Sabtu, 02 Juli 2011

Adios Jakarta!!, Willkommen Jogjakarta!!

Kalo ada yang bertanya-tanya, berapa hari saya di Jakarta, ngapain aja maka saya akan jawab ada urusan pekerjaan. Jadi ngapain aja yaa pasti kerja lah, saya nggak sempat kemana-mana apalagi berwisata atau liburan. Paling banter ya ngeMal, hehehe. Kemarin cuman kopi darat sama temen-temen aja, sekalian wisata kuliner. Nggak afdhol kayaknya kalo Meutia posting tentang resto yang kami datangi kemarin tapi saya nggak bahas juga. Kalo sempet baca di blognya Meutia, tempat ketemuan kemarin di Bakerzin.


Apa itu Bakerzin?, Sebuah tempat makan yang terletak di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, mengusung konsep western restaurant. Sebenernya sih banyak menu yang ditawarkan, tapi karena pas itu kondisi anak kosan lagi seret plus liat harganya yang agak lumayan mencengangkan, makanya cuman pesen minum. Alesannya sih masih kenyang sarapan sebelumnya.. *halah*

Mesen minum, kebanyakan brewery kopi atau teh, dan eskrim. Saya mesen Iced Cafe Tiramisu, seharga 32.500. Rasa kopinya light, tapi biasa aja. Nggak terlalu spesial untuk harga segitu. Masih mending latte-nya kopi ijo bergambar putri duyung itu dengan harga yang nggak jauh beda. Beberapa yang lain mesen Hot Chocolate. Kalo kata Ria sih biasa aja juga rasanya. Tapi satu yang unik disini, hot chocolatenya dikasih latte art - atau seni membuat gambar diatas busa kopi/cokelat. Jadi, hot chocolate yang dateng diatasnya ada gambar-gambarnya. Kebanyakan bentuk daun sih, karena chefnya mungkin cuman bisa gambar daun. Raja pesen cafe affogato, eskrim yang disiram sama esspresso kental dan pait. Rasanya tajam, pekat, dan secangkir kecil gituan harganya 35 ribu. Itu semua belom masuk tax ppn plus service charge ya??.. jadi itung sendiri berapa jatuhnya. Soalnya abis minum itu, saya bakalan terancam puasa seminggu *lebay*


Habis kopi darat kemarin saya langsung balik, karena saya janjian juga mau ketemuan sama ayah saya di Jaksel. Saya buru-buru pamit jam setengah dua siang lalu meluncur lewat Kemang, turun di Jagakarsa. Permisi numpang mandi di tempat ayah, ngobrol bentar melepas kangen secara dah dua bulan nggak ketemu, trus berangkat lagi ke Bandara Soekarno Hatta ngejar pesawat. Eniwei, sedikit tips buat kamu yang mau bepergian naik pesawat terutama musim liburan begini. Meskipun tercantum di tiket, check in counter tutup 45 menit sebelum jam berangkat, lebih baik kamu datang satu sampe satu setengah jam sebelumnya deh!. Ngantrinya panjang dan lama soalnya. Tapii, kalo kamu nggak bawa bagasi, langsung aja ke konter check in yang tanpa bagasi. Jatuhnya lebih cepet dan praktis.

Nah, sambil nunggu di Bandara, sebenernya di Soekarno Hatta ini banyak yang jual oleh-oleh yang nggak ada di Surabaya loh. Salah satunya donat Krispy Kreme. Dengan mengusung America's favorite since 1937, Krispy Kreme memiliki beberapa aneka macam donut dengan topping yang beraneka ragam. Satu khasnya adalah donat berbentuk angka 8. Lucu kan?.. donut lapis coklat ini kayaknya baru saya temui di Krispy Kreme deh. Satu lusin donat dihargai sekitar 67000 rupiah. Berhubung di bandara, makanya rada mahal. Biar tambah ngiler, liat fofonya aja yah..



Sepulang dari Jakarta ke Surabaya, dua hari ngantor menyelesaikan laporan.. Dan pas saya nulis artikel ini, saya sudah berada di Jogjakarta. Senangnya balik rumah, udah lama nggak menghirup udara Jogja. Terakhir kali kayaknya bulan Mei, padahal ini udah masuk Juli. Nah, di Jogja saya dapet kejutan. Ternyata krupuk hadiah dari Meutia Halida K dah nyampe. Sebenernya sih dah nyampe agak lama, tapi sama ibu saya nggak berani dibuka. Sayang, bungkusnya bagus soalnya. Sampe ketika saya tadi buka dan goreng, ibu masih komentar.. bungkusnya bagus tapi isinya kerupuk. hahaha... Daan, buat yang penasaran apakah saya bisa masak??.. Ini dia buktinya, saya bisa menggoreng krupuk!!

reng goreng goreeng... saya bisa masak yeaah!! #baladagorengkrupuk

Tapi gosong pada percobaan pertama #glodhak. Langsung deh dimarahin ibu saya gara-gara minyaknya terlalu sedikit. Maklum, saya dah lama nggak megang sutil! Soal rasa, uenak krupuknya. Asinnya pas, rasa ikannya kerasa banget.. apalagi gratisan. Thanks ya Mut!.

Eniwei, ngapain aja ke Jogja??.. Rahasia deeh, tapi yang jelas saya barusan aja tadi kopi darat sama 2 blogger. Yang satu dah pernah ketemu sebelumnya, dan yang satu belum pernah.. Satu petunjuk, blogger yang belum pernah ketemu ini adalah anaknya blogger yang sudah pernah saya ketemuin. Siapa mereka?? Tunggu postingan saya selanjutnya yak!

54 komentar:

anazkia mengatakan...

Wuih, jalan2 terus. emang bekpeker keren :)

Brigadir Kopi mengatakan...

sumpe jadi om gaphe enak bener yak.. itu donat minta ditelen idup idup .. ohh coffe apa apaan tuh mantabzz banget..sayang kita gak bisa ktemu om gaphe ckckckcck ... happy weekend ...

anazkia mengatakan...

Dikau sebenernya di mana sih? Jogja, Surabaya apa Jakarta? *nepuk2 jidat*

Bulan 12 Insya Allah aku ke Jogja. Kopdaran yuk? hahahaha..
Masih setengah tahun lagi

Rifka Nida Novalia mengatakan...

kopdar terus....

Tarry KittyHolic mengatakan...

Pingin makanan indonesia? Liat postingnya gaphe aja udah kenyang hahaha
kenyang hahaha

riva'i mengatakan...

mampir solo bro.
leat SIPA.
jam 7-11 malem

terakhir hari minggu.
jangan sampai kelewatan

ria haya mengatakan...

wah kok cuma bentar di Jekardanya Phe...lagi banyak acara lho di Ultah Jkt ni
Raja...kok masih kurus aja sich, kan dah ga jomblo lagi :D

Riska mbem mengatakan...

Om P, kerja jadi penerjemah ya kalo ga salah? Pengen ah jadi penerjemah. Keliling kemana-mana. #ngik

Rose mengatakan...

mauuu donatnya dong..hohoho

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

nggoreng krupuk thok, aku yo iso Phe!

hoedz mengatakan...

halah Phe .. goreng kerupuk aja gosong .. hahahaha

saya tahu .. kamu ketemu sama mbak Reni juga Sasha toh .. di facebook juga udah ada Phe ..
hahahahaha ..

senangnya kembali ke rumah .. :)

cerita dewasa mengatakan...

Yang pasti blogger tersebut bukan Baby Dija Ma Mbak Elsa Khan? heheheheh

narti mengatakan...

Krispy Kreme 1 lusin 67000, masih mahalan disini :(
tapi lebih bervariasi yg disini kayaknya, hehe....

Huda Tula mengatakan...

what? kopi 32 ribu? #glodhaak

>iya, sudah tahu, kamu kopdarnya ma mb reni ma shasha kan?

sda mengatakan...

ketemu ma sapa sih? mba Reni n Shaha??

dee mengatakan...

minta dnk krupuknya!!
koq kayaknya gak ngembang sih Phe, jangan2 lum mateng tuh nggorengnya.
*gak percaya kalau gak dikasih ^_^*

omgitswina mengatakan...

ke jkt koq ga mampir ke rumahku? ;p

rabest mengatakan...

aje gile, kopinya aja udah mahal banget yak?? -,-''

r10 mengatakan...

wah kopinya mahal banget dan kopi bikin kita rada ingin cepat pipis -,-

kenapa donut mahal di bandara? bukannya bandara bebas pajak?

soal blog co.cc, kayanya banyak blogger belum tahu kalau domainnya ga bisa dicari di google (tapi masih bisa dibuka kok, kalau hafal url-nya)

Masjier mengatakan...

wah udah sampe jogja lagi, kirain mau mampir ke bandung dulu hehe

NuellubiS mengatakan...

kerupuknya enaaaaak

hilsya mengatakan...

btw, siapa yg ngambil foto waktu lagi ngegoreng kerupuk.. *penasaran*

Bunda Loving mengatakan...

pulang kampung phe...ya udah istirahat dulu...apa gak capek jalan2 trus....
Selamat ya...udh pinter goreng kerupuk, aku aja baru belajar masak waktu mau nikah lho dan pertama kali yg diajari dlm goreng2..ya goreng kerupuk..hahaha jd malu..

Muhammad A Vip mengatakan...

itu krupuk jengkol ya Phe?
soal donat yang bentuknya angka lapan kok nggak nongol?

Djangan Pakies mengatakan...

wah bungkusnya bagus isinya krupuk, jangan-jangan ongkirnya lebih mahal kwkwk, tapi yang terpenting bukan isi tapi 'nilai' dari kiriman itu pasti segurih krupuknya

Rtp Farra Arisha mengatakan...

oops arisha pernah mampir juga ke resto itu. makanannya juga lezat and hot chocolate juga sangat enak! :))
pasti enak kan ngemal ama teman2 :))

Hamadzi mengatakan...

Wah.. senangnya.. dimana-mana pada kopdaran terus yaa :D
Oh ya, skedar hipotesis, sepertinya yg donut angka 8 itu ditujukan buat yg makan bareng kekasih deh.. hehe..
x ^^

Fiction's World mengatakan...

" ... karena chefnya mungkin cuma bisa bikin daun" hhahha sumpah deh lucu itu kalimat, susah tau Bang buat yang gg bisa mah gambar daun juga :P

Nah itu yang foto pas lagi goreng kerupuk siapa Bang ?

Masbro mengatakan...

Sambil menunggu di bandara, ya kok masih sempat2nya beli donat hehe, siiip.. Sayangnya saya cuma kebagian gambarnya, haha..

Sampean ke jogja ngapain sih Mas? menjemput impian ya?

ReBorn mengatakan...

buset dah, kagak cape jalan mulu? gue rasa gue tau kenapa lu kurus terus. :p

.:diah:. mengatakan...

jiaaaaaaahhhh kopdar mereka, huhuh

asyik yaaa bisa kopdar rame gitu, yg datang gk cewek smua pula kek saya kemarin, pasti rame jg ya ini...

eheemm Gaphe ternyata bisa goreng2 juga, enak kan Gaphe tu krupuknya :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

asik bangetz sih kak kopdaran mulu... aku belum pernah sama sekali.. :(

dunia kecil indi mengatakan...

whaaaaaaat, gaphe nemu Krispy Kreme?? itu donat jadul abis... pengen, deh.. *tiba2 perut bunyi*
kamu ya, udha deket gitu kok gak mampir ke bandung sih?

Ami mengatakan...

lama gak pegang sutil ato gak pernah megang sutil?

ghost writer mengatakan...

goreng krupuk itu satu hal yang gampang Phe..kamu sudah banyak libur pasti bisa pelajari gimana mau memasak sesuatu yang lebih rumit..jangan tau makan aja Phe..haha.

Adryan Nurdien mengatakan...

pasti sisanya digorengin.. alias nggak nggoreng sendiri.. heheh.. :P

rahma mengatakan...

akuuu pernah liat loh bang itu kopi bregambar daun, haha, tapi ga ;ernah minum :d

eniwei, titip salam ya buat nyi roro kidul! eh salah, upz!

Merliza mengatakan...

emangnya bisa masak mas??!?!?! :(

Susindra mengatakan...

Aduh senengnya ketemu teman-teman.

Gaphe kalo jalan2 selalu bawa asisten, ya? Kok selalu bisa foto gitu. Trus, kebanyakan gayanya sama. Xixi

Aina mengatakan...

aih... mahal ya harganyoo.... kalo aku mah biar punya duit juga gak mau minum jenis kayak gituan. suka eneg... mending es teh manis aja... *halah dasar orang ndeso, bilang aja gak punya duit* :P

Nyach MMS mengatakan...

walahhh mahal amat, tapi donatnya biki ngilerrrr

Sofyan mengatakan...

Mahal bnget tuh es..akhirnya kembali ke laptop wkwk..

YeN mengatakan...

gwaahhh panas dingin saya kalo mampir resto mahal macam gitu. kecuali kalo ditraktir..hwahaha :D

iiih mas gaphe kopdar terus yaaa..

zasachi mengatakan...

whuaaa Pe akhirnya aku bisa nyampe sini lagi. Kangen Pe liat yg yumilah yumiwati gt, hehehe.
Itu donat menggoda iman banget, coklatnya itu loh. Btw, ini mnrt aku loh Pe, itu kerupuk gosong karena chefnya narsis di depan kamera wkwkwkwk #pisss :p

andriansyah s putra mengatakan...

bakerzin emang errr banget ya kak. hahaahah. kalo bakerzin yang di plaza indonesia ada 1 makanan namanya macaronss *lupa penulisannya* itu enaaak banget. hahahaahah.
kopi daunnya coba bisa request yaa mau gimana gimana bentuknya. wakakak. lebih enak :D

Pungky mengatakan...

om gaphe ke purwokerto doooong. ketemu sama akuuuuuuu hihi ;D

Fairysha mengatakan...

haaa??? mahal amat kupinya????
walah2....enakan kopi darat itu di tempat wisata...sekalian bisa refreshing,,jangan ngemall mulu... :D

Call me Batz mengatakan...

bakerzin emang terkenal mahal..di medan juga ada sich..tapi ya restonya asyik..hehehe

Rin mengatakan...

Wew! kopdarnya rame!
Eh, klo menu kopi coba white coffee nya oldtown, phe. Wangiii! :)
eiya, itu coba donatnya dilempar kemari satu *ngiler*

Dhe mengatakan...

kopdar, donat..duhh..!! asyiknya...
mw dunk phe *kambuh, maniak donutnya*

catatan kecilku mengatakan...

Kopdar itu paling asyik dengan blogger yang udah sering kita kunjungi blognya shg kita punya banyak 'bahan' untuk diobrolin.
Itu menurutku hehehe...

Nia mengatakan...

Wuihhh mahal banget yach kopinya...untung aku ngga doyan kopi heheh.....

apa2 yg namanya gratisan emang enak yach.....meskipun cuma kerupuk heheh....

Putri Indah Purnama Sari mengatakan...

Liat postingan ttg kopdar ini bikin saya iriiiiiiiii..
padahal kemaren mau join, tapi gara2 tugas dan UAS jadi ga bisa ikuuutt T__T

Meutia Halida Khairani mengatakan...

kok sup iganya ga di review phe??? hehehehe

btw, bukan cuma ibu kamu yg ketawa karena bungkusannya bagus tp isinya kerupuk. pak pos jg ketawa melulu. hehhehehe.

yg penting enak kannn... asli indonesia tuh!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...