Sabtu, 07 Mei 2011

Travelling A la Trinity

Sebenernya postingan ini adalah review buku kesukaan saya yaitu : Naked Traveler. Sudah ada dua seri yang keluar, seri pertama dan seri kedua. Dan bahkan, di situs resminya Trinity sang penulis, hari ini adalah launching buku Naked Traveler yang ketiga. Ada yang mau ngadoin?.. hehehe, yaa setidaknya dengan menulis review buku minimal saya usaha buat dapetin gratisan dari Inge yang lagi bagi-bagi giveaway. Alasan pengen buku yang ketiga ini sebenernya simpel, saya ingin melengkapi koleksi Naked Traveler saya.


Langsung aja yak, Naked Traveler adalah satu buku tentang travelling yang beda daripada umumnya panduan travelling. Ketika bicara tentang travelling, nggak hanya yang enak-enak aja yang keliatan. Nggak hanya yang bagus-bagus yang ditemukan, nggak semua pantai itu pasirnya putih atau nggak semua pemandangan itu bagus. Bahkan pernah Trinity ikut tour travel yang jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk diminta berfoto dengan pohon pisang!.

Asli, seru, ngakak plus nggak tahan buat ngiri karena sebagai seorang karyawan (dulunya) yang cuman punya jatah cuti tahunan 12 hari itupun kalo bukan cuti progressif, Trinity bisa memanfaatkan kesempatannya buat jalan jalan di dalam atau di luar negeri. Dalam bukunya Naked Traveler, Trinity menceritakan pengalamannya dengan gaya bahasa yang asyik, beda, dan bukan tentang panduan how to. Lebih ke apa yang dialaminya selama travelling, dan cerita-cerita itu banyak kesamaannya dengan beberapa yang saya alami juga. Nunggu delay pesawat, liat orang gak disiplin, tentang makanan, atau tentang kecewa karena suatu tempat nggak sesuai dengan ekpektasi.

Di versi Naked Traveler kedua ini, Trinity lebih detail dan lebih dalam ceritanya dibanding versi yang pertama (buku biru). Trinity cerita tentang pengalamannya di Republik Palau (yang nggak semua orang tahu tentang Palau, kalau ternyata ancestor orang disana tuh berasal dari Indonesia), travelling di Filipina, Turki, Malaysia atau Singapore, India, Thailand, Vietnam, dan banyak negara lain. Maklum, saat ini Trinity udah menjelajah lebih dari 40an negara di dunia, dan berganti profesi sebagai travel writer!. ckckck. Salut.

Satu quotes yang saya suka dari Naked Traveler kedua adalah ada pada halaman awal : The World is a book, and those who do not travel read only one page. Jadi memang nggak ada alasan buat jalan-jalan kaan?. Karena Trinity bilang, jalan-jalan itu nggak harus keluar negeri. Di Indonesia banyak pulau yang indah juga koq. Bayangin aja, ada 17 ribu pulau di Indonesia, yang kalaupun sehari satu pulau didatangi.. dalam 40 tahun juga belom habis buat dieksplorasi. Soal biaya?.. saran Trinity cuman satu : start saving!. Karena dengan menabung, toh katakan 50 ribu rupiah per bulan, setahun udah bisa travelling ke Pulau Pramuka, Ujung Genteng, atau taman wisata Ujung Kulon misalnya?. See?.. how its easy travelling.

Artikel ini Diikutkan dalam Kita Berbagi yang di selenggarakan Cyber Dreamer" (http://cyberdreambox.blogspot.com/2011/04/kita-berbagi.html).

Btw, untuk giveaway Gaphe Bercerita Celebrate 200 Stories saya tutup siang ini. Buat yang belom ikutan, segera saja. Mohon maaf saya belom sempet mampir satu persatu ke tulisan kalian karena lagi hectic sama diri saya sendiri. Hehehe.. Saat kalian baca tulisan ini, mungkin saya berada di ELV untuk perjalanan enam jam menuju ke Jember. Asal kalian udah taruh link di postingan kemarin, berarti udah aman ikut undian koq!. Makasih banyak atas partisipasinya.

58 komentar:

Huda Tula mengatakan...

ya deh moga menang dan dapat bukunya.

quotenya bagus (merasa kesindir).

Bayu Hidayat mengatakan...

lu kapan bikin buku juga phe. kan sama sama cerita jalan jalan dan tips nya. dan di padu dengan kenarsisan. ehehe. buat buku juga lah broo. gw dukung

hilsya mengatakan...

udah ge-er aja.. kirain bugunya mo dibagiin juga :)

Aina mengatakan...

psssttttt.....aku udah kelar baca ni buku di gramedia.... xixix...
tapi tetep kepikiran buat beli, coz buat ngelengkapi koleksi...

Noeel-Loebis mengatakan...

saya ikutan ... nih linknya http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/05/stop-korupsi-dan-suap-di-indonesia.html

dmilano mengatakan...

Saleum,
semoga acara nya seru :)
salam kenal. maaf saya belum bisa ikutan acaranya, insya Allah di Celebrate ke 300 stories, ( kalao ada) saya minta ijin ikutan.
saleum

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

50rebu sebulan Phe, huhhhhh pasti kepake terus tu duit :(


Ke Jember? moga lancar perjalananmu Phe, sukses buat reviewmu. Moga menang

Isti mengatakan...

udah baca bukunya..emang keren yaa..

deewahjoedi mengatakan...

pengen banget baca buku itu, tapi sayang anggaran defisit #curcol

Amy mengatakan...

Mesti dicoba nich 50 rb sebulan nabung buat traveling he8...:)

ria haya mengatakan...

wah saya lom sempet baca yg ke-2 dah muncul yg k-3
ada yg mau minjemin ga yach? :D

saya jg lg belajar nabung buat travelling, Indonesia dulu,lagi pengin ke Papua nich, moga bisa (berdoa.com)

ria haya mengatakan...

wah saya lom sempet baca yg ke-2 dah muncul yg k-3
ada yg mau minjemin ga yach? :D

saya jg lg belajar nabung buat travelling, Indonesia dulu,lagi pengin ke Papua nich, moga bisa (berdoa.com)

popnote mengatakan...

hmm...
Pengen sih mulai traveling ke pulau-pulau Indonesia... ;)
Tapi, apa daya dana belum cukup, dan waktu belum ada... :lol:

Meutia Halida Khairani mengatakan...

wah, ternyata Trinity udah keluar...

saya belom ikutan lombanya inge deh >_<

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

moga menang ya..btw, saya juga dah baca dua buku itu

Elsa mengatakan...

susah nih kalo lawannya Gaphe,
gak bakalan menang

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

belum baca bukunya!
dirumah masih banyak buku yang belom diabsen buat dibaca..heeuu
tapi kalo' ada yg mo ngasih,saya terima dengan lapang dada.hihi
*moga perjalanannya lancar! ^^

Ellious Grinsant mengatakan...

penasaran ama bukanya... dan penasaran juga sama tempat-tempat yang sudah didatangi sama mbak Trinity itu...

Hariyanti Sukma mengatakan...

wow ... buku ini bisa juga nih menginspirasikan ku yaitu nabung dgn 50.000 perbulan ... dan sptnya cocok banget ya untuk gaphe nih buku ini .... semoga menang ya dan buku itu ada dipelukkan Gaphe ....

BTW .... aku ikutan giveaway walau di detik2 terakhir... smg pintu gerbangnya blm ditutup ya...???

Putri mengatakan...

Yakin yakin,
ni buku keren banget.!!

judulnya aja sudah bikin greget..
mantap Om..

Riska mbem mengatakan...

aku belum tau om, denger nama bukunya aja baru ini hehehe

Pengen ikutan acaranya om gaphe :)

rahad2six mengatakan...

*buru2 ke bank buat nabung uang bulanan* kayaknya bukunya asik tuh buat dibaca, nice bgt infonya

yah, telat deh ikuta give away, postingan ke 300 adain give away lagi ya

Ami mengatakan...

Moga-moga menang Phe... jarang bikin buku nih... lagi sibuk jadi Jedi ala Star Wars, perang batin,hehehe

Rawins mengatakan...

wah andai saja aku bisa
wes jalan jalan terus tiap hari pe
ini pengen menekuni hobi lama keluyuran ke gunung saja
harus nyolong nyolong...

monda mengatakan...

Jalal lagi Phe, ada laporan kopdar lagi nggak?

r10 mengatakan...

kontesnya tutup? yah... aku pikir tutup besok jam 12 :(

Susindra mengatakan...

Semoga sukses di kontes ini ya.
Hmm... maaf ya Gaphe, aku ga ikutan giveaway-mu yang ini kecuai kalo diundur sampai tengah malam nanti. Hiks... sedih.

♥chika_rei♥ mengatakan...

waa gaphe ikutan give away nya^^
sukses moga menang
bukunya pas banget buat gaphe yang suka travelling hehee

^^
chika gx sempet ikutan give away nya gaphe lagi :(

ToM kuU mengatakan...

TK juga baca naked traveler!!! iyah emang bagus ^^

Ina mengatakan...

aku sih pengen travelling lagi tapi kayaknya yg ngga naked2 amat he..he..yg enak-enak juga, penginapannya enak, makanannya enak...:D

YeN mengatakan...

semoga menang!! :D

Rio Saputra mengatakan...

Selamat Berjuang Phe,
DItunggu ceritanya dari Jember,
...
Habis dari jember kemana lagi ne??hee

Fiction's World mengatakan...

yaaaah ... gg keburu ikutan giveaway-nya Bang Gaphe deh T.T

Claude C Kenni mengatakan...

AAAAAAAAAAAAAAAA...keduluan Mas Gaphe, tadinya gua juga mau bikin review Naked Traveler di blog (baru beres baca buku nomer 2 minggu kemaren, tadinya hari ini mau bela2in ke GI buat beli buku yg ketiga, hehehe)

yayack mengatakan...

penasaran dgn bukunya hehe perlu di cek di gramedia besok siang yg kebetulan sudah ada rencana mo kesitu..
Semoga artikel kmu menang phe hehe...
Amiin belom doa udah amiin duluan ;D

Djangan Pakies mengatakan...

jalan-jalan ke jember?
saya di sana hampir 5 tahun dan banyak kenangan. ditunggu postingannya ya Kang.
oh ya moga menang ya

umiabie mengatakan...

semoga menang ya..

Salam..

riestabacil mengatakan...

kayaknya yg ke dua aku blum baca deh....
tapi suka baca blognya...hehehehe

Siti Nurul Falah mengatakan...

Mbak Trinity bikin ngiri nih, kalo baca-baca dari blognya kayaknya sudah banyak sekali negara yang dia kunjungi -.-

Rahman Raden mengatakan...

trinity ky nama perusahaan rekaman atau lebel industri musik

Sandra Khalidinna Nadyne mengatakan...

hhahaha , buku yg bagus :)

Call me Batz mengatakan...

buku yang keren ..sering juga saya dengar mengenai buku naked traveler m tapi aq sendiri belum pernah baca..

fitrimelinda mengatakan...

aku blom pernah baca bukunya trinity..pengen si baca..ntar deh.. :D

yuni cute mengatakan...

Gaphe, aku telat baca postinganmu yang Give away.. berbaik hatilah padaku Phe, kasihlah coklat itu buatku seorang.. hihi..

choirunnangim mengatakan...

assalamu'alaikum..
The Naked Traveller...
duh yang suka jalan-jalan pasti banyak pengalaman...
sayang belum bisa baca bukunya...

John Terro mengatakan...

hem ... sepertinya cocok banget nih buku sama om

tapi judulnya lumayan menggoda "Naked Traveler", apa itu juga sama dengan "Naked Kitchen" yang juga di dalamnya terdapat sedikit adegan ... :D

ghost writer mengatakan...

mau juga baca bukunya itu Phe...kepingin sih.Kalau dicari di sini udah pasti ngga ada..

percaya kalau udah namanya naked traveler pasti semua dinyatakan di dalamnya..ditelanjangi dengan sejujurnya..

Admin mengatakan...

waduhh belom perenah baca tuhh buku yg berjudul naked travel ini sob..!

jinggalestari mengatakan...

semoga dapat bukunya.....n selamt berlomba!

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia mengatakan...

Semoga kontesnya sesuai dengan yang diharapkan

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood mengatakan...

Sundul Bro..moga menang

Desy Noer mengatakan...

Gut lak yah..

Padahal cerita-cerita di blog ini juga dibikin buku ajah..bisa lebih seru tuch..

Ina mengatakan...

selamat ya buat yang menang, jadi ngiler nih...ke mini market dulu aah..he..he..

Desri mengatakan...

belum punya satu pun Naked Travelling nya Trinity...kasihan kan gw...
jadi pengen baca buku yang sudah kesohor ini..
gudlak ya Phe...moga aja menang dan terus berbagi cerita

IbuDini mengatakan...

ikutan juga Om...sukses aja semoga berhasil

rahma mengatakan...

iya! buku ini emang keren abis!! dan bener-bener bikin ngiri pengen melancong kemana-manaaaaa

niee mengatakan...

Moga menang yak phe,, wah aku tahu tuh pulau Palau,, adanya di Timur Indonesia,, klo dari sini katanya perlu ke Ausie dulu buat transit,, pernah masuk juga di Film Boys Before Flower,, pulaunya keren banget deh pemandangannya,,

Asop mengatakan...

Nah, ini buku yang belom kesampaian saya beli. :D :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...