Selasa, 16 Agustus 2011

Alhamdulillah Yaa...

Alhamdulillah yaa..
Udah masuk separuh bulan ramadhan, masih kuat puasanya yaa?. Subhanallah yaa... #ModeSyahrini.

Udah seminggu lebih ninggalin ini blog, tapi rasanya koq nggak ada kangen-kangennya. Wah, tanda-tanda mulai kena penyakit males update blog nih. Bukan nggak kangen, tapi emang karena lagi nggak ada bahan plus kesibukan yang menyita waktu, dan yang pasti adalah dibulan Ramadhan ini lagi banyak-banyaknya melakukan ibadah (baca : tidur). Jadi, update blog dan blogwalking ke tempat teman-teman dinomorsekiankan.

Tiga postingan terakhir saya yang ngeliatin kalo saya banci kontes ternyata juga berbuah baik. Alhamdulillah ya, tiga-tiganya menang. Kontes dari TK, dapet coklat ferrero rendnoir dari Singapore. Dari Cimenk, dapet T-Shirt dari Hongkong. Dan terakhir kontes Cerita Mini Blogger Bhakti Pertiwi perhelatannya mama Ina juga kebetulan dapet juara harapan satu, hadiahnya Jas koko. Alhamdulillah yaa... lebaran ini saya nggak perlu beli baju baru. Dapet hadiah semuaaa...

Tapi beberapa waktu yang lalu juga sempet kena cobaan dari Alloh, kena sakit. Pusing dan capeeek banget rasanya sehabis pulang dari Makassar setelah seminggu disana. Pertama ngirain karena tekanan darah yang naik, karena rasanya di tengkuk tuh kayak ada beban. Trus susah tidur, dan kepala pusing. Pas periksa, ketemu dokter yang rada-rada nunun. Masih muda sih, tapi koq ya nunun gitu ya... gini ceritanya

Saya : "Dok, mau periksa. Saya ngerasa nggak enak badan nih"
Dokter : "Ya, silahkan.. keluhannya apa ya?"
Saya : "Kepala saya pusing, tengkuk rasanya beraaat.. dan nggak bisa tidur. Udah tiga harian ini dok, ngerasa kayak gini. Kalo dulu pernah periksa, ternyata tensinya naik. Mungkin sekarang naik juga"
Dokter : "Oh, jadi kesini cuman mau periksa tensi??"
*saya mbatin, nih dokter sensi amat ya?*
Saya : "Ya nggak lah dok. Dulu ngerasa sama, dan ternyata tensinya nyampe 140/90. Masalahnya rasanya kayak gini sering kejadian kalo saya kerja sepulang dari luar kota dok!"
Dokter : "Emang kerja apa mas?. Supir ya?"
*Sumpah, pas dokternya bilang gini pengen ngelempar bakiak ke mukanya deh!*
Saya : "Beh, nggak dok. Sering keluar pulau aja"
Dokter : "Yaudah, sekarang saya periksa dulu"

Habis itu, saya diminta tidur trus diukur tekanan darahnya. Alhamdulillah, normal 110/80 mmHg. Trus diukur detak nadinya, normal juga.

Dokter : "Tensinya normal tuh, detak jantungnya normal"
Saya : "Iya dok, tapi saya ngerasa pusing. Tengkuknya berat"
Dokter : "Pernah migren, atau ada riwayat vertigo?"
Saya : "Nggak dok, ya cuman dulu pernah tinggi aja tensinya"
Dokter : "Hmm.. trus sekarang masnya maunya gimana?"

*ini dokter apa bukan sih? lah koq malah nanya pasien maunya apa. Lah kalo saya mah maunya saya sembuh dari pusing.

Sambil ngecek rekam medis saya,
Dokter : "Ini kemarin dikasih Captopril 25mg, buat nurunin tekanan darah. Tapi sekarang kan nggak tinggi tekanan darahnya. Setelah minum obat dulu gimana rasanya?"
Saya : "Yaa ilang pusingnya dok, sembuh"
Dokter : "Sebenernya kalo liat umur mas yang masih muda, nggak perlu dikasih captopril. Lalu gimana sekarang, apa mau dikasih obat yang sama??"

*Ini dokternya gimana sih??. nunun bangeet.. dulu lulus sekolah kedokterannya pake nyuap ya?

Saya : "Nggak usah dok, saya tau captopril buat terapi nurunin tekanan darah. Saya butuh multivitamin aja, plus obat capek. Biar bisa tidur juga"
Dokter : "Perlu saya kasih obat tidur juga nggak?"
Saya : "Bueh.. nggak usah aja deh dok"

*gila aja, makan obat tidur emang mau bunuh diri?. hehhehe... FYI, saya menghindari obat tidur karena efeknya bisa mengubah bioritme alami tubuh dan metabolisme harian.

Dokter : "yaudah, saya kasih obat penghilang rasa nyeri dan vitamin B1, B6, B12 plus metampiron aja ya?"
Saya pasrah... Toh multivitamin itu biasanya emang kepake buat ngilangin capek-capek sih.

Dokter : "Silakan ditebus di kasir, nanti diminum tiga kali sehari. Oh iya mas, banyakin minum air putih juga ya!"
Saya : "Saya puasa dok!. makasih"

hahahaha.. duuh, untung deh itu dokter ngasihnya cuman multivitamin. Sehabis buka puasa, langsung minum tuh vitamin dan obat nyeri. Malemnya saya bisa tidur pulaaas banget.

Alhamdulillah yaa...

Berasa ternyata kalo sehat tuh mahal harganya. Duit bisa beli obat, tapi nggak bisa beli kesehatan. Dan yang penting, buat pasien kalo lagi sakit.. pasien berhak tahu obat apa yang diberikan dokter padanya, plus fungsinya apa. Karena pasien juga berhak buat menebus dan meminum obat itu atau nggak. Jadi, kalo sakit dan butuh kedokter dan dikasih obat, proaktif nanya yaa!!

65 komentar:

dey mengatakan...

berkah Ramadhan ya, banyak dapet hadiah ...
pernah hipertensi ? hati2 ah .. pengalaman saya juga yang pertama kali kena hipertensi saat masih umur 20-an.

honeylizious mengatakan...

pertamax y? Cepat cembuh ya?

honeylizious mengatakan...

keduluan bunda dey beberapa detik. Ish ish...

*kibas rambut ala syarinizious*

Mas Jier mengatakan...

Wah benar-benar mendapat berkah Ramadhan nih. Selamat ya mas gaphe. Kesehatan emang berharga banget ya, kadang kita baru merasakannya saat kita sakit. Tapi alhamdulillah tidak kenapa-napa

zan mengatakan...

dulu pernah di sangka satpam, kemaren supir, besok apalagi ya... hhhhh #piss ah..


tetep semangat sob, duluin dunia nyata tp jangan tinggalin blog... ^_^

Ami mengatakan...

bulan ramadhan penuh berkah ya. cepet sembuh deeeh... aku barusan juga abis muntaber, Alhamdulillah baikan. aku sih sukanya obat herbala aja siih... self healing

Lidya mengatakan...

tengkuk pegal, itu agak keras ga Gaphe? kok kaya gejala asam urat ya. keseringan makan enak ya :)
moga2 lekas sembuh ya.
btw mending ga usah kedokterkalo cuma mau minta multivitamin hehehe.
kalo model dokter kaya gitu,male kes deh berobat kesitu lagi

hilsya mengatakan...

ini pake gaya siapa sih? syahrini bukan?

pulang dr makasar emang suka bikin ga enak bodi (baca: kantong langsung seret krn kebanyakan wiskul), tapi emang jauh juga..jd palingan kecapean
(pengalaman pribadi bekel multivitamin tiap pergi)

jangan-jangan pusingnya krn kebanyakan tidur? hehe..

narti mengatakan...

syukurlah kalau udah baikan...pantes ngilang *kehilangan yg suka komen di blogku* :)
disini ada yang gak diapa-apain ma dokter, cuma dilhat, kasih resep, udah.
setelah itu gak pernah nemuin dokter itu lagi alias ganti dokter, atau ganti RS-nya.

iya sih, kita mesti aktif bertanya, tapi kalau baca tanya jawabnya, ketawa deh...
sambil ngebayangin Gaphe yang manyun, ini dokter bukan sh?

zone mengatakan...

orang tidak merasa sehat itu nikmat kalo blm sakit,,,tapi sumpah "bego" amat sih tu dokter..?? :P

Djangan Pakies mengatakan...

benar-benar bersyulkur nih, walo ada kondisi badan yang demikian ternyata berkah lain juga dapat. Dan anggaplah sakit dan bahagia sebagai hal yang patut disyukuri karena dengan itu kita lebih baik dalam melangkah berikutnya

dunia kecil indi mengatakan...

wah, asik tuh dapet "baju lebaran" awal, hehehe :)
wah, dokter malah nanya "enaknya".. aneh juga, bisa2 kita minta obat yg gak sesuai sama penyakit kita dikasih juga :p syukurlah kalau sekarang udah sembuh ya..

Rini Anggraini S mengatakan...

Alhamdulillah Yah... :).. Semangat Kk... Hwaiting Hwaiting...

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Iya mas ya, kalau ke dokter...masalahnya saya anti obat ya mas ya, hahaha

Pheee, cepat sembuh...sehat-sehat, sehattttttttt!

EnnyLaw mengatakan...

yang mahal itu sakit..kalo gak sakit gk bth obat gk prlu k dkter,hhehehe..

iya nih jarang ke blog'a bang gaphe..hmm ternyata..
smg gak skt2 lg..smg lancar puasa'a ^^

ria haya mengatakan...

hahaha...dokternya lucu
btw selamat ya dpt hadiah banyak, emang jago nich om Gaphe...
semoga cepat sembuh ya ^^

MENONE mengatakan...

jadi sopir ya?..... upppzzz hahahahahahahahahhaa

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
alhamduLillah saya ikutan lega mas Gaphe kok sama ya kita kahir kahir ini kdudu ninggalin blogcepot karena urusan offline hihihi
semoga bisa kopdar juga dengan mas Gaphe nich seperti saya dengan mbak Tarry ayo kapan ke Hongkong mas?tapi saya bulan ini dah mudik ke kampung ketemuan yuk hehehe

r10 mengatakan...

kurang istirahat kaleee, kenapa ga coba obat tidur lelap selama beberapa hari saja, insya allah ga bikin kecanduan kok

rahma mengatakan...

oalah bang sakit?? GWS yaa..
haha kali tu dokternya dulu tukang remed pas kuliah #upz

Pungky mengatakan...

ngahahahahhaa rasanya pengen banget itu ya noyor palanya si dokter :D

cepet sembuh om ganteeeeeeeeeng :D :D

Adittya Regas mengatakan...

cuman bisa bilang. semoga cepet sembuh ya mas gaphe...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

moga lekas sembuh, makanya jangan kebanyakan makan coklat. lho...hehee..selamat ya utk kemenanganya. banci kontes gak papa, asal jangan banci beneran. hehee kaburr akh..

Baha Andes mengatakan...

Selamat ya mas dah mborong hadiah.

Dokternya parah ama ya mas, amat juga ga parah kaya gitu ko... :)

Goedel Mood mengatakan...

Gag dijitak aj Phe dokternya :P

Eh, skrng sudah sembuh kan ?

Semoga aj sudah ya, jangan lupa loh jaga kesehatan, kl gag ntar lebaran malah sakit, gag bisa silaturahmi kemana mana lagi.

Salam.. .

John Terro mengatakan...

memang kesehatan itu mahal masbro
sariawan aja bikin ga bisa tidur :D

ketty husnia mengatakan...

hehehehe..dapet asam mefenamat ya Kang Gaphe..
BTW selamat ya, bingkisan lebarannnya bejibun euy!
oia, saben aku liat vokalisnya hijau daun koq selalu ingat dirimu ya??xixixixixixi

randy oktaran mengatakan...

amin semoga puasa tahun ini full bang gaphe :D

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

untuk rejekinya, saya turut meng-alhamdulillah-kan.
untuk sakitnya, saya turut mendoakan.
kalau males update karena gak ada cerita baru, saya maklumi :D hehehe

tiffa mengatakan...

Klo rezki banci kontes kayaknya kita sm2 lg beruntung, Phe. Bln ini menang GA-nya mbak Aishi, TK, Adi Chimenk, dan dpt blog berbayar lg dr Pakde Cholik.

Kayaknya ada yg hrs byr "pajak" ke sy dech, yg hbs menang GA-nya TK dan Adi Chimenk. Ada kontes lg nich yg pesertanya sedikit, mau ikut??? bwahaha #ngakak guling2.

Cepet sembuh ya Pak Sopir, eh bkn ya!! Jaga kesehatan donk... :)

Arman mengatakan...

wah gila itu dokter!! masa kok apa2 nanya balik ke pasiennya... gak guna banget dokternya ya... :P

moga2 sehat2 terus ya!

tunsa mengatakan...

hehehe..periksa dimana sih mas? aneh dokternya tuh, hehe...

Rifka Nida Novalia mengatakan...

hiii...dokternya nunun yaa...?

Dhenok mengatakan...

hahahaha, kamu tu disuruh belajar sabar ma tu dokter phe, makanya tu dokter nunun gitu.. eh kalo sakit kepala tu nggak boleh makan cokelat, sini cokelatnya untuk dhe aja.. :D

auliadriani mengatakan...

hahahaha... keren phe dokternya. lo ajak tukeran aja, "pak, sekarang gantian deh saya yg periksa bapak",... trus suruh dia buat milih pgn dikasih obat apa... sebel ga tuh orang :p

Dzikrillah mengatakan...

Jia, parah banget tuh dokter. Moga cpt sembuh mas.

Rose mengatakan...

ember sehat itu mahal Gap, emang jarang post nih..hohoho,,fans nya banyak loh...:)

Claude C Kenni mengatakan...

Dokternya aneh itu, kok kesannya malah nanya balik ke lu "jadi lu maunya dikasih obat apa?"

hahahah

Bunda Loving mengatakan...

tiga hari lalu bunda jg sakit daan alhamdulillah puasa full terus...dan kt dokter krn ada syaraf kejepit di pundak, krn sakit banget/ berat..kepala pusingnya minta ampun..tp krn puasa gak bisa minum obat, akhirnya bunda panggil tukang pijit dan syukur skrng sehat lagi..

semoga kamu cepat sehat ya...

Lyliana Thia mengatakan...

Hahaha.... ngakak baca dokternya nunun... *ups, astaghfirullah, ntar dibales Tuhan lagi*

anyway, iya Phe... istirahat aja kli banyakin... kalau minum susu sebelum tidur bisa bikin nyenyak jg kabarnya... dan mudah2an bisa nambah berat badah Phe :-D

Lyliana Thia mengatakan...

Ohya, selamat ya Phe... kisah Aku dan Stasiun Tugu itu emang bagus bangeeet....

Elsa mengatakan...

hehehe syahrini mode on ceritanya yaa...

baca postingan ini jadi inget postingannya Mbak Reni catatan kecilku soal dokter galak. hehehe

kalo aku nemu dokter kayak gitu, gak bakalan balik lagi deh ke situ

Meutia Halida Khairani mengatakan...

huuh, ikut2an sebel gw sama dokternya. dari pembicaraan kalian, emang kaga ngasih solusi sama sekali... mending elo ke apotek trus minta multivitamin.

niee mengatakan...

Hahahahaha,,, aneh banget dah tuh dokter.. tapi

Alhamdulillah ya, lo gak ngapa2 phe. Cepet sembuh dah :D

NuellubiS mengatakan...

patut bersyukur nih.... ga perlu keluar duit lagi lu phe buat beli baju baru nanti buat lebaran? hehehe

Kakaakin mengatakan...

Hahaha... Senyam senyum baca==> *Ini dokternya gimana sih??. nunun bangeet.. dulu lulus sekolah kedokterannya pake nyuap ya?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dikira supir? hehee..emang sih ada tampang. ups...kabur segera sebelum dijitak gaphe...balik lagi mau bilang merdekaaaa!!!

arqu3fiq mengatakan...

Semoga cepat sembuh.

catatannyasulung mengatakan...

haha, ada2 aja ulah dokternya, mas. baru kali ini denger yang kaya gitu

mila mengatakan...

wow... 3 kuis lu menang?
sesuatu banget yah.... #gayasyahrini

Belajar Photoshop mengatakan...

hehehe sekalian menghemat pengeluaran lebaran kang iia... ceped sembuh kang iia ;)

Tirta Darmantio mengatakan...

absen, salam kenal, waduh liat dokter y #sedih parah bgt hehehe O_O
sy sudh follow, di folback ya mas dan mampir juga ya ke http://www.tirtadarmantio.com/

Pramudita Puspita mengatakan...

Ow masih kuat dong..wow slamet yaa..:)
Luscious pink wanginy lmyn enak..boss energizing gmn? Klo enak dta mu rekomendasiin buat co dta ;)

Fiction's World mengatakan...

Alhamdulillah ya bang Gaphe udah sembuh :D
lucu banget post ini :D karena diawal bilang syahrini mode on sy jadi bayangin bang Gaphe ngomong pake gaya ini :P

Rawins mengatakan...

meriyang juga dab..?
wah kompakan neh
memang kalo ga dikasih sakit
kita kadang lupa jaga kondisi
otaknya mikir cari duit mulu...

rabest mengatakan...

subhanallah yaa..saya juga jdi males ngapdet blog, ms gphe msih mending baru kena tanda2ny..hehe

"emang msnya kerja apan? supir ya?" hhhahaha..alhamdulillah yaa..ternyata si dokter pinter nebak pekerjaan orang hanya dari tampang..:p hahahha.. piiiss mas gaphe.. ^^v

TUKANG CoLoNG mengatakan...

tu dokter hasil nombok kali ya?

eh kirain beneran syahrini yg jadi penulis tamu dimari..hahaha

btw, ku jadi tau kalo obat tidur itu berbahaya. nice share bro

males ngeblog bole, asal jangan males ikutan lomba..haha

ningsyafitri mengatakan...

Siapa sih dokternya, Kk Gaphe???
Parah bangettt... >.<
Siapa yg dokter sbnrnya.
Ckckckck... tuh dokter...

Cieee...
Yg udah menang GA di sana sini...
Selamt yaaa... :)

Alhamdulillah ya...
Hahhaayyy...

Mama Kinan mengatakan...

hmm..sehat itu nikmat, jenderal...:) walah harusnya Sakit itu Mahal jenderal..:)..nggak enak yah phe pas puasa sakit, aku sempat juga flu dan radang tenggorokan kemarin, alhamdulilah nggak harus sampai ke dokter..cukup madu dan buah jeruk ...

IbuDini mengatakan...

Bener apa kata mamam kinan sehat itu nikmat.
Saya termasuk pasien bandel meskipun udah tahu sakit itu gak enak tapi malas berobat

nurlailazahra mengatakan...

saat sehat, mengorbankan kesehatan demi mendapat kekayaan, ketika sakit, mengorbankan kekayaan demi mendapatkan kembali kesehatan.

hrs seimbang ya mas, sehat selalu....

Nia mengatakan...

hihihii...itulah yang bikin suamiku males ke dokter...udh bayar mahal cuma dikasih multivitamin hihihi....

kayaknya itu cuma kecapekan aja Phe....

entik mengatakan...

wah, bikin ngikik bacanya phe..
untung bukan tensinya yg naek. Syukur kalau cuma kecapean ajah.. :)

Ervina Lutfi mengatakan...

alhamdulillah ya.. dimana mana nemuin katakata ini -____-

Niar Ningrum mengatakan...

Percaya gag percaya, maunya gag koment tapi liat tanggal nya cantik wes koment yang penuh barokah , taun lalu barokah juga buat niar tanggal yang sama :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...