Sabtu, 28 Mei 2011

Cokelat-Cokelat-Cokelat

Chocolate for me is one of the best creation in the culinary world!

Karena itulah saya nggak bisa buat nggak tergoda sama pesona makanan yang dari nama dan warnanya sama : Cokelat!. Dari mulai yang murahan, sampai yang muahalnya minta ampun. Dari lokal sampe import, dari yang murni tampa tambahan apa-apa sampe dalam bentuk yang aneh-aneh. Asalkan semuanya ada rasa cokelatnya, saya suka banget.

Makanya, gampang kalo mau ngasih hadiah saya. Kasih aja cokelat! hehehe *ngarep.

Soal cokelat, mungkin pertama kali saya tahu makanan ini yaa pas TK. Jamannya cokelat Jago, masih inget?. Satu bar cokelat, berisi enam potong, dengan bungkus warna merah dan putih berlambang ayam jantan?. Duluu banget, harganya masihh Rp 200. Bayangin betapa murahnya kalo kurs saat itu disamakan dengan sekarang. Itu kalo cokelat bar, kalo produk olahan cokelat yang lain, pernah inget juga wafer superman?. Wafer berlapis cokelat yang berbungkus aluminium foil oranye dengan gambar superman terbang?. Kalo saya ulang tahun pas kecil, selalu dibelikan satu bungkus plastik besar isinya wafer ini. Khusus buat saya. Bahkan terkadang, sebelum hari ultah pun dengan nakalnya saya nyolong-nyolong di lemari eyang buat ngambilin itu wafer cokelat.

Karena kecintaan saya sama cokelat itulah kenapa dua kali saya bikin giveaway, saya juga ngasih cokelat kepada yang menang. Terakhir, dalam rangka postingan ke 200 blog Gaphe Bercerita, saya membagikan 3 box Cadburry Choclairs. Kebetulan semua pemenang sudah posting bahwa mereka sudah menerima cokelat kiriman saya. Ita - Aimee Corner, hadiahnya langsung dikasih ke si kecil Dina. Postingannya bisa diliat disini. Terus, Claude C Kenni yang nama aslinya Keven, juga dah nerima plus diposting disini. Terakhir, bunda Mahes juga posting disini kalo dia udah nerima. Berikut foto mereka.

Kebetulan banget, pas kapan itu Kaka Akin juga bagi-bagi cokelat buat yang bisa nebak gambar di salah satu postingannya dia disini yang diumumin disini. Lah koq saya beruntung, menang dapet satu toples kecil cokelat bikinan kakak Akin sendiri. Doh, dengan senang hati saya terima. Hehehe.. Setelah ngirim email, langsung deh sama Kaka Akin dikirim tuh cokelat. Tapi, berhubung saya ngasih alamat kantor, dan dalam dua minggu terakhir saya nggak masuk kantor karena tugas di lapangan.. makanya, baru hari ini saya bisa mencicipi uenaknya cokelat bikinan kaka Akin.


Pertama liat toplesnya koq isinya cuman potongan kertas?. Setelah dibongkar lebih dalam, baru deeh keliatan cokelat yang dibungkus satu-satu pake alfoil. Cicipin satu, asal comot. Ternyata praline cokelat. Mak nyus rasanya, bahkan sebelum dibuka pun harum coklatnya udah kecium dari luar. Kalo boleh nebak, ini tipe cokelat cooking ya Kak?. Nggak tau mereknya sih, tapi perkiraan saya kalo nggak Tulip ya Collata.. soalnya rasanya hampir mirip sih. Dan yang dipake adalah jenis dark atau white, karena kalo dirasain hampir nggak kerasa milk-chocolatenya. Nggak tahu juga yang bener, soalnya cuman asal tebak aja.

Saking khawatirnya Kaka Akin kalo-kalo cokelatnya nggak nyampe, atau kalau nyampe kualitasnya udah berubah, beberapa kali Kaka Akin SMS saya. Nanyain, apa udah sampe?, mesenin supaya masukin kulkas kalo dah nyampe, dan lain-lain. Tapi tenang kak, pas dimakan tadi rasanya masih enak koq! hehehe.. Sip laah, makasih banyak atas kirimannya ya..

Jadi, ada lagi yang mau ngasih saya cokelat?.. Saya kirimin alamat saya deeh.. #pedee

60 komentar:

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wah phe mau dunk coklatnya :p enak kayaknya

oh iya wafer superman duluuuu aku juga suka
skarang kan jg masih ada wafer superman tapi ukurannya gak sebesar dulu :D

Riska mbem mengatakan...

Kapan om ngadain giveaway lagii? *pengen coklatnya nih* wuakakaakk

jinggalestari mengatakan...

Phe: aku dikasih yg dr k akin aj dah,masih ada kan?kirim dimari dong.haghag
#ngarepDotcom
klo coklat cupelmen aq jg suka tuh.hehe skrg keknya udh gk ad dipasar2.wkwkwk

YeN mengatakan...

aku dulu juga suka coklat jago..
sama coklat tulip ato coklat yg bentuknya kayak koin yg harganya 100-an. dulu tiap dapet duit pengen beli itu..haha

selamat mas phe, dapet hadiah coklatnya.. :D #jadi ngiler nih

ghost writer mengatakan...

kamu emangnya peminat coklat paling tegar..karena itu setiap kali kamu berkunjung ke mana-mana tidak pernah ketinggalan coklatnya..

John Terro mengatakan...

mau gimana lagi... cokelat emang memikat

Huda Tula mengatakan...

haha cokelat itu asal usulnya makanan dewa. (setahu saya sih begitu. semacam sesembahan dari suku Inca apa Maya, saya lupa). Jadi wajaar aja kalau makanan yang satu ini bikin manusia ketagihan. makanan dewa sih.

Dulu saya juga suka cokelat. sama kakakku sering dibikinin. kalau sekarang, amkan beng-beng satu aja gigiku langsung ngilu.

Fiction's World mengatakan...

huaaa ... I'm addicted to chocolate too :*
saya paling suka Hershey, tapi Monggo juga enak :D

niQue mengatakan...

ihhh jadi inget coklat jaman dulu itu
yang cap ayam itu
eh itu makan coklatnya keselek ga? soale klo ga bagi2 biasanya kan jadi keselek lho :P

Call me Batz mengatakan...

Coklat ayam jago aq juga suka..
Coklat emang memikat.. Liat gambar2 coklatny jadi pingin makan coklat dech

Tiffa mengatakan...

Coklat ayam jago dan superman masih ada lho, mau beli? *Tiffa jualan* serius klo masi ada

Om Yoga sm narablog aja suka bagi2 coklat, gmn sm pacarnya ya? klo ngedate dibeiin coklat terus...

Trus ntar klo seserahan jangan2 isinya coklat monggo sm coklat roso krn om Yoga dr Yogya

Yes2 bs ngebales :P

Geafry Necolsen mengatakan...

hihi coklat ayam jago.. masih ada tah?

dulu waktu SD tuh makan begituan.. manisnya ampun2..

enak coklat yang rada pait sedikit..
kalo kurang manis liat aku aja :p

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

sama mas, saya suka cokelat juga ....

Ellious Grinsant mengatakan...

oooh, ternyata mas gaphe seneng cokelat toh, hahahaha... ntar deh kalo ada waktu dan ada uang coba bagi2 hadiah cokelat, heheheh.,... *asalngomong.com

Djangan Pakies mengatakan...

coklat jago kalo dulu 200 sekarang harganya sudah 500 dengan kemasan yang tetap sama.

lidya mengatakan...

ternyata kita suka coklat ya Pe :)
coklat jago masih ada tuh skr aku pernah lihat

hilsya mengatakan...

paling berkesan buat aku tuh SQ..
yg ngasih pacar pula..hihi.. abad keberapa itu yak?

umiabie mengatakan...

coklat makanan keskaanku tuh...

Azizah Ananda mengatakan...

wah jadi pengen. sy juga suka coklat sih, tapi nggak sampai addict. soalnya kalau kebanyakan suka nyinyir (?) *bingung*

Isti mengatakan...

aku mauuuu...kalo kita tukeran coklat aja gimana? ;) *wink

dey mengatakan...

yang suka coklat malah anakku, makanya kemaren ngarep coklat Gaphe buat dia, tapi gak dapet, hehehe ...

Wafer coklat superman masih ada, anakku tuh yang suka beli, harganya sekarang Rp 500,-

I-one mengatakan...

gak mau ngasih,mau dikasih ama gaphe,hehe...

Elsa mengatakan...

coklat emang uuuuenak yooo
kalo makan coklat sendirian smabil nonton film gitu, rasanya sudah di surga!
Hahahhaa
lebay

Karyaku UMY mengatakan...

Wah enak enak enak...

SOFYAN mengatakan...

ceritanya mengahdiahi coklat malah dapat coklat nih mazz,,,,hehehe jangan terlalu banyak makan coklat kurang bagus tuhh ntar yang laonnya gak kebagian,,hehehehe ☺ ☺ ☺

Renaldy mengatakan...

Waaaah, saya juga mau mas... Bagi2 dong... :p

Dhana/戴安娜 mengatakan...

Salam sahabat
Kesengsem dengan cokelat nya hehehe

Bunda Loving mengatakan...

Kalau ngomong soal coklat pasti semua pada suka...baik dari anak kecil sampai orng tua...hehe termasuk aku, kalo ada coklat masih susah deh utk menolak, meski sadar dg body yg udh melar.....hehehe malu deh :D

dv mengatakan...

kayanya hanya orang yg mungkin --ga normal-- *maap* :D yang ga doyan coklat.

aku mau dunk phe dikirimin coklat, klo ga bikin giveaway lagi dunk yg hadiahnya coklat, kmrn aku ketinggalan..hiks *maksa* :))

Ferdinand mengatakan...

Idih.. Ogah amat haha... mending juga gw makan sendiri tuh Cokelat haha... kan tiap hari gw mesti makan Cokelat buat Ng'gantiin efek Rokok haha... :D

Gila, Cadburry sebox... coba gw dapet juga haha... setengah jam juga udah abis tuh ama gw haha... :D

Hem.. klo ada pernen karet tambah lengkap nih buat aku aha... :D

Met akhir pekan Sob..

Foto Nadila Ernesta | Insanitis 37 mengatakan...

Ternyata makanan favotir kita sama nih Gan, heuheu...yg tak bisa dilupakan dr sensasi cokelat adalah saat dia perlahan melepuh dan mencair di mulut..mmmhhhhh
Oke mas bro, happy holiday yach

Kakaakin mengatakan...

Hehehe...
*sengaja ngechek kesini*
:D

.:diah:. mengatakan...

oohhh, baiklah kapan2 klo jadi kopdar ma kamu tak bawain wafer superman itu aja kali yaa, masih ada koq beredar, tapi keknya sih enakan yg wafer superman yg dulu.

yg coklat jago itu keknya juga masih ada dehh.. tapi udah jarang nemu... hmm

atau mau buah coklat mentah?? hihih, secara di Kolaka (salah satu kabupaten Sultra) itu kan penghasil coklat terbesar jg di Indonesia :D

aiihh ngences deh liat setoples coklat kamu itu Gaphe, bagii dunkkk :D

Hariyanti Sukma mengatakan...

oalaaahhhhh.... ku pikir mau bagi2 coklat lagi nih ... ya udah lah ... slamat menikmatinya coklatnya ya ....

Mila Said mengatakan...

AHA! gw skrg tau knp lu kurus gitu... abis klo beli coklat di kasih2in ke orang mulu bukan di makan sendiri, jelas aja ga gemuk2. Coba klo tiap l beli coklat tuh dimakan sendiri, pasti lsg cepet subur deh hahahaaa

niee mengatakan...

wew,,, sering ngasih cokelat akhirnya dapet coklat juga lo phe,, tapi makanan cokelat kita sama deh, cokelat ayam jago sama cokelat supermen! kelihatannya yak masa kecilnya angkatan tahun 90an :))

samuel mengatakan...

Wah cokelat itu salah godaan terbesar orang kalo lagi diet :D

tapi emang enaak sih, gw juga doyan!

mas gaphe kapan lagi nih bagi-bagi cokelat, gw belom dapet nih kemarin! hehehe

[L]ain mengatakan...

makanan nomer satu buat gua. Pengen mas =A=
bagi dong...
adain kuis deh mas, hadianya coklat yang banyak

Aina mengatakan...

ati-ati banyak makan coklat ntar uler di gigi pada joget,... hehe....
coklat emang yummy banget...yang coklat bungkusan alfoil itu ngingetin aku ama coklat dari arab oleh2 dari kakakku.... setoples langsung abiz dalam dua hari... slurp!

riestabacil mengatakan...

eh,,,aku juga sering dibikinin produk olahan coklat lho sama mamah mertuaku...dari brownis coklat,,coco crunch lapis coklat,,,sampe coklat sama kaya hadiah buat kamu itu....gak heran aku makin gendut...hehehehhee

choirunnangim mengatakan...

assalamu'alaikum...
wah maem coklat....
kelewat manis.....
bikin sakit gigi...

t h y a mengatakan...

Mau cokelatnyaaaa.. MAU.. MAU..MAU.. huehehe.. masa cuma dikasih potonya doang. hehe

yuniarinukti mengatakan...

yah.. kirain mo bagi-bagi coklat lagi Phe.. :P

yuniarinukti mengatakan...

eh.. aku tau lho coklat yang gambarnya ayam jantan, yang tipis itu kan, dulu waktu harga masih 200 masih enak, kok sekarang sudah beda ya rasanya..
Dan wafer coklat itu, Gaphe.. kamu masih ingat aja...

Siti Nurul Falah mengatakan...

hmm jadi pengen wafer coklat itu ;p

Noeel-Loebis mengatakan...

gw curiga coklat yang dijadiin hadiahnya itu coklat bekas yang dismpen lo lama2 di kulkas. *plaaak

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, asiknya dapat coklat. itu namanya kasih coklat eh dapat coklat juga. hukum tabur coklat tuai coklat tuh.

Susindra mengatakan...

Coklat supermen masih ada sampai sekarang. Jadi favo-nya papa indra. Wuiiih.. sampe kuatir sama giginya. Kebangetan, sih. Hampir tiap hari beli.
Oke deh, jadi tahu hadiah extra buat gaphe. Tapi kapan ya ngasihnya? Xixi...

Edo mengatakan...

baca blog gaphe, jadi banyak pengennya hehehe...,

ada award buat blog ini....,^^

uci cigrey mengatakan...

iiih cokelat, saya juga sukaaa :)
wah yg wafer superman tuh kangen deh jadinya kepengen makan..
koq suka cokelat badan tetep aja singset :))

Claude C Kenni mengatakan...

Nanti pas Valentine kita2 rame2 aja bikin lomba berhadiah wafer superman!!! Yayyy....

Rindu banget ma makanan itu, jaman sekarang nyari di mana ya?

Mia Herminingtyas mengatakan...

i love coklat selalu dan selamanya.. tapi gara2 coklat aku jadi gendut begini ,hiks..

entik mengatakan...

dasar gaphe pecinta coklat..Kayak anakku aja, kalau ada coklat bawaannya ngiler hehe..
besok kalau ada coklat berlebih ta kirimin deh phe..

zone mengatakan...

coklat= enak dan menggigit...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

gimana kalo gw yg minta coklat phe? hehehe.. lo tau, di bdg, bentuk coklat lucu2 loh. kayak parcel buah, tp buahnya coklat smuaa

Nia mengatakan...

wahh aku juga suka coklattt...siapa yang mau ngirimin hehehe......

asyik yach...senang coklat trs ada yg ngasih coklat.....pasti mertua lewat dicuekin tuch hahaha.....

r10 mengatakan...

masih ingat saja dgn wafer superman he he

ita mengatakan...

lah aku kok ketinggalan cerita ini ya:P
pasti pas penyakit M ku parah2nya :D

btw aku ya suka coklat supermen. masih inget banget dimarahin mamakku gara2 giginya coklat semua tapi ga mau sikat gigi.wkwkwkwkwk:d

Mama Kinan mengatakan...

waduh cokelat..emang mantap Phe...selalu membuat selalu lagi dan lagi dan lagi..
aku nggak pernah beruntung dapat cokelat..ayo phe bikin giveaway lagi dong hehhee * ngarep coklatnya..:)

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

wah saya jadi mau coklat nih..
eh tahun berapa tuh? mungkin aku belum lahir ya hehehe..atau masih bayi
jangan berlebihan lho!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...