Minggu, 03 Juli 2011

Jejak Langkahku Ke Jogja Nemu Catatan Kecilku

Judul di atas adalah clue dari siapa yang saya temuin kemarin pagi. Kalo sering main-main alias BW, pasti tau deh siapa pemilik blog Jejak Langkahku dan Catatan Kecilku. Yup, bener banget. Saya kemarin ketemu sama Mbak Reni Judhanto dan Shasa, putrinya. Awalnya, nggak nyangka kalo mbak Reni sama Shasa masih di Jogja. Saya cuman inget beberapa waktu lalu Shasa SMS saya kalo ada niatan ke Jogja tangal 28 karena urusan keluarga. Saya pas tanggal itu bilang nggak bisa, soalnya lagi di Jakarta. Padahal, Shasa kata Mbak Reni pengen ketemuan juga sama saya setelah kopdaran saya sama mbak Reni dua minggu lalu. Ceritanya disini.

Berhubung weekend ini saya lagi ada di Jogja, makanya saya SMS mbak Reni kalau-kalau ternyata Shasa masih ada di Jogja juga. Ternyata jodoh, Shasa masih di Jogja tapi pagi kemarin berencana pulang ke Madiun. Saya tanya jam berapa pulangnya, ternyata berangkat jam 9 pagi. Untung saya nyampe di Jogja dini hari, jadi janjian sama Mbak Reni jam setengah 8 pagi buat ketemu di BLK PAY Jalan Agus Salim Jogja, sebelahnya persis pojok beteng utara. Cuman 15 menit dari rumah saya.


Baru aja markir motor, eeh mbak Reni langsung nongolin muka dari pintu. Sambil bilang Haallooo... Hohoho, ternyata lagi pada sarapan. Diajakin sarapan bareng sama keluarganya Mbak Reni, dikenalin sama kakak-kakaknya, suaminya, plus ketemu Shasa yang lagi nikmatin pecel pincuknya. Hahaha.. enak nggak Sha, pecelnya??.

Langsung deh, ngobrolin. Ada apa di Jogja, koq pada kesini semuanya. Terus udah main kemana aja, gimana sekolahnya, sampe ini kopi darat yang keberapa. Itung-itungan sama mbak Reni dan Shasa, kalo buat saya ini kopdar yang ketujuh. Tapi kalo orang keberapa, saya lupa.. banyak sih. Kalo Mbak Reni, kopdar ini adalah ke enam dan ketujuh langsung Secara kemarin dah ketemu, dan biasanya kali mbak Reni kopdaran tuh cuman satu lawan satu... belom pernah keroyokan. Hahaha. Nah, buat Shasa sendiri ini kopdaran yang ketiga, daan selalu ditemeni sama ibunya.

Sebenernya sih kata Shasa, masih pengen banget berada di Jogja soalnya liburan masih panjang sampe minggu depan. Nggak mau pulang katanya, karena banyak tempat wisata yang belom dikunjungi sama Shasa. Saya tawarin aja, mau nginep semalem lagi?.. ntar saya puter-puterin keliling Jogja.. besok pulang bareng saya, karena saya juga kalo ke Surabaya lewat Madiun. Tapi Shasanya nggak mau, hahaha.. Takut diapa-apain sama om-om kali ya??.

Seru sih ngobrol bareng Shasa sama Mbak Reni. Nanya kalo beli oleh-oleh khas Jogja selain Bakpia apaan ya?. Terus abis itu ngebahas soal jalan yang entah namanya ada di peta apa nggak. Masa mbak Reni nanya, jalan Suryodiprajan tuh dimana??.. Saya yang dari lahir sampe gede di Jogja nggak ngerti malahan ada nama jalan itu. Kalo Jalan Suryodiningratan dan Wilayah Notoprajan, saya tauu.. lah itu disambung jadi satu, meneketeheek.. Ngakaklah seruangan itu barengan sama mertua-mertuanya.

Enggak cuman itu, aseli kopdar pasti nggak lengkap kalo nggak foto-foto. Langsung deh, keluar BLK, cari spot buat foto. Sebenernya nggak nemu tempat yang asyik, karena diwilayah situ isinya rumah, toko dan tempat usaha aja. Makanya, geser sedikit ke pertigaan jalan, ketemu deh sama Pojok Beteng Utara. *entah bener entah nggak, yang jelas ini pojok betengnya berada disebelah utara*. Biar berasa Jogjanya. Daan, yang moto-moto adalah Suaminya mbak Reni. Sengaja tidak ditampilkan untuk alasan keamanan. *haiyaah*


Cuman bentar ngobrolnya, karena mbak Reni masih kudu siap-siap masukin barang ke Mobil dan berangkat nyari oleh-oleh. Jadi pamitan bentar, trus saya pulang. Eeh, ternyata sampe di rumah mbak Reni nelepon nanyain tempat nyari oleh2 yang saya tunjukkan tadi itu disebelah mananya Jalan Cokroaminoto ya?.. Penasaran apa oleh-oleh yang dibeli, dan dimana membelinya??... ehem, semoga pas saya pulang ntar juga bisa beli oleh-oleh itu deh.. :)

Kopdar emang asyiiikkk....

66 komentar:

Brigadir Kopi mengatakan...

mantabz om... om gaphe jadi wartablog aja ajibb hihihhi dah kyk reporter hehehe

Baha Andes mengatakan...

kemaren dah lihat foto2 kopdarnya om gaphe di fb. seneng ya bisa kopdar.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah dah di jogya lagi toh si Gaphe..kopdar terus yee..hehee...

Adittya Regas mengatakan...

pengen banget ikutan kopdar =..=!

Dedi Suparman mengatakan...

kunjungan pagi sobat hehehe aku masih ngantuk nih hehhee

Bunda Loving mengatakan...

Pagi gaphe....selamat ya dapat ketemu langsung dg mbak reni dan shasa...pasti seru tuh obrolannya.....he, kalau gak salah mbak Hariyanti Sukma jg lagi liburan ke jogya lho..

John Terro mengatakan...

om Gaphe yang paling kurus kalo dari foto itu :P

Djangan Pakies mengatakan...

kopdar sekali masih kurang, wah itulah indahnya kebersamaan.
Bener kata Bunda Loving, Mbak Hariyati Sukma sepertinya liburan ke jogja loh, ato mungkin sekarang udah di Padang.

Masjier mengatakan...

wah kemana kaki melangkah di situ bisa kopdar mas gaphe nih. kemarin Surabaya, Jakarta, sekarang Jogja. salut deh mas gaphe

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah kalau nggak salah mbak Reni kan orang madiun pasti ke jogja dia berlibur,,,, *membayangkan betapa enak berli\bur kejogja...hehehehe

ria haya mengatakan...

Kopdar terus ni ye... Wah om Gaphe ini memang temannya ada di mana-mana

Mila Said mengatakan...

Kopdar terooooossss....

sda mengatakan...

tebakanku kemarin bener, dikasih apa nih??

narti mengatakan...

photo di pinggir jalanpun jadi :)
eh, Shasa sudah gede ya?
Gaphe, nitip salam buat mba Reni n Shasa ya :)

dee mengatakan...

Takut diapa-apain sama om-om kali ya??.
hihi...

randy oktaran mengatakan...

hem yg kopdar yg kopdar siapa mau?hehheehe kayak ngobral apa aja ,btw enak nih Om gaphe bisa kopdar ane cuma bisa kopaja (kopi aja) hohooho #gak nyambung

Ami mengatakan...

aku juga sempet SMS mbak Reni, tapi kayaknya acaranya padat ya...

NuellubiS mengatakan...

7 kali kopdar... gw malah bel;on pernah. kendala di waktu dan tempaaat (lebih sering males sih. hehehhe) :p

Rawins mengatakan...

shasa pinter ternyata dab...
wegah kok terke
haha..

Harto mengatakan...

asyiik juga tuh kopdar, bisa berbagi saling bercerita nambah persaudaraan dalam menjalin silaturahim agar tidak terputus.

semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

Fiction's World mengatakan...

wah seru ya Bang :O

"Takut diapa-apain sama om-om kali ya??." sumpah saya ngakak deh baca kalimat itu, kasian yang udah om-om #eh

Arman mengatakan...

asik ya sering kopdaran ama blogger2.... :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

asik bgt sih phe bisa sampe 2 kali kopdaran ma mba reni :D

Dhe mengatakan...

duh..phe seru banget seh.. drmi kerjanya jalan2 trus.. kopdar2 lg. wkwkwkw

dhe kapan ya bs gt? *mlamun mode*

apdet aja jarang2..uwaaaaa..
btw, ke bali lg dunk^^ =))

niee mengatakan...

waahh asyik banget phe sering kopdaran,, >.<

Senja mengatakan...

yahhhhh,...asli ngiri, karena pengen banget ketemuan sm mba reni dan sipintar shasa *_*

sdh lama menenal mba reni via blognya,...huhuhu,kapan ya bisa bertemu beliau.

mungkin ketemu gaphe juga sekalian :))

AkaneD'SiLa mengatakan...

ih seru banget sih kopdaran gitu.. aku juga pengen.. ngiri deh.. huu

Masbro mengatakan...

Menyenangkan.. Setelah tuntas terbaca, saya serasa bisa merasakan suasananya yang hangat.

Ellious Grinsant mengatakan...

Busyeeet... Mas Gaphe ini rajin sekali kopdar, pantesan aja terkenal, wuakakakakak... lol

Tarry KittyHolic mengatakan...

Eh eh ada juga ya blogger dr madiun yg di gandrungi mas gaphe ampe kopdar 7x hahaha
Smoga kalo udah di indo bs kopdaran kaya mas gaphe. Amiiiin

KoskakiUngu mengatakan...

"Mr.Kopdar", detz ur new name from me (mewakili suara hati para blogger), huahahaha

Adryan Nurdien mengatakan...

setuju sama fai.. kopdaran terus2an mas.. habis kopdar dari jakarta, pulang ke jogja juga kopdaran lagi..

Claude C Kenni mengatakan...

Hwbat banget Sasha, masih kecil udah bisa ngeblog

Kopdarnya seru banget, kapan ke Bandung? ;p

ghost writer mengatakan...

ada kesempatan kita juga bisa kopdaran Phe..

selamat siang Phe..pokoknya di sini agak sibuk dengan tugasan.

hilsya mengatakan...

keluarga besar emak eike di pojok benteng selatan .. *hihi, siapa nanya ya?*

Aina mengatakan...

hiiiih... Sasha bikin ngiri,,,kecil2 udah kopdaran 3x.....

Sofyan mengatakan...

sering BeWe maka sering Kopdar rumus baru nih kayaknya,,hehehehe

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

kak gaphe enak banget deh kopdar trus,,ketemu ibu reni pula,,kapan ya ngerasain kopdar

Tiffany Victoria mengatakan...

kopdar sm aku kpn?

Om Gaphe km di foto tsb cantik dech, posenya jg cantik #serius

Itu yg dpn persis Suzuki motor yak???

Rin mengatakan...

Iya nih, idem sama komen2 diatas. Gaphe kopdar terus.. :) *entah kapaaan daku bisa ikut kopdar-kopdaran itu*

Nyla Baker mengatakan...

asik bgt kopdar mulu..
pengen >_<

Huda Tula mengatakan...

oke... jadi selain bikin ngiler lewat kulineran ma jalan-jalannya, sekarnag pembaca mulai sirik karena si gaphe keseringan kopdar. hahahaha

Dwi mengatakan...

Wah sering banget kopdaran ya, kalau aku malah sangat jarang bahkan belum pernah kopdar rame-rame.

Fairysha mengatakan...

hmm..kopdaran lagi phe...^_^ bener2 deh si gaphe....:)

dindasaurus mengatakan...

waaah aku pengeeen ke jogjaa lagi.pengeeen ngelamar jadi kuru kunci bungung merapi.huooooh.

Nihayatuzzin mengatakan...

makin nyulutin api di kepala neh, "kapan diriku ama blooger jambi kopdar?"

rada malu juga ikutan pertemuan mereka, soalnya mereka2 para blogger yang dapat penghasilan dai blognya. . lha diriku? hhmmmm

Zan Insurgent mengatakan...

asyiknya sobat ku yg satu ini... sering banget kopdar... kapan kalo main ke medan kita kopdar juga ya hhhh...

.:diah:. mengatakan...

weeeww, cerita kopdar lagi nihh... asik bangettt sih dirimu Gaphe, ayooo kapan main kesini?? ditunggu loh yaaahhh :D

catatan kecilku mengatakan...

akhirnya... aku bisa juga mampir kesini... hehehe.
makasih ya Ga, udah nyempetin ketemu Shasa dan aku. Shasa seneng banget lho..
Kutunggu postingan tentang si-Cokro hehehe. Enak lho rotinya

zasachi mengatakan...

serunya bs kopdaran sesama blogger, hehehe aku belom pernah :D

btw, kpn ke medan Pe?? hihi

jejak langkahku mengatakan...

Om.. dah balik ke surabaya belum? kapan2 mampir ke madiun dong.. nanti makan pecel deh.. hehehe

tito Heyziputra mengatakan...

Kopdar lagi niihhhh....
bikin mupeng bang.
hha

jejak langkahku mengatakan...

Om.. dah balik ke surabaya belum? kapan2 mampir ke madiun dong.. nanti makan pecel deh.. hehehe

COF mengatakan...

Thanks sudah berbagi cerita menariknya, salam kenal sobat.

meliajani mengatakan...

asik yaa bisa kopdaran sama blogger yg lain, aku rasanya belum pernah :))

rahad2six mengatakan...

wuih aseek, mas gaphe kerjaanya kopdaran terus nih ya :D
mau disini ato disana pasti sempet2nya kopdaran :D

Lily Kasim mengatakan...

asikkk bangett nehhh kopdar selalu...

Happy Fibi (◕‿◕✿) mengatakan...

Wah, Mas Gaphe sering banged kopdar, y..
Jadi #mupeng -_-"...

Budy mengatakan...

Asik nih yang kemarin kopdar... :)

IbuDini mengatakan...

Asik ya.....udah yg ke 7, saya pertama kali juga belum pernah. Maklum tinggalnya di pelosok desa.

Nia mengatakan...

wah Gaphe kayak artis yachhh...yang mau kopdar aja sampai waiting list hihihi......

puteriamirillis mengatakan...

kopdar memang produk unggulan ngeblog yg luar biasa ya phe...

Lyliana Thia mengatakan...

aku udah cek ke tkp... wah sasha pinter ya masih sd udah jago ngeblog... jd ingin kenal sama mbak reni dan sasha... ;-)

aku bahkan belom pernah kopdar nih phe... :-D

r10 mengatakan...

sudah seperti artis aja nih, ga afdol kalau ga kopdar bareng gaphe ^^

Meutia Halida Khairani mengatakan...

huuu, sampe 2x ketemu mbak reni. mantap deh lo jadi juragan kopdar. hehehe.. knp suami mbak reni ga mau di foto??

eh, oleh2 dr jogja kan ada coklat Monggo. gw sukaaaaa

Una mengatakan...

Jokteng utara? Hmmm...
Kalau aku di selatannya jokteng wetan. *gaonoksingtakon*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...