Kamis, 18 Agustus 2011

Balada 17 Agustus

17 Agustus kemarin ngapain aja?. Ada yang lomba makan kerupuk?. Batal doonk puasanya.. Nah, pas banget 17 Agustus kemarin juga pas banget sama 17 ramadhan. Udah pada terima THR?. Oke, oke, cukup... daripada ngelantur nggak jelas, skip. Mending langsung ke inti postingan.

Yeah, ngalamin kejadian nggak enak pas kemarin. Kejadian pertama, malem-malem udah ngeset alarm buat bangunin sahur jam 3 pagi. Nggak tanggung-tanggung, masangnya di 2 hape sekaligus. Maksudnya sih buat mengantisipasi kalo-kalo satu hape nggak kedengeran, masih ada satu hape yang menolong. Baca niat puasa, trus tidur. Nah, bangun-bangun gara-gara denger suara "Allahuakbar..." dari mesjid depan kontrakan. Kaget, liat jam hape dan tertegun : 04.35. UDAH SUBUH SODARA-SODARA!!.. awww, saya nggak sahuur!!

Usut punya usut, saya liat hape saya yang disetelin alarm ternyata tanda alarmnya dah ilang dua-duanya. Which is mean, pasti saya udah bangun buat matiin alarm cuman nggak nyadar, dan balik tidur lagi. Paraah!. Kejadian nggak sahur tuh buat saya tuh hampir selalu terjadi di setiap bulan ramadhan. Dan untungnya, kejadian kemarin terjadi pas hari libur. Jadiii.. berharap kuat aja deh sampe bedug maghrib. Coba kalo hari biasa, panas ngenthang-enthang, sambil kerja pulak.. beuh. Jadi intinya?. Jamaah oooohhh Jamaaaaaahh.... Alhamduuuu..... Lillaah!

Kejadian kedua. Jam 8 pagi, lagi enak-enaknya tidur. Ketika iler masih menetes, dan mata masih belek.. tiba-tiba pintu kamar saya diketuk secara paksa. "Maas... Maas.." tok.tok.tok. Langsung deh, yang namanya dibangunin paksa kan biasanya bikin deg-degan trus keringetan nggak enak kan ya?. Dengan segenap tenaga yang ada, saya buka pintu sambil melenguh.. "hmmhhh.. apa?" Teman sebelah kamar bilang kalo saya ada yang nyariin di bawah. Laah, seumur-umur saya ngontrak disini jarang ada yang nyariin.. apakah ini tukang panci nagih duit yang kemarin saya utangin?..

Masih mata belek, bau ketek, muka jutek, dan rambut awut-awutan langsung lari kedepan. Liat di ujung tangga, sudah ada gadis manis berhidung mancung, berkulit putih dengan bibir mungil yang menanti.. mukanya bingung, saya juga bingung!. Eh buset, tau yang nyari cantik gini mending tadi mandi dulu, keramas, pake kemeja trus disisir menyamping klimis baru nemuin!.. Apakah ini yang dinamakan rejeki di bulan ramadhan??.. ooww, tunggu duluuu.. tidak semanis yang terlihat beibeeh!!..

Mbaknya keliatan bingung soalnya koq yang muncul makhluk aneh pake kolor dan kaos dalem dengan muka acak-acakan dan mata belekan. Padahal yang dia nantikan adalah pangeran berwajah tampan berkuda putih *plak.. Ternyata sodara-sodara... temen saya itu salah manggilin, dikira mbaknya nyariin saya ternyata nyariin temen kontrakan persis seberang kamar saya!. Hrrggghh.. lagi enak-enak tidur dibangunin secara paksa, eh salah nyariin orang lagi. Mana yang ngebangunin nggak pake minta mangap. Huh.. Panteesaan.. biasanya kalo ada yang mau ke kontrakan saya, manggilnya dengan telepon. Minimal SMS dulu kalo mau mampir, lah ini langsung ujug-ujug dateng gitu aja.

Kejadian ketiga.. hemm.. heran yah, kenapa koq kalo mendekati pertengahan bulan ramadhan tuh mesjid banyak yang mulai mengalami kemajuan.. Shaffnya sih. Daan, yang jadi rame giliran emol dan pusat perbelanjaan. Kemarin pas mau ngemol di Tunjungan Plasa *plaak, ketauan anak gawl emolan, bukannya ibadah* laah koq antreannya puanjang bin rame. Liat antrean mau masuk parkir aja gitu langsung males, nggak jadi ngemol. Pulang deh..

Trus beribadah lagi (tidur maksudnya).

89 komentar:

niQue mengatakan...

dapet berapa rakaat tidurnya Phe? :D

Rifka Nida Novalia mengatakan...

pasti sekarang lagi tidur neh.

Rini Anggraini S mengatakan...

hahahaha walau ga sahur.. tetap merdeka kan kak...???

fai mengatakan...

hemmmm 17 agustus kemarin gw: jam 00.00-02.00 dini hari diworkshop kerja, habis itu balik, jam 03.00 Sahur, habis itu bikin katalog buat idul fitri ampe jam 9 pagi, habis itu tidur ampe jam 3 sore, habis itu ke maystik cari bahan dan material jahit, habis itu ke rumah klien anter baju sekalian numpang buka puasa, habis itu jam 20.00 ke workshop lagi cek kerjaan, balik jam 23.00 malam, lanjut pasang payet kebaya di kos, sambil facebookan, habis itu bikin postingan, habis itu sahur, habis itu tgl 18 nya habis shalat subuh gw nyampah di blog loe, wakakakakakakkk

John Terro mengatakan...

saran ane nih, kalo mengatasi ga sahur itu mudah om
cepatlah menikah, nanti kan ada yang bangunin sahur plus masakin
*jadi teringat sponsor si azam PPT :D

Cyaam mengatakan...

Hahahahahah... perfect dey deh 17annya
Setujuh deh sama bang john, cepet nikah aja ato paling enggak minta di sms/tlponin bwat bangun sahur :)

Selamat puasa mas mas brow

Ami mengatakan...

Kayaknya upacara benderanya sambil tidur... huahahaha...

Ardian Bumi mengatakan...

whahaha,, setuju sama om john terro.
khan jadinya ntar nggak ada tuh ceritanya makan sahur sendirian lagi mas.

Baha Andes mengatakan...

Jadinya beribadah tidur ya, karena emolnya rame. moga tidurnya ketemu cw cantik ya gap...

Lidya mengatakan...

Gaphe sholat tarawihnya dimana? di mall ya hehehe kidding

Tarry KittyHolic mengatakan...

Wahahaha br jg se x ga saur. Hari ini saur ke 4 ku makan tumpeng. Tp skrg wes buka lg. Dpt diskon. . . . Alhmdlh. . . .saur pengganti sarapan

ria haya mengatakan...

gak pake snooze ya alarmnya?
kalau aku nyetel alarm, ada beberapa waktu, ex : 02.30, 03.00, dan 03.30 plus pake snooze (5menit sekali bunyi), jadi alarm-nya bunyi berkali-kali sampe aku bangun hehehe

narti mengatakan...

eh Gaphe pas tinggal dimana, jam 04.35 udah subuh?
disini malah 03.30 udah subuh, jam 18.30 baru maghrib, plus musim panas.

waktu nemuin ce di bawah, kenalan sekalian gak? *boro-boro, on aja belum, qiqiqi*

enak kalau tinggal ma bunda ya, gak bakal telat sahur :)

KoskakiUngu mengatakan...

jihiyaahhh, untung gak dapat tugas ngibar bendera(pasukan 17!) :p

Mama kinan mengatakan...

hehehe...tos..bangun setengah lima juga pas tujuh belas agustus..nggak sahur :( untung lagi dapat diskon ...yang kasihan ayah kinan..nggak sahur..sama juga untung pas libur..:)
tidur kan ibadah yah phe...mending tidur daripada nge mall ngabisin duit..:)

riez mengatakan...

Kalau sudah niat pasti kuat kog sob

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hahaha..kali aja itu jodohmu, Phe...hihhi...kebayang deh gaphe lagi berantakan gitu penampilannya. tapi kalo sampai tuh cewek suka kamu, itu baru hebat. lha, dia suka kamu apa adanya dong. liat kamu kan pas lagi jelek2nya. hihihi

arqu3fiq mengatakan...

Nasib anak kost.

Arman mengatakan...

molor emang enaaakkk... :D

IbuDini mengatakan...

Hahahaha...sama dong , tapi saya hari Selasa...akibat nambahin beberapa menit setelah alaram jadi kebablasan sampai jam 5.20 baru kebangun.
Bener Yog...kemajuan, tapi alhamdullilah mesjid dikomplek saya masih 4 saf...gak tau nanti kalau 1 minggu mau lebaran pasti tinggal 1 atau 2 saf aja.

Les Privat Malang mengatakan...

Setuju dengan salah satu usulan di atas kakak, menikah yo...

Salam kakak.

Ali Mas'adi mengatakan...

ha..ha..ha.. gokil abis..

Khaliza Tips mengatakan...

heheheheee....
dari pada setel alarm hp, mending sebelum tidur berdo'a sama Allah biar dibangunin sahur,...
yakin pasti ga' telat..

Dhymalk dhykTa mengatakan...

ada2 aja si gaphe,, hehehe

Bunda Loving mengatakan...

wah kalau gitu kamu sekarang udh mkn siang dong...hehehe.besok puasa lg ya...
Tahu tuh, dimesjid tmpt bunda yg taraweh jg udh tinggal 2 saf..barisan pertama nenek2 55th keatas...saf 2 separoh anak2 dan ibu2 sebaya bunda...gak tau anak2 mudanya pada kemana ???? daan yg tadarusan tinggal 7 org..

Dzikrillah mengatakan...

Klw saya alhmdlllah blm pernah ampe g sahr mas. jia, itu ke mol mau tarawehan d musholax mas..? :D

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo nggak saur mending tidur seharian, biar ngimpi makan saur seharian. kalo saya sudah beberapa tahun tradisi nggak makan saur sudah ditinggalkan. dulu hobi banget.

Nyitnyit mengatakan...

sahur........sahur........hahahhahaa...bangun...bangun...dahbuka tuh...kwkkwkw

ketty husnia mengatakan...

xixixixixixi....untung libur..molnya disini aja Mas,..sepi..:)

uli mengatakan...

kalo libur mang enaknya tidurrrr
hahahahahha

Hamadzi mengatakan...

hahaha.. ga tega banget deh untuk kejadian yg dikosan.. x)

Di ajak berlatih kesabaran tuh bang sama Allah.. ikutin aja.. :)

Mungkin krn udah mw lebaran, jdi bondong2 nyari perlengkapan lebaran, rame deh.. Klo aku belanja yg utk lbaran dri sblum ramadhan, jdi pas ramdhan bisa fokus, ga ngemol malam2.. siang2? Teteeuup.. hehe ^^

Oh ya bang, abang dapat award nih, cek di TKP yaa
Ga diambil gapapa deh.. liat aja dulu :)

Inda Bunda Farrel mengatakan...

hihihi... ketemu cewe cantik masih belekan..
Oh iya, emangnya dr masjid ga ada seruan buat sahur y?? Kl ditempatku, suka ada yg "treak2 pake toa" buat bangunin sahur.. :)

Pungky mengatakan...

hihihihihi harusnya hapenya didandanin kayak cewek cantik om., biar kalo bunyi, om nya langsung semangat bangun :D

Zan Insurgent mengatakan...

kirain ane sendiri yg sering ketiduran waktu sahur.....


ngemol yuk...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

eaa kubluk juga toh si gaphe kalo tidur hehehe
mall udah rame ya? wah aku belum kemall2 nih selama puasa :D

d3vy mengatakan...

lho... ngga upacara?
saya "diharuskan" upacara dikantor...abis sahur nga tidur lagi takut kesiangan soalnya (-,-")

t h y a mengatakan...

jahhh.. hape 2 ampe gak mempan gitu. salah sipa tuh? salah Hapenya? salah kupingnya? apa salah nenek-nenek yg lagi nyebrang jalan. *eh? --"

mila mengatakan...

huahahaa... gw juga sering tuh, masang alarm trus lagi tidur gw mati'in.

gw kasian ama tu cewek, untung dia ga lari ngibrit ngeliat mahluk aneh hahahaaa

Orin mengatakan...

hahaha...bener2 balada di hari kemerdekaan ya mas Phe.. :lol:

hilsya mengatakan...

tapi poll kan puasanya? cup..cup..sabar ya Nak...

Evet Hestara mengatakan...

hahaha..dilema kali hidup lw, phe :D

Rawins mengatakan...

agustusan malah tak tinggal turu..
makan kerupuk batal
nek makan kelereng piye..?

samuel mengatakan...

wah kejadian alarm gw pernah ngalamin tuh, pahit memang =__=

NuellubiS mengatakan...

hahaha... kasiaaan. udah cape2 bangun, eh rupanya salah orang. LoL

[L]ain mengatakan...

makin menjelang lebaran, antrian di mall makin padat merayap. Tapi shaf shalat tarawih di mesjid makin dikit. Lucu atau ironis?

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
pertamaxxxx dari belakang hehehe
dari ketiga topik yang mas sampaikan saya hanya tertegun dengan MASJID yang mengaami kemajuan shoft hayah makain sepi yach

ghost writer mengatakan...

maaf Phe..gua sekarang ngga sehat gitu.jadi mampir untuk ucapkan selamat sukses untuk kamu,Phe.

rabest mengatakan...

aw..aw...aw...anak jadi mas gaphe ini anak emol tho bukannya anak emak?? *plak!

suryowidiyanto mengatakan...

wah seru mas 17an biasanya lomba2an....

Mia Herminingtyas mengatakan...

ternyata pernah gagal sahur juga ya.. tp seneng ya 17agustus=17ramadhan..mas phe suka jalan ke mall juga tho..ketahuan dech!! (benar2 makin dekat lebaran,barisan sholat makin kedepan,sama disemua tempat ya?)

Fiction's World mengatakan...

hhihhi hebat nih Bang :D saking seringnya beribadah (tidur) kayaknya pahalanya udah banyak nih :P

Nia mengatakan...

wahh aku juga pernah beberapa kali ngga sahur waktu tinggal di mess sukabumi.....tp tetep kuat koq....

bener yach kalo udah deket lebaran, mall ramenya minta ampyunnn....

lovelydebz mengatakan...

beli alarmnya yang suaranya kukuruyuk aja .. atau yang alarm jadul bunyi kringnya bikin migran..hehehe terus taruh umpetin dibawah ranjang..*niat bener*

nurlailazahra mengatakan...

klo saurnya ketelatan mulu, mungkin dah saatnya nyari alarm yg bisa ngomong plus masak kali mas? :D

asop mengatakan...

Mas, ke mall lain selain TP dong ah... :D

entik mengatakan...

oalah phe.., kalau gak sahur ntar badanmu tambah langsing lho..

Bundit mengatakan...

HAhahaha pengalaman mas Gaphe kok ada2 aja sih.....bikin ngakak.

Lily Simangunsong mengatakan...

hahahha.....mas mas... lucunya dirimu,,,hihihi

Art Blogger mengatakan...

lucu,, lucu,,
tapi mantraaaap,.,, gan,.
Sukses terus,

Bayu Hidayat mengatakan...

ngak apa bro. tidur kan juga ibadah. jadi tidur yang banyak yah. heheh malah jerumusin gw.

brooo buruan nikah kayak gw. asik

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

MERDEKA!!
Bener banget tuh sob, di tempat saya juga gitu, jamaahnya pada mudik gitu. Makin mau lebaran masjid jadi kosong. Enggak kayak awal puasa yg sampe jemaahnya keluar halaman masjid B)

r10 mengatakan...

iya tuh fenomena alam, bulan puasa bukannya masjid tambah ramai di minggu2 akhir ramadhan, malah pasar yg ramai :(

Goedel Mood mengatakan...

Kalo soal alarm Hp yang udah bunyi trs dimatiin, ntu sama dengan saya Phe. Padahal udah kepikiran buat bangun cuma antara nyadar atau gag nyadar matiin alarm nya.

Salam.. .

Lyliana Thia mengatakan...

ngakak baca tulisannya Gaphe... hahaha...

Alhamduuuu,... lilllaaaahh...

♥chika_rei♥ mengatakan...

jiaa ada-ada aja :p

wkeke...

eh emang gitu phe, kalo semakin ujung ramadhan, jamaahnya pindah ke mall :p

yayack mengatakan...

apalagi skrg mo malam ke 21 harusnya kita beritikaf mencari malam lailatul kodar tapi justru kebanyakan malah lari ke pasar nyari kue dan baju barunya hehe...apalagi skrg mo malam ke 21 harusnya kita beritikaf mencari malam lailatul kodar tapi justru kebanyakan malah lari ke pasar nyari kue dan baju barunya hehe...

Celotehan three mengatakan...

udah dua hape tapi masih ga bisa bangunin ckckck...
alarm paling ampuhnya kayanya teriakan bundanya yah :D

dunia kecil indi mengatakan...

udah, kamu mah cocokan ikutan lomba 17'an "tidur", hihihi :)

niee mengatakan...

Aku juga heran tuh phe.. kenapa yak kita bisa keren gt tanpa sadar memayikan hape.. biasanya hpnya smp aku sembunuiin loh biar bisa kebangun >.<

oh iya.. hidup emol¡¡ *EH

riestabacil mengatakan...

Bulan puasa tahun ini,,,aku sukses di rumah aja...gak ke masjid,,,gak ke mall,,gak puasa juga...
Palingan kalo keluar rumah cma ke rumah sakit aja buat kontrol...

iffa hoet mengatakan...

kalo aku hampir tiap hari gak sahur sob. gak tau gak mood kecuali kalo goreng kentang, cuma kadang malas hehe padahal bangun malam ato bahkan tidur pagi jam 3.

*wuih....pulang ibadahnya bikin pulau pasti gede pahalanya hehehe

hanifa mengatakan...

masih tidur ya bang?
bangun woy banguuunnn!! :D

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

hahaha, ngakak guling2 ngebacanya :p

nggal cuma mall yang padet, pasar aja kayak semut ngrubung gulo >.<

Prasetyo mengatakan...

Nice blog posting

Dont forget to visit me back, wokey !!!

TUKANG CoLoNG mengatakan...

10 hari sejak sekarang moga masjid tetep rame ya..:)

rezKY p-RA-tama mengatakan...

saya setuju yang shaff masjid malah makkin maju dan sedikit jamaahnya
eh berbaik sama yang di toko baju,
padet ngantri di waktu yang sama,wakakakka

Neyna Naya mengatakan...

Y Allah Phe, nasiiib...ooo nasiiiib, tapi g dink, itu namanya ujian..kan aklon lulus ujian bisa naik kelas Phe :)

L mengatakan...

hahaaaaa... funny random things...

Merdeka deh bro!

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
mas Gaphe saya masih di Cina,insyaAllah tanggal 27 baru nyampai soalnya mau ke Brunai dulu,oh iya apa kopdar?hehehe

dv mengatakan...

bulan puasa taun ini sangat amat berbeda karena berada di lingkungan baru..hemmm..pengen pulaannggg *loh knp jd curcol ginih o_O

ninda~ mengatakan...

17 agustus kemarin aku malah ngga ngeh sama tanggal..hadeehhh

catatan kecilku mengatakan...

Gaaa.., tidurnya lama banget? Sampai sekarang belum bangun juga?
Tuh belum update lagi hehehe

.:diah:. mengatakan...

hohohohoh, ternyata dirimu gk sahur pas 17 Agustus kemarin, penuh perjuangan juga yaakk, xixiix

uhuukk2 anak gaol niih yay, ngemoll mulu..

btw, sya 16 Agustusnya gk bangun sahur, bangun pas dah adzan Subuh, mana siangnya berangkat ke KDI pula, untungnya masih sanggup untuk nerusin dan Alhamdulillah bisa sampe bedug Magrib :D

Resep Masakan mengatakan...

Salam Kenal dari Resep Masakan C-O
Ditunggu kunjungan baliknya yah!
terima kasih :)

Resep Masakan mengatakan...

Salam Kenal dari Resep Masakan C-O
Ditunggu kunjungan baliknya yah!
terima kasih :)

Resep Masakan mengatakan...

Salam Kenal dari Resep Masakan C-O
Ditunggu kunjungan baliknya yah!
terima kasih :)

Boku no Blog mengatakan...

h,..lomba pas puasa,..tapi gak jadi kendala,...

sichandra mengatakan...

tahun ini gak ada lagi lomba makan krupuk.. wakkaka

zone mengatakan...

seiring penghabisan bulan ramadahan semakin habis juga shaff shalat taraweh dan saya yg bisanya di belakang juga terpangkas habis... :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...