Sabtu, 02 April 2011

Toraja Food Hall

Terletak di dalam international airport Sultan Hasanuddin Makassar, Toraja Food Hall termasuk lumayan baru dibuka. Baru tahun lalu beroperasi, dan mengusung konsep modern minimalis. Walaupun tidak ada unsur "Toraja"nya, tempat ini sangat cocok untuk sebagai tempat pilihan sejenak menunggu boarding pesawat. Saya sendiri sudah beberapa kali bertandang ke tempat ini, bila ternyata jadwal penerbangan saya masih menyisakan waktu untuk beristirahat. Memang, ini pilihan lain selain masuk lounge yang biasanya harganya mahal atau bahkan free, tergantung kamu pemegang kartu kredit atau bukan.

Beberapa food hawker ada disini. Sebut saja jaringan franchise bakso lapangan tembak, atau yang terbaru yang baru saya coba : 1A Crispy Puff. Sekilas produknya mirip sama pastel atau jalangkote (salah satu camilan di Makassar). Bentuknya menyerupai bulan sabit, dengan isi bermacam-macam. Yang membedakan crispy puff dengan pastel atau jalangkote sebenernya sih bentuk dan isinya. Crispy puff ini memiliki ukiran khas di bagian luar kulitnya, renyah, semacam pastry. Untuk isinya, ada dua macam tema besar. Mau yang sweet atau savory. Yang termasuk sweet ada tiga macam rasa. Durian, Sweet corn, atau Yom Pasle puff. Sedangkan yang termasuk savory, ada 4 macam pilihan curry potato & chicken (original) and with egg, Sardine, dan black pepper.


Soal rasa, sebenernya nyoba 3 macam pilihan : Sweet corn, curry potato, dan sardine. Dari ketiga tersebut saya paling suka yang sweet corn. Rasa sardine-nya juga lumayan, asam pedas dan jangan bayangkan seperti sarden kalengan. Ini sarden home-made, kerasa bedanya saat liat isi campurannya macam-macam termasuk bawang bombay. Satu potong crispy puff dihargai 9000 sampai 9500 rupiah tergantung isinya. Bukan soal kenyang atau nggaknya sih kalo saya, karena kalo beli di Toraja Food Hall biasanya cuman buat alasan untuk nongkrong nunggu boarding. Sofanya enak sih.

Then, saya mau pasang award. Award pertama datang dari Djangan Pakies. Makasih buat awardnya pak Siswandoyo, saya doain modemnya cepetan bener. Biar bisa ngenet dan dakwah lagi.


Lalu award terakhir datang dari Andriansyah S Putra, seorang mahasiswa Binus yang beberapa waktu terakhir ini saya sering mampir blognya dia. Lagi ulang tahun blognya yang pertama, "Story of Wine" makanya bagi-bagi award. Ini dia awardnya.


Selain dapat award, diminta buat review tentang blog Story of wine. Oke, baiklah.. Begini ceritanya (jadul amat sih logatnya). Story of wine adalah blog milik seorang anak laki-laki bernama Andri, berusia 18 tahun, penyuka sesuatu yang berbau Korea-korea gitu semisal SNSD. Jiaagh, siapa sih cowok yang nggak suka SNSD??.. bening-bening gitu diliatnya. *plaak.

Dalam Story of wine, lebih banyak daily storiesnya Andri sebagai mahasiswa binus jurusan management. Terakhir update tentang peminatan dia, masuk di Pemasaran Internasional. Selamat ya Ndri, semoga makin sukses menjalani kuliahnya. Selain daily stories, yang saya suka dari blognya Andri adalah gaya berceritanya. Serasa balik kuliah lagi kalo baca. Seru-seruan sama temennya, walaupun sebagian besar yang disebut ditulisannya saya nggak kenal tapi bisa ngerasain kedekatan mereka. Penasaran sama blognya Andri?. Langsung aja meluncur disini deh, trus follow dia. Baik banget anaknya. Dijamin bakalan mampir dan follow balik blog kamu. Ya kan Ndri?. Sehabis baca postingan ini ntar kalo follower kamu nambah, kamu kudu traktir saya loh. Hehehehe.

Ada tugas tag juga dari Yusniyanti, pemilik blog cerita dewasa dan secara hampir bersamaan juga dapet tag yang sama dari Rahman Raden. Saya diminta untuk menyebutkan 5 blog yang sering di kunjungi selama 2011. Hemm.. saya bingung yang mana yang sering dikunjungi, soalnya setiap masuk di blogroll saya di sidebar samping kanan berarti pasti saya kunjungi sih. Intinya, ketika saya memfollow satu blog berarti itu seperti satu janji buat saya untuk mengunjungi blog tersebut. Yah, walaupun tidak setiap kali posting saya komentari soalnya waktu saya ngeblog terbatas. Jadi, tag ini saya teruskan kepada semua blogger yang mampir disini, menjawab pertanyaan : 5 Blog mana yang sering kamu kunjungi selama 2011 ini?.

69 komentar:

John Terro mengatakan...

story of wine and SNSD?
wah cocok tuh kalo dibuat aliansi :D

sikucingbi mengatakan...

Hmmm,
Berbeda kalau saya, yang penting kenyang dan nyaman :D

Blog yang paling sering dikunjungi? Saya nggak ngitung sih, jadi nggak tau... :3

rinz mengatakan...

Huhuhuhu.. pengen dehh jalan-jalan keluar pulau jawa... Tapi kudu kelarin kuliah dulu, biar bisa pulang ke indonesia tercinta secepatnya! Mohon doakan kelancaran study saya!

joe mengatakan...

kalau saya sih 5 blog pertama yang saya kunjungi biasanya:

mas bro (acacicu)
mas gaphe
mbak fanny (sang cerpenis)
mas m avip
mbak reni

miwwa mengatakan...

Crispy puff nya bikin ngiler banget apalagi pagi-pagi belum sarapan begini.. :9
Pengen coba yang potato curry!! >,<

P.s: Happy anniversary Story of wine :))

wahyu mengatakan...

waaah...keliling trs ya mas, enak bener nih... ajak² saya gt sekali² hwheheheheheheh...

Evet Hestara mengatakan...

wow..makassar ya?
sepertinya enak :)

ternyata ada juga ya tempat nongkrong kayak gitu..

nice share gan !

thx udah berkunjung ke blog ane..

Blogger Cerita Dewasa mengatakan...

bener2 penyuka travelling dan makanan neh, moga tambah ndut ya. Hehe.
Oya mas makasi ya udah dikerjakan tagnya.
Dan nama saya bukan yusniyanti neh mas, yusniyanti ntu nama Calon adik ipar sayah, dia juga punya blog sendiri, tapi karena email ma passwordnya udah lupa, postingan2nya dipublish ditempatnya saya..
Coba kunjungi blogna yusniyanti di http://yusniyanti.blogspot.com.
Hehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

gue udah pernah liat toraja food hall di bandara. tp ga mampir. soalnya saya keburu di jemput.. maunya interiornya lebih toraja yah..

akhirnya award2nya di pajang :D

Rahman Raden mengatakan...

lagi-lagi kpn bisa mendrat di bandara hasanuddin biar bs singga di toraja food hall.... n mneikmati makann khas tanah toraja

Noeel-Loebis mengatakan...

kuenya enaaaak....

andriansyah s putra mengatakan...

thankyouuuuu kaaaaak udah review blog sayaa :)
hehehehe..
nanti kalo followers nambah saya tlaktir kaka. mau apa mau apa? hahahahahaha *gaya
terimakasih ya kaak :)

Huda Tula mengatakan...

jadi 5 blog mana yang paling sering kamu kunjungi 2011 ini?

jawaban saya sama... kalau sudah follow ototmatis saya kunjungin, meski kadang ga komen c!

yayack mengatakan...

ya rada kepaksa juga beli krispy, soalnya kalo duduk di sofa empuk ga sembari makan jadi keliatan bengong2an gitu hehe.. Kaya itik ga ada induknya ;D

Wuih selamat kalo udah dapet award.. Dan blog yang sering saya kunjungi mungkin salah satunya blog mas gaphe walopun cuma pengakuan sepihak wakakaka..

dee mengatakan...

wew..jadi pengen ke Toraja,, klo travelling pasti gak lupa ma kuliner hahay:D Hppy Blogging Gaphe!

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

makanannya enak-enak..jadi ngiler,,,,

Naila mengatakan...

pengen maen ke toraja...
kalo travelling, yang gak pernah terlupa tuh pasti kuliner,
crispy puff nya bikin makin laper, (belum sarapan mode on mode on)

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

selamat awardnya keren mas Gaphe.... makanannya bikin aku ngiler....hehehehe

Nufri L Sang Nila mengatakan...

pengen jalan ke sulawesi...tapi saya jarang dapat tiket murah ke daerah sulawesi...baca2 dulu dehhh...tetap semangatttt !!

cho mengatakan...

beneran ga ada unsur torajanya. gw nyari tanduk kerbau di foto tapi ga nemu. hmm. bungkus satu phe, yang rasa durian. :p

itu kucing tetangga. sering maen ke kos2an lantaran naksir sama nene, kucing gw. dia ga tau aja kalo nene udah disteril, jadi ga bisa punya anak lagi. sedih sih sebenarnya ..

Mila Said mengatakan...

aku ga suka crispy puff... lbh suka pastel kampung gitu yang beli nya di pasar2 wkwkwkk....

fitr4y mengatakan...

selamat atas awardnya ya, soal tugas aku jadi inget tugas juga dari ntu si dewasa, balom bikin .. heheh

salam :)

i-one mengatakan...

ane sih,sering lewat sana,tapi takut harga mahal..hehe,wah udah berapa nih awardnya gape?

affie9 mengatakan...

mungkin nunggu ad auang nyasar ke rekeningku baru bisa datang ke tempat2 ini... pengen... T_T

Jeng Anna mengatakan...

wow wow....kue nya menggida euy
Salaam kenal

Ayi mengatakan...

udah k NTT lom mas Gaphe...
bagi2 ceritanya donk, sekalian rincian biayanya ^_

*PengenkesanaLaginabung

Zan Insurgent mengatakan...

terkadang restoran atau cafetaria bukan menjual makanan yg di utamakan tapi kenyamanan dan suasanalah yg di jual, paling engga gitulah yg sering saya jumpai...


kalo soal rasa makanan masih enakan yg di kaki lima deh, itupun tergantung yg jual juga yg penting ga jorok...

Pramudita Puspita mengatakan...

hehe makasih, jadi makin PD nih =D

Muhammad A Vip mengatakan...

nggak tega nyebutin blog mana yang paling sering dikunjungi ya? tapi saya sebut tuh, meski nama Gaphe belum termasuk. Nggak papa ya?
Toh sudah makan enak terus.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tadinya blogmu mau saya masukkan juga dalam daftar 5 blog yg sering kukunjungi tapi.udah dimasukin sama orang lain. jadi ya aku pilih temen lain aja.

Justmeilani mengatakan...

paling suka berkunjung di blog si gaphe,..makin nambah,..

Susi mengatakan...

Crispy Puff-nya bikin laper. Hiks.... sayang aku tinggal di kota kecil di pojok utara pulau Jawa. Kemana2 serba jauh.

Celotehan mengatakan...

ko di garut ngga ada crispy puff yah heehee...

AkaneD'SiLa mengatakan...

wew 2 award,,, hmmm

Nyach MMS mengatakan...

klo toraja food, kok gak disebut makanan ekstrem dari toraja namanya shishow.

Adryan Nurdien mengatakan...

model crispy puff nya kok mirip ama croissant y? -.-' cuman beda 'ukiran' pastry nya..

Bayu Hidayat mengatakan...

ciahhhh si bro mantep banget. tiap jalan jalan ada rivew makan makan melulu. cahh jadi pengen tuh. bro kapan kapan masukin blog gw dong. biar banyak temen juga

Nova Miladyarti mengatakan...

selamat mas gaphe awardnya. duh jd ingat ama utang *nampar2 pipi

Qefy mengatakan...

Waaaah, saya harus ngasi bingkisan apa Nih? Hehe. Selamat ya atas Awardnya. Sukses selalu ngeblognya. Ups, aku lapar, boleh mencicipi kue itu? Hmm...

Ina mengatakan...

namanya mirip2 curry puff yg dibikin kak Ros Upin Ipin yaa...penampakannya sih mirip croisant, segede apa sih ini kue, kalo kayak pastel 3 belum kenyang tuh...hi...hi...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

foto snacknya lebih mirip molen phe menurutku..

eh tugas menyebutkan 5 blog yang paling sering dikunjungi juga ku dapet dari orang yang sama. hahaha.


entar deh ku kerjain. :)

filomispico mengatakan...

Hahahha.. Dikau paling suka rasa apa pak? Kalo aku favorit yang rasa(h) mbayar..

Awaluddin Jamal mengatakan...

wow..

enak semuanya.. -sepertinya-

ku kira tempatnya jual makanan khas Toraja.. :D

selamat buat awardnya, semoga makin berjaya di dunia maya.. ha ha ha..

niee mengatakan...

Ya ampun phe, udah berapa banyak award yang lo dapet, pasti banyak banget deh..

Tapi itu makanannya sepertinya enak,, jadi pengen >.<

zasachi mengatakan...

hehehe namanya lucu, jelangkote, bunyi "e" nya ikutkan? gak hilang jd jelangkot hahahah. Ukurannya lumayan gede, lumayan ngenyangin keknya. Penasaran jg sm yg isinya sardine :p "slruuppp...."

jiaaahhh... Pe, mana ingat ke blog mana aja... ke sini jg lumayan sering :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

jalan2nya Gaphe gak lengkap kalo gak pake acara makan2... hmmm jadi ngiler nih !!!

2 Awardnya lucu2 banget, sayang gak utk dibagi2.

lah tugasnya Yusniyanti sama donk dgn tugas dariku untuk dirimu, Phe....

Ami mengatakan...

suruh jawab 5 blog yang aku kunjungi... waduh... pilih gak jawab... tergantung siapa yang suka update. semuanya udah kayak punya ikatan batin (kayak kata Noell)

auraman mengatakan...

wah jiwa petualangmu sungguh luar biasa mas, jadi ngiri saya, kemarin2 ke malaysia sekarang ke makasar mantabs mas,. lanjutkan ^_^

M Mursyid PW mengatakan...

Wow, ada makanan di sini. Hemmh!

rizkimufty mengatakan...

kenapa ya... mnakanan yang di foto dan di tempel di blog ini keliatan enak semua... o.o

Siti Nurul Falah mengatakan...

wah, ada makanan lai nih,
rasanya pasti yumilah yumiwati kan? hehehe

YeN mengatakan...

kali ini kuliner di bandara ya.. :)

soal blog yg selalu dikunjungi, sama juga kayak sampeyan, tiap ada yg mampir mesti mampir.biarpun kadang ga komen juga sih :p

[L]ain mengatakan...

ga ada daftar harganya yah ._.
Persiapan kocek siapa tau kesana ._.

Anak SMP mengatakan...

hehehe
cerita2 di blog saya mang banyak yang basi mas, sebagian hasil copas.. Sebagian nulis ndiri pas ada ide. Itupun puisi ataupun pantun. Soalnya aselinya saya ndak pandai bercerita. He

Anak SMP mengatakan...

waduh kug pake anak smp yak.
Hahahaha.
Mav ya, kalo kunjungan baliknya ke cerita dewasa saja yak. Yang anak smp lge dijadikan anak tiri. He

ghost writer mengatakan...

sori Phe..telat lagi. :)

habis seluruh indonesia kamu lawatin.malah makanan setiap tempat sudah menjadi sebahagian dari penceritaan kamu Phe..kamu memang expert...

dunia kecil indi mengatakan...

yes! internet aku error jadi gak bs liat foto yg kamu upload (takutnta makanan dan aku jd laper, hehehe).
btw, blog yg sering dikunjungi? salah satunya blog km, lho ;)

Tiffa mengatakan...

mupeng liat foto traveling dan makanannya.Asyik awardnya nambah, ga bikin kolom khusus award??pasti penuh tuch lemari awardnya. Blog yg sering dikunjungi salah satunya blog pny gaphe :)

tealovecoffee mengatakan...

waah, di cengkareng juga ada crispy puff. Sempet nyoba rasa duren krn penasaran :D enak juga, krenyes2..

BTW tinggal dimana toh? Kok sempet komen di blogku "sayang krispy kreme ga ada di Sby"
hehehe

Aina mengatakan...

emmm...sekilas thu bentuk makanan kayak molen yak???? hehe

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

mm, info yang baru bagiku, dan aku bertekad untuk mengunjunginya, amien.

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Hm..kayaknya enak nih awardnya, eh, kuenya.
Selamat buat awardnya....

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

selamat buat awardnya Phe, aku telat :D

tito Heyziputra mengatakan...

sama kyak ajeng, slamat awardnya, gw juga telat liat k om pakies, hehe

tito Heyziputra mengatakan...

sama kyak ajeng, slamat awardnya, gw juga telat liat k om pakies, hehe

tito Heyziputra mengatakan...

sama kyak ajeng, slamat awardnya, gw juga telat liat k om pakies, hehe

tito Heyziputra mengatakan...

sama kyak ajeng, slamat awardnya, gw juga telat liat k om pakies, hehe

Ellious Grinsant mengatakan...

kayanya enak tuh pastel yang savorynya, karena lebih suka yang sedap-sedap daripada yang manis-manis...

Dan kayanya badanran hasanudin ini keren ya...

uci cigrey mengatakan...

slmt mas gap awardnya :) smoga smakinciamik :D

wiih enak skali itu makanannya, coba giveawaynya makanan :)) tp basi yah ;))hihi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...