Selasa, 10 Mei 2011

Gaphe Goes to Jember dan Mati Gaya

Ke Jember ngapain?
Temen sekantor saya ada yang menikah. Berhubung aslinya dari Jember, dan perhelatan pernikahannya di Jember, maka saya dan teman-teman lainnya memenuhi undangan resepsi. Jangan tanya saya kapan nyusul!, karena teman saya yang cowok itu nikah di usia yang lebih dewasa empat tahun dari saya.

Berhubung Jember tuh jauh dari Surabaya, dan ditempuh dalam perjalanan minimal 5 jam, maka dengan dua mobil kami berangkat ke sana pagi-pagi jam setengah tujuh. Acara resepsinya dimulai jam 11 sih, tetapi kami sampai di Jember jam 12. Masih dapet makanannya laah. *ups.

Tapi bukan kawinannya yang saya bahas hari ini. Saya pengen cerita kalo ibarat peribahasa : sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, begitu pula perjalanan ini. Sekali merengkuh kemudi, dua tiga kabupaten terlampaui. Betapa tidak, semacam touring menuju Jember kami harus melewati banyak kabupaten di Jawa Timur. Dari Sidoarjo, masuk Malang, Pasuruan, Probolinggo, baru nyampe ke Jember.

Berhenti sejenak di Pasuruan, tepatnya di Jl. Dr. Sutomo, daerah Bangil, saya dan teman-teman sarapan di warung pinggir jalan. Namanya Nasi Punel. Have you ever heard about Nasi Punel?. Saya terus terang baru kali ini tahu namanya nasi punel. Yang jualan namanya Bu Nik, yaa setidaknya itu yang bisa saya baca dari spanduk warungnya.


Pesen seporsi, plus es teh manis hangat buat sarapan. Yang datang ternyata rangkaian makanan semacam nasi campur dengan isi lauknya banyak. Ada tahu bali, empal daging yang empuk, botok kelapa, lentho, dan sambel trancam. Di atas nasinya ditaburi dengan serundeng kelapa sangrai yang harum baunya. Nasinya hangat, nggak keras dan nggak terlalu lembek. Enak dicocol pake sambel yang rasanya khas dengan taburan potongan kacang panjang.

Usut punya usut, saya tanya maksudnya punel itu apaan.. ternyata hampir sama artinya seperti "pulen". Nasi bisa di-punel-punel, baru dimakan. Entah bener apa nggak, yang asli Pasuruan mohon dijelaskan yaa!. Enak banget rasanya, jago!. Semuanya pas, dan meskipun jajanan warung jalanan tapi soal rasa : Yumilah Yumiwati doonk!. Seporsi nasi punel empal dan minum teh hangat dihargai 12 ribu rupiah. Standar sih, ngga mahal-mahal amat. Yang pasti, bisa buat ganjal perut sarapan menuju 4 jam perjalanan selanjutnya.

Err... di Jember ada apaan?. Pernah dengar Jember Fashion Carnival?. Acara tahunan yang digagas oleh fashion designer, Dinand Fariz?. Tapi sayang, biasanya bukan bulan-bulan ini diadakannya.

Jember sebenernya kota kecil, tapi cukup lengkap. Jangan bayangkan ada mal, karena setahu saya selama lewat di Jember toko paling lengkap yaa hanya semacam toko kelontong atau minimarket serba ada. Lebih banyak sawah, parit, dan jalanan tidak terlalu besar. Alun-alun kota di depan masjid besar Darul Muttaqin yang terletak di Tanggul pun juga tidak terlalu besar dan rame. Itu pendapat sementara saya karena saya tidak mengeksplorasi Jember lebih luas. Siapa tahu saya mampir hanya satu sisi Jember saja, dan belum sampe ke Kotanya.

Mati gaya
Pernah mengalami mati gaya di perjalanan?. Yup, kemarin kami ngalamin mati gaya di perjalanan pulangnya. Karena dibatasi waktu, kami nggak sempat mampir-mampir ke tempat wisata. Cuman ngiler aja sih ketika lewat jalan dengan pemandangan Gunung Arjuno, atau masuk di Probolinggo disambut dengan baliho besar bertuliskan : selamat datang di Air Terjun Madakaripura, tapi semuanya nggak mampir!.

Mati gaya itu dimulai ketika sekeluar Probolinggo, usai isi bensin dan make toilet di SPBU. Kami kejebak macet gara-gara ada karnaval 1000 anak di daerah Pasuruan yang entah tujuannya apa. Sempat dengar dari berita radio, bahwa tidak ada koordinasi penyelenggaraan karnaval ini dengan polisi lalu lintas. Hasilnya : Tidak bergerak sama sekali selama satu jam lebih, dan sisanya merayap pelan-pelan!. Mana iPod temen saya dan HP musik saya habis batrenya, jadilah mainan saya satu-satunya adalah HP butut Nokia Monokrom yang masih ada senternya!. Main Snake sama Bounce. hahaha.

Nggak kurang akal, akhirnya temen-temen mulai pada main tebak-tebakan. Awalnya jayus! tapi makin lama makin parah jayusnya.. sumpah, itu mati gaya teraneh yang pernah saya alami. Pengen nyobain tebak-tebakan super jayus a la Gaphe?.. nih, saya kasih tau beberapa diantaranya :

T : Kenapa kalo lewat di dekat kuda pasti ngerasa bau kuda?
J : Karena ketek kuda ada empat! (ini jawaban udah paling bagus diantara jawaban yang lain)
T : Salah!
J : Emang kenapa?
T : Karena nggak tutup hidung!
krik. krik. krik...

T : Bagaimana cara bedakan gajah kecil sama gajah gede?
J : Diayak pake saringan!, gajah kecil pada jatoh, gajah gede masih tertinggal di saringan.
T : Benerr... siapa orang paling kuat sedunia?
J : Yang ngayak gajah itu!
T : Benerr... Trus, Gajah sama semut balapan lari menang siapa??
J : Gajah donk!
T : Salah, menang semut! Soalnya gajahnya tertinggal di saringan!..
J : errr... (krik-krik-krik)
T : Gimana cara masukin gajah ke Kulkas?
J : Buka kulkasnya, masukin gajahnya, tutup kulkasnya!
T : Salaah.. yang bener, angkat gajah dari ayakan, buka kulkasnya, masukin, trus ditutup lagi!.

Ziiink... makin lama-makin parah!..

T : Tarzan lagi ulang tahun, semua hewan pada di undang.. tapi ada yang nggak dateng, apakah hewan itu?
J : Nggak tauuuuu...
T : Gajah!
J : Koq bisa?
T : Soalnya masih ada di dalam kulkas!
krik-krik-krik....

T : Ada sebuah danau yang terkenal dengan buaya yang buas, jangankan menyeberangi danau itu. Berada di pinggir danau saja, banyak orang yang sudah ketakutan. Tetapi pada suatu ketika, ada nenek-nenek berenang di danau itu dan dia pulang dengan selamat!. Kenapa hayoo??
J : neneknya sakti!..
T : Salah!
J : Neneknya pulang dengan selamat ke akhirat!
T : Salaah..!!
J : Nyerah deh!..
T : Soalnya nggak ada buayanya, kan buayanya lagi dateng ke ulang tahunnya Tarzan!!
Err... makin gak jelas, makin mabok!

T : Judul filem apa yang nggak laku di pasaran?
J : Pocong goyang pinggul!
T : salah! jawabannya : Tarzan Masuk Kota..
J : Koq bisa?
J : Ya nggak mungkin laah tarzan masuk kota, lagi ulang tahun di hutan soalnya!!. Hahahaha.

Yeaaah.. better saya akhiri daripada makin lama makin nggak jelas..

so, buat kamu.. kalo mati gaya biasanya ngapain?

ps : Sorry belom sempat mampir. Koneksi internet saya lagi bermasalah parah..

104 komentar:

yorijuly14 mengatakan...

Yeee... kalo ini mah nggak mati mati gaya amat... Buktinya tuh tebak-tebakannya masih in style, lucu gitu....

Arman mengatakan...

huahahaha tebak2annya jadul banget... :P

monda mengatakan...

he..he... senyum2 pagi hari,
nggak sekalian kopdar di Jember?

tito Heyziputra mengatakan...

pagi -pagi liat nasi punel, blum sarapan jadi lapar.. :ngences..
btw lentho opo bang?? ga tau,, hha

hahaha, tebakan beruntun ya, seru kali bisa ketawa2 maen tebakan jayus gitu..

yah gw klo dalam keadaan gitu, mending keluar mobil,, liat festivalnya,, hahha

Huda Tula mengatakan...

ngakak sendiri baca tebak-tebakannya..

hadeeh, tuh nasi punel, pagi-pagi belum sarapan pulak.

niQue mengatakan...

Klo mati gaya, paling banter ya tidur :P daripada bete sendiri hehehe

riestabacil mengatakan...

Gaphe kejaaaaaaaaaam,,,pagi2 nyuguhin makanan...
lapeeeeeeeeeeeeeeeeeeer....

tunsa mengatakan...

aku numpang ngguyu..
wkwkwkwkwk..
bener2 dah...

hilsya mengatakan...

halaaah....

bundamahes mengatakan...

huwakakakaka... jayus yang bener-bener jayus!-___-" tapi lumayanlah untuk pengusir rasa bosan!

ngomong-ngomong tentang Jember, yang paling saya ingat sampe sekarang adalah warung ayam goreng tepung yang sungguh lezat di Jl. Kalimantan.. sistemnya prasmanan, jadi suka-suka kita mo ngambil apa aja dan seberapa banyak, harganya sesuai dengan rasa ^__^

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

wkwkwk, ngakak sampe njungkel Phe :D


kalo mati gaya ya ngutak-atik hape ...Jember rumah bulekku, tapi baru tahu juga ama nasi punel :D

Btw, nasinya beneran pulen kah Phe? pasti enak banget, kayak ketan >.<

IbuDini mengatakan...

hahahhaha..ngakak habis Om...kebayang serunya di dalam mobil ketika itu.

Pertanyaan : kenapa itu sambal namanya sambal terancam apa pedesnya minta ampun ya.

Hariyanti Sukma mengatakan...

duh ... lihat nasi punel ... jadi lapaaaarrrr...
bukan gaphe kalo gak bahas makanan .... iya toh ..??!!!
Ya ... ampun itu tebakan spt soal berantai aja ...

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

mati gaya tapi ttp bisa ngasih tebak2an..hahahah gokiill..

Nufri L Sang Nila mengatakan...

sekali dayung dua tiga pulau terlampaui << baru tau dari surabaya ke jember naik perahu :p ..

wakakakakaaa....cara yang bagus untuk membunuh rasa mati gaya sepanjang perjalanan >> main tebak2an ....hahahahaaaa...

salam :)

umiabie mengatakan...

wah asyik nih ke jember, aku belum pernah tuh ke sana..

paskey mengatakan...

posting bagus kawan
makasih ya

Fiction's World mengatakan...

hhohho ... itu galak banget yang "Jangan tanya kapan saya nyusul" hhohho sebagai usaha preventif ya

lucu kok ... saya ketawa hhohhohho *berarti saya jayuz hhahhai*

lidya mengatakan...

hiks Gaphe nangis sesegukan ya krn mati gaya :-D

IbuDzakyFai mengatakan...

hmm pagi2 jadi mupeng karena nasi punel..(suer baru tau ini juga....Suer juga engga nanya dech kapan Gaphe mau nyusul tememnya itu..xi xi

Susindra mengatakan...

Hahahahaha..... aduuuh, perutku sakit bacanya.
Kepingkel-pingkel. Kalian pinter banget cari2 jawaban.

SOFYAN mengatakan...

pagi² belum sarapan liat nasi punel bikin lapar,, tapi ada yang bikin lebih lapar tertawa karena tebakannya manetep habis,,,,welcome to Jember Kang Gaphe

Mila Said mengatakan...

garink paraaaaaaaah tebak2an lu -_-"

narti mengatakan...

nasi punel? tadi ngebayanginnya juga pulen :)

Claude C Kenni mengatakan...

Sumpah itu tebak2annya garink bangetttt...hehehe

Itu nasinya keliatan enak...gua bener2 melakukan kesalahan, buka blog ini sebelum makan pagi...*kriuuukkk...*

sda mengatakan...

Jember Fashion Carnival bukan bulan-bulan ini diadakannya => terus bulan apa diadakannya? penasaran ^_^

dee mengatakan...

tebak2an, yg penting gak jadi bete gara2 macet :)

Nyitnyit mengatakan...

wah..emang gokil mz gaphe kih...ono² wae...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

iya pernah denger jember fashion carnaval. rame katanya tuh.

jinggalestari mengatakan...

jiahahahaha :D (ngakak sendiri baca tebak2annya).mati gaya ala jingga mgkin bnyak org ngira itu jorok atw apa tp in seringkali gk sengaja aq lakuin.maaf yak *ngupil* hehe tp itu kerjaan sampingan aj kok,biasanya sih krn kmn2 aq bwa novel atw buku puisi jd aq bca aj palingan.hehehe

perjalanan gaphe seruuu yahhh!

tiwi mengatakan...

hadooohhh pastilah Gaphe dan teman2nya ini adalah sekumpulan manusia2 ngocol...kik..kik..kik...

Noeel-Loebis mengatakan...

mhakak baca tebak2annya

Jeng Anna mengatakan...

ahakakakkaka ngakak deh tebak2annya..eniwe kalo lewat bangil enaknya mampir ke sate yg deket jembatan ituh...enak banged

uli mengatakan...

seru seru :)

Djangan Pakies mengatakan...

Tanggul ?
itu termasuk kecamatan paling barat dari Jember, masih 30 km lagi Kang.
Sapa bilang ndak ada Mall, ada matahari, ada hypermart, maklum saya 4 tahun lebih di sana. apalagi kalo udah kegaitan jember carnival, udah terkenal di manca negara tuh.

nasi punel bikin perut keroncongan nih

joe mengatakan...

nasi punel? bedanya dengan nasi pulen apa kawan?

Bayu Hidayat mengatakan...

tebak tebakannya pernah dengar.hehhe. tpi masi lucu

Todi saja mengatakan...

lagi stress nyusun tesis baca tebak2an ala mati gaya...mati beneran saya nih..tepingkal2....

Putrie Jrs mengatakan...

aku ngiler ni sama nasi e,
wah wah wah, di Jember makanannya top markotop gitu (kok jadi ngomongin makanan).

:)
salam Blogger

d3vy mengatakan...

*ngakak guling2*

eniwei, saya pernah donk ke air terjun madakaripura *pamer*

Orin mengatakan...

krik...krik...krik... *komen mati gaya* hahahaha

Muhammad A Vip mengatakan...

waduh phe, soal mati gaya kalo daku sih emang gak punya gaya, jadi gimana tau hidup atau matinya. pokoknya soal tebakan begituan di sini juga banyak, tapi gak bisa diceritain soalnya khusus dewasa.

Lozz Akbar mengatakan...

hoi kok mampir dirimu kang kalau ke Jember. Tanggul tuh masih pinggiran barat dari Jember loh

Lozz Akbar mengatakan...

hoi kok mampir dirimu kang kalau ke Jember. Tanggul tuh masih pinggiran barat dari Jember loh

Darwis Alwan El-Habsyi mengatakan...

hehhm, enak yaa, jalan-jalan ke jember, makan-makan makanan jember lagi, jadi kepengen nieee, ke jember!

Renaldy mengatakan...

Huakakakakakakaka.... Sumpah gak jelas banget tebak-tebakannya... :LoL:

rizqi prifsanti mengatakan...

iya bener banget. dari tanggul masih sekitar 45 menit an dari pusat kota jember. masjid di alun alun pusat kota jember juga gede n bagus banget. sayang ya gak sempet explore lebih jauh lagi..
FYI, jember fashion carnaval biasanya bulan agustusan :)

DewiFatma mengatakan...

ahahahah.... parah..parah...
Mati gaya yang seru!
*ngakak pwol*

entik mengatakan...

wkwkwk... tebakan yang nyambung dari atas ampe bawah..

dv mengatakan...

nasi punel? baru denger saia..

mati gaya vs tebak2an..koclak :))

AuL Howler mengatakan...

As usual...

keren dan bikin pengen.

hehe :)

Seru banget temen2nya baang...
bisa punya tebakan kek gitu.
GYAHAHA.

kalo di sini sepi Aul bakal disangka gila kali dr td ketawa sendiri...


SALUUUT!!

Tiffa mengatakan...

Beneran phe, tebakannya garing dan jayus bgt, justru yg lucu wktu batre hp musik dan ipodnya abis dan terpaksa main hp monokrom dan mendengar tebakan jayus.

kpn nyusul temannya yg nikah, phe???
:P

Miss Nea Muslimovic mengatakan...

wlaupun dah di kasih tau g' usah nanya, tpi nea ttep mau tnya..
k'gaphe kpan nikahnyaaa????? hehehhe;DD

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

sejak awal saya gak perccaya liat judulnya kalo mas gaphe itu mati gaya.... ternyata beneran aja,.. yang katanya mati gaya ajah tetep bisa ada kejadin kocak begini ^___^

hihihihihi...
peace...
itu menunya mintaaa dunk ^_^ laper nih ^_^

Ami mengatakan...

Komennya banyak amat, selain baca tulisannya juga baca komen. Aku kalo lagi sendiri, di kereta api berzikir, dan kadang muncul banyak informasi. Pengen bisa dengerin gelombang alpha kalo lagi di jalan cuman belum punya alatnya yang bisa dibawa-bawa...

Darin mengatakan...

Saya ngakak bener neh! :D :D
Btw, nasi punel mirip nasi jamblang Cirebon ya.

YeN mengatakan...

eaaaa baru tau bahasa punel mas phe??hehehe

btw yg bikin tebak2an sapa?yg jawab sapa nih?biar ketahuan yg ga jelas yg bikin pertanyaan ato yg jawab.hahaha *kayaknya dua2nya deh :p

YeN mengatakan...

eaaaa baru tau bahasa punel mas phe??hehehe

btw yg bikin tebak2an sapa?yg jawab sapa nih?biar ketahuan yg ga jelas yg bikin pertanyaan ato yg jawab.hahaha *kayaknya dua2nya deh :p

dey mengatakan...

hahaha, tebak2annya .... :D

Amy mengatakan...

enk banget nasi bu nik he8...:).Seru banget tebakan2 di mobil ha8...

warsito mengatakan...

kebanyakan cerita ampe lupa tuh ama nasi punelnya hehehehe

Siti Nurul Falah mengatakan...

nyantai ka, ngga akan nanya ko "kapan ka gaphe nyusul?" haha
btw, masih bingung sama menu sarapnnya, "es teh manis hangat" es? hangat? hehe
itu tebak-tebakannya krik-krik-krik semua haha

kalo saya dan teman2 mati gaya paling maen plesetan-plesetan, jangan ditanya apa itu plesetan-plesetan karna akan sama krik-krik-krik nya

Ipah mengatakan...

waaa lebih asyik kalo nasinya bisa didownload gratis dari sini ;p

itu guyonan lamaaaa bgt! jangan2 yg jadi tarzannya mas ya? apal bener ;p

iffa hoet mengatakan...

weleh...main game snake..??? Ingat jadul yo. Mati gaya tapi bisa ngidupin suasana gitu...meski tebakan jadul yang penting happy ya sob. Untung punya temen yang sealiran...klop jadi enjoy aja di sgla suasana.

Btw, Madakalipura bagus banged sob....! Sekalian ke pantai Bentar, air panas Tiris. Ada lagi yg eksotis, "pulau bisu" sebuah desa di tengah laut via dermaga Tanjung Tembaga Probolinggo.

Nihayatuzzin mengatakan...

hahaha asli, ketawa aku, sampe dag sengaja kaki ku nyentuh bagian kabal yang "kurang sopan pake bajunya" hehehe, mantap,, two thumb mas,,,,

Life In Mono mengatakan...

gila komen2nya banyak banget ! *nyembah2 yoga*

Ellious Grinsant mengatakan...

Hahaha, sebenarnya kalo pada mudeng kan dari tadi tebakannya nyambung dari satu tebakan ketebakan lainnya, sebenarnya yang nanya bisa jadi garing tuh kalo pada bisa jawab semua, hahahah...

wulanmanjol mengatakan...

huahhahha...jayus tapi bikin ngakak.*lhooo
eh, btw. rumah mbah aku dijember lho.hoho...sering juga pergi ke jember. di jember udah ada mall mas, cuman 1. dan itu baru...

Rawins mengatakan...

eh di jember ada tuh nasi pecel yang enak
sayang lupa daerahnya apa
sekali kalinya ke jember itupun pake gaet temen
pokoknya di daerah jember utara deh

nb
tapi nama daerahnya jo disingkat yo dab...

Rika Willy mengatakan...

macet emang bikin rencana gatot. blom lagi klo mo ngejar sesuatu. ngos-ngosan dah...

tp have fun aja lah... dinikmatin... :)

r10 mengatakan...

kasihan gajahnya, dipaksa masuk kulkas >,<'

Rahman Raden mengatakan...

wisata jembernya mana? kerembangan ja phe. asik dsana tu

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

lentho apa ya? sambal trancam kayak apa

dewo mengatakan...

Hahaha... ini tebakan jaman dulu. Tapi tetap lucu.

Salam

bundadontworry mengatakan...

senyum2 sambil nulis komen :) :)
salam

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan...

wah... mankyus sekali ayam nya, jadi lapar :(

Nihayatuzzin mengatakan...

wah kalau komennya sebanyak ini, gimana jawabnya ya? hehehe

yuni cute mengatakan...

Kok tebakannya seputar Gajah mulu si Phe.. ada apa dengan Gajah mu? eh, ups salah ya... hihi.. ga bisa koment soalnya, cuma ngakak dikit aja, dikit loh ya, ga ngakak-ngakak banget, laper soalnya ngliat nasi punel mu... :P

Aina mengatakan...

nasi punel... namanya lucu ya... kayak anjing pudel. xixixix....
wahaha, tebakane keren gitu kok...sambung menyambung menjadi satu. inti tebakannya adalah "gajah dalam saringan" haha

Nia mengatakan...

kebayang serunya anak2 cowok kalo lagi becanda......jadi kangen masa2 muda dulu nechh...waktu masih aktif di karang taruna....anak2 cowoknya pada jayus2 kayak gaphe dan teman2nya ini hehehe

agung rangga mengatakan...

muahaha...
Aduuh kaaak...
Sampai mules-mules aku baca tebakannya... ("^3^)
keren loh, sama sekali gak ada jayus-jayusnya... ( ^3^)b

Boku no Blog mengatakan...

Ke timur lagi sampe kampung halamanku lhoh,..

rinz mengatakan...

Enaknyaa sempat mampir-mampir gitu. Biasanya aku kalo bepergian ga mampir-mampir, terus tiap berangkat pasti malem, jadinya cuma bisa tidur aja di mobil. huhuhuhuhuhu....

sichandra mengatakan...

asiik beneer nih jalan-jalan ke jembeer :p

Audrey R. Subrata mengatakan...

kak gapheeeee oleh-oleh dong hehehehe :P *ababil*

Lyliana Thia mengatakan...

jayus yaaa tapi lucuuu ... menghibur banget...

kalo lg mati gaya dijalanan Phe, biasanya aku ngeliatin awan... krn awan bisa jd beruang, kupu2, topi harry potter, apa aja... aku nggak pernah bosen sama awan... hehehe... :-D

iffa hoet mengatakan...

nasi punel bikin ngiler n lapeeerrrr...:)

nggak beli suwar suwir kue khas jember..?? Aduh...kacian...kena macet ada si komo lewat ya..^^

warsito mengatakan...

bang gaphe mana nih mati gayanya asik banget ane baca ampe nyengir sendiri

[L]ain mengatakan...

wah itu tebak-tebakan jaman gua masih bocah. Masih suka dikeluarin toh.
Emang, tebak-tebakan tuh jurus terhandal yang bisa dikeluarkan klo lagi bete parah. Meski jayus.

ghost writer mengatakan...

banyak aslinya di indonesia tuh ya.dengan bermacam-macam jenis makanan yang kamu sendiri perlu tahu apa maksudnya..apa lagi kalau saya..lagi ngga tau apa-apa.

John Terro mengatakan...

itu mah masih enak
aku perjalanan ke kediri naik sepeda motor bareng2 teman kuliah
kehujanan plus ban bocor selalu menyertai kami
pulang dari kediri menuju surabaya masih kena tilang sama pak plokis :D
tapi tetap seru :)

rahad2six mengatakan...

oooh.. kalo nasi pulen sih pernah denger, nyoba, dan ketagihan juga. hahaha

kalo mati gaya di mobil sm temen2 biasanya sih saya maen tunjuk2 kata, lumayan menghibur lah drpd harus bengong nungguin macet, yg ada kesambet lg :D

Kakaakin mengatakan...

Hahaha... tebak2annya itu loh :D

Hmm... pengen juga rasanay jalan2 ke Jember :)

Agam mengatakan...

sumpah lucu bgt ne tebakannya

kalo lg mati gaya ngapen ja boleh..

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

hahahaha...tebak2annya lucu banget bro...**ngakak sampai di lihatin keponakan**

Rose mengatakan...

huaaaaaa comment terbelakang nih akuuu,,,

wuih kirain si Gaphe sampe kenalan sama bu Nik, nanyain resep rahasia nasi punel


ngapain yah klo mati gayaaaa..buka buku favorit( selalu dibawa kemana2, dibaca pun udah berkali2)+++ ngelamun, hahaha

niee mengatakan...

Hahahahaha,,tapi tebakan jayus gitu klo suasanannya tepat lucu juga loh phe,, apalagi sama temen2,, pasti lumayan seru deh :D

Claude C Kenni mengatakan...

Choclairsnya udah keterima...thanks banget lho! ;p

Fotonya udah gua pajang di sini : http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/05/lost-in-jakarta-with-my-brother.html

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

ahahaha, tebak-tebakannya ongol2! (gokil maksudnya!)
*baru baca*

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

ahahaha, tebak-tebakannya ongol2! (gokil maksudnya!)
*baru baca*

Mia Herminingtyas mengatakan...

huaaaa makan nasi punel bangil,jadi pengen mudik ke mertua pasuruan,..iya mas aku juga sering mampir makan kalo lewat sono,hampir tiap rumah ada tulisan sedia nasi punel==>jadi ngiler dech.. tebak2annya bagus

Meutia Halida Khairani mengatakan...

nambah wawasan kuliner, nasi punel. hehehe.. lucu namanya yah.

btw, tu tebak2an garing parah beneran deh pheeeeee -_-"
gw pernah denger tu tebak2. saya sih kalo mati gaya biasanya ngobrol. pernah jg maen tebak2an.

.:diah:. mengatakan...

muahahaahahahh, bisa sakit perut tuh klo dilanjutin, hihihh

klo mati gaya diperjalanan, denger musik sambil tidur ajaaahh atau klo nggak, ya makan :D

Asop mengatakan...

Lho? Ke Jember gak kopdaran ama Masbro "acacicu" dan Mas Lozz Akbar "essip"? :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...