ke rumah mas, biasanya kita ngerujak di belakang rumah rame2 sambil ngeliat sawah :D

Eh, adekku jg ada yg namanya Adit lho *wew...pdhl ga ditanya hahaha*

IbuDzakyFai mengatakan...

mantab steaknya

rabest mengatakan...

sluurrpp..sluurppp... jadi ngiler bang, hohohoo..:D

Yudi Darmawan mengatakan...

wew..

jadi makin pengen ke jogja,
beberapa temen udah ksana,
(jadi ngiri)

smoga abis wisuda bisa ksana..

btw, salam kenal anak medan mas,
izin follow yee..

arieyanie mengatakan...

wah... jogja !!!
i'm coming hehehehe

btw slam kenal ^_^
nice posting

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

wah enak niech.... kirimin kejember sob....hehehehe

yayack mengatakan...

wah jalan2 dan makan bareng sama keluarga emang menyenangkan apalagi gak ngeluarin duit alias gratis hehe...

ash mengatakan...

hehe. umy, deket rumah, tapo blom pernah ke sportoriumnya, hmm.. boleh buat foto2 tu, hehe

ah, ws.. salah satu andalan tempat makan, tapi menurut saya ws yang di wirobrajan itu agak kumuh ya.. sepertinya perlu renovasi.

Muhammad A Vip mengatakan...

Pe, daku lagi mules mules ini. Nggak tau kenapa, karena makan apa. nggak napsu lihat makanan kalo lagi bolak balik ke belakang.

wits mengatakan...

yummy....liat gambarnya udah naksir berat

TUKANG CoLoNG mengatakan...

jadi inget waktu studi banding ke jogja. ke malioboro, maen2 di lapangan yang ada dua pohon yang susah banget dilewati dg mata terpejam, beli lumpia. kangen berat dah ama suasana disana

YeN mengatakan...

wah, murah..
sepertinya di Surabaya juga ada deh, tapi ga tau juga :p *maklum manusia gua,hahaha

kezedot mengatakan...

thx infonya
salam persahabatan

Boku no Blog mengatakan...

yummy steaknya,...

Ferdinand mengatakan...

Ngucek-ngucek mata dulu... :*(

ini lagi gak mimpi kan? wah tumbenan belum update sob? hhe... biasanya aku udah ketinggalan jalan2mu lumayana jauh hhe... :P

pasti lagi bener2 sibuk nie... :P

Tetep semangat n Sukses slalu :P

cho mengatakan...

ah, jadi malu. sebenarnya aku udah nawarin bantuan phe, tapi si mbahnya ga mau. #ngeles

baiklah, mungkin lain kali nawarin bantuannya mesti sedikit maksa.
"saya bantuin y, mbah. kalo ga, nanti saya potong sapinya." eh?

lagi ngidam steak ni. tanggung jawab, phe.

cerita dewasa mengatakan...

Kunjungan malam ya mas gaphe... ehhehe

AdH!E mengatakan...

wah rame bget yg comment disini ...

makasih ya dah comment diblog ane ,...

slm blogger

blackdevil mengatakan...

enk bgt yha mas,.
bs ngumpul" ma ortu.
pa gee bs makan" bareng d luar.
keluarga ane jrg bgt makan" d luar.
biasa na cmn keluar beli makanan, trs makan na d rmh.
ngk th np, mgkn uda TRADISI kale yha.
ehehehehehehehehehe

ane jd kangen ma keluarga d medan.

cerita dewasa mengatakan...

mampir malam mas gaphe.. hehehe

Ellious Grinsant mengatakan...

AAAAAAAAAAAAHHHHH... Warung Steak, di deket rumah saya juga ada tuh...
PAsti kalo kesana mesennya Sirloin Double abis enak dan bikin kenyang, murah lagi, hahaha...

dey mengatakan...

wah, WS juga favorit aku + suami + anak. Tapi soal harga, kayaknya lebih murah di Yogya ya daripada di Bandung. Disini yg chicken steak = 9 rb.

Salam kenal ..

Asop mengatakan...

Wow, Waroeng Steak emang menyenangkan. :D

D. Nariswari mengatakan...

Lho, belum lama ini saya juga baru makan di WS. Kok kita gak ketemu ya? Jelas dong.. wong saya di WS Malang hehe. Tapi menurut saya porsi steak di WS dulu sama sekarang agak berbeda ya, yang sekarang ukurannya menyusut :D
Salam kenal ya mas :)

Mama Kinan mengatakan...

Hmmm mantap..jadi ingat makan di WS yang ada didepan Pakualam-an ....emmm masih ada tak yah disitu...emang top, kalo ke yogya nggak ke WS rasanya kurang memang. Terus kayaknya di daerah Serpong waktu aku tinggal disana sudah ada juga cabangnya, tapi blom sempat menikmatinya waktu itu..
Hmm...nice posting....Quality Time with family, i like that

uci cigrey mengatakan...

ws emang terjangkau yah harganya :D
udah lama ngga makan disitu, mas gaphe centil :)) kecengannya mahasiswi niyee

bundamahes mengatakan...

di bintaro juga ada.
dulu waktu lagi hamil anak pertama malah sering makan di waroeng steak ini (untungnya harganya ga nguras kantong)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...