Jumat, 29 Juli 2011

Nemu Sobat Baru Lagi Di Makassar

Semalam, saya ketemuan sama Ning Syafitri. Tumbenan biasanya kalo kopi darat, saya paling rajin duluan ngepost ceritanya. Tapi kali ini, saya kalah cepet sama Ning yang udah duluan posting. Makluum, masih sibuk sama kerjaan. Makanya belom bisa mampir kemana-mana juga. Loh, sibuk koq bisa kopdaran?. Justru itu, saya lagi ada kerjaan di Makassar dua minggu terakhir. Biasa laah, bolak-balik kesini buat urusan pekerjaan. Nah pas mampir di blognya Ning, ternyata dia juga lagi ada di Makassar.


Karena dulu Ning pernah dapet Giveaway dari Gaphe Bercerita, makanya saya masih nyimpen nomer hapenya. Langsung deh, saya kontak siapa tau bisa ketemuan mumpung sama-sama di Makassar. Beruntung, kebetulan banget Ning bisa ketemuan malem-malem di tempat yang saya ajuin. Karebosi Link. Ada yang belom pernah denger Karebosi Link?. Ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang letaknya tepat dibawah lapangan bola Karebosi. Dulu, saya pernah nulis tentang Karebosi disini. Miriip banget tempatnya sama diluar negeri. Nggak percaya?. Klik aja link itu.

Sebenernya saya ngajakin temen blogger yang lain di Makassar, tapi koq ya kebetulan pada nggak bisa. Last minute, ada yang ngebatalin karena keperluan mendadak. Tapi its ok, karena akhirnya jam tujuh lewat Ning ngajakin blogger lainnya juga. Berempat, ketemuannya di Pizza Hut Karebosi Link. Mesen pizza large stuffed crust, plus melon float, akhirnya ngobrol deeh.. Dari mulai ngapain koq ada di Makassar sampe bahas persamaan logat Makassar dan Bau-Bau.


Ning Syafitri, sebenernya lagi di Makassar dalam waktu seminggu ini karena nganterin adeknya, Rini Anggraini, yang kebetulan baruuu aja masuk jadi mahasiswa baru di Universitas Hasanuddin, tempat PIMNAS tahun ini diselenggarakan. Katanya sih habis registrasi, trus sekalian nyari kos-kosan dibantuin sama sepupunya Ning, Resty Ariesty. Ketiganya semuanya punya blog, kalo mau kenalan lebih lanjut sih klik aja link masing-masing.

Awalnya saya sedikit sadis sama Rini, soalnya pas Ning ngenalin Rini ke saya sebagai adiknya, saya langsung nanya : Kelas berapa??.. SD atau SMP??.. Hahahaha, ternyata Rini dah jadi mahasiswa. Ampun ya Rin, abisnya badannya kecil siih. Nggak keliatan kalo udah mahasiswa. Nah kalo Resty, keliatan lebih tua dari Rini sama Ning, makanya saya berani nanya kuliah dimana. Ehhh.. ternyata Resty juga udah nggak jadi Mahasiswa, alias baru aja lulus kuliah. Tinggal nunggu ijazah katanya.

Seru sih ngobrol banyak hal, tentang asal-usul mereka, tentang perjalanan dari Bau-Bau ke Makassar, tentang keluarga, ayah-ibu sampe hubungan mereka bertiga gimana sepupuannya, trus tentang kegiatan yang lagi dilakuin. Ngobrol juga tentang bahasa Bau-Bau, apa bedanya sama Makassar.. daaan saya baru tahu ternyata di Bau-Bau bahasanya mirip di Makassar terutapa soal affiks (imbuhan) mi, pi, ji pada kalimat. Ditambah satu lagi khasnya Bau-Bau : Dank!. Contohnya nih, kalo mau manggil seseorang kemari dalam bahasa Makassar hanya bilang : Sini Mi! Kita kasih roti. (Kita : Saya.red). Nah kalo di Bau-Bau, kalimat itu jadi : Sini Mi Dank! Kita kasih roti..

Naah lo, ribet kan?. Saya aja yang udah lama bolak balik Makassar masih bingung masukin affiks ke logat bahasanya, tapi ngakak aja ketika saya nyuruh Ning dialog sama Rini pake bahasa Bau-Bau. Hahahah.

Sebenernya bingung juga sih pas ketemuan sama mereka bertiga, secara pada pendieem semua. kalo nggak ditanya pada mingkem trus senyum-senyum. Pada kesengsem sama om-om kayak saya kali ya, jadi speechless gitu? #Glodhak #PedeAbis #KumatGilanya. Jadi kebanyakan nanya malahan sayanya, biarin deh dibilang om-om cerewet. Hahaha.

Cuman bentaran aja sih ketemuannya, sejam. Secara pizzanya juga udah abis, dan jam udah malem. Nggak sopan doonk, saya ngebiarin cewek-cewek jomblo imut-imut (kecil badannya maksudnya) bertiga pulang sendirian??. Lagian saya juga ditungguin temen saya, masih ada kerjaan yang harus diselesaiin. Dan setengah sembilan malem, kopdar kudu berakhir. Thankyou banget buat Ning, Rini, sama Resty yang udah nyempetin kopdar. Nggak kapok kan yaa??.. hehehe.

Btw, mereka bertiga masih pada jomblo looh.. kalo ada yang mau, silakan hubungi langsung menuju blognya!. #dikeplak

73 komentar:

Fiction's World mengatakan...

wah asik ya :D itu kalimat terakhir beneran nawarin buat pembaca bang :P gg buat yang nulis aja :P #kabur aaah

Dhe mengatakan...

kapan kita kopdar di Palembang phe?? hahahahaha.. :P

John Terro mengatakan...

lagi2 rasa pedenya om muncul :D

Claude C Kenni mengatakan...

Asik banget Gaphe, jadi satu2nya pria di antara yg cantik2...hahaha

ningsyafitri mengatakan...

Hahahhahaa...
Ceritanya Kk Gaphe buat Ning ngakak... :D
*Ya eyalahhh, Kk Gaphe getooohhh... :D

Ok. Ok. Ok.
Sama2 Kk...
Moga2 ada ksmptn dan wktu lagi bs ktmuan... Uhuhuhuhuyyyy...

Yg terakhir skali tuhhh...
Hahahaa...
Bisaaaa ajaaa...
:D

@Mba Tiara: Hahha... Ayuk kabur, Mba... Nnti ditimpukin sama Kk Gaphe...:D

Tarry KittyHolic mengatakan...

wow, mas gaphe plng ganteng hahaha,
secara cewek semua sich

NEW BURUNG HANTU mengatakan...

Wah asyiknya yang bisa kopdar dan dapat sahabat-sahabat baru. :)
Mantap abis.
Kalo aku mah first kopdar aja belom pernah... :(

Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

Arman mengatakan...

ning ama adiknya mirip banget ya...

ghost writer mengatakan...

ngga pernah kamu miss untuk kopdar ya,Phe.senantiasa terisi dengan aktiviti yang menyihatkan minda gitu..hihi

Todi mengatakan...

wow...subuh2 dah baca cerita kopdar..bikin ngiri aje..hehehe...

btw, om om cerewet?? #ngakak tujuh turunan..:p

Ami mengatakan...

kalo ketemu aku, aku yang cerewet ya Phe??? senengnya kopdaran. Kapan ya aku ke Makassar dikku disana.

Rini Anggraini S mengatakan...

sumpah ngakak baca postingan kk :D...
Rini juga mw posting tp ga sempet2 TT
hahahaha tungguinn yah...!! hohohohoh

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Ya ampyunnn...Gaphe jadi ikutan cantik deh kayak 3 blogger cantik itu,ahahhaahahha...ampun Mbah^^

Senangnya kopdaran...mupeng

NuellubiS mengatakan...

hihihihi.... seru nih ledek2annya sampe ke dunia maya. :p

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Dari blogger bisa menjadi teman...
salut deh...

Rini Anggraini S mengatakan...

Pinjam Fotooo yah kak :D

niee mengatakan...

Umur emang gak bisa dilihat dari bentuk tubuh dan muka phe. Aku loh, pernah lihat abang2 muda banget, aku kira sepantaran lah sama aku, eh gak tahunya beda jauh aja gitu smp 9 tahun, dianya udah 30an..

Tapi seru tuh kopdarannya, dari daerah beda malah ketemunya di makasar yak :D

Sofyan mengatakan...

setiap Gaphe melangkah ke kampung orang....pasti ada cerita baru,,kali ini KOPDAR...selalu seru....

AuL Howler mengatakan...

wahaha...
sok-sok promoin sendirinya ngejomblo tuh...

Kapan nikah baang??
wihihi...

Seru yah, bang yoga bisa kopdar sering-sering.
Aul kapaaan yah??

ckck...
*blogger amatir berkeluh kesah*

kenia huwada mengatakan...

wah mas gaphe,..2 in 1 ya???
asyik bener,..jadi kerjaannya jalan2 terus ya??

aku main ke mbak Ning deh ..:)

Cyaam mengatakan...

wahhh ada di makassar yah, kopdarnya gak ngajak2 saya nihhhh hahaha....

hoedz mengatakan...

wow .. bagai Don Juan gitu ya ...
paling ganteng dewe om

arqu3fiq mengatakan...

Menyenangkan. Pasti enak pizza-nya.

Asop mengatakan...

Kopdar? Pasti makan! :) :)

tiffa mengatakan...

Dirimu khan jomblo, Phe? Knp ga ditembak salah satu? #ditoyor

Wajah dan bentuk tubuh memang ga bs memastikan umur seseorg, jujur sj wktu pertama kali kesasar ikut giveawaynya Gaphe, Tiffa pikir usiamu 27 ke atas, mknya dulu Tiffa panggil km dg mas, tahunya seumuran.

Ini yg saya salut drmu : hubungan interpersonal dan relationship buildingmu excellent.

Jambul rambutmu, ga nahan, jd pengen senyum #emang masih jaman ya model rambut jambul? #dilempar sandal

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

gaphe jadi paling cantik ya hihihi
mereka kan masih anak2 kuliah brarti iya yah kamu cocok phe dipanggil om hehehe :p

affie9 mengatakan...

wahh.. mas gaphe di temenin 3 bidadari... tinggal pilih aja tu mas.. heheheh

.:diah:. mengatakan...

cie cieee Gaphe dikerumuni dengan cewek2 imut nan jomblo niihh ceritanya, eehh Om Gaphe knapa gk take 1 aja dari mereka :p

btw, jadi makin penasaran pengen kopdar dengan dirimu yg katanya aslinya juga rame.. padahal kita dah janjian dari Februari yak :D

ayooo Gaphe kapanmi ke Kendari?? eehh salah saya di Kolaka deng sekarang, dekatji juga itu klo mw kesini :D

Retno Novitha S mengatakan...

Ngiri...ngiri...ngiri.... btw foto pertama Mas Gaphe di postingannya Mbak Ning unyuuuu banget hahaha

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, sejak kapan kamu jadi Oom oom? perasaan mukanya masih cukup muda utk jadi mahasiswa abadi. hi hii

Rawins mengatakan...

suwe swue aku jadi minder dab...
setiap ketemu temen pasti makan-makan enak
lha nek dikau mampir ke tempatku
masa diajak bakar-bakar di tepi hutan..?

zone mengatakan...

ehm penawaran terakhirnya menggoda...... :)

Aulia ♛ mengatakan...

cieee cowok sendiri antara tiga cewek , tinggal pilih satu kaq :3 :D

John Terro mengatakan...

kebiasaannya om Gaphe
abis bikin entri orangnya lari :D

Takuya mengatakan...

mas gaphe jadi cewek sendirian tuh :p hihi

emang umurnya berapa sih? ko jadi dipanggil om? :-? 40?

Putrie mengatakan...

temen barunya cewe' semua, Mas?
.. waw...!!!

*pinter juga yah nge-gaet cewe..

:)

Lidya mengatakan...

mereka itu deg2an ketemu Gaphe yang keren hehehe.
oops sorry mau puasa masih aja ngeledekin orang

hilsya mengatakan...

aku juga suka ke makassar.. meski ga pernah kopdaran, di sana segalanya ngangenin

Azhia mengatakan...

ishh...sadis euy =,= om-om ya mas gaphe.*ngakak guling-guling. ah karna udah mengajukan diri menjadi om-om, saya panggilnya om gaphe aja dech ^^. eh om gaphe kapan ke jogjanya?? kopdar yuk ^^ aku d solo loh..kan deket. haha.

Ocky Fajzar mengatakan...

lama gak berkunjung, kayak makin eksis aja nih om :) hihihi

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah sampek ke makasar nih,enaknya jalan2,,hehe
berkunjung mas,,oleh2 ya dari makasar,hehe

Just Me,.. mengatakan...

wahh pengen jg bida kopdar dengan gaphe,.,..

rabest mengatakan...

liat foto2nya jadi langsug pengan nyanyiin lagunya ahmad dhani (diubah dikit) --> eiy, senangnya dalam hati, bila beristri tiga... hehehhe piis.. ^^v lagian mas gaphe ganteng sendiri disana, yang lainnya cantik2.. :)

Tip Trik Computer mengatakan...

temenya cewek-cewek ya sob

Lyliana Thia mengatakan...

Sekalian promosi jomblowati nan imut2 yah Phe.. hihihi...

Seneng yah silaturahminya bisa dilanjutkan di dunia nyata,... semoga berkah selalu Phe..

Sebentar lg mau puasa,.. mohon maaf lahir batin ya :-)

Siti Nurul Falah mengatakan...

ahaha asiklah bisa dapet teme baru hehe^^

Rahman Raden mengatakan...

klo bnyak teman brati jadwal silaturrahmi saat lebaran nanti makin padt

Belajar Photoshop mengatakan...

wewww di kerumuni para jomblo imut berpizza ria... bikin ngiri kang :) selamat menjalankan ibadah puasa :)
semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya, amien :)

Kakaakin mengatakan...

Permisi...
Saya mau kenalan sama om yang pedeabis dan lagi kumat gilanya dong... :D
Selamat menjalankan ibadah puasa ya... :)

ria haya mengatakan...

Kopdar teruuuss...
Cie...dikelilingi cewe-cewe, suit suit...
Maap ye baru mampir, lom bisa BW, karena masih nebeng nich lepynya heheh

attayaya-puasa mengatakan...

mohon maaf lahir bathin ya...
semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT

uci cigrey mengatakan...

wah gaphe melebarkan sayap ke seluruh penjuru indonesa mi :P
seru yah phe bisa kerja sambil jalan2 gitu lho..

Penghuni 60 mengatakan...

kopi darat teruuusss...
lama2 semua admin blog km temuin sob.. salutlah..
^_^

rachmat amienullah mengatakan...

wah enak ni yang lagi kopdar...bisa ngumpul ama temen - temen blogger lainya... :D

salam kenal dari blogger banyuwangi

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

kalo kita jadi saya-kita yang sebenernya diganti apa Phe? biar kecil imut gitu pasti cabe rawit deh mereka, hhe

r10 mengatakan...

yang terakhir yakin tuh buat pembaca? buat yg nulis kaleee :D

*yg pakai jilbab cantik :malu:

Muhammad A Vip mengatakan...

dikrubutin cewek terus kayaknya kamu Phe, sukses berat. kalo begini tanda-tandanya bakal lama kawinnya nih, njomblo aja syik begini.

Fairysha mengatakan...

phe, kalo ada rejeki itu cukupin buat kita dulu baru tawarin buat orang lain. lha ini ada tiga, malah ditawarin ke orang...:)

mila mengatakan...

Kopdar terus nih.. sama gw kapan -_-"

Mama Kinan mengatakan...

waduh kopdar lagi..enaknya yah :)..banyak sahabat, :)
Hari ini tanggal 1 Ramadhan 1432 H, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah puasa untuk Gaphe dan keluarga.MOhon maaf lahir dan batin atas segala kesahalan,semoga kita bisa menjalankan Ibadah puasa kali ini dengah hati yang bersih, penuh berkah dan barokah dari Allah Swt *amien

lovelydebz mengatakan...

ditunggu edisi Jakarta lagi :)

Orin mengatakan...

Aiiih...Ning dan Rini positif kakak-adik ya Om, mirip bgt hiihihi..

Om Gaphe...Om Gaphe...met menjalankan ibadah Ramadhan yaa *kabur sblm dikeplak manggil Om* hohoho

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kamu emang sangat luwes bro :D

Nihayatuzzin mengatakan...

weeeii, mas gaphe dah aktif lagheee hahaha welkombek dah mas ^_^

Adittya Regas mengatakan...

emm asik ya om gaphe bisa kopdar sama blogger" di luar daerah nya :/

dunia kecil indi mengatakan...

ning mirip banget sama adiknya ya.. gak kaya aku sama puja, hahaha :)

wahyu85 mengatakan...

Kunjungan balik, salam kenal :)

Tampak seru acara kopdar nya, Mas Gaphe ga ada saingan, dikerumuni cewe2, hihihi...

Btw saya aja yg orang makassar belum pernah ke karebosi link, maklum jarang banget pulkam, dan sepertinya lebaran nanti juga ga pulang, hix3...

jiah malah curcol :D

Elsa mengatakan...

masih kuliah dan baru lulu kuliah??
wuuuah masih muda muda.
hehehe inget umurku yang sudah tua

Bundit mengatakan...

Waaa...mas Gaphe dikelilingi 3 gadis...hehehehe :D

mely mengatakan...

nice infonya my friend,visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

mely mengatakan...

nice infonya my friend,visit me too...
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

Meutia Halida Khairani mengatakan...

pantesan gw bingung baca paragraf awal, kok si Ning ada di Makassar? Ato jgn2 emang org makassar? oooh, lagi ada urusan toh..

btw, kan mereka jombol, kenapa bukan lo aja yg PDKT sama mereka? ato, masi setia sama raja yaaaa? hahaha

rinz mengatakan...

Enaknyaaaa kopdar! Saya belum oernah kopdar... hiks. Bahkan, saya juga ga ada nge'follow blogger jogja. huhmmmm huhmmmmm huhmmmmmmm.........

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...