Senin, 27 Juni 2011

Siapa Suruh Datang Jakarta??.. Macet Bo!!

Fyuuh, akhirnya nyampe juga di Jakarta... barusan aja nyampe di hotel, padahal landing pesawat dah dari jam enam tadi. Bukan Jakarta kalo nggak macet, dan ini tadi termasuk rada parah juga macetnya. Secara, dari Bandara Soekarno Hatta menuju Kelapa Gading, ditempuh dalam waktu tiga jam naik taksi!. Yak, bener banget.. TIGA JAAM!!. Sama suster ngesot juga duluan suster ngesot kali.


Sebenernya sih, terbang dari Surabaya ke Jakarta nggak lama. Cuman sejam lebih dikit. Dann gara-gara kejadian macet ini, saya mengambil kesimpulan bahwa : jarak Surabaya-Jakarta lebih dekat daripada jarak Bandara Soekarno Hatta - Kelapa Gading!. Gak percaya?? silahkan buktikan.. nenek-nenek koprol aja juga tau.. *ditoyor*


Trus selama tiga jam di taksi ngapain coba??.. Pilihannya cuman tiga : Mati gaya, mati gaya, atau mati gaya. Headset dan mp3 saya sampe habis baterenya buat dengerin musik sepanjang perjalanan. Dan emang parah banget macetnya. Tiap dua meter bergerak, taksi berhenti. Gerak lagi, berhenti lagi.. gitu deh, coba balapan lari sama keong pasti menang keong laah!. *iyalah, keongnya nempel di pelari maraton*


Ada beberapa tips yang bisa dilakuin kalo macet, dan kamu terjebak di taksi bersama bapak-bapak tua setengah bete. Apa aja, cekibrot :

1. Ngupil... Kegiatan ini paling asyik dilakuin kalo nunggu macet. Enak banget nggak sih, masukin jari, korek-korek, dapet tuuh gede banget, trus diolesin di bawah kursi penumpang.. nyari lagi, sampe abis.. Kurang menantang?. Coba pinjem jari temen kamu buat ngupil, Dijamin deeh... babak belur.


2. Ngerjain supir taksi.. Kerjain aja, bilang gini.. "pak tolong puter arah donk, boss saya ketinggalan nih" *padahal di tol*.


3. Gantiin supir taksi nyupir.. kalo macet kan brenti bisa tuh.. buka pintu aja, trus gantiin tuh supir taksi buat nyetirin.. Hikmahnya adalah : kita bisa berempati kepada supir taksi yang sedang mengalami kemacetan.. Secara kalo macet tuh buat siapa aja pasti ngebetein, apalagi supir taksi waktunya terbuang percuma.. Nggak worth juga nungguin taksi, walaupun argo nyala terus..


4. Ngecengin mobil tetangga.. nah kalo ini tadi saya nggak lakuin, secara masuk tol Pluit menuju ke Ancol tetangga taksi saya truk tronton gede-gede isinya peti kemas semua.. ya kalo isinya orang, kalo isinya macem-macem?.. hayo looh.


5. Ngemil.. Ini kalo ada cemilannya, silakan dikemil-kemil.. kalo nggak ada, lumayan tuh karpet taksi atau pelapis dasbor dicemil. Lumayan, penghilang kantuk dan bakalan lama abisnya.


Ada ide lain?.. sharing juga ya, kalo kena macet kira-kira hal gila apa sih yang pernah kamu lakuin??



#postingan kurang waras ini dipersembahkan karena efek kejebak macet tiga jam barusaan aja di Jakarta.

Huh, siapa suruh datang Jakarta?? ---> jawab dengan tereak kenceng : BOOOOSSSSS!!!!

74 komentar:

randy oktaran mengatakan...

wakakaka kocak idenya gan,ane kalo kejebak macet mending molor gan hahaha LOL

tiffa mengatakan...

Ngakak ampe guling2 #senang di atas penderitaan orang lain.

Abis brp tuch argo ampe 3 jam??? Enak donk Ga bs ketemu sm bokap :)

Ketauan suka bc my stupid boss krn apa??? haghag

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

pernah sih kena macet di jakarta. waktu itu dari JCC mau balik ke hotel di daerah tebet.. waktu berangkatnya sih masih pagi sekitar jam 9 nggak sampe 30 menit naik taksi.. pulangnya sekitar jam 8 malem dan baru nyampe hotel jam 10 malem.. luar biasa.. di sepanjang kemacetan cuma tidur aja dan baru dibangunin sama sopir taksi setelah kita udah masuk depan hotel.. *geleng-geleng*

D. Nariswari mengatakan...

Lho, Mas Gaphe ini kebalikannya sama kakak saya, hari ini dia berangkat dari Kelapa Gading menuju Bandara Soekarno Hatta. Ketemu nggak di jalan? (kenal juga nggak) -> nanya sendiri jawab sendiri :D

Rin mengatakan...

hihihi. kalo saya kejebak macet sampe tiga jam gitu mending bobo sekalian, Phee.. :))

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

tuh kannn itulah sebabnya aku gak suka ke jakarta klo gak terpaksa mah :p
tadi pas jam pulang kerja kali ya
macet gila klo jam segitu mah

Ami mengatakan...

Ternyata ini ide kamu kalo lagi kena macet ya..... Hehehe... Belajar meningkatkan sabar lagi ya kalo udah di Jakarta...

Arman mengatakan...

tidur aja kalo macet mah... :P

yang penting, kalo macet, asal jangan pas kebelet pipis aja.. sengsara! hahaha

Rawins mengatakan...

itu yang paling nyebelin dari yang namanya jakarta
apalagi kalo kebagiab landing jam 4 sore
wes mumet tenan
jogja jakarta sejam nyampe
bandara sampe kantor 4 jam
padahal di bilangan petojo
hihih

Lidya mengatakan...

ooh Gaphe lagi di jakarta nih ceritanya hehehe.
aku ketinggalan berita nih beberapa hari ga bisa BW.
penasaran oleh-oleh jakarta untuk dijadikan giveaway apa yaaaaa :)
kalo dijkarta sih harus banyak stok sabarnya kali :)
ganengokin keponakan nih?Pascal & Alvin maksudnya hehehe

Brigadir Kopi mengatakan...

wakakakak baru ngerasain yah tol yang lagi di benerin , tol bandara - kebun jeruk dan parahnay lagi tol yos sudarso sebelum kelapa gading ..perlu anda tahu om gaphe hari ini adalah jadwal bongkar muat wkwkwkw gak kebayang deh wkwkwkw

Rifka Nida Novalia mengatakan...

ya...begitulah, Ga, setiap hari. ok, sampe ketemu besok di rawamangun ya! bawa oleh2 ga buatku?

Tarry KittyHolic mengatakan...

Haha asyik. . . Aq dl kejebak macet ampe ktnggln kreta
Kalo adeku jarang naek pesawat kalo pulkam. Lha diitung2 malah cepet naek kreta.
Tangerang-bandara 3-4 jam (macet)
Chek in dll 1 jam lbh
Jakarta-surabaya 1jam lbh
Surabaya-madiun 4-5jam kalo naek bus.
Wes berapa jam kuwi?
Haha tung itung itung

Masbro mengatakan...

Kalo kejebak macet, paling enak bekhayal Mas, hehe.. Berkhayal ada helikopter yg menjemput,,

Lily Kasim mengatakan...

Djakarta..Djakarta...!

narti mengatakan...

kalau disini ya ngikut arus aja, menikmati macet :)

Ellious Grinsant mengatakan...

Setuju 100% sama mas Gaphe. Jakarta itu macetnya mah KE-TER-LA-LU-AN!

hilsya mengatakan...

aku sudah mengalami kemarin sore..hiks

vitta mengatakan...

baru soetta-kelapa gading....
rumah saya di depok maaasss.... perjalanan terjauh by plane tetep lebih lama ke bandaranya....
kalo macet di Jakarta mah, tidur aja deh....

Takuya mengatakan...

aku pernahnya kena macet pas di angkot, untungya udah hampir nyampe, jadi langsung loncat keluar angkot di tengah kemacetan itu.. hehe

si bos harusnya diajak ikut naik taksi itu tuh, biar sama-sama kena macet.. hihihi

Muhammad Mishbah mengatakan...

Tumben ini postingannya 'ndak waras'. hihihiii...

Aku yang tinggal di jakarta, ndak terlalu stress, mas. Udah punya trik tersendiri soalnya:

Kalo macet, mampir dulu di mall, jalan2, nunggu macetnya ilang. hehhe..

ikrim mengatakan...

smoga aku dapet ptn di jakarta.. amin.. ^^

IbuDini mengatakan...

Ada yang lagi gak waras gara2 macet hehehehhehe
Saya aja kalaulihat liputan ataua apalah tentang jakarta yang macetnya minta ampun langsung mikir kalau mau jalan2 kesana, secara saya termasuk orang yang gak suka lama-lama.
No 5 kasihan juga tuh Yoga tukang taksinya kalau pada dimakananin gitu...
Kayaknya kalau teriak teriak kepala dikeluarin dari jendela taksi seru Yoga.

Bonit Notz mengatakan...

wuakakakkkkk... ternyata gaphe suka ngupil.. ha'haayyyy.... hiiiiiiiiii... kabur aaaahhh.... :P

Claude C Kenni mengatakan...

Selama gua magang di Jakarta, gua udah post berkali2 soal kemacetan di Jakarta dan sekarang setelah merasakan sendiri, Gaphe pasti jadi bisa lebih berempati ma gua (halah)

Jakarta memang parah banget tuh, ibukota negara, tapi infrastrukturnya kurang memadai dibandingkan dengan jumlah kendaraan yg ada

Hujan dikit, langsung banjir tuh kawasan Bunderan HI, lalu lintas satu kota lumpuh total...memalukan

Yg biasanya gua lakuin kalo lagi macet, gonta ganti posisi pantat supaya ga pegel...kalo bisa malah pengen minta dipangku sama cewe cantik di sebelah *lho*

Huda Tula mengatakan...

caah... ga jelas..

Inda Bunda Farrel mengatakan...

Muaaaal...
Tiap kali ke Jakarta naek taxi sebentar2 brenti bikin perut bergejolak dan bawaan mual, pengen muntah dataaang..
Hiiyy... ga kebayang kalo tinggal di Jakarta..

♥chika_rei♥ mengatakan...

ide lain? tidur aja phe...
hahaaa....
sapa tau bisa ngimpi indah :p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe..jorok ih masa ngupil. kenapa gak bab sekalian? lumayan tuh...bisa dapat berapa ember..ups...kabur akh...

Nia mengatakan...

oalahhh...Gaphe lg ada di Jakarta tochh....Kelapa Gadingnya dimana? Pan kantor aye di Kelapa Gading depan MOI....mampir atuh ke kantor nanti aku sediain kopi biar gak bete gara2 macet hehehe......

Kena macet 3 jam mah masih biasa....dulu aku klo pulang kantor pas hujan2...di bus sampai 5 jam tauu...sampe rumah jam 11 malem...ngapain coba di bus sampe 3 jam....udah gitu nahan pengen pipis pula...secara mobilnya di Tol...coba bayangkan dgn seksama....

Nadia Meutuah mengatakan...

selamat datang di Jakarta yang Muaaaaccceeeeeeet, kalo aku udah pernah ngerasain macet 6 Jam, REKOR tuh Mas hehe

ditunggu ceritanya di Jakarta ya mas Gaphe..

Kakaakin mengatakan...

Penduduk Jakarta itu hebat2 ya...
Mereka bisa menanggung beban stress menghadapi kemacetan Jakarta :D
Lumayan tuh, di taksi bisa nambah2 jam tidur, kalo gak mikirin argo sih :D

Nandini mengatakan...

oh mas Yoga toh iki.. haha.. ketemu kakak kelas SMA rek.. :))

3 jam kena macet kalo sendirian emang ga enak poll.. coba sama pacar hehehe... tidur lah mas, atau nulis novel.. :p

jinggalestari mengatakan...

ahhahaha gokil,ngakak sampe guling2....apalagi pas dibagian ngupil.jiahahahaha ditabokin supir taksi baru thu rasa mas,nyampah sih soalna.gi pas dibagian ngupil.jiahahahaha ditabokin supir taksi baru thu rasa mas,nyampah sih soalna.

Aina mengatakan...

fuuuuuhhhhh,,,, untung gak pernah kejebak macet jakarta. tapi dulu aku juga sering kena macet aps ada pelebaran jalan. masih mending di taksi adem, lah aku di bus reyot, mana panas, gak ada AC, mandi debu pulak!!!!

r10 mengatakan...

welcome to jakarta my friend.... kalau ga macet bukan kota metropolitan namanya :D

kira mengatakan...

wkwkwkwkwkkk...
g usah kaget, ya begini ini adanya.

NuellubiS mengatakan...

kalo soal jakarta, no comment... gw udah eneg sama jakarta. :(

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

jorok ah, masa ngupil -.-"

dengerin lagu aja, nyanyi kenceng2 deh...

Riska mbem mengatakan...

Huahahaha nasib emang Om.
Kalo aku mah mending numpang Truk pemadam kebakaran. Ga bakal macet dah!

zone mengatakan...

pake sirene ambulans mas....

pasti langslewat...

tp sebelumnya makan mentos (iklan)...ung boleh

irfan handi mengatakan...

Salam kenal mas...

Free Download mengatakan...

Salam sobat
Blognya dapet PR 3
Selamat ya

Rika Willy mengatakan...

selamat datang di Jakarta :):)

Orin mengatakan...

hahahaha....welkam tu de klab ya mas Phe :P

health information mengatakan...

mantab jg idenya, siapa tau bisa ngilangin macet hehe, siip gan

Hamadzi mengatakan...

gyahahahaha xD
bang gaphe seteress tingkat tinggi.. :D

Tipsnya kbanyakan nyeremin*untuk dilakukan org yg lagi waras,hehe

kalo tips dari aku, pindah ke kursi blakang(kalo kosong), tiduran, trus nyanyi2 ga jelas.. biar deh tu supir kblinger dngernya.. yang pnting dibawa hepi aja slama prjalanan.. :)

Muhammad A Vip mengatakan...

soal gantiin nyopir, rasanya itu ide bagus. bisa ngirit ongkos juga kayaknya. kalo yang nyupir si sopir dan kita santai kan kita yang bayar, kalo gantian kita yang nyopir kan bisa dia yang bayar.

rahad2six mengatakan...

kalo lagi macet, daripada mati gaya mendingan nutup mata seakan-akan mau tidur, tapi tangannya aktif nambang emas di idung. jadi kan ada tantangannya, kali aja di liatin si supir taksi terus di fotoin, hahahaha

Mila Said mengatakan...

ngupil di mobil pas lagi macet nikmaaaaatttt....

Sofyan mengatakan...

Siapa suruh datang jakarata "BOSSSS" hehehe betulllllll ngapain kesana kalu sudah tau macet

Masjier mengatakan...

hahaha lucu banget gan, pasti kapok ke jakarta tuch

Adi Chimenk mengatakan...

macet ngapain?

foto2 didalam taksi dengan ababil style *jari telunjuk nempel di bibir dengan bibir dimanyunin, angel kamera dari atas*

#ngebayangin, jijik sendiri gw#

nurlailazahra mengatakan...

gokil banget, mending tidur, or jgn lupa bawa laptop ama modem, biar bs online :D

dan jangan ampe pucet liat jakarta yg puuuoooolllll maceeettt :D

Ferdinand mengatakan...

Huahahahaa.... aku udah gak kaget malah wkwkwkwk... kadang malah kangen klo Jakarta gak macet sama sekali, Aduh bos mu itu bener2 pengertian ternyata sampe ngutus anak buahnya ke Jakarta untuk nikmatin macet wkwkwk... :)

klo dibandung sih enak macet gitu banyak tukang kacang lewat di jakarta mah cuma tukang Tisue ama masker yg lewat ahahaaa

hoedz mengatakan...

idem Huda Tula ...
kurang kerjaan .. :P

Bayu Hidayat mengatakan...

hehe kalo lagi macet enak nya ngerampok mobil tetangga bro. biar tambah tambah penghasilan. ato keluar trus nyopet. kan lagi gaul tuh di jakarta. hehe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Waduh jangan nakutnakutin gitu dong. Aku bentar lagi bakal idup di jakarta.. :(

uci cigrey mengatakan...

mending ngorok aja di taksi... eh jgn deng, nanti diculik :))

welcome mas, besok yah ? hoho

mandor tempe mengatakan...

kenapa naik taksi?
Padahal pilihan metro mini lebih dahsyat dan lebih cepet lho

d3vy mengatakan...

hahaha....
eh jadi lagi di jakarta neh? kapan2 kopdar yuks ;)

John Terro mengatakan...

ke Jakarta ada hajatan apa om?

Dhe mengatakan...

mmm.. berhubung ga pernah kena macet ampe berjam2, 1jam aja ga pernah. so dhe ga pernah ngelakuin ide gila nunggu macet :p

rahma mengatakan...

wakakakaa selamat ya bang! welcome too the jungle aja dah! :p

anyway ide ngupil adalah ide favorit saya d^^b

Adryan Nurdien mengatakan...

bossnya mbaca g mas phe? hahahah.. :P

Meutia Halida Khairani mengatakan...

lo baru 3 jam doang. gw 6 jam pernah :P
belom kena hari macet se-jakarta kan lo?hihihii

Fiction's World mengatakan...

Nah itu tuh salah satu alasan yang bikin gg mau kuliah di Jakarta, macet itu cenderung bisa bikin stress (katanya)

Bedewei soal menggantikan sopir, mending yang bisa nyetir yang gg bisa lebih baik tidur aja kali ya :D

tunsa mengatakan...

kluar aja, jalan kaki, hehe...daripada bengkak diongkos?

Rtp Farra Arisha mengatakan...

iya nih, jkrt sering macet ajah, gimana caranya tuk mengatasinya ya? yuk kita pikir sama2~

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Mantapzz.... ga tuh Sob. Ibu kota kita ?

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Lyliana Thia mengatakan...

Hahaha... Gaphe oh Gaphe.. Gokilnya gak abis2... Hihihi..

Ternyata lg di Jakarta ya? Lg ada acara apa gerangan..?

Welcome to Jakarta..! :-D

Ide klo lg macet? Tidur..? (Kurang gila yah?) Maklum lah soale aku msh waras.. Hahaha...

niee mengatakan...

aaahhh,,, emang paling males kalau ke Jakarta, makanya aku lebih langsung ke Bandung, sama aja sepertinya jarak tempuhnya >.<

YeN mengatakan...

kalo aku mending ditinggal tidur aja mas phe..
lumayan kan, istirahat..hehehh :p

Mama Kinan mengatakan...

hehehe...posting tentang tip dan trik yang menyesatkan tapi kayaknya kudu dicoba juga :P
begitulah jakarta phe...kalo nggak macet bukan jakarta namanya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...