Rabu, 29 Juni 2011

Balik Jadi Anak Kecil di MOILAND

Sebenernya di awal, niat saya semalam pengen banget ke Pekan Raya Jakarta - Kemayoran. Dari Kelapa Gading, udah naik taksi. Tapi baru aja sampe di jalan bulevar kelapa gading setelah La Piazza, macetnya aujubilah deh.. jadilah, akhirnya puter balik ke arah MOI alias Mall Of Indonesia. Sayang banget sih, gak jadi ke PRJ. Tapi ya mau gimana lagi, nyali udah ciut liat macetnya. Kata supirnya yang aseli Semarang, dia nggak bisa memprediksi berapa jam bakalan nyampe. Apalagi di radio yang kita dengerin pas di taksi, dibilang kalo arah PRJ macet total. Daripada mati gepeng, plus upil juga udah abis, mendingan balik aja. Pada akhirnya, MOI lah yang dituju.


Yaa namanya Jakarta (orang g4ho3l bilang : Jekarda), nggak afdhol kalo nggak ngeMal. Entah emang dasarnya orang Jakarta tuh doyan banget belanja dan hiburan, makanya banyak banget mal yang dibangun. MOI ini aja salah satu dari sekian banyak mal di wilayah Kelapa Gading selain Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading 1,2,3,4,5, La Piazza, etcetera. Apa yang unik pas saya dateng?. Ternyata, di MOI lagi ada event Animal Kingdom. Dengan mengusung tema mal yaitu everyday is holiday, wajar aja kalo MOI bikin theme bulan Juni-Juli ini berbau hiburan anak-anak. Dari pintu masuk aja, udah keliatan banyak banget boneka hewan bertebaran dimana-mana. Berasa di Afrika bo!. *kalo ini lebay*


Nah, ada satu hal lagi di MOI yang nggak dipunyai sama mal-mal di Jakarta. Apa itu?. MOILAND. Ini satu area taman bermain, macem amusement park indoor gitu, yang isinya permainan macem-macem. Kalo di Genting Highland, Malaysia.. Moiland ini mirip sama indoor theme parknya First World Hotel. Ada lebih dari 20 wahana permainan yang ditata di dalam ruangan yang berkonsep Mediterranean plus sentuhan Meksiko. Jelas, semuanya khusus buat anaka-anak sih, karena kebanyakan wahananya mini-mini. Ada Arena Balap Grand Prix, Vertigo (yang kita duduk trus diputer-puter naik turun sampe pusing), Viking, Rumah Tani (Farm House), Komedi Putar, sampe drop zone.


Ini dropzone, mirip Histeria di Dunia Fantasi tapi lebih pendek. Diangkat ke atas di lantai 3, trus dijatuhkan naik turun. Kalo nggak kuat di perut, mending jangan naek deh.

Masing-masing sih mainnya pake kartu gesek yang bisa diisi ulang, mirip di Timezone. Jadi kita deposit berapa di kartu, nanti tiap kali main tinggal gesek. Saldonya akan berkurang sejumlah harga permainan dan jumlah orangnya. Asyik kan?.

Oh ya, satu lagi yang enak di MOI adalah disini disediain banyak statue dimana-mana. Sebenernya sih kalo ukuran mal-nya nggak besar-besar amat. Dua jam jalan kaki juga udah hampir semua sudut terjelajahi. Nah, karena emang tempatnya nyaman, plus juga banyak tempat duduk yang disediain kalo capek, bikin betah disini. Apalagi kalo punya duit banyak, dijamin betah deh. Hohoho.

Bapak tiri dan bapak kandung rebutan anak.

Jadi, kalo lagi kurang kerjaan atau kebanyak duit, atau kalo pas mau ke PRJ dari Kelapa Gading dan nggak betah buat ngadepin macetnya jalan.. mampir aja ke MOI. Ingat, buruaan... harga naik besok senin! *Plaak...*

60 komentar:

hilsya mengatakan...

akhirnyaaaaa...ngemol juga? bagus..bagus.. gw aja belom pernah ke MOI.. jauhnya itu!
Lippo karawaci juga oke buat dieksplor

Arman mengatakan...

lu ke PRJ nya weekend ya? ya jelas lah gak bisa lewat.. haha.
kalo mau kudu weekdays dan rada pagian perginya... semakin sore semakin macet soalnya....

Brigadir Kopi mengatakan...

jahahaah MAl artha gading persis di depan kantor ku ckckck macetnya dah bikin mendarah daging .....

dan mas gaphe untung gak musim hujan kalo banjir bisa sampe se pinggang <<< pengalaman nenteng laptop sambil banjir2an bin ngungsi wkwkwkw

Lidya mengatakan...

kalah sama Gaphe nih, aku aja belum pernah ke MIO hihihi.
nanti jadi kopdaran? hiks aku ga bisa ikut lagi menemani Pascal liburan dirumah kakek& neneknya baru pulang ke rumah besok.
kopdarnya diundur sabtu aja deh hehehe maunyaaa.
Gaphe sampai kapan dijakarta?

Huda Tula mengatakan...

ko keliatannya sepi ya? kalau mollnya sepi sih aku tertarik... berasa main ke mall sendiri...

I-one mengatakan...

jiahh..siapa sih asisten gaphe yang kerjaannnya motoin gaphe?
sesekali tampilin dong orangnya?Hehe...

Tarry KittyHolic mengatakan...

wehehehehehe seru bngt kayaknya,,,, tapi saking serunya aku malah ga berani maen kali.
Soale udah kapok gara2 rooler roster jd trauma ama permainan yg naik turun gt xixixixiixi

Claude C Kenni mengatakan...

Hahaha, begitulah Jakarta

Macet

Mall

Menyebalkan

Untung lu bisa nemu cara buat enjoy diri sendiri, hehehe

Setuju ma Lain, gua penasaran juga, siapa sih asisten foto lu? Hehehe

Meidy mengatakan...

konon kabarnya... mskpn kita udah dewasa tetep aja masih ada sisi tingkah laku anak kecil di diri kita... :) so, no problemo... nikmati ajah...

randy oktaran mengatakan...

wah masih dijakarta yee?hem pengalaman unik tu hehehe,ane kapan yee ke pulau jawa?wkkww

AuL Howler mengatakan...

Wohooohooo...
Jadinya pergi main aja bang, gak belanja-belanja gitu?
:p
Btw Aul suka gambar kedua; Bang Yoga di belakang sapi/kambing dan rusa-rusa.
Natural banget.
Berasa bang Yoga itu direktur utama.... peternakan.
(baca: Penggembala)

Nyahaha :p

Happy Holiday bang :))

Aul Howler

Mila Said mengatakan...

Lu klo kemana2 selalu deh nge-mol
wkwkwkwkkk......

anak mol 9H4oL getoch...

Lyliana Thia mengatakan...

Hahaha...
Sy aja yg org jakarta dr lahir blm pernah ke MOI tuh Phe..
Abis kebanyakan kerjaan dan kekurangan uang.. *plaaak.. (Kok jd latah yah?)

John Terro mengatakan...

hahah ... benar2 kayak anak kecil
atau seharusnya om Gaphe yang memikirkan rencana untuk punya anak kecil saja
heehehe #ngejakgelut

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

enake yo, kerja sambil dolan-dolan.

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

Foto yang terakhir keren mas, uniiik ..., jalan-jalan terus mas Gaphe nih ....

Dedi Suparman mengatakan...

Salam kenal sobat + Follow hehehe

Dedi Suparman mengatakan...

Selamat berlibur jangan lupa oleh2nya ya sobat qiqiqii

Djangan Pakies mengatakan...

wah kalo saya disuruh ngelilingi mall dan jalan kaki 2 jam, bisa gempor kaki saya meski banyak tempat duduk

Dwi mengatakan...

Belum pernah ke Mall seperti itu, paling mentok saya juga ke pasar kaget.. :D

narti mengatakan...

udah kebayang postingan kalau ke PRJ, banyak makanan enakkkk... ^_^

dee mengatakan...

yg moto sapa Phe?

ikrim mengatakan...

keliling mall 2 jam lama kali bang..

jumbo kaki jadinya,,^6^

happy holiday

NuellubiS mengatakan...

sering ke jakarta tapi belon pernah ke sana phe. :(

kezedot mengatakan...

hshhahahhahahahhaha...................

chici mengatakan...

Wah ngelilinginnya aja ngabisin waktu 2 jam berarti gede donk, di Medan mall terbesar aja nggak abis sejam ngelilinginnya :p

Hmm itu yg bantu motoin siapa to mas, kok nggak diajak foto bareng juga?

Celotehan mengatakan...

ngga nyobaun wahananya mas?kan zaman mas gaphe kecil ngga ada wahana yang kaya gitu xiixiii *kidding* :D

niee mengatakan...

Ah, belom pernah ke MOI, kalau ke Jakarta pingin singgah ah *ketahuan deh kanak2nya* hahaha

Ami mengatakan...

yah, kalo ada anak-anak boleh juga kesana (kalo ada duitnya, hahaha)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Kamu ke mall ama siapa? Nih fotografernya siapa bro? Sopir taxi dari Semarang itu?

ningsyafitri mengatakan...

Kk lagi di jakarta ya???
Ckckckck... melalang buana teruss...

Oke. Oke...
Yg pnting jgn lupa cerita prjalananx...
:)

Kk, udah tiba hadiahnya. Makasih banyak yaaa...
Cantik. cantik... :)

Lily Kasim mengatakan...

Jekarda...macetttt bookkk...

r10 mengatakan...

saya juga blm pernah ke MOI, mall favorit saya adalah PIM krn dekat rumah

Rin mengatakan...

Saya kaapan yak terakhir kali muter-muter Jekardah itu, lumayan lama sampe 6 bulan disana... mmm...mmm... Nah! taon 2003!!! *ngek!

ais ariani mengatakan...

ahay! tahu bangetlah MOI. dan mupeng berat sama permainan itu semua. berharap waktu aku SD dulu MOI udah ada. hahahahahha....

sichandra mengatakan...

wah asik bangeet nih pergi liburaan terus...

Coba dong jalan2 ke Pekanbaru, lebih bersih dan dijamin gak bakalan muaaaceet. hihii

Rifka Nida Novalia mengatakan...

oh...kamu mampir ke MOI toh malam itu?

nurlailazahra mengatakan...

jadi tema jalannya kali ini, "tak ada rotan, akarpun jadi, tapi kalo ga ada akar, daonnya juga ga pa2" hehehe yg penting hepi dahhh....

Hariyanti Sukma mengatakan...

ahaaa... gak Jakarta kalo gak macet...eh aku suak dgn foto "Bapak tiri dan bapak kandung rebutan anak"..... lucu deh ..

Riska mbem mengatakan...

JAKARTAAAAA...!!!!
Om, *towel om Gaphe* ajakin aku dong

Ellious Grinsant mengatakan...

pernah ke MOILAND, tapi cuma leewat-lewat aja, nggak naek, wuakakakaak...

Fiction's World mengatakan...

hhahha lucu orang g403L bilang Jakarda ... kebayang deh :D

itu foto yang sama colonel sanders, Bang Gaphe megang apaan sih ?

Aina mengatakan...

wahai anak gembala......
jagalah domba-dombamu.... (eh, itu rusa yo bukan domba...)

fitr4y mengatakan...

keren bgt,, seru lgi pas yg rebutan anak .. hehehe

salam :)

Rawins mengatakan...

aku kok selalu males ke mol dab
katrok memang
kalo liat banyak orang malah pusing
kalo di jogja musim liburan wae
mau keluar rumah rasane males banget

Mood mengatakan...

Weww, lagi diJakarta ya.
Tapi ujung ujungnya ngemol juga ya Phe :P

Salam.. .

Masjier mengatakan...

wah jadi banting stir nih, nggak jadi ke PRJ.
btw iya nih saya juga penasaran sapa yang moto - motoin mas gaphe. kalo ama ceweknya kok gk diajak foto, kalo sopirnya hehe enak kali ya ngemall bareng supir wkwk

samuel mengatakan...

wah ke MOI.. deket rumah gw tuh mas, hehehe

gw aja yang di Jakarta justru males ke PRJ :D

muacetnya itu gak naaahaaan...

iffa hoet mengatakan...

hiiiii...jadi ngiri nh. aku gak bisa ke Jakarta padahal ibukku lagi meluncur ke kakakku di sono hehe.

itu pic yang terakhir??? mbok ya gak usah rebutan...bawa aja bapak ma anak wkwkwk..

tiffa mengatakan...

Bapak tiri dan bapak kandung rebutan anak. Itu yg fotoin ibunya si anak yak???

acca mengatakan...

Kalo di Jember mal nya dikit hihi..

amdhas mengatakan...

Wah, enak ya jalan2 terus..salam kenal sob.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

MOI gw belom pernah kesana.. kalo temen2 gw mau ngajakin anaknya maen, br mereka ke MOI. lagian, dibandingin MOILand, mending lo ke trans studio

btw, kalo mau ke PRJ jgn pake taksi deh. pake busway yg langsung drop ke PRJ (khusus dibuka jalur pas PRJ doang) atau naek bajaj bisa nyempil2. gw sih gituu :D

rahad2six mengatakan...

kayak si bolang versi tamasya ke kota aja mas, biasanya jalan2 di kota2 kecil, sekarang ke mall :D

jekarda oh jekarda (anak gahol bilang)

Bundit mengatakan...

Hihihi kalah deh dengan mas Gaphe, saya aja belum pernah ke MOI. Lewat sih udh sering. Saya lebih familiar ke Mal kelapa gading :D

Mama KInan mengatakan...

terakhir kali ya cuman ke Mal kelapa gading...itupun berapa puluh tahun yang lalu..eh lebay..mungkin 2002 an....lama kan..hehehe..lainnya soal kelapa gading..nggak update banget...abisnya 2 tahun ngendon di tangerang paling males kalo disuruh ke jakarta..ya macetnya itu lho...:)

YeN mengatakan...

uuhhmmmm pengen nyobain jakarta juga nih..

Kakaakin mengatakan...

Hehe... Jadinya dibikin enak aja ya, Phe... Tak ada rotan akarpun jadi :D
Setidaknya masih ada yang bisa dinikmati di tengah-tengan kemacetan Jekarda ;)

Bunda Loving mengatakan...

Ternyata aku yg telat kesini.... dan rupanya gaphe udh ke Prj...jd kangen...
gap, mumpung dekat ke bandung, coba mampir ke trans studio...gile habis deh...itu lebih menarik lagi lho..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

saya juga suka foto2 sama para patung kalo ke sana...hehhee..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...