Rabu, 15 Juni 2011

Ngelayap Malem-Malem Ke Pantai Sanur

Hari kedua setelah penatnya tugas jadi penerjemah akhirnya saya diculik sama Mbak Rifka dan senior-senior saya buat kelayapan. Malem-malem, berlima di Pantai Sanur. Cukup jauh memang jaraknya dari Nusa Dua, tempat kami menginap. Berbekal dengan mobil pinjaman dari kakaknya senior saya yang kebetulan tinggal di Bali, langsung deh tancap gas menuju Sanur. Tepatnya sih Sindhu Beach, kawasan Sanur. Butuh waktu 20 menitan dari Nusa dua dengan kecepatan sedang.

Pantai Sanur terletak di bagian timur Pulau Bali sekitar 6 kilometer dari pusat kota Denpasar. Disini biasanya orang-orang menunggu sunrise yang benar-benar sempurna di tengah lautan. Kalo dari segi wilayah, Sanur sendiri merupakan nama desa di Denpasar Selatan. Di peta, Sanur terlihat di bagian tepi bawah sebelah timur pada garis pantai. Keliatan jelas sih, secara emang lokasinya terkenal banget.


Namanya bagian paling timur, emang satu-satunya atraksi yaa nunggu sunrise. Cuman karena emang datengnya pas malem, ngapain juga coba malem-malem ke pantai?. Nggak kurang akal, makanya kami akhirnya foto-foto aja. Kebetulan di deretan kawasan Pantai Sindhu di Sanur ini ada banyak hotel yang langsung menjorok ke laut. Jadi, selain disediain banyak banget kursi-kursi malas buat berjemur, juga banyak arsitektur hotel yang bisa dinikmati. Contohnya ini nih, patung Budha yang lagi berjemur *doh*.


Nggak cuman itu, karena banyak banget kapal-kapalnya, sekalian juga foto-foto bareng sama kapalnya deh.

Saya, Mbak Rifka, dan satu sahabat senior saya Teteh Lina

Sorry yaa isinya narsis semua. Lah abisnya bingung juga mau ngapain, secara jam saat itu menunjukkan pukul 12 malem dan udah pada bingung mau ngapain. Di pantai juga sepi, cuman ada sepasang muda-mudi duduk di pantai sambil selimutan bareng entah apa yang mereka lakukan. Sampe-sampe karena saking sepinya, pas foto-foto sama satpam salah satu hotel disitu ditegor. Nggak boleh heboh, nggak boleh rame-rame soalnya jam istirahat.

Sebenernya ada juga sih market yang jual macem-macem pernak-pernik kalo siang. Namanya Baruna Beach Market. Tapi ya malem-malem gini siapa yang mau jualan coba?. Oh iya, satu lagi. Ati-ati kalo pas mau ke Sindhu Beach ini karena jalanannya penuuh banget sama anjing kampung. Sialan, secara saya paling nggak suka kalo deket-deket anjing. Takuut dikejar, karena disangkain tulang berjalan. Hahaha.. makanya sih, pas itu bener-bener ngejaga jangan sampe deket-deket atau gangguin tuh anjing. Banyak buangeet, kalo malem pada keluar semua.


Disini nggak lama sih. Mainan air laut bentar, karena pasirnya juga enak - lembut di kaki. Trus abis itu pulang. Tapi sama temen saya yang minjem mobil itu dah tereak-tereak, pokoknya kaki kudu bersih. Nggak boleh ada pasir masuk mobil, secara mobilnya pinjeman. Yaa mau gimana lagi, udah terlanjur basah juga..

Tapi, biar nggak kecewa karena nggak sempet liat sunrise. Sebenernya saya tahun lalu ke Sanur juga, dan pas banget ngabadiin sunrise di Sanur. Mau liat jepretan saya sunrise di pantai Sanur tahun lalu?. Ini dia.


Bagus kaan?. *muji diri sendiri*
Oh iya, enaknya di Sanur ini ada banyak bangunan yang emang sengaja dibikin menjorok ke laut. Bangunan ini semacam batu-batu yang ditumpuk membentuk semenanjung, trus kadang juga ada bangunan-bangunan semacam pendopo gitu buat nongkrong. Asyik banget deh. Apalagi Sanur juga gampang banget dicapai sama kendaraan umum atau angkot. Selain itu juga banyak hotel yang berdiri di sekitar Sanur, termasuk salah satunya hotel yang tertinggi dan tertua di Bali : Inna Grand Bali Beach. Jadi, kalo ke Bali sempetin deeh mampir ke Sanur. Meski malem-malem, kayak saya dan nggak tau mau ngapain juga. hahaha.

Ngingetin lagi tentang Giveaway, Di samping kanan blog ini ada banner : From Bali With Giveaway. Buat yang belom ikutan, masih ditunggu sampai tanggal 19 Juni 2011 ini. Sekalian pas abis cerita dari Bali-nya, sekalian juga bagi-bagi oleh-olehnya.

69 komentar:

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

"Di pantai juga sepi, cuman ada sepasang muda-mudi duduk di pantai sambil selimutan bareng entah apa yang mereka lakukan."

tapi ini cuma sepasang aja kan? nggak serame kenjeran kan ya? kalo di kenjeran siang aja begitu apalagi malem.. xiixiixii..

hmmm.. katanya dulu sanur ini dikembangkan sebagai resort yang lebih dulu daripada kuta. bener nggak ya? saya sendiri malah belum pernah ke sanur.

tito Heyziputra mengatakan...

wah ga kepikiran nih bang,
enak juga kayaknya klo malam2 k pantai.. biasanya kan orang cuma ampe maghrib, abis sunset udah deh...

ke bali toh ngabur kmaren, hhha

NECKY mengatakan...

lumayan refreshing sebentar dari rutinitas kerjaan....sayang banget kemaleman sampai di sanur...

Fiction's World mengatakan...

wah iya Bang fotonya emang keren :O saya belum pernah deh menyaksikan dengan mata kepala sendiri sunrise begitu

ya narsis memang tidak mengenal batasan usia, waktu dan tempat hhohho

Brigadir Kopi mengatakan...

wahhhhhhhh mwantebz .. emang enjoynya tuh kalo kepantai malem hari .. lebih sedap kalo buka tenda bakar bakar ..denger musik perkusi sederhana ..wahhhh kayaknya dunia luaaaaaaaaasss banget ... ekekeke

situ bikin iri ciaaaaaaatt dezikkk *sambil salto

iffa hoet mengatakan...

namanya sama dengan kampungku Sanur tp LA (Lamongan, hehe).
Kakakku kebetulan tinggal di Bali, so meski tinggal di Denpasar Barat, kalo ditanya aslinya suka jawab dari Sanur, mikirnya orang2 daerah pantai sanur pdhl Sanur, Lamongan xixixi...

Btw kalo pantai Sanur emang sepi kalo malam g kayak Kute yg tak pernah mati...
Hmmm....keliling Bali nh ceritanya...asyiiikkk

ningsyafitri mengatakan...

ini namanya Wisata Malam bareng Gaphe...
Hahaha...

anugrha13 mengatakan...

eh ati2 loh ntar ditawar hehehe
semoga september bisa ke bali

narti mengatakan...

hobby narsisnya silakan diteruskan
dan selalu nemu tempat n moment yg indah sih, jd ya sayang kalau dilewatkan
ya gak?

sda mengatakan...

toko disana tutup jam berapa ya? disini jam 1 malam baru tutup :D

funnie mengatakan...

paling seneng kl lewat kuta mlm2..suasananya gmn gitu apalagi dengerin debur ombak disaat sepi...
pengn ke bali lg jdinya..

Susindra mengatakan...

Emangnya bener-bener lunglit, ya sampai takut dikejar anjing. hihi... *cekikikan*

Meski malam, pantai tetap indah. Apalagi bulan purnama menjelang gerhanab bulan gini. Debur ombaknya lebih menyayat kalbu dan pantulan cahaya bulannya begitu indah.

Neyna Naya mengatakan...

selalu senang dengan episode perjalan mas Gaphe, ngak peduli, pagi, siang, malam

Arman mengatakan...

bagus sunrisenya...
jadinya begadang tuh demi nungguin sunrise? hehe niat banget ya... :D

Rawins mengatakan...

aku rodo trauma kalo kelayapan ke pantai malem malem
suka ada perahu atau mobil goyang-goyang sendiri
hehe

Todi mengatakan...

apa yang paling saya suka dari pantai di malam hari adalah taburan keju..eh taburan bintangnya..banyak n keren bangetttt..apalagi kalo cuaca cerah...

ghost writer mengatakan...

sampaikan salam pada mbak rifka ya Phe...

haha...kelihatan kamu begitu kurus amat sih Phe,sampaian anjing udah bayangin kamu tulang yg bergerak.

Mama Calvin mengatakan...

itu kan udah malam ya, kalau bingung knapa ga tidur aja? hihihi biasa emak2 udah punya anak matanya sepet kalo lewat jam12 malem takut berubah wujud kaya cinderella

Lyliana Thia mengatakan...

hmmm... suasana pantai lewat tengah malem gimana tuh ya? tengah malam di pantai... jd inget temen yg pernah dipanggil seorang wanita cantik... dari tengah laut... hihihi...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Dooohh suasananya romantis yah Phe, jadi pengen kesono ama laki gw hehehe

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Dengan segala kerendahan hati Ejawantah’s Blog menghantarkan Blogger Award 2011 secara bergulir kepada sahabat, dan Award dapat diambil di http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/06/menerima-menebar-harta-karun-dari-dunia.htm.

Dan selamat pagi sahabat semua, selamat bergembira, dan tetaplah semangat. Sukses selalu.

Salam
Ejawantah's Blog

tiwi mengatakan...

malem2 ke sanur?? hmmm ide br tuh!wkwkkw, but pic thn lalunya emang bagus kok.....*memuji..^_^

John Terro mengatakan...

weeww ... masih di bali yah?

ria haya mengatakan...

kalo aq malem2, mana berani ke pantai deket rumah
sepi buanget...suara ombak dan angin jadi terdengar ngeri...
takut kalo muncul nyi roro kidul juga, hiiiii

Dhe mengatakan...

saya malah blum pernah ke sanur(lha??)
ternyata indah yah dibanding kuta yg skarang sring penuh sampah :(

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wow kepantai malam-malam :D gak takut masuk angin phe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

huehehe, tulang berjalan..
huehehe, tulang berjalan..
huehehe, tulang berjalan..
jahat bgt gw.. hehe.. fotonya keren phe... saya paling ga kuat nungguin sunrise, nguantukk..

tenang, saya sih ikutan give away selalu jaadi peserta terakhir kayaknya. hahaha

NuellubiS mengatakan...

satu kata, mantaaap!!!!!

bingung mau komen apaan...

-rif mengatakan...

like this...inget waktu di sana ^_^

Nyla Baker mengatakan...

wkwkwk, tulang jalan..hhiihii..
bang gaphe kurus banget kah??heee

Adi Chimenk mengatakan...

lu harus tahu apa yang mereka lakukan, harus..! biar cerita lu gak ngambang kayak yang di kali..hehehe :p

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Eum, penerjemah >.<

Blog Keluarga Kesehatan mengatakan...

Wadoohhh belon pernah ke sanur,,, jadi pengen juga nieh...

entik mengatakan...

biar malem2 ke sanur, yang penting tetep bisa narsis ya phe? :)

Inda Bunda Farrel mengatakan...

serasa ikutan jalan-jalan. Hmmn.. Anjing kampung yg biasanya suka ngegigit y?? yang sampe rabies itu??

Nia mengatakan...

hahahaha...takut sm anjing yachhh, eh sama loch aku jug paling takut sm anjing...meskipun badanku ngga seperti tulang berjalan eheheh......taut dikejar trs digigit hiyyyy....

ak jd inget cerita tetangga waktu kecil dulu, dia sekolah pake tas ransel gambar monyet...jalan sendirian....tau2 dia dikejar anjing gara2 pake tas monyet itu...udah dech besoknya tas itu ngga mau dipake lagi heheheh....

Sofyan mengatakan...

Pemandangan paintainya,,,indahh banget

Nyla Baker mengatakan...

mampir bentar ada tag buat abang
Nyla Baker Tag

Tarry KittyHolic mengatakan...

Bali hny dalam mimpi dan impianku.
Moga taun ini bs pergi kesana buat hanymun ke 2. Xixixi
Indah bngt sunrise nya

Bayu Hidayat mengatakan...

Sanur wihh pengen gw kesana. pengen liat bangunan yang ke pentai gitu. ahh gw pengen honeymoon kesana dong.

trus liat sunrise sambil pacaran. hehe

DewiFatma mengatakan...

Bagus, bagus, bagus *muji Gaphe biar seneng*

Jadi selamatkah Gaphe dari incaran anjing yang lagi nyari tulang? Tunggu cerita selanjutnya... :D

Nelva Amelia mengatakan...

asyiknyaa pada liburan ke Bali, jadi pengen jugaa >.<

ke Aceh juga dong, hehe ^^

ra_best mengatakan...

nyari2 penyu mas gaphe....mang disana nggak ada penyunya ya??? hehhe

soalnya dulu mbak ku cerita dia PKL satu bulan di pinggir pantai harus rela bangun tiap malem hanya demi ngitungin telur penyu yang emang mereka keluarnya malem2...hehhehe.. kali aja gitu di sudut pantai yang tersembunyi itu ada penyunya.. :p

kenia huwada mengatakan...

hihihihi..."takut disangka tulang berjalan?"
ehm..ehm..lagi ngebayangin mas gaphe dengan body-nya yang asoy geboy alias kebalikannya..:D
kurus ga papa, yg penting narsis :)

Mama Kinan mengatakan...

Hmm..Sanur belom pernah kesana pas keBAli..lihat photo2 terutama sun rise itu dan juga cerita cerita di blog gaphe jadi pingin kesana...kapan yah *merayu suami dulu ah...hehehe siapa tahu di approve :)

IbuDini mengatakan...

Selimutan bareng yang gak jelas heheheh..

Gaphe diculik sama 2 wanita cantik rupanya dan emang narsis habis..tapi kalau gak narsis bukan Gaphe namanya.

Orin mengatakan...

Pas ke Sanur dulu lg mendung mas Phe, ga dapet sunrisenya :(

Tapi di Bali emang bgt anjing yak, ngeselin >_<

Bunda Loving mengatakan...

gap....pasti seru ya malam2 ngayap dg cewek2 cantik...
emg asyik malam2 kepantai apalagi ada bulan purnamanya....sayang sekali sejak Bkl suka ada gempa dan isu tsunami, jd aku gak pernah lagi main kedaerah pantai malam2...

Bunda Loving mengatakan...

gap....pasti seru ya malam2 ngayap dg cewek2 cantik...
emg asyik malam2 kepantai apalagi ada bulan purnamanya....sayang sekali sejak Bkl suka ada gempa dan isu tsunami, jd aku gak pernah lagi main kedaerah pantai malam2...

Bunda Loving mengatakan...

gap....pasti seru ya malam2 ngayap dg cewek2 cantik...
emg asyik malam2 kepantai apalagi ada bulan purnamanya....sayang sekali sejak Bkl suka ada gempa dan isu tsunami, jd aku gak pernah lagi main kedaerah pantai malam2...

Irly mengatakan...

kebayang bali jadinya..hehe
tapi nggak banget juga deh ama anjing2nya..kalau saya takut digigit bukan karna dikirain tulang berjalan, tapi onggokan daging berjalan!hehehe

Bang Pendi mengatakan...

hahaha..takut dikejar anjing? nyantai aja mas, paling2 ntu anjing ga doyan mas, soalnya keras karena kebanyakan jalan2 (apa hubungannya ya? hehe)

Eh, yang lagi selimutan ga ditanyain mas, lagi ngapain? hehe

Nihayatuzzin mengatakan...

wah, , , postingan mas gaphe makin lama making mendidihkan darah ingin ke bali,, indah pokoke. eh,, jangan2 bali adalah salah satu bakal tempat pembuatan film luaran yang katanya banyak settingnya di indonesia. . . hhmmm

Rin mengatakan...

Aaaah, saya selalu jatuh cinta pada pantai! etapi poto yang paling atas masi gelap yak? keliatan sampan-sampannya aja... Yang sunrise itu baguuuuuuusss!

Fadly Furqon mengatakan...

tuh kan bener jalan2 lagi . huhu asiiknya . duh bang itu muda mudi ngapain? #penasaran. hhihi

YeN mengatakan...

foto sunrise nya beneran bagus kok. udah kayak yang di kalender aja tuh.. hehe #sungguhan ini

Siti Nurul Falah mengatakan...

kalo liat sunrise-nya secara langsung pasti indah bnaget ya, Subhanallah

Celotehan mengatakan...

hmm menikmati pantai saat sepi.. adem banget kaya'a kuping. Kalau siang kan pasti rame banget tuh *gaduh* :D

AS Budiman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
AS Budiman mengatakan...

Beautiful sunrise..
Kenapa nggak sekalian narsis-an di sunrise-nya, hee..

Pungky mengatakan...

hihi jadi inget waktu KKL kemaren, di ceritain sama guide tournya kalo grand bali beach itu pernah diinepin bung karno dan katanya kamarnya masih dijaga sampe sekarang. weeew

TUKANG CoLoNG mengatakan...

20 menit? wah pasti kamu ke sanur malem banget ya pas jalan sepi. biasanya dari Nusa dua itu 30 menitan..

terus sanur bukan bali timur.. dia masih bali selatan..cuma kalo dikaki pulau bali sanur emang di timur.. :)

kenapa hotel Inna Bali beach ga dipotret..? :D

niee mengatakan...

Aku gak terlalu suka pantai sanur kalau sore,, airnya surut dan yang ada karang2 tajem gak jelas gitu..

btw Inna Grand Sanur itu hotel aku nginep pas ke Bali kemaren dong, hotelnya besar dan banyak cerita2 rada mengerikan, untung aku pemberani, hahahaha *memuji diri sendiri* :P

Boku no Blog mengatakan...

Wuih ikutan nglayap achh,..

Renaldy mengatakan...

Wah, jayaknya asik tuh huntung foto disana. Sayang kamera saya udah gak bisa di pake :(

tiffa mengatakan...

Anjing emang bnyk di Bali, di sktr rmh ayah sy di Bali jg bnyk anjing.

Jd inget wktu SD, saat bdan sy masi ceking jg, digigit anjing tmn, pulang2 nangis, sm mama disuruh cuci pke tanah 7x bekas gigitan anjing, dan lngsung prg ke RS utk suntik rabies. Kebayang khan sakitnya? digigit, lukanya kena tanah 7x, plus disuntik. Hadoh...

ita mengatakan...

emang iya yah bali banyak anjingnya??
maklum terakhir ke Bali tuh pas perpisahan SMP, itupun pertama kalinya ke bali. hahahah. jadi aku penasaran banget sama bali :P

Elsa mengatakan...

waaaa
aku pernah tuh ke pantai sinduu
aku pernaaaaah

catatan kecilku mengatakan...

Belum pernah sih ke pantai pas malam hari.. tapi kayaknya perlu dicoba deh suatu hari nanti. sepertinya asyik juga tuh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...