Senin, 13 Juni 2011

Nyari Oleh-Oleh Khas Bali, Ya Ke Rama-Krisna Aja

Sebenernya saya bukan seorang yang suka belanja. Saya bukan tipikal orang Indonesia yang kalo pergi ke satu tempat wisata, harus mampir ke toko buat belanja buat adik, ayah, bunda, keponakan, tante, bude, eyang, atau orang-orang lain yang nagih oleh-oleh. Saya paling sebel sebenernya jika waktu yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan kemana-mana akhirnya tersita hanya untuk memilih barang antara ini dan ini mana yang lebih bagus??.


Namun, karena diajak ramean ke Rama-Krisna dan pas malem hari (FYI, Rama-Krisna buka 24 jam) jadi saya mau nggak mau nemenin juga pergi ke pusat belanja oleh-oleh di Kuta ini. Benar saja, banyak temen-temen yang kalap liat banyak oleh-oleh mulai dari makanan sampe barang bahan kain dan kaos. Semua main ambil aja, dan baru mikir setelah liat dompetnya cukup apa nggak.

Saya? Humm.. saya sih cuman beli kaos plesetan, bertuliskan FACEBALI yang memplesetkan kata FACEBOOK dengan gambar peta bali yang disusun dari icon-icon yang ada di FB. Trus malah sempet-sempetnya narsis foto-foto make barang-barang yang ada, tapi yaa nggak beli. hahaha. Dasar narsis tingkat dewa.

Oh ya, sebenernya nama yang terkenal buat tempat ini adalah Krisna aja. Secara di plang namanya, tulisan Krisna tuh paling guede. Ada nama Rama-nya sih, tapi kecil. Dan khasnya disini adalah tiap pengunjung ditempelin stiker lonjong bertulis nomor urut. entah apa maksudnya, soalnya nggak ngefek juga ditempel. Teteep aja antri pas bayar.

Disini semua barang ada, kacang disko berbagai ukuran berbagai rasa, mulai dari sepuluh ribuan sampe tigapuluhan ribu ada. Brem bali, kripik tempe, dan kacang asin juga ada. Kalo mau pernak-pernik, banyak kalung, cincin, ikat pinggang, gelang, atau jepit rambut yang ada juga. Trus mau yang pajangan, lukisan, kain sarung bali, sampe kaos-kaos mirip Joger juga ada. Nah saking komplitnya barang yang dijual, saya nemu ini nih!.

Mantaabh. Ingin payudara kencang dengan harga murah?? hayo loooh... tinggal oles!

Ya begitulah, kalo orang nggak suka belanja kayak saya masuk ke toko, lima menit udah selesai. Yang akhirnya saya hanya menghabiskan satu jam setelahnya nunggu temen-temen yang kalap pada belanja di luar sambil nyari minum. Disela-sela nunggu itu, tiba-tiba dateng sebuah mobil sedan beratap terbuka dengan musik yang jedug-jedug masuk nyelonong aja dan parkir tepat di depan pintu masuk Krisna. Songong banget nih orang, siapa sih belagu banget.. eh, si bapak-bapak usia tiga puluhan langsung keluar dari mobil dan masuk gitu aja ke Krisna. Dengan meninggalkan mobilnya sembarangan.. Setelah saya liat-liat, mobil Mercedes Benz -E Class itu berplat nomor DK 24 MA, yang dispelling : Rama. Pantesaan... lah wong yang punya tokonya. Saking kagumnya itu orang-orang sama mobil hitam mengilap, akhirnya pada foto-foto didepannya. Ampun deh, saya mah ogaah.. Biasa aja sih. *plaak

nih mobilnya yang punya.. gini enaknya, bisa parkir seenak udelnya sendiri. Toh tokonya sendiri.

Yak, sesi-sesi belanja yang menyita waktu buat saya akhirnya usai. Sialnya, temen-temen belanja nggak kira-kira. Nggak cowok nggak cewek samaa aja, pulang bawaan dua tentengan gede gitu yang menuh-menuhin mobil. Hrgghh... entah kenapa acara belanja oleh-oleh tuh jadi satu hal yang bikin bete.. Bukan karena saya nggak punya duit yaa, tapi menyita waktunya itu yang saya nggak suka. Belom terkadang, kalo barang yang dibeliin buat oleh-oleh nggak cocok sama yang mau dikasihin. Makin dongkol kan?. Ini sudah pernah saya tulis di artikel : Tentang Sebuah Oleh-Oleh.

Daan ternyata gara-gara bencinya sama belanjaan ini hari berikutnya, pada waktu yang sama, saya diajakin lagi ke Krisna buat nemenin temen yang belanjaannya kurang. Keponakannya belom dibeliin, buat ayahnya juga kelupaan... Hadehh.. terpaksa deh ikut lagi, nunggu lagi secara saya nggak beli-beli. #sigh

Tapi, saya masih nyempetin buat beli ethnic belt, buat oleh-oleh pembaca gaphebercerita koq. Kalo mau dapetin, liat aja banner di kanan atas ada label : From Bali With Giveaways!. Klik, dan ikuti aturan mainnya.. nah karena hadiahnya cuman dua, makanya ntar diundi. Udah ada beberapa yang ikutan, ayooo nambah lagi donk! *maksa*

68 komentar:

mas ichang mengatakan...

arak bali masih ada ya ngga bang?..biasa buat nyuci baju.. keras amir tuh tuak..hehe

dey mengatakan...

gak usah ke bali kalo mau beli oleh2, dateng aja ke blog ini, suka ada yang bagi2 gratisan .. :D

Popi mengatakan...

wah..memang harus seperti itu sikap Pemilik Toko! susah ya, cari orang kaya yg rendah hati, sopan dan tau aturan? hm...

ria haya mengatakan...

tapi kalo pergi ke suatu tempat kayaknya kurang apdol kalo ga beli oleh2. ya...minimal satu lah buat diri sendiri, buat kenang2an hihihi

kalo aq sich seneng aja belanja2, yang bikin BT cuman satu...duitnya kurang buanyak...jadi ya biasanya cuma liat2 barang sekilas2 doank :D

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

ini krisna yang dimana bang? yang deket bandara itu kah? menurutku sih kok kurang menarik ya barang-barangnya? *emang nggak suka belanja* :p

Awaluddin Jamal mengatakan...

benar-benar belanja oleh-oleh memang selalu menjadi bagian yang tidak mengenakkan dari sebuah perjalanan, selain karena sulit mencari barang yang sesuai dengan pesanan, aktivitas yang satu ini juga bisa menyebabkan Kanker.. he he

mungkin Melinda Dee gak tahu kalau ada yang tradisional seperti itu, murah lagi, jadi gak perlu menggelapkan dana banyak-banyak buat ngencengin punyanya.. ha ha ha

haik-haik.. mobilnya keren banget, tapi saya yakin kalau mas gaphe, udah biasa dengan mobil kayak gini, wong di rumahnya ada banyak, iya kan mas ??? :D

♥chika_rei♥ mengatakan...

chika juga kalo kemana2 gx terlalu mikirin belanjaan
lebih seneng jalan2 hihii

wehhh itu krim aneh2 aja wkekek

pake difoto segala :))

Orin mengatakan...

Eh...harus dibiasain suka shopping lho mas Phe, nanti kan istrimu pasti sukkaaaaa banged belanja belanji, ga mgkn dibiarin sendirian kaaan? *hihihihi*

Mama Calvin mengatakan...

bener kata Dey ibunya Fauzan, nunggu oleh2 gratisan aja dari Gaphe.tapi jangan krim yang difoto ya hehehe

Lidya mengatakan...

Trus, gaphe mobilnya diparkir dimana dong kalau tempat parkirnya sudah dipakai pemiliknya?:-D

Sofyan mengatakan...

saking komplitnya,,sampai ada snack untuk "itu" wah benar² supermaket yang komplit poulll hehehehe

Susindra mengatakan...

Kakakak... Gaphe sudah puas pinjem dagangan si pemilik mercedes tuk fotonarsis ria, ga ngaruh deh sama mobilnya.
sabar ya phe, kepalaku masih cenat-cenut karena internetnya mati terus. Pasti ikutan deh

Adi Chimenk mengatakan...

kalung sama beskap di kepala jangan dipake buat session foto2. di beli doonk...hehehe.

eh, boleh tuh obat oles payudaranya. buat sapi gw, biar ambingnya kencang..hahahaha

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehee..itu yg buat olesin payudara hi hihi..kenapa ga dijadikan giveaway...? wkkk....gubraak...

tiwi mengatakan...

yg kenceng...yg kenceng... beli aja masker oles(...)... ^_^

NuellubiS mengatakan...

jadi masi di bali ato udah di pulang niih? hehehehe

narti mengatakan...

apalagi kalau ada tulisan Sale, Discount upto 50%....wah wah...makin kalap belanja.
Aku sih engga... ^_^

sda mengatakan...

kalau di jogja kaya mirota batik gitu ya...
berjubel, bikin gak nyaman belanja
*alasan, hihi...

Imtikhan mengatakan...

salam sobat
berkunjung silahturrahmi ya

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

waw merci nya ajiibbb,pmilik tokonya udah merit blum yey?
kasian klw blum merit,udah punya merci msak blum punya cwek? *lho? sewot...* =.="

-rif mengatakan...

hahahaa....inget waktu kita nemenin si teteh beli oleh2 ya, Phe?

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

sama phe aku jg paling males beli oleh2, kalo beli oleh paling makanan aja jadi bisa dimakan rame2
btw mobilnya wow kerennn hehehe :D

Muhammad A Vip mengatakan...

payudara kencang itu buat cewek atau cowok? atau jangan2 buat sapi, kan di bali sapi dihormati.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku sama sekali ga pernah masuk kesana lho. wkwkwk

Ami mengatakan...

Bukan shopaholic sih... Aku sendiri gak pernah minta oleh-oleh atau dikasih oleh-oleh. Maklum, beli tiket aja masih disubsidi sama kakak hahaha...

Bekti mengatakan...

Salam kenal ya...
Btw, asiik banget yah bisa jalan-jalan ke Bali, apalagi dibayarin kantor, heheh...
Sama juga, paling males cari oleh-oleh. Kalo ditagih oleh orang-orang rumah, biasanya pilih traktir makan ditempat yang biasanya kita makan bareng :D

IbuDini mengatakan...

Kalau gak narsis bukan Gaphe namanya...

Fiction's World mengatakan...

waaah sama saya juga gg suka belanja, gampang capek soalnya.
seneng deh liat foto-fotonya Bang Gaphe, berasa bahagia banget begitu *ahai*
ahahaha bisa aja ketemu ama yang begituan

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Wahh..kalah saing deh kalo urusan blanja samamu,phe

rabest mengatakan...

wekekekek..nemu aja nih mas gaphe yang begituan... :p

rabest mengatakan...

wekekekek..nemu aja nih mas gaphe yang begituan... :p

fai mengatakan...

kok cuma buat payudara kenang? buat titit gak ada? wakakakakakakakkkk

ah gw pasang tuh photo2nya kebaya shezy kemarin, mari ditenggok

ghost writer mengatakan...

mau semua yang diingini dibeli itu harus juga diliat dompetnya dulu Phe..nanti malu gitu aja depan cashier...hihi

kamu emang tidak pernah putus dari melakukan perjalanan..

Nia mengatakan...

Sama Phe...aku juga ngga suka belanja oleh-oleh kalo lagi pergi2an...bukan apa2...krna memang ngga ada uangnya hahahah.....jadi mo minta aja dech sama Gaphe....

Giveawaynya nnati coba ikutan dechh, kalo sempat hehehe

Amy mengatakan...

Kalo dh belanja pasti dh lupa semuanya :) mau donk mobil yang lg parkir itu wkwkwkwkwk :)

YeN mengatakan...

eh iya, tulisan rama-nya sebelah mana sih? aku kok sama sekali ga liat..

ichsan mengatakan...

hahahahahahahah, Payudara Kencang .. siapa yang mau ngolesin ^^V

iffa hoet mengatakan...

OWww... Rama shinta ini kayaknya baru ya sob..., soale aku sering ke Bali tapi lebih sering ke tempat lain *lupa namanya yang sampe punya 3 cabang tuch...* n JOger pastinya wajib hukumnya .. :)

Besok kalo ke Bali kayaknya mampir sini dech... hehehe

iam mengatakan...

Bentar dulu mas.
Itu yang bisa memperkencang payudara, saya tertarik. Apa hasilnya bisa mengalahkan malinda dee? XD

dhila13 mengatakan...

woooo.. rama-krishna yap... kok judul tokonya bukan rama-shinta yap? :D

kenia huwada mengatakan...

wah..wah..mas gaphe bener2 nih,..matanya jeli bin hebat kuadrat..bisa teliti sama barang oleh2,..ga kepincut beli nyang "itu" mas,buat keluarga di rumah..hehehehe

samuel mengatakan...

ada benernya nih, kalo di sana emang lumayan lengkap dan nyaman tempatnya

btw mas gaphe gak beli tuh buat pengecang payudara, sapa tau punya mas gaphe rada longgar, hehehe

*just kidding*

Rawins mengatakan...

tapi kalo tempat khusus oleh oleh seperti itu biasanya lebih mahal
makane lebih suka masuk pasar, dab..

Nihayatuzzin mengatakan...

Senengnya bisa exploring bali,,, pasti bawa banyak fulus neh ke bali lama2 hehehe.

Kakaakin mengatakan...

Hehe...
Aku sih tipe membeli oleh2 untuk keluarga. Bahkan kadang tak membeli apa2 tuk diriku sendiri :D

IndahJuli mengatakan...

Blum pernah ke Rama Krishna :(
Mau ikutan buat dapat oleh-olehnya, hehehe

Bayu Hidayat mengatakan...

hahah ada payudara nya. asik banget tuh. kacang nya. trus gimana rasanya broo??? ahh di sensor ahh. wihhh ada give away. ikut ahh

Elsa mengatakan...

enak ya kalo kesana,
semua pasti ada.

tapi aku jadi pingin tau
kabarnya para pedagang oleh oleh di pasar tradisional gimana tuh
menurun omzetnya atau biasa aja

kayak di Sukawati misalnya

Isti mengatakan...

yg payudara kencang oleh2 buat siapa? ah gaphe....nakal ya..hehe...

Nadia Meutuah mengatakan...

salam kenal mas Gaphe,,,,

gile nih,,,, jalan - jalan mulu....keren mas, aku seneng baca ceritanya,,,,

Mila Said mengatakan...

Gw baru tau nih ada toko jual oleh2 ini. gw biasa beli di pasar sukowati hehehee

lo beli pia legong ga? gw pengeeennn....

Lyliana Thia mengatakan...

Eeh itu yg dipegang Gaphe kemasan apaan? Bisa2nya Gaphe nemu yg kayak beginian.. Hehehe...

Tapi emang beda org beda cara pandang... Aku pribadi klo kmana2 nyempetin beli oleh2 walaupun hanya kecil saja..

Tapi kayaknya skrg oleh2 dari mana2 udah ada di kota2 besar yah? Jakarta misalnya... Hehehe

AuL Howler mengatakan...

Mestinya produsen "payudara kencang" itu bayar bang Yoga.

Secara udah ngiklanin segitu hebatnya..

HAHA

oleh2 buat Aul mana baang...??

joe mengatakan...

kalau begitu sekalian deh dibawain oleh2 he he...

Siti Nurul Falah mengatakan...

sama banget deh, saya suka foto-foto doang, kalo belinya jarang hehehe

hilsya mengatakan...

nikmatin aja, Phe...
kan lumayan bisa jd ide postingan

[L]ain mengatakan...

p=payudara kencang =="
beli ya D:

Audrey R. Subrata mengatakan...

'Nyari Oleh-Oleh Khas Bali? Ke Rama-Krisna Aja'

Aku sih ga mau nyari oleh-oleh bang, aku cuma nungguin oleh-oleh dari Bang Gaphe aja.. hehehehehehe. *kabuuur*

sichandra mengatakan...

saya suka tuh yang utk pembesar payudara.. hehehehe

catatan kecilku mengatakan...

Aku terakhir ke Bali berapa tahun yang lalu ya? Pasti Bali sekarang udah beda banget dari yang aku ingat dulu. Kapan ya bisa ke sana lagiiii?

the others... mengatakan...

semoga ethnic belt-nya menjadi milikku. Amin...

Dila News mengatakan...

Eh.. rujak bali ada nggk yach..., lok ada.. saya titip ya mas ghape... hihihihihi...

D. Nariswari mengatakan...

Kalau ingat toko oleh-oleh Krisna ini saya jadi sedikit sakit hati, soalnya sandal yang saya beli di situ kekecilan, mana harganya lumayan lagi :(

r10 mengatakan...

toko oleh2 yg buka 24 jam memang sangat membantu, jadi kita tak perlu repot cari oleh2 :D

niee mengatakan...

menurut aku krisna termasuk murah2 ya phe, gak perlu ribe nawar pula,, aku juga gak suka belanja klo jalan, tapi biasanya orang rumah yang minta beliin ini itu, capek deh -_-"

Zulfadhli's Family mengatakan...

Phe, lo pasti beli obat utuk mengencangkan payudara itu kan? ayo ngaku!! Secara lo dari dulu terobsesi mo punya payudara segede si MD huehehe

Meutia Halida Khairani mengatakan...

cowok emang rata2 bete shopping phe.. saya aja kalo belanja buat lebaran, bisa dari jam 8 pagi sampe jam setengah 5 siang n besoknya lanjut lagi..

btw, parkirin mobil dipintu masuk itu kadang jadi trik jg utk menarik pengunjung. di Grand Indonesia, kamu bisa liat 2 mobil ferari atau porche sport yang gileeee kerennya dan diparkir di pintu masuk.

Anonim mengatakan...

wah ada juga artikel yang bahas rama khrisna tuban, kuta. wah mana mobil nya cok ikutan di foto lagi..


salah satu contoh orang sukses berawal dari tukang cuci mobil sekarang dah punya 4 toko pusat oleh2 di bali

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...