Kamis, 26 Mei 2011

Ngincer Hadiahnya Jeng Susindra

Udah pada kenal sama jeng Susindra kan ya?. Blogger asal Jepara ini lagi bikin giveaway buat sobat blogger semua. Makanya, postingan kali ini Gaphe pengen ikutan ngeramein acara anniversary blognya Susindra. Gampang banget, cuman diminta jawab 2 pertanyaan. Langsung aja, tanpa bas bis bus karena lagi saya juga pas susi susanti (super sibuk susah dinanti) makanya cekibrot!

Pertanyaan pertama tentang selama setahun ngeblog, postingan Susindra yang manakah yang paling disenangi?. Nah, kedapetan pertanyaan beginian, mau tak mau saya kudu ngoprek-oprek kembali isi blognya jeng Susi ini. Kenapa? Terus terang saya baru ngikutin blognya Susi beberapa bulan, nggak full setahun. Apalagi dulu kenalnya juga nggak sengaja terdampar di blog yang menunya gado-gado ini.

Lalu, akhirnya saya mendapatkan satu postingan yang menurut saya paling saya senangi yaitu yang berjudul : Binbin dan Sepeda Buntut. Saya seneng karena beberapa hal, pertama karena judulnya eye catching. Sepeda buntut?? ada ekornya kah??.. ternyata usut punya usut, buntut yang dimaksud adalah butut alias lungsuran. Jadi di postingan itu menceritakan tentang sepeda tua yang diwarisi dari Afif, kemudian dilungsur Ituk, Dinda, Destin, dan akhirnya sampai ke Binbin. Pada note di awal paragraf pun juga dalam maknanya :

berbaik-baiklah dengan tetanggamu karena merekalah yang akan pertama kali datang membantumu kala kamu ditimpa kesusahan, sebelum orang tua dan saudaramu yang lain.

gambar minjem dari Susindra di postingannya tersebut.

Alasan kenapa saya senang sama postingan ini karena sepeda butut yang ada di gambar, miriiip banget sama sepeda roda tiga saya waktu kecil. Saking awetnya, juga dilungsur sama Adit, sama Randy.. kedua adek saya. Namun karena memang pada akhirnya rusak, sekarang sepeda itu sudah teronggok menjadi besi tua berkarat. Berantemnya Revan dan Binbin dalam postingan tersebut mengingatkan saya dulu berantem sama adek saya juga kalo lagi rebutan sepeda. Walaupun usia saya sama Adit terpaut 4 tahun, tapi tetep soal sepeda tuh ngggak mau ngalah satu sama lain. Kalo udah berantem, biasanya saya yang menang secara lebih tua *nggak mau ngalah*.

Praktisnya lagi, sepeda roda tiga punya saya dulu multifungsi. Kalo dijungkir balikin, bisa buat mainan pura-pura jadi tukang jual es. Puter rodanya, trus esnya make tanah pasir. Kangen deh masa-masa kecil itu. Sayang, foto sepeda roda tiga itu ada di Jogja.. Nggak bisa saya posting disini.

Dari postingan Susindra yang itu juga ternyata banyak hal yang bisa diambil hikmahnya, dari mulai konsep parenting mendidik anak sampai ke bagaimana berhubungan baik dengan tetangga. Karena memang bener apa yang dikatakan Susindra.. jangan sampai karena masalah kecil, hubungan baik dengan tetangga bisa rusak. Nah.. kalo masih bingung apa sangkut pautnya antara sepeda buntut dan hubungan antar tetangga antar bangsa?? langsung aja cek postingannya dilink itu.

Next Question : kesan dan pesan buat Susindra. Menurut saya, businesswomen yang satu ini juga pernah mengalami masa-masa sibuk. Pernah menjadi distributor suatu produk yang cukup terkenal, pernah juga berbisnis meubel khas Jepara, ibu kantoran dan merangkap juga sebagai fulltime housewife. Saya ngebayangin emang susah bagi waktunya, tetapi masih bisa sempet ngeblog dan blogwalking. Tapi per Mei ini sepertinya Susindra sudah fokus untuk menjadi ibu rumah tangga saja.

Blog Susindra selain menceritakan kisah harian, juga beberapa mengulas tentang film dan buku. Saya pernah baca juga tentang ulasan buku yang berjudul the Host, atau film, bahkan juga lagu yang disajikan menarik oleh Susindra. Nggak cuman itu, blognya komplit juga isinya menceritakan tentang daerah tempat tinggalnya di Jepara, mulai dari museum RA Kartini, tradisi dan kesenian tradisional, atau tempat wisata seperti Pantai Kartini. Sekali kunjungan bisa dapet komplit lah, termasuk bahkan ada ulasan tentang seluk beluk blog dan internet juga.

Pesen buat Susindra, selamat ulang tahun buat blognya yang pertama. Semakin semangat ngeblognya, semakin sayang sama keluarga, terutama suami dan anak-anak, dan semakin sukses dengan semua urusannya. oke Jeng? Review ini diikutsertakan dalam Giveaway Susindra yang deadlinenya 28 Mei 2011. Yang mau ikut, monggo diklik linknya.

60 komentar:

ais ariani mengatakan...

ya ampuunn.. banyak kontes yah sekarang ini
><
daritadi jalan-jalan ke mana-mana, eh nemunya orang yang lagi ngikut kontes.
btw mas gaphe, sepeda roda tiga kek gitu semacam benda wajib yang dimiliki anak-anak kecil yah keknya, karena aku juga punya dulu
hehehehhe.

sukses yah mas buat kontesnya
:)

Ami mengatakan...

Waaah, gak tau nih mesti ikutan apa enggak ya, hehehe... Moga2 menang deh...

Rawins mengatakan...

sepeda buntut..?
dooh aku kok ga punya kenangan blash yo
masa kecilku sepeda masih barang mewah yg ga kejangkau
mainanku perosotan pakai pelepah aren
hehehe katro,,,
sukses yo kontesnya...

IbuDzakyFai mengatakan...

mantab postingan, good luck yach

yadiebaroos mengatakan...

sukses lah buat kontesnya...moga berhasil.....
Sepedanya masih disimpan ndak????

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wow kontesnys bentar lg selesai, mau sih ikutan tp kurang kenal takut salah review hehehe :p
semoga menang ya phe

Mood mengatakan...

Lama ga ngeblog, ketinggalan berita neh kalo ada kontes.
Sukses buat kontesnya Bro, mau langsung ke TKP dulu ah.

Salam.. .

r10 mengatakan...

keren sepeda warisan turun menurun, i like it

Lyliana Thia mengatakan...

Seneng deh liat teman2 yg saling meramaikan acara sahabat!

Gaphe jg ikutan kontes dimana2, itu baik banget loh :-) sukses juga buat Gaphe yah!

chici mengatakan...

Moga terpilih jadi pemenang ya mas (>o<)/

Djangan Pakies mengatakan...

makin banyak aja nih giveaway kayak gini.
saya belum perna ke blognya. selamat ngerayaain setahun blognya deh, sukses selalu dan banyak memberikan kemanfaatan

♥chika_rei♥ mengatakan...

wahhh
banyak give away >.<
ketinggalan banyak hiksss....

Renaldy mengatakan...

Sukses tuk kontesnya yo mas...
Saya juga punya sepeda roda 3 masalahnya udah entah kemana itu...

SOFYAN mengatakan...

emang bulan penuh kontes nih skr,,sukses buat Mz Gaphe semoga berhasil sehingga dapat mebeli sepeda roda 3 untuk anaknya kelak..wkwkwkw

dmilano mengatakan...

Saleum,
selamat pagi mas, semoga kontesnya sukses ya.... :)
saleum

Rika Willy mengatakan...

semoga menang ya om Gaphe, hadiahnya bagi dua ama Bev. wekekekeke...

lidya mengatakan...

sepeda roda tiga seperti itu memang awet ya,aku juga punya sampai turun temurun :)

zone mengatakan...

masih ada ga tu sepeda roda tiganya....

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
semoga sukses ya

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

kalo aku justru rebutan sepedanya pas dah gedhe Phe :D

kemarin2 dah mampir di blognya mbak Susi, mudahan sempet ikutan ntar ...

Orin mengatakan...

Keknya sepeda pertamaku adalah sepeda BMX merah yg dipasang roda dua tambahan di belakang (jd sepeda roda empat), apa punya jg ya sepeda roda tiga begitu? *mendadak amnesia*

Inda Bunda Farrel mengatakan...

baru tau kepanjangan susi susanti. hehe

good luck mas.. :)

Fiction's World mengatakan...

wah sama Bang Gaphe, saya juga dulu sepeda roda tiga suka dijungkirin buat maen gerobak es hhihhi
sukses ya ^^

rizkimufty mengatakan...

moga menang deh ya gaphe :D
susi susanti itu artinya itu tooh ahahah baru tau XD

dey mengatakan...

ada lagunya juga ya ttg sepeda roda tiga ini .. kayaknya semua anak2 pernah punya sepeda seperti ini.
Eh, anakku gak punya dink, langsung sepeda roda-4 .. :D

sukses ya lombanya ...

Mama Kinan mengatakan...

sukses di giveawaynya mbak susi ya phe..ok segini aja yah aku juga lagi susi susanti neh..hehehe * plakkkkkkk ikut ikutan :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

semoga menang ya broo...

dari jawabanmu yang nomor dua, salut deh ama kesibukannya mbak susindra dulu..

aku belum pernah ke blognya.hehe

miwwa mengatakan...

Hahaha bener banget sepeda roda tiganya kalo dibalikin bisa buat pura-pura jadi penjual es serut.. >,<
Jadi nostalgila momen momen lamaaa..

Susindra mengatakan...

Baru ingat ada posting sepeda butut ini, hehe...
Iya, anak2 juga suka pura-pura jadi pengusaha es serut, ternyata dimana-mana sama, ya...
Makasih ya posting spesial untuk Susi.

I-one mengatakan...

wah,salut ama gaphe yang udah ikut berapa give away..

Pendar Bintang mengatakan...

Kontes lagi.....he he he he

Saya nggak pernah ngerasain naik sepeda roda tiga :D wong saya gak begitu lihai naik sepeda, diboncengin mulu :D

Muhammad A Vip mengatakan...

ngomongin sepeda, saya kemarin baru lihat pameran sepeda internasional di JCC, ada sepeda kecil roda tiga begitu, tapi harganya minta ampun. sepeda harganya ngalahin motor, bahkan mobil.
Ini ulang tahun blog bagi-baginya apa sih, apa saya perlu ikut?

IbuDini mengatakan...

Dimana-mana kontes...sana sini ikutan kontes, jadi bingung semuanya bagus2..padahal kan aku bukan jurinya ya heheheh

Semoga incerannya berhasil Om...apalagi Mb Susinya baik hati dan tidak sombong.

Mas Kholiq mengatakan...

salam kenal sobat.....

Noeel-Loebis mengatakan...

ada award buat kamu

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/10/tebak-tebakan-yang-tak-ada-ujungnya.html

DewiFatma mengatakan...

Aku jadi penasaran dengan Mbak Susindra,,,

Gud lak yah, Phe... Moga berjaya dengan kontes mengontesnyah...

umiabie mengatakan...

wah liat2 blog sahabt2 sedang ramai kontesan ya... seru juga tuh, moga bang ghape dapet ya..

salam..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baru tahu sepeda roda tiga bisa dibuat jadi gerobak es puter. hehee

najmun mengatakan...

asslamu'alaikum..

lam kenal .. nubitol lagi balajar blogwalking nihh
-------------------------------------------------
dapatkan discount hosting 50% di http://hika-host.com
Cupon Code = hika-50%

AS Budiman mengatakan...

Sepeda roda tiga ya, hmm.., udah dijual Ms, wkwkwk.. Tapi dulu pernah dimainin jadi mesin es juga sih..

ysalma mengatakan...

Lengkap banget cerita tentang blognya susiindra, memboyong hadiahnya kayaknya :)
# saya masih belum posting juga untuk ngerameiin:(

agung rangga mengatakan...

uhuy, semoga menang kak... :D
lengkap banget artikelnya...

Boku no Blog mengatakan...

Aku doain semoga menang dan dapat hadiah ya,..

[L]ain mengatakan...

wado pengen ikutan TTwTT
tapi ga pernah mampir ke blog itu sekalipun. Dan klo disuruh ubek2 isi blognya apalagi sampe 1 taun terakhir, mikir2 lagi deh~

Amy mengatakan...

Nice artikel :) Moga menang ya. Mesti berkunjung nich ke mbak Susindra :)

sichandra mengatakan...

semoga dapat hadianya + sampaikan ucapan selamat ulang tahun dari saya ke sobat susindra yg blognya berulang tahun :)

Rin mengatakan...

Huaa! itu sepeda juga kayak saya punyaaa. Eh, bukan punya saya ding. Punya abang saya, kemudian dikasi kesaya. Nasib jadi adek. :))

Oiya, utk giveawaynya. Semoga menang yak! ;)

warsito mengatakan...

sukses selalu gan buat kontesnya

Kakaakin mengatakan...

Haha... Jadi Gaphe menang mulu dibanding adik2nya?
Nggak mau ngalah banget yak :D

Geafry Necolsen mengatakan...

semoga menang!!
bagi dua hasilnya

Kamal Hayat mengatakan...

Sukses deh semoga dapat hadiahnya...
Salam kenal

Free Download mengatakan...

pagi sobatku
berkunjung mo cari info yang bermanfaat

Desy Noer mengatakan...

Waaah.. jadi kakak penguasa donk..

Gut lak kontez nya..

AuL Howler mengatakan...

Semoga menang bang!

hehe

kalo menang jgn lupa bagi-bagi

:)

maunya. hehe

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Cihui ikutan juga nih brae gaphe.... semoga sukses kang

Nadila ernesta | Insanitis 37 mengatakan...

Moga dapet hadiahnya ya mas...selamat juga buat yg ultah, hehehe
happy week end sob :)

niee mengatakan...

wew,, ada kontes lagi,, apakah harus ikutan juga *berfikir sangat panjang sampe kejeduk*

funnie mengatakan...

wah...aku gak sempet ikutan ini..sayang sekali.. :D
sukses ya kontesnya.. :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wah, saya malah ga pernah mampir ke blognya Susindra..
enaknya jadi ibu rumah tangga.. pengen.. malas kerja melulu..

Nia mengatakan...

ahh kayaknya gaphe menang nechh, soalnya isinya bagus2 semua sech hehehe.........

aku juga dirumah banyak sepeda lungsuran dr tetangga...kapan2 di posting ahhh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...